Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Memang pas menikmati makanan di Dynasty Restaurant bersama dengan orang orang terbaik. Semuanya sedep mantep. Mongolian Fried Rice, Udon Beef Curry
Mumpung 17 an, Tukang Jalan Jajan meau memperkenalkan satu tradisi yang dilakukan hampir di seluruh Indonesia. Setiap jengkal Tanah Air ini memiliki kekhasan yang tidak dimiliki daerah lain. Indonesia memiliki 34 Provinsi dan 514 kabupaten dan kota di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kalau dirinci, ada 416 kabupaten dan 98 kota. Kamu tinggal dimana Genks?

Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak
Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Dari ratusan daerah yang memiliki budayanya masing-masing di NKRI ini, maka lahirlah sejumlah tradisi. Salah satunya yakni tradisi makan bersama. Saya yakin didaerah kalian juga pasti punya tradisi ini dengang nama yang berbeda namun hampir sama rupanya. Makanan dijajakan dengan lauk-pauk, dan dimakan sambil duduk lesehan bersama sama sejajar.


Mangan Ora Mangan Asal Kumpul

Ini mungkin sering terdengar di telinga kita. Istilah dalam bahasa Jawa, makan ngga makan yang penting ngumpul, bisa jadi awal mengapa tradisi ini ada. Logikanya, ngga makan aja ngumpul, apalagi makan. Iya kan? Ini murni pendapat pribadi alias opini saja. Mungkin ada sejarah lain yang bisa mengungkap bagaimana tradisi ini lahir.

Orang Indonesia dikenal dengan tradisi makan bersama nya. Karena banyaknya perbedaan budaya di Indonesia. Walaupun namanya yang berbeda, tetapi tradisinya sama. Yaitu makan bersama sambil duduk lesehan untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan. Berbincang sembari santap dan menjamu selera.

Manusia makhluk komunal. Rasanya, kalau kumpul bareng-bareng segala sesuatu jadi lebih seru, ya obrolannya maupun makanannya. Biasanya sayur dan lauk seadanya sudah membuat kita makan dan nambah berkali-kali.


Mukbang di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak

Nah ini bagi yang doyan makan bersama sama. Aston Pontianak memberikan paket Mukbang buat yang doyan makan banyak dan bersama sama. Disini memang menyediakan makanan porsi besar yang bisa dinikmati 4-5 orang. 

Tapi dari percobaan kemarin, Tukang Jalan Jajan and genks berjumlah 6 orang tidak mampu menghabiskan semuanya karena memesan beberapa porsi makanan. Yeaaay acara makan besar bareng keluarga atau teman udah paling cocok disini yes!

Udon Beef Curry by Dynasty Restaurant
Udon Beef Curry by Dynasty Restaurant

Ada beberapa pilihan menu yang bisa dipilih seperti Nasi, Mie dan seafood. Semua disajikan dalam porsi besar dan sudah lengkap dengan topping pendampingnya.

Mongolian fried rice
Mongolian fried rice by Dynasty Aston Pontianak

Jadi tinggal pesen minuman untuk mendampingi makanan yang dipesan. Inget yes! makan disini pesan secukupnya saja. Sayang banget kalau ngga habis dan sia sia dibuang. Jadi pastikan dulu kalau semua perut dalam keadaan prima.


Pilihan menu Mukbang di Dynasty Restaurant

Kalian bisa pilih menu yang sesuai dengan keinginan di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak. Pastikan semuanya suka jadi bisa dihabiskan bersama-sama. Menu yang tersaji disini ada 4 menu pilihan : 
😍 Udon Curry Beef, 
😍 Wat Tan Hor, 
😍 Mongolian Fried Rice dan 
😍 Seafood Premium
Beneran pemadam kelaparan banget setelah melihat porsinya yang seporsi besar menggunung plus aneka pelengkap.

Mongolian fried rice
Nasi Goreng Mongolia

Nasi goreng mongoliannya on poin banget, rasanya yang gurih dengan aroma smokey dari wok membuat nasi goreng ini sungguh berkarakter, dengan tambahan ayam goreng kering, telur dadar, sosis goreng, chicken katsu dan kerupuk, membuat nasi goreng ini super lengkap dan nyataaaaaa pemirsaah.

Katsunya sangat mencuri perhatian, dagingnya tebal, renyah diluar dan moist didalam, sungguh tingkat kematangan yang pas dan butuh perhitungan matang. Ayam goreng keringnya juga renyah, kering dan berbumbu. citarasa klasiknya sungguh terasa dilidah.

Udon Beef Curry
Udon Beef Curry by Dynasty Aston Pontianak

Saya salah tangkap dengan aroma curry jepang yang begitu tebal tertangkap hitung. Terasa sudah diujung lidah. Saya pikir akan ada rasa curry Jepang yang tebal tapi saya SALAAAAH!

BakPao
BakPao by Dynasty Aston Pontianak

Japanese Curry ini tidak tebel dan membuat eneg. Pas menyatu dengan tiap helai #udon yang berukuran besar. Tekstur udon yang bagus tertutupi rata oleh rasa curry dengan rasa khas daun bawang yang saya sukai. Curry ini juga kental dengan rasa manis tipis yang mungkin dari apel atau wortel apalagi potongan paprika yang masih renyah memberikan rasa, aroma dan tekstur berbeda dalam setiap kunyahan.

Menu tambahan lain yang sayang untuk dilewatkan, ada 
😍 Aneka Pao
😍 Minuman Asinan Twist
😍 Minuman Dragon Ball

Asinan Twist
Asinan Twist by Dynasty Aston Pontianak

Tukang Jalan Jajan juga harus acungi jempol untuk sang peracik Asinan Twist yang secara penampilan sungguh menggoda. Rasanya juga mengejutkan, ini asinan yang naik kelas, rasa asam lemon, pedas tipis cabe berpadu dengan sirup peach menghadirkan Indonesia dilidah.

Orange Pao
Orange Pao by Dynasty Aston Pontianak

Orange pao nya juga mind blowing dengan pao empuk yang hangat dan ketika dibuka, ada lelehan fla jeruk lengkap dengan keju mozarellanya. Ini benar benar bisa menjadi makanan pembuka yang menyenangkan untuk dicoba sebelum menikmati makan besar.

Dragon Ball
Dragon Ball by Dynasty Aston Pontianak

Dragon ball yang disajikan unik dengan sentuhan yakult memberikan rasa manis asam segar yang pas dengan semua menu yang disajikan. Semacam membersihkan mulut dari aneka citarasa masakan yang telah bersatu dalam mulut


Mukbang Dynasty Restaurant Serunya Rame Rame

Memang pas menikmati makanan di Dynasty Restaurant by Aston Pontianak bersama dengan orang orang terbaik. Semuanya sedep mantep dan menggelorakan semangat makan hari ini dan… Tukang jalan jajan kembali harus mengakui kehebatan racikan Chef Hedwig Stefan untuk chinese foodnya. Selalu penuh citarasa nikmat dan khas sentuhan wok dan kuali panasnya

Dari pandangan mata dan cecapan lidah. Menu yang disajikan beneran dalam porsi besar dan banyak, tak hanya memanjakan mata, juga lidah dan perut.

Dynasty Restaurant, by Aston Pontianak
Jl. Gajah Mada No.21, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat
WA 0895-6192-35611

Salam Yumcez Selamat makan!



Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.