Tukang Jalan Jajan

Pinjaman Online Untuk Modal Bisnis

Bisnis adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan lebih, tentu saja harus ada semangat untuk memulai. Tak bisa hanya sekedar mimpi atau ide, harus ada tindakan nyata untuk mewujudkan. Eksekusi tentu saja membutuhkan Teknik yang tepat, tak bisa serampangan dan tentu saja perlu strategi. Dulu TukangJalan Jajan sempat berbisnis online dan mampu menjaring pelanggan yang lumayan banyak dan tentu saja, seiring dengan berkembangnya usaha, kita membutuhkan modal yang cukup. Pasti semunya setuju.

Pinjaman Online Untuk Modal Bisnis
Pinjaman Online Untuk Modal Bisnis
Modal itu seperti bahan bakar penggerak mesin bisnis, tanpa modal yang cukup tentu bisnis tak dapat berjalan dengan baik dan optimal. Intinya, mau perusahaan sebesar apapun atau sekecil apapun semuanya butuh modal. Bukan hal yang sulit jika memang berasal dari keluarga pengusaha tapi bagaimana dengan pemula bermodal cekak? Atau pegiat usaha sekarang ini banyak menemui hambatan atau bahkan jalan buntu ketika ingin mendapatkan akses permodalan. Dengan terbatasnya akses ke permodalan, hal ini akan menyulitkan para pelaku usaha dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya.

Pinjaman Modal Usaha, Bolehkah?

Kenapa tidak? Tukang Jalan Jajan percaya Jika memang bisa membuat bisnis berkembang, maka lakukanlah langkah tersebut, Dalam beberapa kasus, ada beberapa pebisnis yang ragu untuk mengajukan pinjaman dikarenakan takut tidak bisa membayar, padahal dengan pinjaman tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk bisnis atau usaha Anda. Jika Anda tahu bagaimana caranya mengalokasikan dana dan mengelola dana pinjaman dengan baik tentunya membayar cicilan pinjaman tersebut akan mudah dilakukan. Selama modal memang digunakan untuk mengembangkan usaha pasti memberikan keuntungan.


Apa Pinjaman yang cocok untuk modal bisnismu?
Apa Pinjaman yang cocok untuk modal bisnismu?
Banyak pula yang berpikir, saat bisnis kita mengalami kerugian atau gagal barulah kita meminjam modal usaha. Sepertinya mindset seperti ini harus diubah. Semisal Anda telah memiliki ide bisnis yang berpotensi dan strategi usaha yang baik dan memiliki rencana untuk memperluar gerai atau membuka cabang baru. Sayangnya keuangan tidak memadai. Untuk mewujudkan bisnis, pinjaman modal usaha bisa Anda manfaatkan sebagai modal keseluruhan atau pinjaman modal tambahan. Bagi Anda yang telah menjalankan bisnis selama beberapa bulan atau tahun dan melihat prospek yang baik untuk mengembangkannya. Inilah dia saat yang tepat untuk mengajukan pinjaman adalah solusi yang tepat.

Tukang Jalan Jajan mau memberi contoh, Misalnya bisnis warung Mie milik Anda selalu ramai dan habis sebelum jam tutup toko, yang datang pun tak hanya dari orang sekitar namun kota lain. Anda bisa menambah bahan produksi dan membuka cabang di tempat lain. Dengan perencanaan yang baik, pinjaman tersebut tidak hanya membantu Anda balik modal, tapi mendapat keuntungan lebih! Sebenarnya, asalkan Anda menentukan tujuan pinjaman, mengalokasikan serta mengelola pinjaman dengan baik, maka peluang bisnis berkembang akan lebih besar. Dengan begini, Anda tidak perlu takut mengajukan pinjaman modal usaha.

Jenis Jenis Pinjaman Modal Usaha

Beberapa jenis pinjaman Modal Usaha yang coba Tukang Jalan Jajan rangkum 
1.  Pinjaman dana tunai tanpa agunan
Pinjaman uang tanpa agunan atau Kredit tanpa agunan (KTA) adalah pinjaman yang bisa diberikan bank ke nasabah dalam waktu cepat.Tanpa perlu menggadaikan aset, cukup hanya dengan kartu kredit di bank bersangkutan. Biasanya untuk konsumtif, Bagi pebisnis sebaiknya tidak menggunakan pinjaman ini karena kurang cocok
2. Pinjaman dana tunai dengan agunan
Biasanya diberikan lembaga keuangan non-bank, leasing, bahkan pegadaian. Intinya jika kamu berniat mengajukan pinjaman ini, maka kamu harus menjaminkan salah satu aset kamu ke lembaga tersebut. Biasa pinjaman akan disesuaikan dengan aset yang digadaikan dan membutuhkan waktu karena aset harus dinilai terlebih dahulu
3. Pinjaman dana tunai buat modal usaha
Yang paling lazim didengar adalah Kredit Usaha Rakyat, KUR sendiri merpukan produk pembiayaan yang membantu banget para pelaku usaha mikro, kecil, atau menengah. Buat mengajukan kredit ini, peminjam harus menyertakan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Produk pinjaman ini sebenarnya lahir atas kebijakan Pemerintah Indonesia buat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan. Lewat paket kebijakan ini, pemerintah mencoba meningkatkan sumber pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).
4. Pinjaman dana tunai berbentuk P2P Lending
P2P merupakan singkatan dari peer to peer. Pinjaman uang ini diprakarsai oleh perusahaan-perusahaan startup yang bergerak di bidang financial technology alias fintech. Konsep P2P lending adalah mempertemukan pihak peminjam dana dan pemberi pinjaman. Peminjamnya rata-rata adalah pengusaha mikro yang butuh modal, sedangkan yang memberi pinjaman adalah mereka yang pengin berinvestasi. Peminjam udah pasti dapat uang buat modal usaha dalam proses yang cepat. Sedangkan yang meminjamkan uang bakal dapat returns layaknya investasi reksadana, deposito, atau yang lain. Pinjaman Online biasanya lebih mudah persyaratannya
5. Pinjaman uang tunai dengan modal KTP
Sejatinya, pinjaman ini gak jauh berbeda dengan KTA. Cuma persyaratan utama yang dibutuhkan adalah kartu tanda penduduk atau (KTP). Produk pinjaman online ini rata-rata difasilitasi oleh perusahaan startup fintech juga sehingga cukup mudah karena syaratnya sama dengan pinjaman online. Plafon pinjamannya juga beragam, tergantung penyedia
Sudah menentukan mau pinjaman yang mana? Jika sudah tahu digunakan untuk modal usaha, kemana harus melangkah? Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan adalah dengan melakukan pinjaman online.

Apa itu pinjaman online?

Dulu Tukang Jalan Jajan membaca, jika ingin meminjam, maka nasabah akan menuju ke bank dan memberikan agunan, tak lupa harus melengkapi tahapan administratif yang panjang lalu menunggu vrifikasi. Barulah sejumlah dana akan didapatkan. Bank-bank tradisional lebih konservatif dalam praktik pemberian pinjaman mereka, sehingga tak mudah bagi pemilik usaha kecil untuk mendapatkan modal kerja yang dibutuhkan. Untungnya, sekarang ada pemberi pinjaman online yang menawarkan banyak manfaat bagi pemilik usaha kecil.
Apa itu Pinjaman Online
Apa itu Pinjaman Online
Sebagian besar pinjaman online memberikan kemudahan untuk menyesuaikan berapa banyak yang ingin dipinjam berdasarkan prediksi kemampuan nasabah nantinya untuk membayar. Namun kebanyakan justru hanya memiliki fitur pinjaman sekali pakai. Harinya pinjaman online yang menawarkan lini kredit menawarkan cara mudah dan fleksibel untuk mendapatkan persetujuan dan modal kerja kapanpun Anda butuhkan tanpa harus mengajukan berulang kali di setiap permohonan.
Saat ini, Inovasi telah mengubah proses pinjaman yang kita ketahui sebelumnya. Setelah menyelesaikan formulir permohonan online, pemilik bisnis dapat memperoleh persetujuan pinjaman hanya dalam beberapa menit. Ini adalah sebuah peningkatan besar dibandingkan dengan proses yang terjadi dari bank tradisional yang dapat memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan lamanya. Jadi Pinjaman online dapat memutus mata rantai yang begitu ribet dan menyusahkan.

Aspire merupakan pilihan yang baik untuk pinjaman modal usaha

Aspire adalah platform fintech yang bisa memberikan pinjaman modal usaha kepada pemilik bisnis, khususnya usaha kecil menengah. Aspire memberikan kemudahan karena pemilik bisnis tidak lagi perlu mengurus dokumen yang banyak dan melalui proses yang memakan waktu. Selain itu, Aspire juga mampu menawarkan kredit bunga rendah disertai bunga 0%. Saat ini, Aspire telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Nah, Pinjaman Online ini bisa digunakan untuk membantu memajukan usaha. Masih bingung dengan pinjaman online?

Aspire Pilihan Pinjaman Online untuk modal bisnis
Aspire Pilihan Pinjaman Online untuk modal bisnis

Platform pemberi pinjaman seperti Aspire memeriksa kelayakan bisnis Anda secara keseluruhan saat meninjau permohonan yang diajukan tanpa tidak memerlukan detail lain seperti riwayat kredit pribadi sang pemilik bisnis, jumlah karyawan, dan tren industri. Tinjauan arus kas bisnis dan kinerja operasional Anda saat ini memungkinkan pemberi pinjaman memiliki gambaran tentang kesehatan bisnis secara komprehensif. Anda bisa mendapatkan persetujuan dan pendanaan dengan cepat serta dapat menghindari banyaknya dokumen yang diperlukan untuk diajukan
Jadi tak perlu bingung lagi untuk pinjaman online modal usaha, siapkan saja berkas yang sekiranya dibutuhkan nanti, seperti :

  • rekening koran untuk transaksi bisnis,
  • bukti bisnis yang bukan online (seperti SIUP, TDP, IUMK, IUI, APU, dsb), ataupun untuk bisnis online mencantumkan link url  bisnisnya.
Saran Tukang Jalan Jajan, Segera yah, supaya bisnismu semakin berkembang.

22 komentar:

  1. aspire ini sudah terdaftar di ojk belum kak? fintech ini jadi lebih memudahkan untuk yang mau membuka bisnis namun keterbatasan modal ya kak

    BalasHapus
  2. Wah benar banget nih Mbak, memang terkadang saya juga membutuhkan modal yang lebih Mbak

    BalasHapus
  3. Memang nih ya Mbak sekarang banyak sekali yang menawarkan pinjaman online hehe

    BalasHapus
  4. Wah memudahkan banget nih ya Mbak kalau menggunakan jasa pinjaman online yang di atas ini

    BalasHapus
  5. Memang banyak sekali nih ya Mbak jenis model pinjaman usaha ini. Terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  6. Ternyata berkas yang harus dipersiapkan juga tidak terlalu banyak nih ya Mbak

    BalasHapus
  7. Saya pernah menulis tentang Pinjaman dana tunai berbentuk P2P Lending. Tapi cuma kulit luar.
    Tampaknya ini lebih menjanjikan.
    Btw, syaratnya Aspire cukup menyaring peminjam, ya. Lumayan sulit kalau tidak benar-benar punya usaha.

    BalasHapus
  8. waw, Aspire bisa menjamin pemberian pinjaman uang tanpa repot2 ngurus berkas2 yang ada di kertas2 itu.
    soalnya kadang ada beberapa pinjol yang kita pun harus mengurus berkas2 cetak meskipun mengurusnya online
    berarti aspire memberikan terobosan baru

    BalasHapus
  9. Sekarang untuk mendapatkan pinjaman secara online cukup mudah ya. Namun tetap harus hati-hati. Badannya harus yang sudah terdaftar di OJK, supaya aman

    BalasHapus
  10. Hal-hal yang ngga kepirikan sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya min sudah berbagi tips:)

    BalasHapus
  11. Pebisnis lebih dimudahkan dengan adanya pinjol seperti ini untuk modal bisnis mereka ya, mas. Walau begitu, tetep pinjol yg dipantau dan udah terdaftar di OJK, btw Aspire ini udah terdaftar apa belum ya mas? terima kasih

    BalasHapus
  12. Pinjaman online memang memudahkan wirausaha untuk menambah modal supaya usahanya lebih berkembang. Yang penting displin mencicil pinjaman supaya hati tenang damai dan usaha makin lancar.

    BalasHapus
  13. Pinjaman merupakan salah satu pilihan dalam alternatif permodalan usaha. Asalkan usaha dikelola dengan baik, mengambil pinjaman boleh saja. Terlebih kini prosesnya semakin mudah, termasuk melalui pinjaman dengan bunga rendah.

    BalasHapus
  14. Pinjam online sih boleh aja apalagi buat modal, dikelola lagi dananya untuk dapat dibayarkan kembali. Tapi memang harus dengan bijak ya, dana betul2 buat usaha, dan pinjamannya di tempat yang aman terdaftar ojk.

    BalasHapus
  15. Wah baru neeh pinjaman online Sapire.sekarang lagi marak-maraknya ya pinhaman online jadi ga bingung lg ya untuk mofal bisnisnya

    BalasHapus
  16. Wah baru neeh pinjaman online Sapire.sekarang lagi marak-maraknya ya pinhaman online jadi ga bingung lg ya untuk mofal bisnisnya

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu tentang pinjaman online di atas. Tapi tetap saja, aku belum berani minjam gt.

    BalasHapus
  18. Wah sekarang ada aplikasi baru lagi ya. Makin mempermudah deh ya buat pinjam duit buat modal usaha kalo begini.

    BalasHapus
  19. Jaman sekarang kita semakin dimudahkan ya mba, tinggal berusaha dari info yang cocok dan terpercaya saja

    BalasHapus
  20. kalau pinjaman dipakai secara bijaksana untuk keperluan usaha, ada baiknya juga pinjaman online gini ya kak. asal jgn pinjol buat hedon trus ga bisa bayar :P

    BalasHapus
  21. Apakah sudah terdaftar di OJK ka?
    Lagi hype banget yah pinjaman online

    BalasHapus
  22. mudah banget sih Aspire ini
    memangkas birokrasi yang berbelit-belit banget

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.