Tukang Jalan Jajan

Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake

Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake. Pontianak semakin ramai dan heboh dengan traditional Cake, salah satunya yang ikut meramaikan adalah Pak Usu Cake. Mengambil tema tradisional untuk merangkul lidah lidah pecinta kuliner masa lampau. Kue lembut berongga halus dengan tekstur lembut ini berbentuk seperti bantal dan menggairahkan untuk segera dinikmati selagi hangat. Bentuknya yang untu tentu membuat banyak orang penasaran. Kue yang dibuat dengan resep tradisional dari masa lampau ini resmi dihadirkan di kota Pontianak untuk bisa dinikmati seluruh masyarakat.
Image and video hosting by TinyPic Pak Usu Cake, Traditional Homemade Oldstyle Cake
Pak Usu Cake, Traditional Homemade Oldstyle Cake
Kue tradisional ini mirip dengan chiffon cake, ada pula yang menyebutnya dengan nama kue bolu atau sponge cake. Pak Usu cake sendiri masuk kategori bolu. Tapi keduanya berbeda secara mendasar, ada banyak perbedaan yang mungkin perlu diperhatikan agar tidak salah persepsi. Ada perbedaan dari bahan yang digunakan terutama lemak, chiffon menggunakan lemak cair sedangkan sponge cake biasanya menggunakan lemak dari kuning telur bahkan ada yang menambahkan mentega. Cara membuatnya juga berbeda daru cara mengocok dan mengaduk bahan-bahan makanan. Cara memasaknya juga berbeda, biasanya chiffon cake harus menggunakan cetakan bulat yang bagian alasnya bisa dibuka agar mudah dilepaskan.
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Ada lagi perbedaan antara Chiffon dan sponge cake yaitu teksturnya, Chiffon lebih lembab dan ringan sedangkan bolu lebih padat dan kering. Ini juga menyebabkan jika bolu sudah disimpan dalam kulkas perlu didiamkan di suhu ruangan sebelum dimakan sedangkan chiffon akan tetap seperti itu. Tapi jangan khawatir keduanya sama sama enak dan memiliki penggemarnya masing-masing. Tapi bagi yang suka kue lampau dengan sajian modern maka Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake pilihannya

Bolu Pak Usu cake sangat nikmat jika dinikmati selagi hangat dan cocok menjadi teman kopi atau teh. Baik pula disajikan untuk berbagai acara karena Bolu ini cocok dilidah anak-anak hingga dewasa. Jika datang di Pak Usu Cake di Up 2 Junction di Jalan Jenderal Urip No 20 maka pembeli langsung disuguhkan kue yang selalu “fresh from the Oven” karena dibuat setiap hari dan selalu baru. Jam operasionalnya dari pukul 10 pagi hingga 4 sore. Jadi cocok banget buat dijadikan kudapan siang atau sore hari.

Saya mencoba datang saat kue baru diangkat dari oven. Aromanya sungguh membuat semua syaraf kenikmatan saya bekerja dan segera ingin mencicipi. Bolu yang seperti bantal ini tersaji dengan enam variang yang bisa dipilih. Original 40K, Almond 50K, Abon 55K, Pandan 40K, cokelat 50K dan Keju 55K. Jika ingin menanyakan ketersediaan dapat menelpon atau berkirim pesan di 0815 2045 8808.  Kue Bole Pontianak ini akan dibuat terus  sepanjang jam operasional dan disajikan terbatas. Jadi cepat cepat saja datang untuk mengantri. First come first serve!

Saya menyarankan untuk mencoba varian Abon karena rasanya yang unik dan menggoda untuk dinikmati. rasa manis berpadu rasa gurih ternyata cocok dilidah. Banyaj yang mungkin tidak percaya tapi jika sudah merasa, saya khawatir akan jadi suka atau malahan jadi favorit. APalagi yan rasanya keju, karena rasa gurihnya benar benar membuat Bolu Pontianak ala Resep tradisional Pak Usu Cake ini semakin DIE DIE MUST TRY. Saya mencoba menikmati dengan teh Chamomile di rumah dan perpaduannya memang luar biasa. Sepotong tidak pernah cukup untuk kue ukuran 14x16 cm ini. Mau lagi dan lagi.
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Bolu Pak Usu Cake Pontianak
Silakan mampir untuk menikmati bolu Pak Usu Cake ini ke Up2Junction, Jalan Jenderal Urip No 20. No telepon 0815 2045 8808 Rasakan sendiri Pak Usu Cake, Traditional Homemade OldStyle Cake dan saya harus memberikan 8 dari 10 untuk kelezatan jadul ini. Selamat menikmati dan salam yumcez!

21 komentar:

  1. Saya penyuka jajanan tradisonal, tapi belum pernah nyoba roti pak Usu ini sih. Pasti endes rasanya.

    BalasHapus
  2. meski kue tradisional tp tetap ada tempat di hati masyarakat ya
    karena kue seperti ini lebih khas rasanya daripada kue kekinian

    BalasHapus
  3. Di tempat nmanya kue bolu kayakny ini, teksturnya kyaknya lembut mas,duh pagi2 enak dimakan buat temen teh atau susu

    BalasHapus
  4. Mendengar kata Pak Usu, teringat nama Universitas di Sumatra Utara.
    Kue dengan resep tradisional begini akan terasa nikmat di lidah. Namun justru ini juga yang bisa jadi kelemahan. Karena saat rasanya berubah, penikmatnya akan merasa kehilangan cita rasa khas kue tradisional Pak Usu.

    Semoga semakin sukses.

    BalasHapus
  5. Saya selalu senang kalau ada produk dari dalam negeri dan pasti ingin mencicipi. Ini kayaknya bolunya lembut ya ... yummi

    BalasHapus
  6. Itu lihatnya aja aku dah ngiler kemana-mana, untung ga netes .....
    Tapi jauh amat ya kalau harus ke sana

    BalasHapus
  7. Unikk...di cakenya ada cap tokonya, dus pembungkusnys pun bagus, ya..
    Jadi penasaran dengan rasanya? Seandainya bisa dikirim ke Bandung..hihihi

    BalasHapus
  8. Pengen nyobain yang cokelat. Btw, packingnya bagus ya. Bikin semangat makan. Huhu

    BalasHapus
  9. Heh salam yumcez juga! Selalu bikin ngiler deh kalo baca tentang makanan di sini. Pak Usu Cake nya menggoda banget, jadi pengen incip. Tapi kok jauh amat ya di Pontianak :)

    BalasHapus
  10. kalo chiffon itu tengahnya kaya kopong bilan sih mas? sepertinya memang lezat untuk disajikan bersama kopo ataupun teh di pagi hari maupun malam hari. harga berapa nih mas kira kira

    BalasHapus
  11. Wuih kayaknya lembut banget ya kue ini. Pasti mantap buat teman minum coklat panas. Apalagi aku lagi sakit gigi yang lagi menghindari makanan keras. Mau dong kuenya!

    BalasHapus
  12. dari penampakannya serta diperjelas dengan reviuw mas don, keliatanya enak banget nih usu cake nya mas.. Sayang nih cuma ada di Pontianak,, gak ada jasa penjualan online gitu mas? kan lumayan kalau bisa order dari Jakarta mas

    BalasHapus
  13. Kemasannya lucuk... Ini gak bisa diorder dari Jakarta? Duh mupeng iiih

    BalasHapus
  14. Kebayang tekstur kuenya pasti lembut banget ya.
    Seneng kalau makan kue yang fresh from the oven kyk gtu :D
    Kalau ke Pontianak kudu beli ya berarti :D TFS

    BalasHapus
  15. Ya ampun..logo nya juga tampil di cake...,

    Ku kira "pak usu" dari Riau..ternyata Pontianak.., jauh

    Hihi...

    BalasHapus
  16. Pak Usu ini beda atau sama kaya roti2 cap lain? Enak kayanya ya. Bikin ngiler apalagi bayangin bau nya baru mateng dan

    BalasHapus
  17. Ini kayak bolu jadul bukan, Kak? Aku pengen ih, soalnya aku enggak cocok makan kue kekinian. Lidah ndeso gini amat. Hahaha. 😂😂😂

    BalasHapus
  18. hmmm mas informasi harganya belum ditulis, padahal banyak yang komen pingin juga tuh

    BalasHapus
  19. Waaa dari packaging-nya aja udah menggiurkan nih kak, apalagi rasa pak usu cake ini. Pasti enak banget.

    BalasHapus
  20. Dibanding kue-kue kekinian yang banyak beredar saat ini, seringnya aku lebih tertarik dengan bolu jadul seperti pak usu cake ini sih kak.

    BalasHapus
  21. Udah dibaratin juga ya ada rasa kejunya, terus kayaknya itu lebih ngembang dari bolu biasanya, jadi lebih lembut. Tapi yang abon gurih enak tuh kalo udah eneg sama yang manis-manis

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.