Kolaborasi dan Inovasi Mempertahankan Branding Tukang Jalan Jajan

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan, bentuk Kolaborasi dan Inovasi Mempertahankan Branding
Enak ya jadi Food Blogger! Beberapa teman nyeplos ke Tukang Jalan Jajan. Ah, bener ngga ya? Saya sendiri merasa tidak semudah itu mempertahankan branding ini. Agak malas kalau membicarakan mengenai persaingan karena sejujurnya, Tukang Jalan jajan paling males kalau harus membandingkan diri dengan orang lain.

Kolaborasi-Inovasi-Branding-Tukang-Jalan-Jajan
Kolaborasi dan Inovasi Mempertahankan Branding Tukang Jalan Jajan

Mempertahankan eksistensi diri bisa dilakukan dengan banyak cara. Paling mudah dengan melakukan upgrade diri dengan berbagai ilmu dan informasi baru. Makanya saya paling doyan menjalin relasi dengan orang orang yang memberikan pengaruh positif. Terus berkolaborasi dan berinovasi demi masa depan cerah

Perbanyak Kenalan

Hobi jalan kemana mana membuat saya hobi berkenalan, selain dunia blogger, teman diberbagai daerah yang saya temui selama perjalanan lumayan banyak bahkan aktif saling berkomentar di sosial media. Banyak yang mengatakan, "Akh... kan cuman kenal di jalan...". Belum tentu lho! Tukang Jalan Jajan punya banyak teman baik yang hanya "kenal di jalan".

Sering berpetualang dan icip-icip memberi peluang untuk bertemu banyak orang dari latar belakang yang berbeda merupakan kesempatan  untuk memperbanyak kenalan dan membuka jaringan baru yang bisa saja mendatangkan cuan entah dari mana saja.

Jangan pernah menutup diri dan terkesan sombong. Tak ada salahnya berkenalan dan sekedar bercerita sedikit tentang kesukaan masing-masing dan ditutup dengan bertukar media sosial atau nomor telepon. Ada saja masanya kita sangat membutuhkan mereka atau sebaliknya.

Sering Sharing

Menguasai sedikit tentang dunia traveling, kuliner dan blogger membuat saya sering diajak diskusi dan berbagi. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang tak seberapa ini, saya happy saja bercerita dan berbagi tips dan trik. Berbagi pengalaman dengan orang lain memberikan banyak hal baik karena sejatinya sharing atau berbagi tak akan pernah membuat Anda merugi.

Tak heran, jika ada yang mengajak saya mengisi workshop, forum yang sifatnya online, sosial media dan di mana pun tempat yang memungkinkan bagi saya untuk berbagi dengan baik, jarang sekali Tukang Jalan Jajan menolak

Ini adalah salah satu cara untuk membangun networking dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan apa yang dibagikan. iya kan? Siapa tahu, kedepannya ada proyek menulis buku bersama, seru juga kan?


Sosial Media Untuk Menyapa

Ini sudah disinggung tadi, setiap orang terhubung lebih dekat melalui sosial media. Pergunakan sosial media sebaik mungkin sebagai salah satu alat untuk mendapatkan jaringan baru atau sekedar mengeratkan hubungan baik jaringan yang sudah ada

Cobalah menjaring networking dengan orang-orang yang ada di luar lingkaran pertemanan, namun relevan dengan kesukaan kita. Misalnya suka dengan kuliner, Anda dapat mengikuti komunitas memasak atau komunitas ibu-ibu lainnya yang ada di sosial media.

Selain dapat menemukan insight baru mengenai kuliner, Tukang Jalan Jajan juga dapat mengetahui apa saja yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan target audience di sosial media atau blog yang dikelola

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

Rupanya tak hanya Tukang Jajan yang sibuk dengan kolaborasi dan inovasi. PT. Jalur Nugraha Ekakuir (JNE) juga melakukan hal yang sama. Dalam pengembangan dan inovasi dan pengembangannya, perusahaan ini terus  berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan kolaborasi yang berkesinambungan untuk masa depan

JNE tetap konsisten melanjutkan pembangunan infrastruktur dan perluasan jaringan. Tujuannya agar kualitas pelayanan semakin maksimal dan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan aktifitas pengiriman karena titik layanan JNE mudah dijangkau. 

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan
JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

JNE Cilegon meresmikan Kantor Perwakilan Kepandean yang berlokasi di Jl. Raya Cilegon No. 1D, Pandean, Kec. Serang, Kota Serang, Banten pada Senin, 17 Oktober 2022. Dihadiri oleh Sales Regional Bodetabekcilcik Eko Suprihantoro, Kepala Cabang JNE Cilegon, Herry Herbowo, Sales & Marketing JNE Cilegon Julianasari, Babinsa Kagungan, Koramil 0602-16/Ciruas Serang, Sersan Kepala Joni Nurjaini,  Ketua RW Kampung Kepandean, Muhibin dan pemberiaan santunan serta do’a bersama yang  dihadiri anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar.   

JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan
JNE Cilegon Resmikan Kantor Perwakilan Kepandean untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

Herry Herbowo selaku Kepala Cabang JNE Cilegon, dalam sambutannya menyampaikan, “JNE secara konsisten terus berupaya melakukan berbagai program pengembangan terutama untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan turut membangun perekonomian bangsa”.  Perkembangan ekonomi digital juga sangat berdampak positif kepada bidang logistik karena perpindahan barang dari produsen ke konsumen membutuhkan logistik yang efisien sekaligus tepat waktu. “Di sinilah peran penting perusahaan pengiriman ekspres salah satunya JNE dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif lokal agar mampu berdaya saing dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri”. 

Kantor Perwakilan Kepandean memiliki lokasi strategis dan gedung baru ini memiliki fasilitas yang representatif, bangunan terstandarisasi dan parkir luas. Sehingga menjadi salah satu keuntungan untuk membantu mengembangkan koneksi bisnis UKM. Keberadaan Kantor Perwakilan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM, Komunitas, seller dan lainnya yang dari waktu ke waktu meningkat kebutuhannya akan distribusi barang. 

“Selain dukungan kepada UKM, JNE Cilegon pun kerap menyelenggarakan berbagai program, seperti menyelenggarakan donor darah dengan PMI Kota Cilegon, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cilegon dalam program Siap Antar Kirim Tilang (SAKTI), kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Serang dalam program Sistem Ekspedisi Tilang (SI ELANG), program bersama Banten Thrift Festival, dll. Serta beragam kegiatan positif lainnya dalam rangka memeriahkan momen spesial dalam bentuk diskon ongkos kirim dan giveaway di social media. Berbagai informasi menarik lainnya tentang program JNE Cilegon dapat dilihat di instagram @jne.cilegon”, ujar Bowo. 

Kolaborasi dan Inovasi Mempertahankan Branding Tukang Jalan Jajan

Nah, hal terakhir yang ingin Tukang Jalan Jajan ingatkan agar selalu percaya diri untuk terus melakukan pengembangan diri. Jangan pernah berkurang tapi tak juga berlebihan

Rasa malu pada diri sendiri perlu dikalahkan ketika berhadapan dengan orang lain. Hal tersebut dapat diawali dengan bekerjasama dengan rekan sesama dan perlahan menaiki jenjang pada orang tingkat lebih tinggi. Setiap orang memiliki cara dan kelebihannya masing-masing dalam membangun rasa nyaman dalam sebuah perbincangan, sehingga hal tersebut yang sangat perlu dimunculkan.

Semangat terus untuk Kolaborasi dan Inovasi Mempertahankan Branding. Yuk maju sama sama!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.