1 Desember 2022

Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama

Setiap orang pasti pernah terpuruk dan tak mampu berpikir jernih, saat itulah kita harus merehatkan diri dan me-reboot seluruh sistem di tubuh. Harus mampu bangkit kembali karena hidup adalah tantangan yang harus dilewati dengan perjuangan.

Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama
Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama

Banyak bersyukur dan menikmati setiap perjalanan hidup jadi salah satu cara untuk bahagia dalam setiap fase hidup. Jangan lupa untuk terus belajar dan beradaptasi dengan segala perkembangan zaman ya. Tukang Jalan Jajan sudah pernah melewati beberapa keterpurukan namun dapat bangkit dengan semangat dan sukacita


Menjadi Foodblogger Tidak Mudah

Menulis dengan jujur itu bukan perkara mudah jika sudah terjun di dunia kuliner. Ini menjadi tantangan tersendiri yang gampang membuat hati berkecamuk dan tak tenang. Satu sisi ingin agar ulasan kita benar apa adanya sehingga pembaca kita tak tertipu namun disatu sisi harus menjaga bisnis orang lain tetap berjalan.

Ada banyak periuk nasi yang harus dijaga disana. Belum lagi, bagi pemula bisa saja ulasan terlalu objektif dan hanya memikirkan lidah sendiri. Belum tentu juga cocok dengan selera orang lain!

Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama JNE
Jangan Takut Terpuruk, Mari Bangkit Bersama JNE

Jika boleh jujur, Poin kejujuran mungkin menjadi hal mutlak dan paling suah dilakukan, satu sisi kita harus meriview dengan jujur makanan yang kita makan dari berbagai aspek yang dipahami agar pembaca mendapat panduan makan yang terpercaya dan meningkatkan kredibilitas dimata pembaca dan pengikut. Ada yang merasakan hal yang sama

Belajar dari pengalaman mmbuat Tukang Jalan Jajan bisa menarik sudut pandang lain yang mungkin bisa memberikan tulisan win win solution bagi pembaca dan pemilik bisnis. Memaksakan review positif memang tidak dibenarkan tapi pandai pandailah untuk memberi manfaat kepada semua orang.


Belajar tanpa Henti

Tak bisa dipungkiri, banyak kemampuan yang dipelajari secara otodidak pada saat menjadi foodblogger. Paling terasa saat mempelajari memegang kamera untuk video dan foto. Sempat putus asa dan terpuruk pada awalnya karena selalu mendapat hasil yang tidak maksimal

Tapi bukan Tukang Jalan Jajan dong namanya kalau tidak berusaha bangkit dan kembali belajar mulai dari awal. Membeli berbagai buku tentang foodphotografy sampai ikut kursus online semuanya dijabanin demi kepuasan pembaca hehehe. 

Tukang Jalan Jajan Belajar Fotography
Tukang Jalan Jajan Belajar Fotography

Belum lagi saat ini foodblogger tak hanya bersahabat dengan algoritma blog juga bersahabat dengan algoritma sosial media dan youtube. Semuanya harus dipelajari. Apalagi seperti saya yang mengerjakannya hampir semuanya sendiri. Kudu sabar berhari hari memahami setiap pembaharuan algoritma yang bisa saja terjadi beberapa kali dalam setahun.

Benar kata orang bijak jaman duhulu hidup itu pembelajaran sepanjang hayat bahkan sampai kenegeri Cina pun harus dilakukan. Menjadi foodblooger artinya menyiakan sebuah karya cipta yang harus bisa dinikmati sensasinya walau hanya lewat tulisan.


Konsisten dan Merangkul

Iya, ini juga susah. Konsisten menulis dan menghadirkan sesuatu yang baru dengan terus berinovasi supaya tetap menarik untuk dibaca. Beberapa angle dirancang supaya ada banyak sudut pandang untuk merangkul pembaca baru yang ungki tertarik dengan tulisan kita. Termasuk menambahkan gambar dan video

Merangkul ini juga diartikan untuk berkolaborasi dengan foodblogger lama dan baru untuk memperkaya tulisan dan sudut pandang. Sembari belajar bagaimana mereka mengulas makanan. Bisa saja nanti akan kita amati, tiru dan modifikasi menjadi ala tulisan sendiri.

Tukang Jalan Jajan Makan
Tukang Jalan Jajan Makan

Memang tidak mudah mengubah mindset pesain menjadi kolega. Butuh hati yang besar untuk melakukannya. Namun percayalah saat kita ada ditahap itu maka tulisan kita akan lebih kaya dan jangkauan pembacanya juga makin luas

Ngomong ngomong masalah bangkit dari keterpurukan, tulisan saya ini juga temanya sama dengan ulang tahun JNE yang mengusung tema "Bangkit Bersama". Nah mari saling berangkulan untuk menuju satu tujuan.


JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama  

Sejak didirikan 32 tahun silam, sejak 26 November 1990, oleh Bapak Alm. H. Soeprapto Soeparno, komitmen JNE menjadi perusahaan ekspres & logistik nasional buat berkontribusi secara konkret terhadap kemajuan perekonomian Bangsa dan Negara sudah diwujudkan pada aneka macam langkah usaha sinkron menggunakan tagline “Connecting happiness”, dengan tujuan menaruh manfaat seluas-luasnya bagi bangsa & negara. 

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama
JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama 

Dalam momen peringatan Ulang Tahun Ke-32 tahun ini, JNE mengusung tema ”Bangkit Bersama” yg mempunyai makna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan & Perjalanan. Dalam memaknai & merayakan bepergian lebih menurut tiga dasa warsa  yang melalui proses perjalanan untuk terus bergerak dari kelompok kecil dan kini telah berkembang menjadi lebih 50.000 orang Ksatria dan Srikandi (Karyawan) dari berbagai suku serta bahasa serta didukung lebih dari 8.000 jaringan yg terus bertumbuh & memberikan manfaat terbaik demi terciptanya Indonesia Bangkit 

Jne terus berupaya supaya bisa terus beranjak beserta UMKM, Pelanggan & Mitra supaya siap menghadapi tantangan & Bangkit Bersama untuk mengantarkan kebahagiaan. 


Tiga Dekade JNE

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama tiga dasa warsa lebih JNE sebagai bagian berdasarkan ekosistem global bisnis & berperan krusial pada perekonomian nasional, semoga menggunakan bertambahnya usia yg ke 32, JNE bisa mewujudkan Visi menjadi Perusahaan Logistik Terdepan pada Negeri Sendiri yg Berdaya Saing Global. 

Tema HUT JNE Bangkit Bersama mempunyai makna buat menggelorakan & menebarkan tenaga positif & optimisme buat Indonesia, dan mengajak rakyat, pelanggan, kawan & stakeholder buat terus maju & adaptif pada berkarya, berinovasi pada majemuk acara kerja sama supaya menaruh yg terbaik bagi bangsa & negara”.  

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama
JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama 

Dalam rangkaian acara menyambut HUT JNE ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan seperti misalnya berbelanja bersama yatim & dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek & dilakukan jua pada cabang JNE.  Sejalan dengan filosofi Berbagi, Memberi, & Menyantuni. Dilanjutkan dengan Kegiatan lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, program tasyakuran & pangkas tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. 

Juga tak lupa ada kuis & giveaway buat semua masyarakat dan bisa diikuti pada sosial media JNE. Kalian bisa ikutan Games Si Joni, giveaway produk lokal beserta UMKM unggulan. 

BTW sekalian cek link berikut ini yes https://jnewsonline.com biar update informasi terus yes


JNE Berbagi Bagi Member JLC

Kabar gembira Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) dalam periode 21 - 30 November 2022 bisa menukarkan sebesar 32 poin sebagai e - voucher ongkir Rp. 32.000, dan terdapat promo bonus ongkos kirim sebanyak 32% dalam 26 - 27 November 2022 buat kiriman service Regular ke semua tujuan pada Indonesia. 

Selain acara promo ongkos kirim, JNE pun berkolaborasi menggunakan Tab Space berdari Bandung, yaitu studio komunitas artis disabilitas buat mendesain merchandise spesifik HUT JNE ke 32 tahun. Kolaborasi tadi adalah bentuk kepedulian JNE pada menaruh dukungan supaya artis disabilitas mempunyai ruang berkarya & Bangkit Bersama buat menampakan kemampuan karya-karya terbaik mereka sebagai akibatnya bisa dikenal pada masyarakat. 

Gelaran program disaksikan pula sang semua karyawan Nasional melalui Channel Youtube JNE, selain itu digital army, karyawan JNE dari beberapa cabang didatangkan turut melakukan fakta program pada sosial media mereka. Dipandu MC Rico Ceper & Bella Aprilia Sant, yg diikuti lebih 50.000 Ksatria & Srikandi JNE yg terdapat pada semua Indonesia. J

JNE pun menunjukkan doorprize & grandprize menjadi apresiasi pada karyawan, berupa puluhan sepeda motor & bantuan gratis primer berupa dua unit tempat tinggal buat karyawan yg beruntung, dan ribuan bantuan gratis menarik lainnya, & pula dilakukan pemilihan karyawan terbaik berdasarkan sentra & cabang. 

Puncak gelaran program menampilkan bintang tamu Kangen Band yg populer dengan lagu Pujaan Hati, Terbang Bersamaku, Cinta Yang Sempurna & lainnya

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

47 comments

Memang solusi terbaik saat jatuh bukan dengan terpuruk, tetapi bangkit dengan lebih kuat. Memotivasi banget ini kisahnya, terinspirasi juga dari JNE pasti perbuatan baik akan membuahkan hasil. Terima kasih informasinya!

Wah ini memotivasi sekali. Memang harus sabar dulu saat terpuruk, sambil berusaha bangkit dari keterpurukan. Hasil tidak akan menghianati usaha kita. Terus saja lakukan hal positif, pasti buah manisnya akan kita tuai sendiri.

Nah.. Benar banget nih kita harus tetap semangat dan berkarya.. Apalagi telah dibuktikan oleh JNE sudah berkembang pesat di bidang jasa dan tentunya memberi pelayanan yg terbaik bagi customer

Kebayang deh jadi foodblogger itu enak banget, bisa ngicipin masakan di mana-mana hehe. Namun ada perjuangan juga di baliknya. Seperti kesuksesan JNE, harus terus semangat meraih kesuksesan.

"Ada banyak periuk nasi yang harus dijaga." Sepakat banget dengan ini, Mas. Tidak hanya dalam review makanan (kalau ini, Rasulullah pun melarang kita mencela makanan, toh), tetapi juga dalam mengulas buku dan jasa-jasa layanan.

Masya Allah banget nih JNE selalu memberikan manfaat apalagi di ulang tahunnya mengundang yatim dan dhuafa, jadi bermanfaat semuanya. perusahaannya, dan semua orang di dalamnya. semoga makin jaya dan sukses JNE seperti suksesnya tukangjalanjajan sebagai foodblogger.

Saya sampai sekarang belum kesampaian jadi food blogger kak. Kendalanya tuh biaya sebab makan di luar itu kayaknya pricey. Mau masak juga kan bahan biasanya yang viral itu mahal. Ada tipsnya gak kak?

menggeluti dunia blog dan konten ini membuat kita harus selalu menimba ilmu ya, mas biar tidak ketinggalan jaman dan bisa bertahan menghadapi perubahan yang terjadi

menggeluti dunia blog dan konten ini membuat kita harus selalu menimba ilmu ya, mas biar tidak ketinggalan jaman dan bisa bertahan menghadapi semua perubahan yang terjadi

konsisten ini yang jadi penopang. karena kalau udah ditinggal lama, kadang tuh males lagi mulainya. ngomong-ngomong food blogger, aku lagi pengin banget nulis tentang makanan. kayaknya harus sering mampir ke sini deh untuk belajar :D

bener yaa buat siapa pun dan profesi apa pun, konsisten itu wajib banget, selain buat ngasah skill ya buat bangun branding dan ngebuka pintu rejeki juga ya koh

Setuju pake banget. Banyak bersyukur dan jalan-jalan untuk menikmati ciptaanNya, menjaga kesehatan mental kita. Yup, hidup memang seperti naik roller coaster, ada senengnya, ada takutnya, ada deg-degannya, tapi seru. Jika mendapatkan kekecewaan tak perlu sedih terlalu mendalam. Semangat buat kita semuanya!

Siapa tahu dari foodblogger bisa punya usaha katering dan bisa kirim makanan yang sudah di vakum lewat JNE express

JNE ekspedisi favoritku, emang juara.

tiap pekerjaan pasti punya tantangan tersendiri, begitu juga dengan Foodblogger ya, Bang. Emang harus angkit dan gak boleh takut terpuruk, kalau jatuh ya bangun lagi, bangkit dan berusaha lebih dari sebelumnya, belajar tiada henti agar tetap bisa eksis seperti JNE yang telah lebih dari 3 Dekade merangkul menebar kebaikan, Connecting Happiness :)

udah kayak JNE nih kak suka merangkul sesama dan berkolaborasi heheh keren banget btw emang aku juga ngerasa banget jadi food blogger itu ngga mudah. ngga cuma sekadar enak ngga enak aja kan ya

JNE memberikan kita inspirasi untuk tetap semangat dan terus bangkit dalam menjalani setiap aktivitas kita ya kak

Benar kak kasih review makanan secara jujur memang gak mudah, tapi waktu itu pernah dikasih tahu bahwa bisa diolah katanya menjadi lebih positif semacam saran gitu.

konsisten memang jadi kunci ya, apapun yg dikerjakan kalau bisa konsisten, memang hasilnya gak akan khianati usaha :)

Tulisan kak Don kali ini membuat pembaca banyak belajar mengenai sebuah konten yang dibuat dengan penuh ketulusan hati akan sampai ke hati pembaca juga.

Dan salah satu yang bikin bahagia bahwa seseorang bisa berbagi dalam berbagai hal yang mereka miliki. Seperti JNE yang berbagi di hari penuh suka citanya selama 32 tahun berada bidang ekspedisi Indonesia.

se sad apapun..seterpuruk apapun.. mudahan bisa kuat utk bangkit.. lewat jalan berbagi juga bisa menguatkan org lain.. dan bakal balik ke diri sendiri juga.. konsisten walo berat tetep jalan, namanya aja ikhtiar ya kak

Konsisten dan tetap semangat ya, Kak. Ikut mendoakan, siapa tahu setelah ini Kakak malah mendapatkan ide untuk buka usaha yang berkaitan dengan kuliner. Lalu kerja bareng sama JNE untuk pengirimannya ke berbagai daerah. Wah, jos banget ini kalau terwujud.

hidup adalah dinamika, ada saatnya kita di atas, tak jarang kita jatuh terpuruk. Let,s enjoy the process.
Then, selamat ulang tahun untuk JNE yang ke-32, semoga semakin sukses dan terus menebarkan kemanfaatan untuk sesama

hidup selalu penuh dengan up and down agar menjadi bermakna.
mari kita terus semangat berkarya

Konsistensi kak Doni ini aku salut banget deh..
Soalnya kalau uda blogger senior, yakin reviewnya di medis sosial manapun memang dinanti dan dicari sebagai acuan untuk kuliner.

Kak Donny dan semangat JNE semoga senantiasa menginspirasi yang lain untuk terus berkarya dan berbagi kebaikan dalam bentuk apapun.

Karena itu saya selalu salut sama food blogger yang selalu konsisten...karena saya tahu mereka tidak hanya icip icip makan atau wisata kuliner saja. Tapi juga ada tugas berat di baliknya ya...

Salut Mas bisa fokus foodblogger. Blog saya masih campur-campur tapi suka juga mengabadikan pengalaman kulineran di blog. Enak sih motret dan kulineran yaa.

Kalau udah passionnya dan memang menyukai satu Niche asiknya jadi seperti ini memang ya, sehingga bisa konsisten dalam menjalankan tugas

Mungkin aku memahami gimana keresahan seorang food blogger. Di satu sisi, kita ingin buat ulasan yang jujur. Cuma kita juga harus memikirkan dampak dari ulasan tersebut.
Hebat banget sih kalau melihat kegigihan food blogger buat belajar.
Gimana membuat ulasan yang jujur. Tapi masih melihat aspek lain terkait ulasan tersebut.

Namanya juga hidup
Kadang kita merasa tidak bersemangat dan terpuruk
Tapi tetap harus bangkit dan semangat lagi ya kak

semangat terus kak. aku pengin banget belajar jadi food blogger. tapi moto makanan suka masih belum cakep gimana ya wqwq

JNE tidak berasa sudah 32tahun turut serta membantu masyarakat Indonesia dalam hal pengiriman barang. Semoga makin berkembang dan jaya

Keren kak. Aku suka sama kontenmu. Bisa review makanan itu keren banget loh. Apalagi dikemas dengan cara yang jenius dan menarik. Butuh effort lebih

Bisa nih saya melihat persamaan bang dodon dengan JNE ini, benar-benar terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Semangat positif vibes nya bisa nular ke orang sekitarnya.

Jadi foodblogger menurut sy susah kak, soalnya harus jujur tentang rasa.. Dan rasa ini ga bisa bohong bagi lidah.. Semangat terus kak.

Cobaan yang kita alami yang kadang membuat kt terpuruk mungkin adalah cara Tuhan agar kt kembali mengingat Nya, btw selamat HUT untuk JNE smga makin jaya selalu

keren, tetap semangat dan bangkit lagi ya.. selamat HUT JNE semoga makin membantu banyak masyarakat

Kirain baru beberapa tahun, ternyata JNE ini sudah 32 tahun melayani masyarakat. Duh kemana aja sih saya

Dulu waktu zaman kuliah, aku sering make JNE. Tapi sekarang jadi jarang. Ntah kenapa mungkin karena belaja onlineku lebih di arahkan ke ekpedisi sebelah sih. Pengen balik make JNE lagi. Cz nggak pernah buat kecewa. Selamat Ultah ya JNE. Sukses terus dan Bangkit Bersama.

Bener, Kak. Memang tak mudah untuk menebar inspirasi, salah satunya dengan foodblogger. JNE bisa jadi contoh bahwa tetap semangat bangkit menebar inspirasi ya, Kak. Keren

Tukang jalan jajan konsisten nulis rentang jalan2 dan makan2. Salut saya. Yakin meskipun tambah platform medsos lain tetap banyak penggemae nya. Seperti JNE lah

Enggak mudah bangkit dari keterpurukan. Harus punya semangat dan keyakinan dulu klo hidup akan lebih baik ke depannya jika kita terus berusaha

Harus selalu smngat ya bang doel dalam menjalani hidup saat berada fase down harus bisa bangkit kembali karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil

Kal Don ini top of mind saya kalau ditanya siapa food blogger yang dikenal, pasti ingatnya makanan langsung kalau ingat kak Don heheeh. Btw happy anniversary untuk JNE semoga makin berjaya dan Terima kasih atas jasanya kepada banyak masyarakat Indonesia

Meskipun banyak tantangannya tapi harus tetap konsisten ya kak utk berbagi konten dan manfaat buat orang lain. Terus berbagi inspirasi dan informasi kak, semangat

Sharingnya bermanfaat bgt nih kak sekaligus memotivasi saya juga untuk konsisten mengembangkan diri di dunia digital

Proud.. JNE kerenn.. Terima kasih sudah peduli terhadap disabilitas.. Terima kasih sudah memberi ruang untuk mereka.. JNE patut selalu di hati!!

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon