16 Juli 2021

5 Warung Kaki Lima Pilihan Tukang Jalan Jajan di Pontianak

Tukang Jalan Jajan suka banget hunting makanan di warung kaki lima lho! selain rasanya yang jauh lebih berani dan identik apalagi yang sudah berjualan lebih dari 10 tahun. Sudah pasti konsistensinya tidak diragukan lagi karena sudah ada penggemar setianya. Apalagi yang sudah lebih dari satu generasi dong.

Selain rasanya yang enak, biasanya porsinya juga pas dengan perut saya plus harganya yang pas dengan dompet. Saya ada banyak banget sih warung kaki lima yang sering dikunjungi. Saya buat beberapa rangkuman aja yuk! ada 5 Warung Kaki Lima Pilihan Tukang Jalan Jajan di Pontianak dan sudah dirangkum. Nanti janji buat ditambahin lagi ya.

Kwetiaw Goreng Daging Sapi "Akit"

Entah kenapa, walaupun judulnya kwetiaw, andalan saya tetep bihun goreng daging sapi nya. Rasanya belum pernah sekalipun mengecewakan saya untuk masalah rasa. Konsistensi pengolahan dan penyajiannya membuat tambah lahap saat hujan seperti ini. Duhhhh sedep!

Bihun jagung disini lebih kenyal dan sedap dipadukan dengan tumisan bawang putih, Jangan lupa dengan kresnyes tauge dan sayurannya. aneka kecap dan saus lalu disiram dengan kaldu daging yang outstanding. Kaldu ini sudah dibumbui dengan aneka rempah khas seperti kapulaga, cengkih dan kayu manis. Saat disiramkan ke bihun yang sudah tercampur kecap maka aromanya langsung mengundang lapar. Rasa rempahnya semakin diperkaya dengan kecap.

Di kwetiaw Akit isi daging dan jeroan sapinya juga banyak. Daging sapi, usus dan babat memenuhi piring. Hampir setiap suapan, mereka selalu ada. Berada di depan Pasar Kemuning, kota baru, Pontianak. Mulai dari menggunakan Tossa hingga punya memiliki ruko sendiri, rasa tetap konsisten.

Untuk harga mulai dari 28K, rasanya pantas sekali. Adalagi yang spesial di warung kwetiam ini. Itu adalah bubuk cabe yang super pedas namun ngangenin untuk dimakan berulang kali. Jangan lupa juga kalau nasi goreng disini enak dan berbeda, dimasak dengan aroma kecap yang menggelora plus lada yang menggoda tak lupa potongan bawang bombai yang manis dan renyah

Sate Padang Warkop Tanjungpura Pontianak

Omaaaagozzh #TukangJalanJajan kangen banger ama Sate Padang. Aku beneran craving banget makanan yang satu ini! Di Pontianak susah banget dapetin makanan yang satu ini. Ini hasil saya hunting malam malam, didepan warung kopi dan tinggal dua porsi! Saking kalapnya saya sampai tak sempat melihat apa nama warung kopinya. Hanya ingat berada di Jalan Tanjungpura Pontianak saja

Ada ngga yang kangen banget ama suatu makanan sampe happy banget saat menemukannya? Gitu deh perasaanku saat menemukan #SatePadang ini!

Setahu saya, ada beberapa jenis sate padang,
❤ sate padang panjang
❤ sate padang pariaman
❤ sate padang dangung dangung
❤ sate padang kota
Biasanya yang membedakan adalah warna kuah sausnya.

Mungkin ini adalah sate yang paling beda menurutku,
Sate Padang memiliki aroma yang benar-benar menggugah selera. Asal aroma wangi tersebut muncul dari aneka rempah yang dipanggang dibara serta kuah yang selalu hangat. siapapun yang melintas di dekat penjual untuk berhenti dan mencicipinya, atau minimal terbit air liur.

Isian sate biasanya menggunakan bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan). Biasanya sate ini sudah matang dan hanya dihangatkan diatas bara saat akan disajikan

#Sate padang memiliki bumbu khusus yang jarang diketahui orang umum. Sate padang kaya bumbu, terutama dalam racikan kuahnya sehingga tidak semua orang bisa membuatnya. saus kuah kuning yang terbuat dari tepung beras yang dicampur kaldu daging dan jeroan, kunyit, jahe, bawang putih, ketumbar, lengkuas, jintan putih, bubuk kari, dan garam. Sehingga aroma dan rasa yang dihasilkan sanggup membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan.

Kuah sate padang kental berwarna kuning oranye. Kuah ini akan dihamparkan di atas tusukan-tusukan sate daging yang selesai dibakar disertai dengan bawang goreng yang nikmat.

Sate padang menggunakan ketupat yang dipotong-potong persegi. Ketupatnya empuk dan membal. Selain itu disajikan dengan karupuk #jangek atau kulit sapi dan harus diletakkan diatas daun pisang yang biasanya digunakan juga sebagai sendok.


Soto Seger Djoyo Pontianak

Siapa yang bisa menolak makan soto. Comfort food yang cocok dinikmati kapan saja dan dalam keadaan apa saja. Ikut #TukangJalanJajan menikmati di @sotosegerrrdjoyo yang punya warna khas hijau ini, berada dijalan .Ayani 2 (samping Chevrolet). Tapi begitu sampai disini, tak hanya semangkuk soto ceker yang dipesan tapi juga sepiring capcai jawa dan sepiring nasi godog. SIapa yang pernah makan nasi godog?

Kuliner ini konon katanya sih berasal dari Magelang, namanya Sega Godog atau lebih populer sebagai #NasiGodog. Nah, sesuatu yang menarik disini adalah proses memasak nasi matang yang direbus dengan sayuran dan kuah kaldu. ini menarik bagi yang tak terbiasa, tapi diluar ekspektasi saya ini rasanya #DieDieMustTry . Ini adalah dua gabungan menu, yaitu capcay jawa dan nasi yang direbus dan dimasak menjadi satu. Tak seperti capcay Jawa yang biasa saya makan di Malang menggunakan saos merah, di #sotosegerrrDjoyo hanya menggunakan kaldu ayam. Aromanya sudah menggoda dari pertama dihirup

Tumisan baceman bawang dengan siraman kuah kaldu menimbulkan aroma dahsyat yang mengancam. Kaldu ceker yang benar benar diambil saripatinya terlihat mendidih dengan dahsyat karena pancaran api super panas. telur dicemplungkan baru kemudian wortel, kubis dan sawi yang minim diaduk.kemudian dimasukkan nasi dan bumbu secukupnya. Setelah matang disiram diatas tauge segar dan kemudian baru diberi cacahan daun bawang dan bawang putih goreng. Bedanya kalau capcay jawa dinikmati dengan kerupuk sedangkan nasi godog, tidak.

Begitu dimakan, kuah kaldu super gurih beradu dengan aroma bawang putih, kemiri dan lada. Sungguh bergelora. Belum lagi sayurannya yang masih bertekstur, membuat nasi semakin nikmat disantap. Rasanya sayang untuk mrnyisakan kuah kaldu yang dibuat sangat ciamik ini. Makanan ini jauh diatas ekspektasi saya. Sampai lupa dengan #sotoceker yang super empuk ini. Saya sudah keburu terlena dengan nasi godog dan capcay Jawa yang tidak perlu saya beri tambahan apa apa lagi.

Kwetiaw Asua 81 Pontianak

Sempet booming yak, pangsit goreng di ibukota. Sama seperti nasi telor, Bakwan Pontianak, Roti Serikaya dan pisang goreng Pontianak yang notabene nya kami makan setiap hari sebagai makanan normal.


Bagi kota yang hidup dengan budaya makan peranakan, itu semua biasa saja. Sudah jadi sarapan atau kudapan biasa saat ngumpul bareng teman atau makan malam keluarga.

Saya mau nunjukin salah satu bakmie yam dan pangsit goreng Asua 81, no pork, no lard. Hanya menggunakan ayam, ikan dan udang. Semuanya diolah sendiri, kalau beruntung, kamu bisa melihat pak Asua mengolah bakso ikan atau membuat pangsit dihadapan pengunjung sekalian.

Nah pangsit goreng ini sebenarnya pangsit basah yang ditumis dengan aneka saus, minyak dan bawang putih goreng cincang. Cara membuatnya gampang banget *ini versi bapaknya yah*
😍 Panaskan wok, masukkan minyak goreng, lalu hempaskan potongan sawi dan tumis sebentar. Ingat jaga api, ini adalah ciri khas makanan peranakan
😍 Lalu rebus sebentar pangsit, tiriskan dan masukkan kedalam wok.
😍 Masukkan aneka saus, kecap dan bawang putih goreng cacah.
😍 Tambahkan aneka campuran, potongan kue ikan, bakso ikan, potongan ayam tumis kecap dan tauge
😍 Sajikan selagi hangat dengan tambahan udang goreng tepung dan pangsit goreng

Yeaaay... Makanan hangat tersaji diatas meja, pangsit berisi ayam dan udang dengan tekstur kenyal berminyak begitu lancar melewati tenggorokan. Warnanya yang pekat karena menyerap kombinasi kecap. Aroma gurihnya bukan maen! Menyerang hingga syaraf kenikmatan terjauh.

Disandingkan dengan yam Pangsit yang sudah berkali kali saya bahas. Terasa makin melengkapi makan malam bahagia. Tak lupa #airtahu es sebagai pelengkap #yampangsit dan #pangsitgoreng ala #asua81 di Jalan Tanjungpura, depan dealer Yamaha Pontianak.
Rumah tua jadul ini pasti jadi saksi sejarah panjang jualan nikmat yang ada disini. Rekomendasi #TukangJalanJajan untuk mampir dan menikmati aneka makanan yang dimasak super cepat dan nikmat.

Ayam Chicken Id Pontianak

Comfort food?! salah satu  @rawitulek kalau nafsu makan hilang atau lagi bad mood. Makanan disini emang jadi moodbooster banget dan mampu mengembalikan nafsu makan seketika. Hayoooo emangnya makan apa?

Menu saya ayam kering lengkap tapi minta di beri saus worchester, ini benar benar DIE DIE MUST TRY. Saus racikan rahasia @rawitulek Yang selalu pas dengan sambel cabe ijonya. Saus ini berkarakter gurih manis dan cocok dengan ayam goreng kering yang klasik dan simpel. Pokoknya membangkit selera ala masakan rumahan! Swedep! Apalagi ditambah dengan kol goreng, pangsit goreng dan nasi putih dengan kuah kari yang memiliki rasa kaya bumbu.
By The Way cabe ijo rawit ulek punya rasa yang khas, pedas gurih dan tidak langu. Cocok buat nasi dan indomienya. Sedeeep genk!

Menu lain yang selalu jadi favorit adalah sup telur dengan sentuhan daun selasih yang punya aroma dan tekstur yang menggoda. Coba saja kalau tidak percaya. Aroma dan rasa daun selasih ini menyempurnakan rasa gurih bawang putih yang ditabur diatas sup telur. Hayoooo ada yang pernah pesan?

Satu lagi moodbooster yang ngga bisa dipandang remeh! GULAS a.k.a Gula Asem yang super segar dari @kaira.kitchen yang super manis, asem, asin dan gurih. Paling sedap dinikmati dengan es batu. Rasa asam jawa yang nyata dipadu gula merah yang legit! Jawara bener untuk jadi temen makan di siang hari!

Apa menu moodboostermu? Selamat Makan dan Salam Yumcez

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

62 comments

Entah kenapa, makanan kesukaan aku klo pas hujan2 tuh pokoknya yang anget3 pas dimakan. Bisa pempek, bakso paling favorit, atau nasi goreng, mas

Ini bayangin bentuk makanannya Auto kelaparan betul dahh. Apalagi belum Maem 🙈

Kwetiaw goreng daging sapi Akit, pertama baca aja udah pengin banget nyobain.

Makanan kaki lima yang sering dipandang sebelah mata ternyata juga enak-enak, apalagi harganya pas di kantong.

Wah wah tergiur sama makanan Pontianak nih apalagi itu kwetiaw hemm perlu dicoba

Makan di kaki lima memang gak semewah di restoran, tapi kalau udah rasain hemm pasti ingin lagi dan gak akan ada gengsi.

Hemm perlu dicoba nih buat yang suka makan di kaki lima

Duh jadi pengen makan ayam goreng khas rumah makan padang plus sambel baladonya.. Etapi kalau rasa masakan di daerahnya langsung mesti lebih nampol lagi ya, Kak. Duh ngiler kaaan..

Pilihan Tukang Jalan-Jalan pasti yang paling enak, nih, karena sering kulineran.
eh, saya juga lho, kalau males makan tu enaknya cari kulineran ayam goreng dengan sambel rawit yang nendang pedesnya.
Kalau bikin sendiri rasanya beda.

Seru juga jalan jalan kuliner di Pontianak, btw baca bagian sate padang tadi jadi penasaran selama ini aku klo makan sate padang versi yang mana dong ya hihihi, baru tahu klo sate padang juga banyak variannya

Selama saya pernah beli kwetiaw, belum pernah yang pake bihun. menarik ini, kwetiaw dengan bihun dan daging sapi...pasti cihuyy.

Nah kalau soto seger, di Yogya juga ada soto seger..salah satu menu favorit klo lagi hengot sama temen-temen, karena semua dijamin sukaak

Uweoooow, aku jadi membayangkan sate padangnya. BTW yang masakan Pak Asua kok deskripsinya bikin aku laperrr

Wah wah, nambah lagi nih list rekomendasi warung kaki lima. Seneng banget dapat informasi ini, walau pun kaki lima tapi rasa tetep bintang lima ya bang don, hehe.

Jadi pengen ke pontianak lagi tapi belum berani... baru sempat mampir di tugu katulistiwa sama menikmati salah satu warkop legend disana... kaki 5 nya belum nyoba...

Duh, ngebayangin makan kwetiau daging sapi pas lagi hujan tuh nikmaaaat deh. Apalagi kuahnya itu yang pedes. Aku suka kwetiau rebus. Rasa makanan kaki lima ga kalah sama yang ada di resto2 dan hotel.

Moga bisa berkesempatan dolan ke Pontianak n cobain makanan2 itu, penasaran sama kwetiaunya sepertinya enak

Makanan kaki lima tuh banyak yang enak, ya. Udah gitu harganya lebih merakyat. Makanya saya seneng berburu makanan di kaki lima

Jajan di warung kaki lima emang paling mantap sih, harganya oke, rasa dan porsinya juga oke banget! Aku jadi pengen nyobain salah satu atau semua makanan yang ditulis di atas, ngiler:')

Meski kaki lima rasa ga kalah dari resto bintang lima ya bang. Kalo ke pontianak wajib nih dicobain..

asli deehh kak aku kalau ke pontianak juga kepengin wisata kulineran. ada beberapa kuliner pontianak yang kusuka.. dan kepengin nyobain sendiri di sana.

Untuk kuliner sate Padang, saya malah baru tahu tentang sate padang ini. Ngebayangin aromanya, terus kuahnya....auto ngiler, jadi pengen ngerasain sensasi kuliner sate padang ini.

Walah... Baca posting ini, ingat makan. Apalagi si mas mimin ngebahas warung kaki lima pilihan tukang jalanjalan Daging sapi goreng dan ayam chicken auto lapor mas.. hujan pula lagi...

Saya pun penyuka makanan kaki Lima Kak. Soal rasa kadang engga kalah sama yang di resto loh. Saya Jadi inget lezatnya Soto Betawi, bubur khas Cirebon,seafood kaki lima juga enak-enak. Ah, kangennya makan di luar tanpa khawatir pandemi. Moga pandemi bisa cepet berlalu

Akhirnya kemarin beli ayam goreng padang beneraaan XD saking ngilernya setelah baca tulisan ini. Gurihnya mantap banget.. Terima kasih sudah memberikan ide makan siangku, Mass ^^

Wah jajanan kaki lima nya menggiurkan yah, saya pengen banget cobain satu per satu makanannya kalau mampir di Pontianak

Andalan banget memang yaa..
Makan kwetiaw yang lezat sebagai kuliner favorit.
Kalau sudah makan makanan lezat yang disebutkan kak Don di atas, rasanya sudah mantap.

Sah jadi orang Pontianak.
Hhee...

Bang dodon, gue jd pengen ke ponti deh rasanya nyicipin satu-satu itu street foodnya

Aku tim sate padaang minn, ini sih the best. Pertama kali nyoba dulu dikasih waktu di Malang, awalnya sih aneh liat bentuknya. Tapi setelah nyobain disuapan pertama maknyuuss bgt jadi ketagihan deh sampe sekarang sama sate padang.

Saya penyuka sate juga, tapi karena di sini lebih sering makan sate madura, jadi lidah lebih familiar dengan sate kambing dan ayam. Kadang-kadang kalau kebetulan mampir ke warung padang yang menyediakan menu sate, saya makan juga sate padang. Bumbunya memang khas sekali. Indonesia benar-benar kaya banget keragaman kulinernya, dan enak semua.

Makanan kaki lima memang top markotop, udah gitu harga yang ditawarkan biasanya lebih murah, fav saya makanan kaki lima tu kalau ga nasi goreng, kwetiau goreng, ya sate madura :)

Langsung ngiler dong baca ulasan sate Padang. Bumbu satenya itu loh, pekat dengan adonan daun kunyit katanya, jadi enak dan harum. Belum lagi dagignya yang empuk. Enak banget disantap sambil ngopi, Mas.

Siang yang mendung dan badan agak meriang rasanya langsung segar membayangkan soto seger Djoyo, bisa bayangin enak dan gurihnya. Habis itu lanjut ke sate Padang yang bumbunya medhok, aduhai enaknya. Dagingnya yang empuk disantap dengan lontong yang pulen. Ditutup dengan kopi kental, uwow :)

Wah kwetiau daging sapi-nya enak ni... misalnya ada fotonya, makin encess lihatnya.. ahahha.

ya ampun udha bisa bayabgin gimana kayanya kuliner di pontianak. Tapi saya masih kurang paham maksudnya jaga api itu gimana ya? apakah apinya besar? kecil atau apinya sedang2 saja?

Wah, jadi laper baca review-nya, Kak. Dari semua makanan di atas aku pilih capcay, pangsit rebus dan kwetiew. Udah ngeces rasanya. Hahaha

Baca tulisan ini rasanya ingin sekali wisata ke Pontianak sekalian wisata kulinernya.

Ku catat dulu tempat-tempatnya supaya pas ke sana sudah ada tujuan kulinernya.

kebetulan saya sedang di Pontianak Ka DOn bisa jadi rekomendasi saya niy kak, kalau nanti sudah aman bisa cobain nongkrong ke sana

Jualannya judulnya Kwetiaw tapi andalannya Bang Don malah menu bihunnya. Hihihi.

Nah iya nih. Biasanya kalau si tempat makan sudah lebih dari sepuluh tahun bahkan sudah berganti generasi, rasa makanannya pasti membekas di hati. Banyak penyukanya soalnya.

Ini kalo ditambah dengan foto2nya sekalian, bakal makin ngiler mas :D.

Ya ampuuuun semuanya aku bayangin dan sukses pengin bangetttt bisa ke ponti. Kalo suamiku pasti yg diburu pertama sate Padang sih. Dan bener, susah bgt nemuin sate Padang yg enak di luar Sumatra. Di JKT sendiri yg bener2 enak ga banyak kok. Secara sebagai penggila sate Padang, suamiku rela blusukan nyari sate Padang.

Kalo aku LBH suka kwetiaw. Penasaran rasanya di sana gimana :D

Well noted
Tahu aja kalau saya ada planning ke Pontianak
Bikin saya ga sabar jelajah kuliner

Wenak kabeuh ya bang tp entah kapan bisa ke Ponti ini hihi penasaran pen dolan kesana jadinyah

Waduh, bahaya ini. Lagi pengen kwetiaw dari kemarin malah baca postingan tentang kwetiaw rekomendasi yang enak. Baca narasinya pun makin menggiurkan ini, bikin makin pengen. Duh, haruskah aku ke Pontianak untuk menemukan kwetiaw terenak?

Khas ini ya makanan-makanan ala di Pontianak, dari sate padang hingga pangsit bisa diperoleh dari warung kaki lima yang rasanya tetep juarak. Menikmati satu tempat saja nggak cukup, perlu mengosongkan perut jika sedang berada di sana

Pengennya ih ke pontianak. Biasanya aku liat di youtube juga, pontianak itu punya banyak banget kulineran yah kak. Tambah baca blog ini, jadi makin mau ke sana.

Kaka...nnti klu pandemi usai dan bisa jln2 lgi mau dong ke Pontianak. Pengen kulineran kyke enak2 semua...hihi

Memang makanan di kaki lima tiada duanya. Rasanya juga enak, harga ramah di kantong, dan porsi pas. Malah kadang besar. Kwetiaw nya bikin laper juga nih... Hehe

Iya, Pontianak terkenal kulinernya yang menggoda ya daerah kelahiran suami ni sudah bertahun-tahun merantau di Jawa tetap saja kangen masakan Pontianak hanya sayangnya jarang nemu di sini

Wah menu-menunya enak-enak semua nih kayaknya. Mana belum pernah makan semuanya lagi jadi tambah penasaran.

Kuliner walau kaki lima, rasanya bikin nagih yaa..
Pontianak ini kalau dilihat-lihat kulinernya mengarah ke Chinese food yaa, kak Don?
Walau ada juga makanan khas aseli Indonesia yang Melayu gitu..

kesukaan aku semua mulai dari soto, sate sampe kwetiau dan penasaran sama kwetiau goreng nya itu lho, menggugah selera banget dimakan pas lagi hangat-hangat sama cabe yang khas. Pasti gak cukup seporsi lah

Fix kuliner kaki lima itu paling the best pokoknya, selain harganya yg ekonomis, soal rasa juga ada yg bisa mengalahkan rasa makanan hotel bintang lima.

Begh, ini pasti semakin mantap kalau ada foto-fotonya!

Kalu ke Ponti, kudu nyimak referensi kuliner Tukang Jalan Jajan.
Menggoda banget reviewnya!

Aku juga penggemar warung kaki lima apalagi yang sudah terbukti kelezatannya.

Nah keburukanku, kalau sudah demen ke satu warung, pastinya ke situ lagi ke situ lagi, hihihi.

Wew. Kapan yaa bisa ke Pontianak? Kwetiaunya menggodaa. Klo kuliner khas daerah sana apa kak?

Ya ampun kan makin kangen sama Pontianak deh kalau kayak gini, apalagi kwetiaunya ya Allah enak banget, aku juga kangen sama bakso gepeng, chai kue, ice cream anggi dan banyak lagiiii , nanti kalo udah pandemi sediakan karpet merah untuk menyambut ya hehehe

Full liat video liputan makanannnya muantappp bgt.

Ternyata soto dan yang sejenisnya hampir ada di setiap daerah di Indonesia yah?
Ada soto Banjar, soto Madura, soto Lamongan, dan ini ada juga Soto Padang. Kalau di Makassar, bukan soto sih namanya, tapi coto hahaha.

rekomendasi menunya favoriit semuaa..hehe, tapi kapan yaa bisa ke Pontianak..huhhuu

Wah, enak semua nih kayaknya. Makanan enggak harus mahal kelas bintang lima. Makanan enak juga bisa ditemukan di pedagang kaki lima.

Belum pernah nyoba makanan khas Pontianank baca postingannya di atas jadi penasaran dengan kulinernya. Dari penggambarannya rasanya saja sudah menggoda banget. Auto lapar deh jadinya, hehe

wow wajib cobain ah tar kalau kondisinya sudah aman, soalnya saat ini Pontianak lagi banyak yang ditutup niy Kak DOn

Waduh menunya asik banget! Aku juga baru tahu ternyata sate padang punya banyak jenisnya asik. Jadi pengen beli kwetiaw dan sate padang T_T

Ini gue banget dah ah. Pastinya bakal jajal nih klo bbrp hari di pontianak

Street food memang juara ya kak. Walau interiornya nggak sw-wah resto tapi rasanya nggak kalah dan justru bikin kangen. Semoga nanti ada kesempatan juga jalan-jalan dan mencicipi kuliner di Pontianak ^^

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon