Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi

Pemenang JLC Lucky Draw 2021 Raih Untung. Wahyu Abdillah, adalah salah satu member JLC asal Medan yang beruntung 1 unit Motor Yamaha All NMAX 15
Berjuang saat Pandemi dengan jualan online banyak dilakukan untuk mencari penghasilan tambahan. Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi. Tukang jalan Jajan jadi ingat, dulu sempat menjalankan bisnis dropshipper sekaligus jualan makanan online yang luamayan berkembang. Bisnisnya sederhana aja, jualan jajanan dan cemilan online khas Pontianak. Dulu, marketplace belum semeriah sekarang. Jualannya via BBM, Facebook dan bikin website sederhana dengan brand Nyonyah Lamberdos.

Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi
Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi

Kurang lebih dua tahun berjalan lalu membuka jualan makanan offline juga dengan brand yang sama. Lumayan lama bertahan sampai akhirnya tak mampu membagi waktu dan marketplace mulai berkembang sehingga persaingan semakin ketat. By the way, segala macam permasalahan, mulai dari pelanggan ribet, riweuh, barang tak sesuai sampai masalah pengiriman pernah dialami. Namun semuanya berhasil dilewati dengan baik.

Dari Tahun 2015 sudah menggunakan jasa JNE
Dari Tahun 2015 sudah menggunakan jasa JNE

Oh, anyway. untuk masalah pengiriman aku sudah menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman dan menjadi member JLC (JNE Loyalti Card) sejak tahun 2015 lho! 


Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi
Menggunakan kemajuan teknologi, bisnis online bisa jadi pilihan, bahkan sebelum pandemi. Gagasan bisnis online  sangat beragam dan fleksibel, cukup gunakan Internet dan laptop atau smartphone serta jaringan yang bagus. 
 
Terutama di tengah pembatasan sosial seperti hari ini, di mana orang bergerak lebih banyak di rumah yang benar-benar meningkatkan penggunaan Internet, termasuk berbelanja. Melakukan bisnis online dapat menggunakan dan mengoptimalkan  banyak bilik e-commerce dan lebih banyak atau juga dapat dijadikan toko online melalui situs web pribadi, bahkan menggunakan media sosial.

Ada beberapa pilihan bisnis yang dapat dipilih karena dapat dikerjakan pula dari rumah. Siapa tahu ada yang tertarik untuk dicoba.

1. Kuliner 
Bidang kuliner tampaknya menjadi bisnis yang paling banyak diminati saat pandemi. Banyak orang yang mulai beralih ke bidang kuliner, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Bisa dibilang pasarnya sedikit jenuh tapi kalian tidak perlu khawatir.  Cobalah melakukan riset dan gunakan hasilnya sebagai strategi untuk memulai bisnis yang menguntungkan bagi kita. 
 
Mulai saja dari skala yang lebih kecil, seperti di area rumah dan sekitarnya. Misalnya, kamu bisa bersaing dalam bisnis dengan menawarkan alternatif kuliner yang sudah ada. Selanjutnya kamu juga bisa menambahkan variasi agar  pembeli penasaran dan ingin mencoba setiap penawaran yang sudah ada.

Selanjutnya bisa dengan makanan yang lebih tahan lama dan memperluas pasar ke daerah lain yang lebih jauh dengan menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya.
 
2. Seni dan kerajinan 
Di masa pandemi, hampir semua aktivitas kantor harus dilakukan dari rumah atau work from home (WFH). Saat WFH, banyak orang ingin mengubah sudut kamar tidurnya menjadi ruang kerja yang menyenangkan. Maka seni dan kerajinan seperti dekorasi kamar tidur bisa menjadi pilihan kalian untuk memulai bisnis yang menguntungkan. 

Melihat potensi bisnis ini, kita bisa memulai  bisnis dengan menyediakan barang-barang dekoratif seperti wallpaper, macrame, succulents kecil untuk membuat ruang kerja tambah menyenangkan, gunakan lebih banyak warna untuk meningkatkan semangat kerja. Alternatif lain, kalian juga bisa mulai membuat kerajinan tangan untuk membantu mengurangi penyebaran virus, seperti masker kain, penutup wajah, dan peralatan masak pribadi.

Pasarnya akan lebih luas sehingga diperlukan juga pemikiran packaging yang bagus agar bisa dikirim ke luar wilayah. Ini akan membuat jangkauan pasar lebih luas dan cuan lebih besar.


Pilihan Jasa Pengiriman yang Terpercaya
Jasa pengiriman atau delivery service semakin diminati oleh masyarakat Indonesia terutama di pasar online atau online marketplace yang semakin berkembang. Perkembangan teknologi juga mempengaruhi pesatnya permintaan dalam dunia e-commerce. Saat ini, ada semakin banyak toko online yang menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari dalam berbagai kategori dengan harga yang berbeda. Tidak hanya itu, diskon dan promosi yang beragam juga menjadi nilai tambah dalam mengembangkan pasar online agar semakin banyak orang yang bisa bergabung di dunia ini.
 
Perkembangan toko online juga membawa manfaat bagi pihak lain, terutama manfaat jasa pengiriman. Setiap barang yang dijual akan dikirim ke pembeli dengan jasa kurir. Dengan adanya jasa pengiriman, permintaan pengiriman menjadi lebih mudah dan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.
 
Di Indonesia sendiri banyak sekali jasa angkutan barang atau angkutan yang berkualitas dengan pelayanan prima sehingga banyak orang yang memilihnya. Pilihan yang berbeda ini juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi layanan pengiriman berdasarkan kebutuhan mereka, mungkin harga, kecepatan pengiriman, kenyamanan atau faktor lainnya. 

Salah satunya yang memang jadi andalan Tukang jalan jajan sejak dulu adalah JNE. Terpercaya karena sudah didirikan tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'.
Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja jadi daya tarik mengapa JNE jadi pilihan


JNE Menghargai Mitra Sepenuh Hati
Demi memanjakan konsumen, JNE meluncurkan JNE Loyalty Card (JLC) yang sudah ada sejak 2009 dan memiliki member lebih dari 400.000 ribu member dan rutin mengadakan beberapa program loyalti seperti menukarkan poin dengan berbagai harga menarik seperti exclusive trip dengan helikopter, voucher tiket bioskop, peralatan rumah tangga dan lain-lain. Selain itu sejak diluncurkan pada November 2020, JLC menyediakan pertukaran tepat waktu yang dapat ditukarkan dengan e-voucher berupa ongkos kirim.

Dari Tahun 2015 sudah menjadi member JLC
Dari Tahun 2015 sudah menjadi member JLC

JLC juga mengadakan program undian berhadiah yang sudah diadakan sejak tahun 2014. Hanya dengan menukarkan 10 poin JLC dengan kupon keberuntungan dengan selang waktu dari 10 November hingga 31 Desember Tahun 2021. Member punya kesempatan memenangkan banyak harga menarik seperti 1 unit Yamaha All NMAZ 155 2 unit iPad Air Gen 4, 2 unit Samsung Galaxy S20+, 5 unit Sepeda Lipat United Plasm Matic, 20 Voucher Belanja MAP @500 ribu dan 20 E-voucher Ongkir JNE @250 ribu. Setelah menyelesaikan program undian keberuntungan 31 Desember 2021 poin akan menjadi 0.


Pemenang JLC Lucky Draw 2021 Raih Untung.
Undian JLC  dilakukan pada tanggal 1 Januari 2022 program ini memerikan banyak kesempatan kepada seluruh member JLC untuk memenangkan berbagai hadiah menarik. Wahyu Abdillah, adalah salah satu member JLC asal Medan yang beruntung mendapatkan 1 unit Motor Yamaha All NMAX 15. Pemilik  Minyak Karo (minyak tradisional) yang berasal dari jahe dan rempah-rempah memang sejak awal menggunakan jasa pengiriman JNE saat memulai bisnis dan menjadi member JLC sejak 2018. 
 
member JLC untuk memenangkan Yamaha N MAX
member JLC untuk memenangkan Yamaha N MAX

Bagi Wahyu menjadi member JLC  sangat menguntungkan karena setiap kali bertransaksi di JNE, poin langsung diakumulasikan dan ditukarkan sesuai dengan hadiah-hadiah menarik. Wahyu mengatakan “Banyak keuntungan serta manfaat sejak saya bergabung menjadi member JLC, semua kebutuhan pokok untuk di rumah dapat terpenuhi, hanya menukarkan poin JLC dengan voucher belanja".

Wahyu Abdillah, adalah salah satu member JLC asal Medan yang beruntung mendapatkan 1 unit Motor Yamaha All NMAX 15
Wahyu Abdillah, adalah salah satu member JLC asal Medan yang beruntung mendapatkan 1 unit Motor Yamaha All NMAX 15

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, menyampaikan, “Kami terus melakukan pengembangan terhadap JLC, antara lain: perubahan dari kartu fisik menjadi kartu elektronik, kemudahan dalam proses registrasi, informasi penggunaan poin, kemudahan proses penukaran poin, transaksi cashless, kemudahan transaksi dengan menggunakan JLC di hampir seluruh titik layanan JNE. Semangat “Connecting Happiness” yang selalu diusung oleh JNE hingga di usia 31 tahun ini, memberikan berbagai makna dalam setiap langkah maupun strategi untuk terus berbagi kebahagiaan agar para member mendapatkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan harapan serta kebutuhan mereka.” 
 

Temukan Banyak Keuntungan Bergabung dengan JLC
Yuk mulai Bisnis Online, Cara Cari Cuan Saat Pandemi. Bagi kalian pelanggan setia JNE terutama toko online yang belum bergabung, segera saja mendaftarkan diri agar mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya pun mudah dan tanpa biaya apa pun, dengan hanya mengunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. Poin yang didapatkan dari setiap transaksi dengan menggunakan JLC dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah atau berkesempatan memenangkan hadiah melimpah setiap tahunnya. Aku sudah lho! Kamu kapan?
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.