4 November 2022

Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

"Makan itu kudu rame-rame, kalau ngga rame, ngga seru!". Sering ya dengar celetukan seperti ini. Sebagai makhluk sosial yang wajib berinteraksi satu sama lain, kegemberiaan di meja makan adalah keseruan haqiqi yang sulit untuk di tolak. Tapi masalahnya, tidak semua tempat menyediakan space untuk makan bersama atau bisa saja, semua menu untuk personal, bukan untuk sharing.

Apalagi kendala lain yang sering ditemui adalah selera makan yang berbeda. Ini adalah salah satu kesulitan yang sering dihadapi Tukang Jalan Jajan. Kalaupun ada pilihan yang bisa mengakomodir sebanyak ini ya di restoran hotel. Tempatnya besar, menunya beragam dan sudah pasti merogoh saku cukup dalam. Ono rupo, ono ergo!

Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame
Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

Ide Makanan yang Dapat Dinikmati Bersama

Banyak Menu yang bisa dinikmati bersama sama dengan konsep yang berbeda beda, mungkin ini bisa dijadikan ide dan pilihan untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga atau ngumpul bareng teman.

Liwet

makan bersama ala orang Sunda ini kerap kali menjadi momen kebersamaan bersama orang terdekat seperti teman, kerabat, dan keluarga. Biasanya sudah ada nasi yang dimasak dengan aneka bumbu ditambah teri serta dihidangkan dengan aneka lauk seperti peda, ayam goreng, sambal cumi, aneka lalapan dan kerupuk. Bisa juga jenis lauk lainnya sesuai dengan selera

Sedikit tambahan saja, sebenarnya kalau diulik lebih dalam dalam bahasa Indonesia. Ngeliwet yaitu cara menanak nasi dengan cara mencuci beras setelah bersih masukan ke panci dan berikan air secukupnya. Biasanya air harus setinggi satu ruas jari tangan. Panci dimasak di tungku dari susunan batu bata. Memasak liwet mengunakan kayu bakar kering.

Grill 

Indonesia sedang tren tempat makan yang menyediakan cara masak seperti ini. Dimana kita bisa memasak aneka daging dan seafood dengan aneka tambahan lainnya dengan sebuah pan anti lengket yang sudah diberi butter atau lemak. 

Tapi untuk tambahan pengetahuan saja, jika Grill sendiri merujuk pada proses memasak bahan makanan dengan menggunakan panas api yang tinggi dan langsung. Sumber panas/api biasanya berada di bawah bahan makanan yang sedang dimasak/panggang. Alat yang digunakan memasak disebut pemanggang dan dilengkapi dengan jeruji kawat.

Shabu-Shabu

Biasanya akan ada sepiting penuh aneka sayuran dan pelengkapnya ditambah dengan sepiring irisan aneka macam daging dan seafood dimana kita tinggal memasukkan kedalam pot diatas kompor yang sudah terisi dengan kuah yang bisa kita pilih sesuai selera.

Tapi sebenarnya, Shabu-shabu adalah proses memasak irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan, dan dilambai-lambaikan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus.


Ponti Lok Lok, Ada Grill, Ada Shabu-Shabu

Ini adalah salah satu tempat makan ramai ramai yang Tukang Jalan Jajan rekomendasikan banget di Pontianak. Menunya ada dua, yaitu grill dan shabu-shabu. Pilihan makanannya super banyak dan wuenak wuenak! ini beneran surga dunia tukang makan seperti saya. Dua elemen ini memiliki konsep yang berbeda tapi sama sama uendang buambang gulindang dan sayang kalau terlewatkan.



Nyabu dengan Lok Lok

Mungkin ada yang masih bertanya, lok-lok itu apa ya? Lok-lok atau sate lok-lok adalah makanan yang terdiri dari daging dan sayuran yang disajikan dengan tusuk sate. Lok-lok dikenal sebagai jajanan jalanan di Malaysia, seperti di Penang dan Kuching. Meskipun demikian, lok-lok juga mudah dijumpai di banyak kota di Indonesia, seperti Malang, Batu dan Pontianak.

Siapa yang Kangen dengan Lok Lok ? Tukang Jalan Jajan dong!
Setelah dulu booming sekarang hadir lagi di  Pontianak @pontiloklok yes! Ini semuanya dibuat sendiri jadi udah pasti kualitasnya sangat terjaga, kurang lebih ada 20 jenis pilihan yang bisa dipilih kalian genks!

Kabar gembiranya lagi, semuanya All you can eat #AYCE cukup bayar 38 ribu aja selama masa promo
😍 Aneka Lok Lok
😍 Free refil semua minuman yang tersedia
😍 sayuran pelengkap
😍 aneka mie instan
😍 aneka es krim
😍 aneka appetizer
😍 aneka dessert
😍 aneka Snack
😍 nasi putih, nasi goreng lok lok

Lok lok nya bisa dimasak dengan kuah
😍 tom Yam
😍 kaldu

Dengan 3 jenis cocolan
😍 saus spesial
😍 saus Seafood
😍 saus Lok lok

Intinya kalau kalian makan harus dihabisin karena kalau ngga bisa didenda 6000/tusuknya. Abisssiiin yaaaaa

Sekarang urusan rasa, Aku bisa bilang kualitas #LokLoknya bagus banget sih, setelah dimasak lumayan lama ngga ngembang karena banyak daging ikannya ketimbang tepungnya dan rasanya juga oke. Gurih dan membal tanpa ada after taste yng bikin ngga nyaman lidah

Aku paling suka ama kuah tomyam nya karena beneran dibuat dari bahan segar seperti potongan tomat, jeruk lemon, cabe, daun jeruk, lengkuas dan serai yang bisa kamu temukan saat menyaring kuahnya, pas banget dimakan dengan lok lok dan mie instant

Sausnya yang aku suka yang lok lok, balancing antara rasa gurih, sedikit pedas dan asem, pas banget kalau dicocolin ke lok lok nya. Selain itu ada beberapa rasa yang sulit dideteksi tapi bikin enak sih.

Aku juga mesti angkat jempol Die Die Must Try untuk Ubi Thainya yang manisnya pas, empuk dan pas kena gurih santen. Beneran sayang sih dilewatin.

Aku juga ngga nyangka kalau jellynya enak, bening tapi begitu di masukin mulut langsung deh rasa leci dengan manis yang pas nyosor kedalam lambung.

Tempanya juga luas dan lumayan besar personal spacenya dengan kebersihan yang oke juga. Pelayanannya cepat dan sergep! Semoga klo rame juga cepet dan tangkas ya!


NgeGrill dengan aneka Daging Pilihan

Kok kayaknya Tukang Jalan Jajan ngga bisa jauh jauh dari Ponti Lok Lok

Apalagi mereka lagi punya Paket Grill Daging (Ayam dan Sapi) sepuasnya dengan harga Rp. 78.000,- Net/Orang. Gimana aku ngga ngiler.


Ada macem macem daging nih Striploin Tenderloin dan RibEYe serta daging paha ayam yang super moist banget! Gila bener ini sih tekstur dagingnya sih!

Tapi yang paling bikin beda ngegrill disini adalah sensasi 5 Varian Rasa :
1. Black Pepper
2. Forest Honey
3. Signature
4. Hot Spicy
5. Super Tasty

Ini sausnya super meresap kedalam daging ya! dagingnya juga beneran fresh, diiris saat akan disajikan dan baru dioles dengan saus. ngga ada pengawet dan pengempuk sehingga waktu dikunyah ngga ada rasa keset keset gitu.

Saus semuanya beneran berasa nampol. Ngga ada tuh istilah "cuman tipis tipis" semuanya nuampollll!

Kalo suka pedes, cobain super tastynya yang pedesnya menggelegar tapi kok ya nagih. Buktinya aku nyuapin bulak balik dari tadi ngga berhenti.

mau makan pake mie, pake selada, pake apapun sedep. ada tambahan potongan bawang putih, baeang bombay, baso sapi sampe jamur inoki. semuanya lengkap.

karena aku ngga mau rugi, pa bagian akhir aku masukin telur biar sausnya ngumpul jadi satu. etapi kalau kalian mau nasi atau mie juga ada kok!
Hanya 78k Net/orang

Sudah termasuk menu lainnya seperti : Aneka Lok-Lok, Sayuran, Snacks, Gorengan, Pudding, Minuman, dan Ice Cream yang bisa kalian makan sepuasnya.

jadi yang paling bikin aku jatuh cinta itu potongan paha ayam yang dipotong menyerupai bola bola, terserah deh sausnya apa, tapi begitu digrill mateng lalu dimasukin dalam daun selada. Ya ampunn itu teksturnya bagus banget, empuk dan juicy banget. begitu juice dagingnya keluar dan beradu dengan saus, disitulah ledakan nikmat terjadi


Ponti Lok Lok, Asiknya Rame Rame

Semua hidangan Lok-Lok dijamin Lezat dan Fresh, Kalo mau kesini, bisa dateng
Jam10.00-24.00 dan kalau mau reservasi langsung aja ke nomor 0811 575 617

Ponti Lok-Lok
Cabang 1
Jalan Adisucipto 263 (Seberang Jl. BLKI)
Cabang 2
Jalan Nurali No 1

Akhirnya bisa ngegrill paling murah se Pontianak dan makan sepuasnya dengan bahagia. Ini definisi enak, murah, banyak! Selamat Makan dan Salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

53 comments

Aduh ini bikin ngiler deh. Aku jadi mau cobain makan di sana tapi jauh, huhuhu. makan AYCE memang paling enak dan seru kalai rame2 ya ka 😍

All You Can Eat nya bikin gemes dah, kalau deket mau banget nih coba, apalagi variannya juga bikin ngiler, udah gitu lengkap juga sih ini

Makan rame-rame memang lebih nikmat. Tapi untuk masuk resto all u can eat ntar dulu deh. Ga sanggup ngabisin kena denda ya? Huhu

Iya nih. Aku sendiri lebih seru makan rame-rame gitu. Rasanya bisa berkali-kali lipat enaknya. Apalagi kalau menunya Grill gitu.

Emmm yummyyy sepertinyaa enaaak bingit...aaah jadi lapaar pas waktu makan malam pula. Sayang ya jauhh di pontianak.

Kenikmatan yang luar biasa memang makan bersama sahabat, teman, atau keluarga di tempat makan yang menyediakan aneka menu tusukan begini ya.. Bisa di grilled atau di kuahin ala Shabu-shabu.

Ya Allah..
Ujan-ujan, makan di Ponti Lok-lok, yahuudd banget!

Kalau makan menu di Ponti Lok-lok pakai nasi gitu makin mantuulll!

Nama tempat makannya lucu ya. Dan baru tau lok-lok itu sate sayur dan daging.. Musti coba kalau ke pontianak

Promonya menarik banget nih. Cuma 38 rb bisa nyabu Lok Lok. Kelezatannya udah tampak tak tertandingi.

Selain shabu juga ada grillnya. Pengen banget nyicipin bareng temen-temen. Seru dan menyenangkan.

Salah jam nih aku baca artikel ini. Auto lapar dong lihat foto-fotonya. Semoga next time ke Pontianak lagi, aku bisa nikmati ponti lok-lok. Apa kita bikin meet up di sini saja nanti ya... hahaha

wah coba tau pas kemarin aku lagi dinas di pontianak ya, pasti cobain kuliner yang satu ini nih secara aku pecinta pedas nih

Mirip seperti hidangan Jepang ya Lok Lok ini. Yang makan bisa grill sendiri dagingnya... Hmm bikin ngiler aseli ini duhh..

wah dikira semacam tempat apa tadi, ternyata tempat makan ya :) konsep All you can eat nya menggoda banget nih, udah lengkap pula ya

Enak.banget sih ininada lima varian rasa itu .. dna yang penting dagingnya ga bau amis dan ga kenyal alias bisa digigit..

Ku pikir awalnya ini kayak sejenis tumpengan gitu mas hahaha ternyata sate daging sayur, kayaknya di semarang aku belum pernah lihat masakan ini deh mas

Murah bgt ya itu harga perorangnya. 78rb udah bs mkn daging sepuasnya. Pontianak banyak banget makanan enak ya Mas. Jd kangen ke sana lagi. Pisang sarikaya dan kwetiaunya juara. Choipan juga. Duuuh laper

nah kalau jajan yang kayak gini aku suka nih, baik sendiri maupun rame-rame. cuma kalau sendiri ya masak sendiri, nungguin matang sendiri kwkwkwkw

Wah ide denda 6000/tusuk itu bagus lho
Setuju banget aku. Ini jadi peringatan yang bagus buat yang belanja biar gak lapar mata. Belanja kudu menyesuaikan dengan kapasitas perut, jangan serakah
Btw itu makanannya kok bikin ngiler semua sih huhuhu

Kalau saya lihat sekarang tempat masak dengan konsep grill atau begini banyak banget ya bermunculan. Pastinya sih bikin makam jadi lebih seru

wahaha kocak bener sih, ada denda per tusuk kalau engga habis. tapi ide itu bagus sih, jadi engga ada makanan sisa juga yaa kak.. bagus buat lingkungan juga jadinya

Nyabu nyabu ini beneran bikin kenyang loh. Padahal gak ada nasinya. Tapi makan daging di grill kenyangnya ngalahin nasi. Mantap pokoknya. Apalagi makannya ramai ramai. Kenyang berjamaah deh.

Jadi sebelum mamam memang kudu dipikirkan menu all u can eat nya mau yang mana yang bisa habis, biar gak kena denda. Tapi ini bener sih, biar meminimalisir sampah makanan juga kan

Nah, ini nih. Anak kosan pasti pada suka makan rame-rame dengan promo all you can eat. Cuma memang semacam mubadzir kalau tidak habis. Jadi setuju aja diberlakukan denda per tusuk. Biar menghargai makanan dan tidak membuat sampah. Mantap juga ya, Kak.

setiap mampir ke sini, pasti auto ngiler, Mas. Soalnya tempat makannya keren-keren dengan tampilan foto memikat. Jadi pengin segera ke sana hehehe.
Dan memang, masih sedikit tempat makan dengan konsep makan rame-rame ya, Mas. Padahal memang semakin seru kalau makannya bareng-bareng.

Ini muraaah, aneka makanan harga sekian, seru banget rame-rame menikmati bareng keluarga atau bestie...Apalagi di Ponti Lok-lok hidangan dijamin segar dan fresh. Mau akuuu

MasyaAllah murah nian kak. Aku pernah diajakin juga sama temen beli LokLok di pinggir jalan, tapi belum keturutan dan akhirnya belum cobain lah aku sampai sekarang. Baca ini jadi ngiler lalu buru2 nyari LokLok deket sini huahaha

Ada salah ketik, Kak. Ono rupo ono rego. Tapi tertulisnya ono ergo. BtW melihat YT-nya bikin ngiler. Hahahaha mana pas kutonton pas hujan. Rasanya ingin ikutan nyuap yg tampak di layar.

Kalau ngegrill sih emang paling seru kalau rame-rame. Bareng sama kawan-kawan. Apalagi yang se-frekuensi. Wuih. Seru banget pasti.

sate lok lok kan sate dengan daging dan sayuran, biasanya sayurannya pakai apa Ka? Wortel atau yang lain? Ini sehat banget sih, lengkap, ada protein ada serat.

Pengin ambil semua lokloknya wkwkw nonton videonya Kak Dodon bikin tambah pengin. Lengkap dan harganya relatif murah ya, udah all you can eat juga, cocok deh emang buat rame2 gitu

Pengen ngegrill yang black papernya enak banget berasa di lidah niy Kak Don, tar kalau main lagi ke sana mau mampir ah ke sini buat nyobain menu nya wajib banget dicoba, kalau udah direvieq sana kak Don pastinya enak niy

Emmm yummyyy menggugah selera disaat lafar melanda spt malam yg dingjn ini. Smg suatu hari bisa kesana (gusti yeni)

Kok muraaahhh dan looks so yummy
Aku lagi suka nih makan bareng kluarga d suki n grill gini
Sensasinya bedaaaaa dgn resto/warung biasa

Auto gagal fokus sama nama makanannya "Shabu-shabu" kirain yang negatif itu wkwkwkwk rupanya shabu-shabu ini proses memasak irisan daging sapi yang sangat tipis dan dicelupin ke panci air panas. Pasti enak banget nih daging sapinya (k) !

Yang paling kagum ya sama harganya, kak Don..
Rasanya ini makan di Ponti Lok-Lok makin bahagia karena menunya ajib, cara makannya seru dan bareng temen-temen dengan harga yang syuliitt dipercaya karena terjangkau sekali..

Kalau di daerah Batu, lok-lok itu kayak taiwan food street gitu mbak. Tapi sama2 enaknya kayaknya dengan ponti loklok.

Kalo ngeGrill kekgini sih, memang enaknya rame-rame, kalo sendiri mending ngeBakso ajah, wkwk..

Aslik! Semua dagingnya menggiurkan syekali.. Bikin ngumoul makin asyik dan kenyang pastinyaaah..

Gak pernah bosan pokoknya datang lagi dan lagi ke Ponti Lok Lok, apalagi ke tempat yang barunya di Jalan Nurali. Soalnya ada grill yang ada celupan di satu tempat, bisa dinikmati berjamaah hehe.

Duh enaknyaa.. Mau cobain jg deh, aku suka bgt yg ada kuah-kuahnya gt

Baca ini sambil bayangin makan bersama teman-teman. Seperti di drama Korea/Cina gitu. Enak, memang. Apalagi yang pedasnya menggelegar dengan kuah yang selalu mendidih.

Nyam-nyam. Enak banget ini kalau dimakan bersama-sama. Di drakor kan sering muncul tuh. Kalau Indonesia paling liwetan ya. Btw, all you cantik eat emang selalu menggoda. Tapi ingat buat ambil secukupnya dan habisin

Asyiiik banget kayaknya nih Bang, apalagi kalau kumpul bareng keluarga atau teman-teman ya, pasti makin seru ini ngegrill dan ngeshabunya ya. Apalagi pilihan menunya banyak gitu, ada yang sedang promo pula, huaaa bisa lebih hemat dong ya ;)

Gile bener, cuma 78k nett udah bisa makan sepuasnya. Paling enak emang makan bareng teman segeng atau keluarga biar ga tekor haha. Datangnya pas laper, ihir, pas banget kemarin juga habis dari resto ayce kek gini, tapi Ponti Lok Lok ini menggiurkan banget.

Uendang Buambang Gulindang 🤣🤣🤣🤣 itu nama tetangga-tetangga saya, Mas..

Tapi emang beneran syurga dunia sih kalau makan enak-enak banyak pilihan dan cuma bayar 78rb..

Terus terang aku gak suka ngeliwet dan ngegrill bareng2 selain ma keluargaku wkwkwk, apalagi pas masa copid makin ovt wkwk :P
Aku paling suka ngegrill tapi lam sekali nih gak panggang2 daging sendiri, jd pengen ngegrill2 deh bulan depan :D

Pontianak punya ponti lok lok, Sunda punya nasi liwet. Sptnya setiap daerah punya "makan bareng" yg namanya beda2 tp sbnrnya sama aja. Makan bersama sambil bertukar informasi wkwkwk

Lengkap banget nih infonya kalau mau kesana. Setidaknya harga itu penting banget biar org bs mengira isi dompetnya ya kan. Foto-fotonya jg cukup mewakili, huh..kapan aku bisa kesana

Puas menikmati aneka menu makanan di Ponti Lok-lok.
Ada banyak yang bisa dicobain bersama teman. Serunya sih bareng yaa.. Soalnya bisa saling sharing menu lainnya.

Ya ampun 38 ribu mana dapat di sini. Asli ngiler deh. Yang grill juga murmer 78rb aja udah dapat 5 varian rasa. Kalau ke Pontianak wajib mampir

Emang paling enak makan rame rame yaa kak, kangen banget bisa makan rame rame gituuu. Lagi sering me time soalnya aku wkwkwk

Pastinya seru banget kalau makannya rame2, apalagi kalau bareng keluarga. Jadi pengen ajak keluarga kesana deh

mntap banget kak pilihan menunya, apalagi ada progam All you can eat cuman 38rb, siapa yang gak tergoda coba

Lho lho... aku jadi pingin nasi liwet.
Udah lama nggak liwetan bareng teman-teman. Terakhir tahun lalu. wkwkkw.

Btw hujan-hujan makan menu shabu-shabu auto hangat badan ya kak.

Wah.. lengkap banget ya, Kak Dodon. Ada grill ada pula shabu-shabu. Daging-dagingnya juga banyakkk dan keliatan so yummy.. penasaran deh sama rasanya lok-lok, hehe..

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon