Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak

adanya di lantai satu Hotel Aston Pontianak. Jika dari pintu lobi ke arah kanan. Outlet MAI SUSHI buka setiap hari, dari jam 2 sore hingga jam 9 malam
Bagi Tukang Jalan Jajan yang tidak tinggal di luar Pulau Jawa, tentu bukan hal mudah untuk mencari lokasi Japanese Food yang enak dan menggoda syaraf kenikmatan. Sempat punya langganan tempat menikmati Sushi dan Sashimi yang enak dengan harga terjangkau namun sudah tutup. Padahal makanannya enak dan dibuat dengan penuh cinta.

Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak

Ada yang baru dan menarik untuk dicoba. Namanya Mai Sushi di Hotel Aston Pontianak. Makanannya beragam dan ada banyak pilihan mulai dari shusi, udon, fish katsu, serta berbagai jenis ricebowl. Kebetulan Tukang Jalan Jajan beruntung banget karena langsung dibuatkan sushi oleh chefnya. Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak :)


Makanan Jepang Gampang di Terima Lidah Indonesia


Banyak yang memberikan alasan mengapa makanan Jepang selalu jadi pilihan. Beberapa food blogger menyampaikan alasannya seperti  
Makanan dan dessertnya memiliki rasa yang khas. Rasanya tak terlalu beda dengan makanan lokal Indonesia apalagi kue dan dessertnya punya tekstur yang diminati. Ada pula yang suka dengan makanan Jepang karena sehat!

Ada yang bilang, Makanan jepang mempunyai kelebihan dibandingkan masakan Indonesia dan negara lain yaitu dari cara penyajian yang sederhana, tampilan menawan atau unik, bahan dasar yang mudah dibeli, penampilan yang segar dan menyehatkan dengan daging mentah. Siapa yang ngga pengen nyobain karena penasaran.

Saya sendiri termasuk yang suka dengan budaya makanan Jepang. Salah satu tradisi kuat masyarakat jepang adalah tidak makan sampai kenyang 100 persen. Mereka berpatokan pada adat istiadat mereka bahwa “makanlah hingga kenyang 80 persen”. 

Presentasi makanan Jepang juga membuat banyak perbedaan. Penyajian gaya Jepang dengan porsi kecil dan warna menstimulasi rasa lapar dan rasa memuaskan semua indera Anda. Seni penyajian ini membujuk Anda untuk makan dengan mata dan menikmati keindahan makanan.


Makanan Jepang di Pontianak


Salah satu favorit warga kota Pontianak adalah Makanan Jepang bisa dilihat ada beberapa restoran yang bisa bertahan lebih dari 5 tahun. Walaupun ada yang tutup, yang buka juga banyak. Menu yang disajikan juga beragam banget. Ada banyak jenis makanan Jepang yang bisa hadir di Pontianak. 

Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak
Udon Beef Curry


Masalah rasa, sudah pasti disesuaikan dengan lidah warga kota Pontianak. Apalagi bahan makanan Jepang juga tersedia di Pontianak. Sudah gampang ditemukan dan memang ada tempat yang khusus menjual bahan makanan Jepang secara khusus dan beberapa item didatangkan langsung dari Jepang.

Apalagi makanan Jepang tidak terlalu susah dibuat sendiri, sudah banyak tutorial di Youtube dan gampang diikutin. Hayoooo..... siapa yang bisa memasak makanan Jepangnya sendiri.


Menu di Maisushi by Hotel Aston


Menu sushi yang menjadi andalan pada Mai Sushi ini adalah Shusi Saga Roll (Salmon), dan Tuna Spicy Roll. Tak hanya itu, Curry Udon Beef dan Ebi Udon juga menjadi menu Udon andalan di sana.

Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak
Udon Ebi Furai Maisushi by Aston

Di gerai Mai Sushi ini, semua bahan yang digunakan untuk membuat shusi merupakan bahan olahan sendiri dan masih fresh. Mari menikmati sushi yang nikmat ini mulai dari harga Rp 30 ribu. Gerai tersebut buka setiap hari mulai pukul 14.00 WIB, dan tutup pukul 21.00 WIB.

Disini juga bisa makan langsung di depan chef yang sedang membuat sushi. Konsep ini membuat saya penasaran untuk datang!


Ada sushi Bar di Maisushi Aston Pontianak


Auto happy! Tempatnya bagus dan baru. @astonpontianak merancang @maisushibar.ptk untuk penggemar makanan Jepang, adanya di lantai satu Hotel Aston Pontianak. Jika dari pintu lobi ke arah kanan. Outlet MAI SUSHI buka setiap hari, dari jam 2 sore hingga jam 9 malam.

Maisushi tersedia beragam menu makanan khas jepang seperti sushi roll, udon, ricebowl dan minuman soju serta sake. Saya beruntung karena langsung Chef Hedwiq selaku Sous Chef Hotel ASTON Pontianak, dengan tangan kosongnya menyajikan sushi langsung didepan saya

Maisushi, Sushi Bar Ala Aston Pontianak
Sushi Salmon Belly Maisushi by Aston

Sengaja memilih sushi dengan isian salmon belly mentah. Duhh beneran berdendang dan memancing rasa penasaran Terbilang sederhana, sushi ini hnaya berisi salmon belly, timun segar dan alpukat. Dengan saus spesial dan tambahan taburan wijen.

Begitu masuk kemulut, dan dikunyah, rasa nasi yang enak dengan semburat manis, asem, gurih tipis tipis. Alpukatnya beneran membuat semakin berlemak, belum lagi salmon belly yang terasa nikmat yang langsung lumer dimulut. Timunnya sendiri memberi tekstur renyah!

Tak lupa semangkuk udon beef curry yang beneran menggoda selera. Aroma karinya langsung memanggil untuk dimakan.

Saat diseruput, rasa kuah kari Jepang langsung memenuhi rongga mulut dan menyeruak ke saraf saraf nikmat, rasa khas dan ringan, amblas ke perut! belum lagi daging sapi tipis yang bertebaran merata diatas udon.

Kok yaaaaa nikmat yang sama juga dirasa di mie udon dengan ebi tempura yang perfecto matengnya!

Lanjut lagi dengan sushi modern dengan aneka isian tapi yabg wajib dirasakan dengan hati adalah aneka saus berwarna warni hasil kreasi chef yang dimasak dengan waktu lama dan tentu dengan trial yang panjang.


Maisushi by Aston Pontianak


Sempurna! Ini menarik untuk di coba di Pontianak, apalagi ada penawaran yang diberikan spesial Soft Opening, yaitu diskon 10 persen untuk semua menu dengan minimum transaksi 50 ribu

dan nikmati free flow teh ocha hangat atau dingin. Untuk informasi selanjutnya bisa dengan follow akun instagram atau bisa menghubungi

Maisushi, by Aston Pontianak
Jl. Gajah Mada No.21, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat
WA 0895-6192-35611

Salam Yumcez Selamat makan!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.