Connecting Happiness, Mengirim Hadiah Ke Teman Baik

Kerja keras JNE tentu akan dapat mewujudkan keinginan Tukang Jalan Jajan Connecting Happiness dengan mengirim hadiah Ke Teman Baik dimanapun berada.
Bulan Agustus kemarin jadi momen penting Tukang Jalan Jajan karena memasuki usia baru. Artinya bakal ada langkah baru untuk mencapai target lain dalam hidup. Momen kebahagiaan ini tidak lagi bisa seramai dulu dirayakan bersama teman atau keluarga karena sudah berda jauh diluar kota.

Connecting Happiness, Mengirim Hadiah Ke Teman Baik
Connecting Happiness, Mengirim Hadiah Ke Teman Baik

Banyak teman tukang jalan jajan yang sudah berdomisili di kota lain tapi masih saling terhubung dengan baik dan kebetulan juga, kalau dikumpulkan ada 6 oran teman baik yang sama sama merayakannya di bulan Agustus. Inilah yang menyebabkan kita kumpul bareng untuk merayakan bersama sekaligus bertukar hadiah. Walaupun sudah tidak muda lagi, momen ini jadi hal paling ditunggu lho!


Aturan Bertukar Kado

Tukang Jalan Jajan dan teman teman biasanya sudah menerapkan aturan terlebih dahulu supaya tak terlalu berlebihan atau malahan kurang

1. Batasan Harga
Biasanya untuk harga sudah disesuaikan dan diputuskan bersama. Berapa range dan kisaran harga yang ditetapkan semisal tidak boleh kurang dari 1 juta atau 500 ribu. Barangnya boleh apa saja, tapi karena sekarang kami sudah berjauhan maka barang yang dikirim harus menyesuaikan aturan jasa pengiriman supaya bisa dikirim.

2. Favorit atau Impian
Biasanya kami sudah mengetahui barang atau benda yang jadi favorit masing-masing teman. Terkadang biasanya sambil ngobrol, kita juga tahu benda apa yang sangat diinginkan atau dibutuhkan mereka. Ini bisa jadi referensi supaya tidak salah memilih hadiah.

3. Hadiah yang Berkarakter
Biasanya juga Tukang Jalan Jajan mencari hadiah yang berkarakter kuat seperti tukang jalan jajan sehingga hadiah tersebut jadi pengingat bagi yang diberikan. Apalagi hadiahnya digunakan sehari hari atau dipajang ditempat yang sering dilihat. Tentu akan menjadi sangat spesial sekali.

Semoga cara saya memilih hadiah diatas jadi inspirasi juga buat yang sedang kebingungan memilih hadiah yang tepat bagi sahabat nun jauh disana.


Kirim Hadiah Yang Aman

Pada saat mengirim hadiah tentu kita harus memperhatikan banyak hal karena mengirim untuk sahabat jauh tentu membutuhkan perlakuan yang berbeda dari biasanya, tidak sekedar hanya dibungkus dengan jertas kado.

1. Packing yang Tepat
Ini tergantung barang yang ingin diberikan, tapi biasanya akan dilapisi dengan bungkus plastik terlebih dahulu baru kemudian kertas kado lalu dibungkus lagi dengan buble wrap supaya lebih aman sih ya.

2. Tulis Nama dan Alamat Penerima dan Pengirim Paket
Ini penting banget, supaya kurir bisa mengantar ke orang dan alamat yang tepat. Kalaupun terjadi hal yang tidak diinginkan, paketnya bisa kembali ke pengirim karena alamatnya sudah jelas.

3. Mengantar ke JNE terdekat
Tukang Jalan Jajan memang sering menggunakan jasa pengantaran JNE karena memang sudah terdaftar sebagai anggota JNE Loyalti dan memang selalu menaruh kepercayaan dengan jasa pengiriman yang satu ini. Sampai detik ini belum pernah dikecewakan, apalagi sekarang cabangnya banyak dan ada dimana mana termasuk didekat rumah.


Mengapa Memilih JNE

Beberapa alasan sudah dituliskan diatas. Alasan lainnya yang perlu disampaikan berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan jasa JNE

1. Menyediakan Packaging Tambahan
Beberapa kali saya mengirim barang, disediakan layanan packaging tambagan berupa kotak plastik bahkan kotak kayu yang pemasangannya dibantu oleh si abang petugas JNE termasuk plester "Hati Hati Mudah Pecah" atau "Jangan di Banting".

2. Gampang di Tracking
Tinggal menggunakan aplikasi yang sudah terinstall di smartphone atau langsung di Web JNE untuk mengetahui barang yang dikirim sudah sampai dimana sehingga kita tidak was was atau takut barang tak sampai ke tangan penerima.

3. Layanan Costumer Care Cepat Tanggap
Jika ditemukan masalah, layanan costumer care sangat mudah diakses. Tinggal menyapa di twitter, biasanya langsung dijawab dengan cepat dan diberikan solusi segera.

Dengan pelayanan tersebut wajar saja kalau JNE menjadi mitra banyak orang untuk mengantarkan barang. Baru baru ini, atas pencapaian mereka, Markplus mengganjar JNE Bandung dengan penghargaan


JNE Bandung Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Markplus 

Ini merupakan hasil jerih payah dan usaha setiap lini di perusahaan yang selalu menjaga semangat “connecting happiness” dan terus menerapkannya. Komitmen kami untuk selalu mengutamakan kualitas pelayanan kepada pelanggan kami juga membuahkan hasil, dengan tiga penghargaan yang diberikan kepada JNE Bandung oleh MarkPlus pada acara IMF22 di Human 5.0. Kreativitas, Inovasi, Kewirausahaan dan Kepemimpinan.

JNE Bandung Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Markplus
JNE Bandung Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Markplus 

Penghargaan ini diberikan kepada tenaga penjual yang telah berhasil memberikan strategi untuk menemukan dan menerapkan peluang baru bagi perusahaannya untuk maju, memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat, serta menjadi panutan bagi pemasar lainnya, Penyedia, Penggerak Merek, dan Pekerja Layanan.

Hermawan Kertajaya, Founder dan CEO MarkPlus Inc, menyerahkan tiga penghargaan kepada tiga karyawan JNE Bandung di ballroom Hotel Aryaduta, Bandung pada 25 Agustus 2022. Ahmad Robel Oge, Kepala Cabang Rancaekek, meraih penghargaan untuk kategori 'Sales Employee of the Year'. Peringkat dalam kategori ini mencerminkan kemampuan tenaga penjualan untuk menumbuhkan pendapatan perusahaan, mendorong pemasaran yang sukses dengan peningkatan 30% atau lebih, dan berkolaborasi serta berinovasi dengan mitra strategis.

Selain itu, Jaka Saptwijaya, Head Unit JNE Kantor Cabang Garut, meraih penghargaan dalam kategori JABAR Brand Activator of The Year. Jaka diyakini telah berhasil meningkatkan aset digital JNE Garut hingga lebih dari 30% dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan untuk menciptakan citra perusahaan yang baik.

Selain itu, kategori Service Person The Year Bandung pun diraih ksatria JNE Bandung yaitu Yusman Heriyana. Ia dinilai telah berhasil memberikan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggan.


Kerja Keras Bersama Seluruh Karyawan JNE 

Regional Manager JNE Jawa Barat Murah Lestari menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaannya. “Ini adalah salah satu hasil perjuangan panjang lebih dari 50.000 karyawan JNE di seluruh Indonesia, sehingga penghargaan ini harus diberikan kepada semua orang,” ujarnya.

Dia mengatakan akan mempertahankan peringkat positif yang tinggi dari publik yang diukur oleh MarkPlus.Inc dan jika menang lagi tahun depan, perusahaan perlu meningkatkan kapasitasnya untuk terus menangani peningkatan kapasitas transportasi tahunan sekitar 30%. 

Selain itu, kerjasama dan sinergi menjadi prioritas lain, karena dapat menciptakan lingkungan bisnis yang positif yang akan sangat menguntungkan tidak hanya perusahaan, tetapi juga berbagai pelaku yang mempengaruhi perekonomian nasional.

Connecting Happiness, Mengirim Hadiah Ke Teman Baik

Kerja keras JNE tentu akan dapat mewujudkan keinginan Tukang Jalan Jajan Connecting Happiness dengan mengirim hadiah Ke Teman Baik dimanapun berada.

Apalagi dengan penghargaan ini tentu semangat kerja kerasnya akan terus berlanjut karena ini semua kerja keras tim dari satu tempat ke tempat lain sehingga barang dapat dikirim dengan baik. Semoga semangat Connecting Happiness terus ada di insan JNE.

Semoga JNE dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif dan mengambil langkah nyata untuk kemajuan ekonomi dalam berbagai program kegiatan yang telah diluncurkan secara rutin.

Semoga JNE terus menumbuhkan potensi para pelaku industri kreatif khususnya di era disrupsi digital saat ini yang menuntut  untuk terus mempersiapkan dan memanfaatkan berbagai teknologi yang mendukung kemajuan perusahaan.



Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.