5 Lokasi Buka Puasa dan Halal Bihalal 2023 di Pontianak

5 lokasi tempat berbuka puasa dan halal bihalal 2023 Pontianak hotel harris, hotel aston, hotel transera, hotel neo dan hotel golden tulip. Yuk makan
Iftar yang menyenangkan biasa harus memenuhi banyak keinginan mulai dari jenis makanan yang beragam hingga tempat yang harus nyaman. Berbuka puasa jadi hal menyenangkan karena bisa menyatukan banyak rasa. Banyak masalah yang bisa diselesaikan diatas meja makan. Menyatukan banyak hati dan perasaan!

5 Lokasi Buka Puasa dan Halal Bihalal di Pontianak
5 Lokasi Buka Puasa dan Halal Bihalal di Pontianak

Berikut ada 5 lokasi tempat berbuka puasa atau bisa juga dijadikan tempat untuk melaksanakan halal bihalal.

5 Lokasi Buka Puasa dan Halal Bihalal di Pontianak

Hotel Harris 

Wowwww... aroma bulan puasa sudah tercium, dari iklan sirup dan susu yang sudah mulai muncul di Televisi. Tukang Jalan Jajan tak kalah senang untuk menyambutnya karena akan ada banyak makanan, minuman dan kudapan enak yang jarang ditemui dibulan bulan biasanya.

Akan ada banyak pula kesempatan untuk bersilaturahim dengan teman teman yang sudah lama tak bersua. Biasanya akan ada banyak undangan untuk berbuka puasa bersama. Oh ya, sudah hunting tempat berbuka puasa yang nyaman dan punya banyak pilihan menu belum? Nah mungkin ini bisa menjadi ide

Bukber dan halal bihalal Hotel Harris Pontianak
Bukber dan halal bihalal Hotel Harris Pontianak


Sudah siap mau Bukber dimana? sini sini Tukang Jalan Jajan kasi bocoran! Hotel Harris Pontianak bisa jadi pilihan untuk menikmati keseruan berbuka, tempatnya luas dan nyaman serta banyak pilihan menunya

Asiknya lagi harris hotel pontianak mengganti menu setiap hari. jadi ngga ada tuh cerita bosen buat bukber disini sepanjang Ramadhan. Yuk ikutan aku intip initip menunya. Ada aneka takjil mulai dari jajanan pasar sampai cake and cookies. Ada juga aneka kolak, aneka bubu manis sampai aneka rebusan.

Ada soup dan main course berupa makanan berat nasi, mie, sayur, aneka lauk yang rupa rupa model dan macamnya. Ada stall juga yang berisi makanan timur tengah (martabak, nasi kabsah) hingga mie ayam dan nasi liwet bahkan ada hari tertentu yang menyediakan nasi kuning lengkap .

Duhhhh ampe bingung mau mulai makan dari mana. Etapi masih ada yang lain. Aneka dessert yang menggoda selera, mulai dari cendol, es kelapa, es kopyor, aneka pudding sampe aneka cake yang waaaahhh syedaaap!

Beverage stall nya juga rame, tapi yang jadi fokusku sih susu kurmanya yang adeeeem ama coco pandannya yang manjah! Apalah artinya makan nasi kalau ngga ditemani aneka kerupuk yang meriah warna warni dengan rasa yang macam ragam

Jangan remehkan juga kondimennya yang beraneka ragam. Aneka sambal dari sabang sampai merauke ada nih, dabu dabu, colo colo, rica rica, cabe ijo, lengkap dengan lalapannya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menuliskan ini aja udah bikin ngiler gaess! kalian tinggal nyiapin uang 110K/orang dan setiap 10 packages gratis 1 yes!
Kudu reservasi dulu ke
Esti 0858 4030 9083
Nita 0895 6050 45632
Yuni 0811 5676 677


Hotel Aston

Hai Genks! buka puasa dimana? nah ini, Tukang Jalan Jajan ngerasain serunya nikmatin bukber Ramadhan Yang Dirindukan di Hotel Aston Pontianak

Dapet jadwal dapur Ramadhan yang didominasi menu Indonesia dan fusion Asia! paaassss dong ama seleraku. Menu lengkap dan cepet direfill, ceria bener hatiku hehehe. Jadi kebetulan kemarin nyobain menu yang emng selalu bikin hati bahagia kalau mampir ke aston pontianak

Ayam masak merah a.k.a chicken charsiu emang jadi andalan pembuka buat saya, sausnya yang legit, gurih dan harum selalu membuka niat makan. Apalagi disebelahnya ada mie celor yang sengaja saya request ekstra udang. Kuah kental berkaldu dengan rasa yang lite namun aromatik membuat saya harus menyeruput dengan nikmat

Seruputan lain yang tak kalah menggelora datang dari stall steamboat yang pilihan isiannya membentang luas. Potongan daging sapi dan bakso daging serta crab cake jadi pilihan isian sebelum dicurahkan kuah kaldu yang sedep mantep!

Bukber dan halal bihalal Hotel Aston Pontianak
Bukber dan halal bihalal Hotel Aston Pontianak

maincourse nya juga ngga maen maen nih. Ada ayam taliwang yang bold dengan daging yang moist. Ini beneran pilihan nikmat ditambah dengan telur pindang dan cumi saus mayo yang beeeuhhh! Es cendol, setup pisang, jajan pasar serta gorengan juga memenuhi stall yang berpencar rapi supaya tidak berebut antri.

Masih banyak makanan lain yang tersebar disana sini termasak coklat fondue yang memanggil untuk dicelup Tapi ingat ya! Makan sepuasnya tapi ambil secukupnya. Pastikan semua makanan habis dan jangan membuang makanan, jadilah bagian masyarakat yang cinta lingkungan dan beradab

Menunya akan berganti setiap hari, silakan cek dan Reservasi bisa menghubungi WA 081256958383

Inget yaaaa kalian bisa makan dari berbuka puasa hingga jam 8 malam, jadi tenang aja! jangan gegabah dan tergopoh gopoh. Nikmati setiap kenikmatan yang beradu di indra perasa


Hotel Neo

makin deket dengan Idulfitri ya genks! Tukang Jalan Jajan masih sibuk nyobain menu Iftar diberbagai tempat. Sekarang pengen nyobain Bukber di hotel neo pontianak dulu dong, Apa saja menu yang didapat hari ini? lets check it!

Menu yang menjadi pembuka adalah sup kimlo, aroma bunga sedap malam membuat penasaran ingin menyeruput kuahnya. ahhhhh seger yes. Membuka selera makan, dilanjutkan beberapa gorengan. 

Lalu berjalan beriringan mengatri untuk mengambil siomay dan kwetiaw yang langsung diangkat dari atas namseng. Fresh! Dari warnanya, tukang jalan jajan sudah bisa memastikan, kwetiaw ini enak. Aroma bawang putih yang gurih berpadu dengan kecap yang manis legit. Ini beneran seleraku! Ngga bisa dipungkiri deh!

Rehat sejenak sembari mengobrol sembari menikmati kue Soes dan jajan pasar juga meneguk segelas es jeruk melanjutkan perjalanan makan untuk mencoba makan beratnya

Bukber dan halal bihalal Hotel Neo Pontianak
Bukber dan halal bihalal Hotel Neo Pontianak

Ah! ini ayam lado mudanya menjadi jawara kelas berat! akhirnya balik lagi mengambil beberapa potong untuk menemani tumis sayuran yang simpel namun terasa gurih dan renyah. Ayam goreng ini empuk dengan balutan sambal cabe hijau yang mengkilap karena minyak. Pedas dan gurihnya membuat saya harus mengulang menikmatinya.

Makan kali ini ditutup dengan semangkuk es campur dengan gula merah dan susu. Tak lupa saya masukkan 3 potong kurma kedalamnya. Duhhhh yang namanya es ya pasti bikin seger. ngga bisa nolak untuk cobain serupat seruput. Siapa yang doyan es campur?

INGET YAAAAA..... Makan Sepuasnya dan Ambil secukupnya. Jangan norak ngambil banyak makanan tapi ngga dimakan!

Buffet All You Can Eat 125K/Pax
Jl. Gajahmada 177, Pontianak
Reservasi neogajahmada
WA 0877 2599 8825


Hotel Golden Tulip

Ikutan Tukang Jalan Jajan buka puasa di hotel Golden Tulip Pontianak yuk! Katanya ada kambing guling satu ekor yang memanggil untuk disantap. Waaah ngga cuman kambing guling ada juga ayam panggang yang bisa dinikmati dengan nasi kebuli atau saus mushroom dan lada hitam.

Ada juga sepinggan sushi berbagai isian, tapi saya langsung jatuh hati dengan acar jahenya yang mantul! Memberikan banyak kenikmatan setelah mengunyah sushi. Belum lagi deretan kue kue pasar, puding dan cake yang berada dimana mana. ada juga aneka salad dan batagor yang membuat saya harus melirik.

Makanan utamanya juga beragam, ada nasi putih, nasi goreng, mie goreng dengan lauk ayam, daging, ikan, udang hingga fuyunghai. Ada sayuran tumis dengan saus kental berbumbu. Lengkap banget isi piringnya

Bukber dan halal bihalal Hotel Golden Tulip Pontianak
Bukber dan halal bihalal Hotel Golden Tulip Pontianak

Oh ya, saya hampir saja melewatkan soto tangkar dan mie ayam pangsit yang ada di stall live cooking. Nah, yang bikin saya menyerah kalah untuk bergerak lagi memutar tempat saji ini adalah semangkuk es campur yang beneran seger dan membuat good mood. Tak perlu banyak condiment, banyakin nangka dan kacang merah serta disiram susu UHT! sedep!

Inget ya, kalian bisa makan sepuasnya ALL YOU CAN EAT dengan 168K tapi harus mengambil secukupnya. Jangan disia-siakan ya.
Untuk info dan reservasi, hubungi kontak 0811-5660-078 atau 0813-5010-8514 (WhatsApp).


Hotel Transera

Yuk ikutan Tukang Jalan Jajan nyobain iftar Jejak Ramadhan , Jelajah Jajanan dan Kuliner Nusantara di terasky pontianak by transera hotel pontianak dulu! Merasakan Indonesia lewat kulinernya emang paling pas sih. Banyak makanan enak asli Indonesia yang bisa bikin happy berbuka puasa. Hayooo kalian mau coba apa disini?

Jejak Ramadhan kali ini menghadirkan 24 jenis makanan yang terdiri dari aneka gorengan, jajan pasar, takjil, dan menu utama yang berganti setiap harinya dari berbagai daerah di Indonesia.

Bukber dan halal bihalal Hotel Transera Pontianak
Bukber dan halal bihalal Hotel Transera Pontianak

Nah kebetulan ini lagi ada aneka menu jajan pasar favorit aku yang mantul banget, putu mayang dan ketan kelapa yang pas banget disiram dengan kuah kinca yang legit. Tak lupa bulak balik ambil es buah yang super segar. Makanan pembuka lain yang tak kalah menggoda adalah gorengan dengan sambal yang gurih pedas.

Adalagi mie sagu yang bisa dinikmati sebelum makan berat dengan bihun goreng, ikan sambal, kari ayam, gulai nangka, aneka sambal dan kerupuk. Semua terasa menggoda selera dinikmati bersama keluarga. Kalian sukanya apa kalau berbuka puasa di Transera?


Halal Bihalal dan Buka Puasa Bersama

Dimanapun tempatnya, yang penting bisa memberikan kenyamanan buat semua yang datang. Masalah selera lidah memang sulit diperdebatkan namun dengan banyak pilihan semua bisa dituntaskan. Lokasi yang nyaman dan menyediakan privat space yang cukup membuat kita lebih dapat menikmati setiap vibe yang tercipta. Selamat memilih, selamat menikmati dan salam yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.