24 April 2022

Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE

Serunya mudik jadi hal yang berbeda di tahun 2022 ini, setelah 2 tahun lebaran pemerintah membatasi pergerakan warga. Semuanya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bertemu sanak saudara. Pasti hype ini juga mungkin sudah dirasakan beberapa pembaca blog tukang jalan jajan. Semuanya ingin cepat cepat bertemu dengan sanak saudara serta orang tua.

Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE
Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE 

Tapi tak semua punya kesempatan yang sama, mungkin ada yang bisa pulang karena harus menyelesaikan pekerjaan, sedang sakit atau berbagai alasan lainnya yang membuat tahun ini kembali belum bisa berkumpul bersama keluarga. Ada cara yang sekarang sedang digandrungi masyarakat yaitu saling berkirim paket lebaran atau hampers. Tak hanya itu, biasanya berkirim parcel ini juga jadi cara untuk mempererat ikatan silaturahmi antara pengusaha dan klien.


Tradisi Berkirim Paket Lebaran

Bulan Ramadan sangat ditunggu, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga, sanak saudara dan kerabat. Semangat berbagi ini turut memberikan kontribusi pada meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat dibanding hari-hari atau momen-momen biasanya, terlebih saat ini masih dalam situasi Pandemi.

Tradisi Berkirim Paket Lebaran di Indonesia
Tradisi Berkirim Paket Lebaran di Indonesia

Orang Indonesia memiliki banyak tradisi berbeda untuk menyambut Idul Fitri. Salah satunya  mengirimkan hadiah kepada kerabat dan teman. Tradisi mengirim bingkisan, atau yang biasa dikenal dengan keranjang dan parsel dewasa ini, sebenarnya sudah ada sejak zaman Jawa kuno melalui istilah 'ater ater'. Istilah yang mengacu pada tindakan mengantarkan atau membawa makanan dari satu orang atau  keluarga ke orang lain pada waktu tertentu, untuk tujuan tertentu.

"ater ater makanan" ini sudah lama dipraktikkan masyarakat Jawa secara turun temurun dan akhirnya menjadi tradisi. Saat ini tidak cuman makanan yang bisa dikirim, banyak jenis paket hantaran yang diberikan, biasanya yang memiliki manfaat dan kegunaan. Kalau dulu ater ater dilakukan untuk sekitar rumah atau kampung, dimasyarakat modern, kebiasaan ini sudah lintas kota, provinsi bahkan negara.


Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

Ini jadi hal penting yang harus diperhatikan, apalagi kalau mengirim makanan yang punya masa waktu konsumsi atau pengiriman sesuatu yang membutuhkan penanganan khusus dalam pengirimannya. Tentu kita tidak mau kalau barang yang dikirim sudah berjamur atau malah bungkus makanannya rusak dijalan. Apa saja yang harus diperhatikan dalam pemilihan Jasa pengiriman supaya barang sampai dengan aman dan tepat?

Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat
Pentingnya Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

1. Tepat Waktu
Pengiriman tepat waktu  adalah kriteria utama untuk memilih layanan jasa pengiriman barang. Untuk ini, Anda dapat melihat rekam jejak layanan pengiriman, jika dapat mengirimkan dalam waktu yang dijanjikan.

2. Biaya Pengiriman yang Wajar
Jasa pengiriman harus memberikan harga yang wajar dan sesuai. Apalagi saat ini jasa pengiriman sangat banyak dan tentu saja kualitas harus terjaga.
Pada Ramadan 2022 kali ini pun JNE turut berbagi keberkahan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas diantaranya melalui program promo gratis ongkir dengan berbagai brand yang berpartisipasi, selain itu terdapat promo diskon ongkos kirim (ongkir) Reguler, 40% dari dan tujuan seluruh Pulau Jawa, 25% dari JNE Mataram dan 35% dari seluruh JNE Regional Kalimantan pada 21-30 April 2022 ke seluruh kota tujuan di Indonesia.    

Diskon Ramadhan JNE 40%
Diskon Ramadhan JNE 40%


3. Pengiriman Aman Terpercaya
Pengepakan barang cepat saja tidak cukup. Pastikan jasa pengiriman yang Anda pilih juga bisa mengantarkan  dengan aman. Karena tidak ada pelanggan yang mau menerima barang rusak dengan alasan apapun. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih perusahaan ekspedisi yang memiliki rekam jejak yang baik dan juga menawarkan asuransi penggantian jika terjadi kerusakan. Pengiriman dapat dilacak secara real time pemilik bisnis mencatat transaksi pelanggan.


Berbagi Paket Lebaran bersama Promo JNE 

Kejutan spesial bagi para member JNE Loyalty Card (JLC) saat ramadhan yakni berbagi rezeki kepada sesama, poin JLC dapat ditukarkan untuk berdonasi melalui Rumah Zakat. Selain itu juga terdapat aktifitas di social media JNE untuk #MemberJLC baru untuk mendapatkan merchandise menarik dan e-voucher JNE sebesar Rp. 200.000. Serta diskon sampai 13% kiriman JNE Trucking (JTR) dalam Program Ramadan Hemat dari Jakarta ke Jabodetabek dengan syarat maksimal berat paket 10 kg dan kiriman 10 Resi/hari. 



Jangan lupa untuk ikut dan pantau media sosial JNE karena Program aktivasi giveaway di sosial media JNE pun ikut menyemarakan dalam menyambut Ramadan kali ini dengan Kuis JNE Ramadan Games Si JONI yang berhadiah peralatan rumah tangga, fashion dan lainnya. Selain kolaborasi giveaway dengan brand @mandjha.ivangunawan, @khalif_menswear @zoyafashiohijab. Kolaborasi lainnya adalah JNE X Bening’s Klinik  yaitu membagikan hadiah layanan treatment skincare dan konsultasi gratis bagi 10 pemenang terpilih yang dilaksanakan dari 18 - 22 April 2022. Selain itu agar pelanggan dapat mengelola keuangan dalam belanja selama bulan Ramadan dan mengatur THR dengan baik, program bincang santai melalui instagram live JNE pun dilakukan dengan menampilkan perencana keuangan Lolita Setyawati,CFP.  

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE menyampaikan, “Di momen Ramadan dan Idul Fitri 2022, semangat berbagi ini diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pengiriman paket. Oleh karena itu, dengan tagline Connecting Happiness, JNE pun ingin berbagi melalui berbagai program menarik. Kali ini pelanggan setia dapat semakin mudah dan nyaman dalam mengirimkan paket ke seluruh Indonesia. JNE pun memberikan dukungan nyata kepada para online seller atau UKM di momen spesial ini dengan beragam program”.  

Seperti halnya yang terjadi di tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadan dan Idul Fitri, akan mengalami peningkatan di atas 30-50%. Oleh karena itu, menghadapi kondisi ini, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan seperti, penambahan di sektor SDM dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah lebih dari 50 ribu orang. JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam, pungkas Eri. 


Manfaatkan Berkah Ramadhan Bersama JNE

Berkah Ramadan bersama Ivan Gunawan pun JNE gelar dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2022. Program ini mengundang peserta perempuan yang menang dan terpilih di social media JNE untuk mengikuti acara special makan malam dan mendapatkan beragam produk gratis dari disainer kenamaan Indonesia tersebut.  

Untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) naik kelas JNE berkolaborasi bersama Yayasan Bina Insani Gemilang dan PT.Halal Export Indonesia (HEI) menggelar booth di Mesjid Istiqlal Jakarta dalam acara Istiqlal Halal Expo pada tanggal 15 – 24 April 2022. Program Berkah Ramadan di Mesjid Istiqlal Jakarta ini untuk memudahkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan beragam produk unggulan UKM kepada masyarakat.  

Program lainnya adalah program Berkah Bersama Cosmo JNE Futsal Club yaitu menggelar pertandingan Main Bareng (Mabar) fun futsal bersama pemain Cosmo JNE FC melawan netizen yang terpilih melalui penyaringan di social media @jne_id dan @cosmojne pada 20 April 2022. Selain silaturahmi dan buka puasa bersama seluruh pemain, manajemen dan official tim atas prestasi yang yang berhasil menduduki papan atas Liga Futsal Professional Indonesia di putaran pertama. 


Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf lahir Batin. Tukang Jalan Jajan siap menerima hampers dan paket dari teman teman semua :)

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

40 comments

JNE memang selalu bisa diandalkan ya kak, apalagi sekarang banyak promo nya siap nih kirim hampers lebaran, buat saudara2

Mantap nih berbagi hampers dan paket lainnya menggunakan jasa ekspedisi JNE yang sudah lama terpercaya. Asiknya lagi ada promo 40% bisa lebih hemat deh ongkirnya deh. Pengirimannya tepat waktu pula, asik! AKu kebagian ga nih, bang? Wkwkwkwkkw...

Sejauh pengalaman saya memanfaatkan jasa dari JNE, pengiriman yang dilakukan selalu aman dan terpercaya. Pilihan yang tepat sekali bagi sesiapa saja yang di tahun ini belum bisa pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan sanak keluarga, dan menggantinya dengan mengirimkan paket lebaran, memanfaatkan jasa dari JNE.

JNE kalo ngasih promo gk ada abisnya, pernah dulu sebelum mau lebaran dapet promo, eh dpet ongkir gratis dong,

Alhamdulillah memang sampai sekarang kalau kirim apapun pakai JNE termasuk salah satu ekspidisi aman dan cepat. Kalau ada keluhan, responnya juga cepet. Dan enaknya, JNE udh nyebar banget dimana2. Deket rumah pun udh ada

Kalo ngomongin soal ketepatan dan kecepatan waktu pengiriman sudah pasti JNE termasuk yang terbaik. Belum lagi ditambah adanya promo-promo menarik yang selalu memanjakan para pelanggannya.

JNE emang top banget, solusi dari setiap masalah untuk berbagai paket yang pengiriman

sebagai pengguna setia JNE, aku suka sih dari pelayanan dan harga ongkirnya juga masih kompetitif. apalagi ada promonya kalau bayar pakai ewallet gitu :D

Pilihan saya pun yang bisa mengantarkan tepat waktu dan biayanya standar. Kan sayang kalau paket lebaran tapi nyampai nya justru udah lewat lebaran... Bisa bisa isi paket nya sudah tidak bermanfaat lagi

Nah, iya saling berkirim hampers melalui jasa/ekspedisi ini sudah menjadi trend beberapa tahun belakangan. Namun, aku pun belum pernah mengikuti trend, karena memang keterbatasan lokasi.

Seneng dengan inovasi dari JNE yang kalau sudah mengeluarkan program kecenya bermanfaat buat para penggunanya.
Semoga berkelanjutan ya

wah happy banget ya pas kemarin lebaran itu, banyak ngirim paket ke keluarga dan sahabat, terus dapat promo pengiriman dari JNE, happy banget dna pastinya hemat

Harga pengiriman yang wajar yang ditawarkan sama JNE selain memang lokal pengantaran barangnya juga banyak sih ya, salah satu alasan utama tetap betah pakai jasa pengantaran dari JNE.

Jadi inget zaman kecil dulu. Dulu kirim-kirim makanan ke tetangga pakai nampan /baki atau rantang :)) Nggak bisa kirim ke saudara yang jauh-jauh. Sekarang jadi termudahkan banget dengan ekspedisi pengiriman seperti JNE ini.

Lebaran emang waktunya kirim-kirim hampers ya. Tapi kemarin aku gak beli oleh-oleh nih. Padahal niatnya mau kirim2 ke teman2 eh gak sempat belanjanya wkwkw

Aku sering mendapatkan kiriman rendang dan kuker dari keluarga di seberang pulau via JNE. Paket nyampai dengan selamat dan aman.

Urusan pengiriman paket emang kita lihat tepatnya waktu sama ongkirnya sih. Kalau aku belanja online biasa emang pilih JNE. Soalnya kantornya dkat dengan rumah gitu.

Aduh kok, seru ikh, tradisi mengirim hampers ini. Mana hampersnya lucu lucu lagi. Jadi mau deh, dikirimin hampers, xixixi

JNE selalu memberikan banyak kejutan dan program terbaik bagi pelanggannya. Jadi kalau kirim-kirim paket gak ragu menggunakan JNE.
Kamipun kemarin masih berkirim paket meski lebaran, kak Don..
Karena Ibu kirim baju untuk cucunya dan kami kirim kue untuk keluarga di Surabaya.

Ahahaha meskipun Syawal dah mau abiss masih nerima hampers aja pokoknya yaa kak. Btw mohon maaf lahir batin jugaaa. Kmrn jg kirim2 paket hampers untuk klien pake jne akuu.

Saya salah satu pengguna JNE dari awal jualan online. Memang JNE kalau bikin program bagus-bagus. Salah satu perusahaan jasa kirim senior yang masih eksis.

Selama pandemi dan lebaran tetap ramai ya kak ekspedisi.. kalo JNE ngga antisipasi bakal banyak yg berkeluh kesah di sosmed nih gara barang ga datang2.. syukurnya ni adem ayem.. mana banyak progrma lg sekarang. Makins eru deh

Sungguh pengertian ya JNE ini
Saat menjelang lebaran, banyak kasih promo buat pelanggannya
Yang emang lagi banyak yang belanja online

JNE memang selalu menjadi ekspedisi yang terdepan yaa, jangkauan luas, pelayanan prima.. mantap JNE

Asiikkk, bisa banget diandalkan untuk kirim-kirim paket yang banyak nih, lumayan kan kalau ada potongan harga, jadi bisa lebih hemat ongkos kirim, hehe.

Wah baru tahu nih saya soal promo JNE
Nanti tahun depan coba saya maksimalkan lagi
Semoga makin banyak pendapatan

Selama ini pake jasa pengiriman JNE termasuk puas sih. Karena barang saya tetap aman dan tidak rusak, pengirimannya pun jarang tidak tepat waktu.

Dari dulu kalo mau kirim-kirim barang atau pesan di ecommerse pilih JNE. Layanannya bagus dan jaminan barang sampai dengan selamat.

Aku suka pake JNE. Pelayanannya profesional dan satu lagi: deket rumah. Hehe..
Cuma sayang sih saya selalu aja ketinggalan promo. Huhh

Walau jarak memisahkan, tetapi tetap bisa jalin silaturahmi dengan kirim paket, apalagi dengan jasa pengiriman ala JNE yang tepat waktu datangnya.

Ramadan kemarin memang berkah bagi pelaku bisnis ya, Kak. Dengan promo diskon 40% dari JNE sangat menguntungkan pebisnis online.

JNE ini termasuk setia ya..dalam melayani masyarakat Indonesia dan mendampingi perkembangan UMKM.
Semoga JNE senantiasa Connecting Happiness dengan semua kebaikannya dimanapun kapanpun.

Perputaran uang di musim Lebaran memang besar banget ya. Rezeki nomplok buat banyak pedagang, termasuk zaman belanja online seperti sekarang. Apalagi kalau ditunjang ekspedisi yang andal. Udah deh mantep!

Meski gak sempat belanja oleh oleh waktu mudik jaman sekarang bisa saja beli kuliner atau cinderamata khas kampung halaman secara online lalu tinggal kirim ke teman-teman sahabat dan saudara deh. Apalagi pakai JNE semuanya jadi lebih mudah. Ga d alagi alasan gak sempat ya

Baca ini,jadi makin yakin untuk terus pilih JNE
Inivasinya selalu keren dan bermanfaat

jne memang banyak ngasih promo untuk umkm ya kak.. bagus biar sama-sama bertumbuh, umkm juga terbantu sama jasa pengiriman, jne pun terus dapat pelanggan tetap

tiap ke JNE selalu diingetin sama mbaknya untuk bikin JLC tapi saya selalu lupa, hahaha. padahal manfaatnya banyak banget ya. abis ini langsung bikin deh. apalagi saya hampir tiap hari ngirim paket ke JNE

JNE selalu mengutamakan UMKM Indonesia, apalagi promo nya ini loh yang bikin ngiler. Jadi pngen ikut member..

Seneng banget deh menggunakan jasa kurir dari JNE ini, selain cepet, abang2 kurirnya juga amanah bahkan berusaha mengenali kita sebagai langganannya lho.

JNE ini memang salah satu ekspedisi yang handal banget untuk urusan kirim mengirim.. gak pernah kecewa sama pelayanan dari JNE. Semoga JNE tetap jaya dengan program-programnya yang makin kece abiss

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon