18 Agustus 2022

Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Mumpung 17 an, Tukang Jalan Jajan meau memperkenalkan satu tradisi yang dilakukan hampir di seluruh Indonesia. Setiap jengkal Tanah Air ini memiliki kekhasan yang tidak dimiliki daerah lain. Indonesia memiliki 34 Provinsi dan 514 kabupaten dan kota di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kalau dirinci, ada 416 kabupaten dan 98 kota. Kamu tinggal dimana Genks?

Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak
Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Dari ratusan daerah yang memiliki budayanya masing-masing di NKRI ini, maka lahirlah sejumlah tradisi. Salah satunya yakni tradisi makan bersama. Saya yakin didaerah kalian juga pasti punya tradisi ini dengang nama yang berbeda namun hampir sama rupanya. Makanan dijajakan dengan lauk-pauk, dan dimakan sambil duduk lesehan bersama sama sejajar.


Mangan Ora Mangan Asal Kumpul

Ini mungkin sering terdengar di telinga kita. Istilah dalam bahasa Jawa, makan ngga makan yang penting ngumpul, bisa jadi awal mengapa tradisi ini ada. Logikanya, ngga makan aja ngumpul, apalagi makan. Iya kan? Ini murni pendapat pribadi alias opini saja. Mungkin ada sejarah lain yang bisa mengungkap bagaimana tradisi ini lahir.

Orang Indonesia dikenal dengan tradisi makan bersama nya. Karena banyaknya perbedaan budaya di Indonesia. Walaupun namanya yang berbeda, tetapi tradisinya sama. Yaitu makan bersama sambil duduk lesehan untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan. Berbincang sembari santap dan menjamu selera.

Manusia makhluk komunal. Rasanya, kalau kumpul bareng-bareng segala sesuatu jadi lebih seru, ya obrolannya maupun makanannya. Biasanya sayur dan lauk seadanya sudah membuat kita makan dan nambah berkali-kali.


Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Nah ini bagi yang doyan makan bersama sama. Aston Pontianak memberikan paket Mukbang buat yang doyan makan banyak dan bersama sama. Disini memang menyediakan makanan porsi besar yang bisa dinikmati 4-5 orang. 

Tapi dari percobaan kemarin, Tukang Jalan Jajan and genks berjumlah 6 orang tidak mampu menghabiskan semuanya karena memesan beberapa porsi makanan. Yeaaay acara makan besar bareng keluarga atau teman udah paling cocok disini yes!

Udon Beef Curry by Dynasty Restaurant
Udon Beef Curry by Dynasty Restaurant

Ada beberapa pilihan menu yang bisa dipilih seperti Nasi, Mie dan seafood. Semua disajikan dalam porsi besar dan sudah lengkap dengan topping pendampingnya.

Mongolian fried rice
Mongolian fried rice by Dynasty Aston Pontianak

Jadi tinggal pesen minuman untuk mendampingi makanan yang dipesan. Inget yes! makan disini pesan secukupnya saja. Sayang banget kalau ngga habis dan sia sia dibuang. Jadi pastikan dulu kalau semua perut dalam keadaan prima.


Pilihan menu Mukbang di Dynasty Restaurant

Kalian bisa pilih menu yang sesuai dengan keinginan di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak. Pastikan semuanya suka jadi bisa dihabiskan bersama-sama. Menu yang tersaji disini ada 4 menu pilihan : 
😍 Udon Curry Beef, 
😍 Wat Tan Hor, 
😍 Mongolian Fried Rice dan 
😍 Seafood Premium
Beneran pemadam kelaparan banget setelah melihat porsinya yang seporsi besar menggunung plus aneka pelengkap.

Mongolian fried rice
Nasi Goreng Mongolia

Nasi goreng mongoliannya on poin banget, rasanya yang gurih dengan aroma smokey dari wok membuat nasi goreng ini sungguh berkarakter, dengan tambahan ayam goreng kering, telur dadar, sosis goreng, chicken katsu dan kerupuk, membuat nasi goreng ini super lengkap dan nyataaaaaa pemirsaah.

Katsunya sangat mencuri perhatian, dagingnya tebal, renyah diluar dan moist didalam, sungguh tingkat kematangan yang pas dan butuh perhitungan matang. Ayam goreng keringnya juga renyah, kering dan berbumbu. citarasa klasiknya sungguh terasa dilidah.

Udon Beef Curry
Udon Beef Curry by Dynasty Aston Pontianak

Saya salah tangkap dengan aroma curry jepang yang begitu tebal tertangkap hitung. Terasa sudah diujung lidah. Saya pikir akan ada rasa curry Jepang yang tebal tapi saya SALAAAAH!

BakPao
BakPao by Dynasty Aston Pontianak

Japanese Curry ini tidak tebel dan membuat eneg. Pas menyatu dengan tiap helai #udon yang berukuran besar. Tekstur udon yang bagus tertutupi rata oleh rasa curry dengan rasa khas daun bawang yang saya sukai. Curry ini juga kental dengan rasa manis tipis yang mungkin dari apel atau wortel apalagi potongan paprika yang masih renyah memberikan rasa, aroma dan tekstur berbeda dalam setiap kunyahan.

Menu tambahan lain yang sayang untuk dilewatkan, ada 
😍 Aneka Pao
😍 Minuman Asinan Twist
😍 Minuman Dragon Ball

Asinan Twist
Asinan Twist by Dynasty Aston Pontianak

Tukang Jalan Jajan juga harus acungi jempol untuk sang peracik Asinan Twist yang secara penampilan sungguh menggoda. Rasanya juga mengejutkan, ini asinan yang naik kelas, rasa asam lemon, pedas tipis cabe berpadu dengan sirup peach menghadirkan Indonesia dilidah.

Orange Pao
Orange Pao by Dynasty Aston Pontianak

Orange pao nya juga mind blowing dengan pao empuk yang hangat dan ketika dibuka, ada lelehan fla jeruk lengkap dengan keju mozarellanya. Ini benar benar bisa menjadi makanan pembuka yang menyenangkan untuk dicoba sebelum menikmati makan besar.

Dragon Ball
Dragon Ball by Dynasty Aston Pontianak

Dragon ball yang disajikan unik dengan sentuhan yakult memberikan rasa manis asam segar yang pas dengan semua menu yang disajikan. Semacam membersihkan mulut dari aneka citarasa masakan yang telah bersatu dalam mulut


Mukbang Dynasty Restaurant Serunya Rame Rame

Memang pas menikmati makanan di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak bersama dengan orang orang terbaik. Semuanya sedep mantep dan menggelorakan semangat makan hari ini dan… Tukang jalan jajan kembali harus mengakui kehebatan racikan Chef Hedwig Stefan untuk chinese foodnya. Selalu penuh citarasa nikmat dan khas sentuhan wok dan kuali panasnya

Dari pandangan mata dan cecapan lidah. Menu yang disajikan beneran dalam porsi besar dan banyak, tak hanya memanjakan mata, juga lidah dan perut.

Dynasty Restaurant, by Aston Pontianak
Jl. Gajah Mada No.21, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat
WA 0895-6192-35611

Salam Yumcez Selamat makan!



Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

78 comments

Banyak banget itu porsinya. Aku tertarik nya sama nasgor Mongolia kayanya menarik ngenyangin enak gitu. Duh ngilerrrr

Heemm pengin banget makanan khas Jepang ini, udon menarik banget dari tampilannya. Eh, tapi mongolian isinya menggoda iman semua, jadi langsung laper. Mantep nih mukbang bertema mi, jadi ngiler. Terima kasih informasinya!

Wow porsinya gede2 yaaa. Bener2 pemadam kelaparan haha. Mau donk diajakin mukbang 😁Kare jepangnya udah menyesuaikan lidah org Indonsia kali ya makanya dibikin agak encer hehe. Eh ini yg tebel kuahnya kan maksudnya atau rasanya xixixi #sokteu

Wow.. dari foto yang tersaji, semua menunya enak-enak, Bang Don. Dan kalau 6 orang saja tidak habis, maka mungkin bisa datang bersepuluh ya, Bang Don. Tapi kalau tidak habis, apa bisa dibungkus bawa pulang, Bang? hehehe.
Coba dekat nih, bisa ajak sekeluarga makan bareng di Restoran Dynasti by Aston Pontianak.

Orange Pao nya lucuu banget sihh bikin gemes...porsinya gedhe ya mak makanannya bisa buat makan rame2

Ah, iya bener banget. Makan gorengan saja jadi lebih nikmat ketika dimakan bersama-sama, hehe...By the way, nasi gorengnya menggugah selera banget, Kak. Aku jadi laper, huhu...

Asian twist nya bikin deg-degan mau nyoba karena ada cabe nya hehe.
Tapi ini bikin seger sih mukbangnya karena porsinya mantul

waw... foto yang disajikan dalam tulisan ini benar-benar menggoda, Platingnya cukup bagus dan bener-bener menggoda lidah buat segera merasakan citarasa yang ditawarkan. Penjelasannya cukup detail dan renyah, jadi cukup terbawa dan menikmati tulisannya.

Thanks for sharing

Auto tertarik lihat dimsumnya. Sayangnya jauh, ya. Padahal fotonya menggoda sekali tuh.

mangan ora mangan asal ngumpul itu kaya makan ga makan pokoknya ngumpul, filosofinya kaya tenggang rasa dan gotong royong dalam segala kondisi begicu kurange lebihnya. Btw Asinan twist itu ngga kebayang deh rasanya, ada lemon ada cabe. Gimana ya kak? kok jadi penasaran. Enak beneran? wkwkwk. Gimana rasanya minum cabe gitu.

Kepingin nyobain Mongolian fried rice nya. Kayaknya mantap nih. Bakpao oranye nya juga menggoda. Bentuknya unyuuu

Aduh kemleceeer banget tau kak. Pengen orange pao sama Dragon Ball. Btw yang Dragon Ball itu kalau kita udah minum tujuuh gelas apa bakalan keluar Shenron yak hahaha

Kuliner Pontianak ini unik-unik ya. Perpaduan kuliner melayu dan cina. Lucu tuh asinan yang ditaruh di gelas dengan hiasan cabe merah.

Waah penasaran sama asinan twistnyaa ini hihi, baru lihat banget yg begitu cabenya di atas dan eye catching bangettt

Waaa, mukbangnya pasti seru dan auto kenyang nih. Enak banget itu menunya. Minumannya juga gak kalah seger. Asinan Twist kaya air rujak ya. Asem pedas

Yummy bikin ngilerrr dan pengeñ cobaain nakk. Mukbangnyaaa 🤲tp jistru yg k(gusti yenj)

Ya ampun kokbener sih hahhaa.memang bener terkaitbudaya makan ini

Tapi dr tulisan ini aku kemecer sama minuman yang ada lomboknya. Duduududu... gmna rasanya

Sebagai penyuka kari, mupeng banget sama menu di atas. Eh tapi nasi goreng mongolia juga menggoda, sekilas tampilannya mirip.nasgor chinese ya mas

Wah, satu porsi buat dua orang nih. Kirain mukbangnya dengan menu yang banyak tapi porsinya normal. Memang kalau mukbang asyiknya ya sama temen atau keluarga yang penting rame-rame.

pantesan disebut mukbang, ternyata dari porsinya emang gede. Kudu nyiapin perut kosong nih sebelum kesana biar bisa bersih mangkoknya...

Kirain tadi dynasti ini khusus makanan cina ternyata ada masakan Jepang juga ya. Itu pao nya lucu ya bentuknya jeruk. Kirain tadi jeruk betulan.

Aston memberikan layanan terbaik.
Semua menu tampak menggoda dan aesthetic. Pasti rasanya juga cocok di lidah pengunjung Dynasty Restaurant.

Ini buat di makan rame-rame dan pada doyan makan mah worth it yak, makanannya banyak bgt dan dari fotonya aja sudah terlihat lezat...

yaampun lengkapnyaaa ngiler liatnya hihi.. mantap semua nih, kudu dicobain semua kayanya ya :)

Orange pao itu lucu banget ya, seumur2 baru kali ini ngeliat, mana designnnya mirip bgt kaya jeruk beneran kalo dari jauh.

Hai Mas, btw aku tinggal di Jember nih. Btw setuju sih sama slogan itu, mangan ga mangan, penting kumpul kwwkkwkw

Tpi klo kumpul2 sajiannya kayak yg smean post di atas, bisa kalap deh nih asli. Semuanya bikin goyang lidah deh.

Filosofi yang "Iya banget" kak Don.
Pokoknya kudu ngerasain susah, senang bersama.

Makan di Dynasty Restaurant dengan menu nikmat dan sajian cantik, pasti semakin semangat nih, makan bareng sama temen-temennya.

Asinan Twist? Bentuknya lucu gt, ada cabe sebagai penghias topingnya, di Jakarta asinannya tidak seperti itu sayangnya hahahaha. Gak kebayang itu rasa asinannya... pedes-pedes gimana gt

Sbg orang Jawa sih aku setuju ya dengan pepatah mangan ora mangan penting kumpul. Etapi kalau kumpul dan sajiannya sebanyak ini ya Alhamdulillah bgt. Andai dekat udah kudatangi bareng temen2 Blogger Boyolali.

waa mantuls banget nih, enak enak semua kayanyaaa, salfok sama minuman yang ada hiasan cabenya unik banget yaaa, bapaonya juga menggoda semua nih hihi

Porsinya muantap betul. Rasanya juga tak diragukan lagi ya. Jadi lapar deh, wkwkwk.

ga pernah gagal Kak DOn bikin orang ngiler dengan postingan makanannya. Keliatan enak banget dari menu atas sampai menu terakhir kak. Dan pastinya memang Aston makanannya enak-enak sih menurut saya juga

Kudapan dan minumannya menarik banget, selain rasanya yg unik, tampilannya memanjakan mata. Emang paling enak makan rame2, biar bisa ngobrol seru tentang semua menunya

Duh, lihatnya bikin mupeng kan, aku pengen nyoba udon curry udangnya itu loh. Dimakan saat hujan kayaknya enak banget deh

Asinan twisnya menggoda sekaliiii.. baru pertama aku liat lho itu hihi bikin auto pengen coba.. emang ya.. ini blog selalu sukses membuat lidah ini auto goyang plus mengeluarkan liur haha fix fix fix kuy ke Aston Pontianak

Kebayang sih porsi makannya gede banget nih yang disajikan, makanya berenam saja sampai nggak sanggup. Apalagi lihat Orange Pao-nya. Kayaknya makan dua aja udah cukup banget, kalau aku ya.

Kalau kesana bakalan bingung milih nih. Banyak menu yang menggugah selera. Semuanya enak

Wow banyak banget porsinya ya
Kalau aku bisa dibagi 3 itu. Buat makan pagi, siang dan malam hahaha
Ini menu-menunya kok bikin ngiler semua sih
Sayang jauh hiks

Paling bikin penasaran di awal tuh sama bentuk buah jeruk yang ternyata itu pao. Penasaran banget gimana rasanya, karena bentuknya unik 🤤

Porsinya jumbo semua, bener-bener bisa buat mukbang sekeluarga nih. Menu-menunya juga variatif dan menggugah selera ya. Ngiler sama udonnya.

Sebagai penggemar asinan, aku penasaran ama Asinan Twist nya masa kak, hehehe. Keliatan seger gitu, tapi emang ga ada isiannya ya? apa gimana?

Pengen nyomot orange paonya deh. Bakalan kenyang banget nih makan di sini. Komplit menu utama dan dessertnya

menunya porsi gede semua ya, cocok sekali untuk makan-makan bareng keluarga atau makan rame-rame bareng temen

Mari, menikmati makan seru di Dynasty Restaurant.
Hidangannya lengkap, cantik dan sudah pasti rasanya seperti yang kak Don ceritakan, Yummiiii~

Nasi gorengnya sangat menggoda. Porsinya gede juga dan lengkap banget isinya. Tempatnya juga terlihat nyaman, cocok buat makan bersama keluarga.

buset jadi laper ini asli, sangat menggoda sekali semua menunya.. jadi pengen dibungkusin semua.. wkwk

Mongolia fried ricenya ini nih, cocok banget buat makan siang daku, hehe.
Soalnya daku suka nasi goreng apa aja variannya

Ihh seru banget deh bisa makan enak ala mukbang gitu.. terlihat dari penampilannya sepertinya sesuai yaa, wah jadi pengen coba deh

Wow makanan tradisional jadi naik kelas semua ya di Aston. Chef nya oke banget. Penasaran sama orange pao yang bikin melting kak

Wew itu asinan twist beneran ada cabenya! OMG ... Unik banget plattingnya.

Trus yg nasgor a la Mongol buat berapa porsi? Isinya melimpah, cocok buat makan bareng.

Kalau melihat menu makanannya tidak hanya rasa yang diutamakan tapi juga platingnya cakep, bwner-bener jadi mukbang sih ini

Ngiler semuanya kak. Nasgor Mongolian porsi jumbo euy bisa makan berdua. Nah kalau udon curry favorit suamiku nih. Dragon ball kebayang segernya

Wow, bikin lapar melihatnya. Kalau mukbang dengan menu pilihan yang enak seperti ini pasti makin semangat deh. Sudah menunya nikmat, porsinya besar pula, bikin makan pun lahap dan puas...bonusnya kenyang hehehe.....

Nasi Goreng Mongolia juara deh itu banyak sekali porsinya jadi pengin coba bikin juga seperti itu! Asinan juga penasaran sama rasanya aaak mau cobain

Yang namanya makanan, pasti aku makan apa aja.. liat rekomendasi di atas jd laper

Semua bidangnya lezat ya kak
Aku kok tertarik banget sama orange Pao ini
Menul menul banget

udonnya kayaknya enaak juga, lama banget ngga makan udon. Jadi auto ngiler lihat postingan ini, laluuuuuuu kemanakah aku harus pergi? hahaha kalo kesana mesti terbang dulu

Wah-wah enak amat, apalagi orange paonya, emesh banget gemoy kuning-kuning bahenol.

fokus ke pao bentuk jeruknya yang imut banget, menggiurkan semua yaa makanan disana

Fixed sih ini enak enak banget . Paling ngiler sama nasi goreng Mongolia ih kak 🤤

Porsi per-menunya melimpah yaa, kak Don.
Makan di Dynasty Restaurant dijamin puas dan rasanya tak terlupakan sehingga bisa meokbang berkali-kali, juga hayuukk aja..

Makanannya enak semua. Minumannya juga. Aduh jadi laper nih baca tulisan ini. Mau dong mbak diajak mukbang bareng. Hehe

Ibarat kata juga gk ada loe gk rame ya kak. Makin rame makin mantap. Mana mukbang lagi. Hajar ya kak

terlihat sangat lezatos, entah knapa aku merasa makan di hotel itu tatananya beda dari yg lain,bikin pengen nyantap semua hihi

huaaa kok enak2 ya itu fotonya mukbang di dynasty restaurant, langsung menelan ludah sambil elus2 lemak di perut deh

mongolian fried ricenya bener bener menggoda. Lihat potonya auto kepingin. Hanya ngebayangin aja, kalau makan dengan porsi sebenyak itu pasti bakalan puas banget...

makanan di Aston emang enak-enak semua ya. pernah beberapa kali nyicip dan enak. Udon beef currynya menggoda banget.

Duh, foto penampakan makanannya bikin ngiler deh. Yang moto jago banget deh ambil angle fotonya. Btw, menunya variatif dan porsinya keknya emang besar banget yaaa cocok buat rame-rame

Menu-menunya auto bikin kenyang semua, porsinya besar semua. Asyik banget kalau ngajak keluarga kulineran disini. Makasih buat rekomendasinya mas :D

Wow! Dari gambarnya aja kelihatan menunya enak banget, apalagi yang mencicipinya, pingin coba minuman yang seger2, ada minuman pakai cabai bikin penasaran yang lihat.

Menu menunya keliatan yummy semuaz benar-benar menggugah selera. Udah gitu porsinya banyak banget ya kak, gak bakal abis deh dimakan sendiri

Asian twist unik juga penyajiannya pakai cabe dan di dalamnya ada potongan cabe. Warnanya orange kebayang menyegarkan

Ih foto-fotonya bikin mau makan niiiy hehe.. ternyata di Resto hotel juga bisa ya kita jadikan semacam private dinner or party gitu yang seru!

Udon beef curry sama orange bakpao nya menggiurkan sekali euy. Semoga suatu hari bisa icip di Dinasty Aston Pontianak bareng anak dan suami

Kalau mau mukbang, semua orang kudu nyiapin perut kosong ya. Jadi semua yang dipesan di Dynasty Aston bisa dimakan semua. Habisnya menunya enak-enak

Yaampuuun jauh beud itu Pontianak dari daerahku :'(
Dan lagi makanannya tuh nggak bisa di delivery ke Aceh gitu yaa hahaha
Bantu doanya yaa moga aku bisa berpijak ke pontianak sekaligus bisa ikutan mukbang di restauran satu ini

Menu makananan yang membuat balik lagi dan lagi ke Dynasty Restaurant.
Apakah menunya setiap hari berbeda, kak Don?

Wihhh menunya unik-unik dan menarikkk.. penasaran banget sama dragon ball dan asinan twist-nya. Duhh rasanya gimana itu.. bayangin aja udah seger-seger gimanaaa gitu :D

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon