17 Januari 2023

Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Hai genks! ikutan tukang jalan jajan nikmatin es coklat santuy yang lagi viral dengan roti jadul yuks. Awalnya ngga kepikiran buat terjerumus dalam fenomena menikmati minuman es coklat seperti ini. Yaaaa.... kepikiran bisa buat sendiri lah dirumah. Bahkan kemungkin bisa lebih sedep mantep kalau racikan sendiri. Iya kan?

Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai
Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Jadi jauh sebelum viral seperti sekarang, Tukang Jalan Jajan sudah berkenalan dengan es celup roti ini. Tapi bukan coklat melainkan dengan es santan sirup pink yang kental dengan tambahan ketan hitam. Aromanya super harum dan rasanya manis dan legit. Nanti akan dapat sepotong roti bantal yang akan ditutup dibagian atas gelasnya dan saat mau diminum, rotinya akan dicelup kedalam es sirup. Duh! ini kok enak banget ya! semacam ada sensasi nagihnya.


Es Coklat Jadul yang Mendadak Viral

Entah siapa yang mempopulerkan (lagi) es coklat ini pada awalnya, tapi tukang jalan jajan tahunya dari tik tok. Pada awal boomingnya orang harus rela mengantri untuk mendapatkan segelas es coklat dan roti. Seperti namanya, minuman ini fokus pada minuman coklat dan pelengkap roti. Tapi jangan salah, antriannya cukup panjang dan selalu penuh. Apalagi saat akhir pekan di malam hari, pengunjung harus bersiap-siap mengantre hingga ke pinggir jalan aspal.

Minuman ini sangat terkesan sederhana, kualitas es cokelat yang disajikan tidak bisa dianggap remeh. Rasanya begitu menyegarkan, terutama ketika disantap siang hari dan cuaca panas. Kamu akan merasakan perpaduan manis dan sedikit pahit yang tertinggal di mulut.

Selain rasanya yang autentik, Es Coklat menawarkan harga yang relatif terjangkau, ada yang menjual mulai dari 6000 rupiah sampai 8000 rupiah saja. Kalau ingin lebih nikmat, kamu bisa tambah roti seharga 2.000 rupiah. Bahkan ada yang menyediakan aneka cemilan lainnya hingga nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Jadi es cokelat jadi alternatif tongkrongan anak muda yang ngga begitu doyan dengan kopi atau minuman kekinian yang tengah marak dan menjamur diberbagai kota.


Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Es Cokelat Santuy lagi jadi tempat nongkrong kawula muda kota Pontianak. Bisa pesan ukuran small, medium dan large. Berasa jadul banget karena gelas lurik warna ijo ini

Es Cokelat Santuy
Es Cokelat Santuy

Selain itu bisa pesen rotinya mau panggang atau biasa aja dengan isian yang macam macam yes> Aku suka kejuuuuuuu dong, udah paling pas ama coklat dengan sensasi manis legit dengan pahit coklat yang bikin good mood

Roti Panggang Es Coklat Santuy
Roti Panggang Es Coklat Santuy

Bisa pesen yang pake es atau anget! kalau mau lebih nyoklat bisa pilih isian roti coklat juga kok. Kalian bisa santai sembari menikmati live musik juga disini. Bisa nulis berbagai pesan dan kesan juga euy!


Menu Es Coklat Santuy

Selain aneka ukuran gelas es cokelat yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, disini juga tersedia roti dengan berbagai isian yang bisa dipilih, ada isian cokelat biasa, keju, susu, cokelat keju, keju susu, dan coco crunch. Bisa request dipanggang juga lho!

Pojok Pesan Es Coklat Santuy
Pojok Pesan Es Coklat Santuy

Kalau datangnya ramai ramai, kalian bisa pilih paket santuy rame rame untuk 5 orang, sudah termasuk es cokelat dan rotinya. Tenang, kalian tetep bisa pilih mau yang dipanggang atau ngga. 
Selain menjual rasa, biar good mood kalian juga bisa nikmatin suasana banget di es coklat santuy! Ada live music di hari tertentu dan beberapa sudut yang IGable. Ada taman dan kolam ikan serta gazebo serta pojok pesan untuk menuliskesan dan pesan di kertas yang disediakan dan tinggal tempel!


Lokasi Es Cokelat Santuy

Es Coklat Santuy, beralamat di Rumah Mode Q. Jl Prof. M. Yamin, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota. Anak nongkrong Pontianak yang penasaran skhuy!!! gaskeun ke @escoklatsantuy. Selamat makan dan Salam Yumcez


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

21 comments

Lama2 aku bikin sendiri dah ini, soalnya mau nyobain ga jadi2 muluuu 🤣🤣. Padahal sejak viral, di JKT juga mulai banyak yg bikin, tapi ya itu, aku dan suami ga sempet kesana.

Jadi inget pas kecil sbnrnya mas, sering tuh bikin Milo, trus makan pake roti tawar yg dicelupin. Duuuuh nostalgic banget sih pastinya 👍👍

MInum es cokelat beserta makan roti ini sebenernya bisa banget buat sendiri di rumah. Tapi karena rasa dan suasana yang gak bisa boong , maka kudu banget ke Es Cokelat Santuy Pontianak yang menyediakan tempat makan cokelat yang nyaman beserta pelayanan paripurna untuk penyajian roti yang diinginkan.

Di Ungaran juga mulai banyak nih es cokelat tapi belum menemukan yang enak kayak di Pontianak es cokelatnya kental dengan roti yang endeus huhu mengiri...

Saya pernah lihat liputan Es Cokelat ini di youtube, senang sekali bisa dipopulerkan lagi termasuk di blog tukangjalanjajan.com, biar jadi salah satu kuliner wajib dikunjungi di pontianak kan. Nanti mau ah kalau main kesana

Pas banget ya dimakan sama roti panggang es coklatnya kak Don, auto laper lihatnya belum sarapan. Wajib banget kalau ke Pontianak itu untuk ke sini

Es coklat kesukaan suamiku. Kopi atau teh terkalahkan sama susu coklat. Pengen coba es coklat santuy tapi kok ya kejauhan tempatnya huhuhu

Wahh di Pontianak ya. Kyknya makanannya enakkk ya. Pantesan bs antri berjam-jam. Udh lelah dgn segala aktifitas, panas, polusi, debu trus disegarkan sama roti dan es coklat pastiiiii jd semangat lg. Ahhhh enaknya..

Es Cokelat ini menjadi minuman favorite ketika lunch bareng temen-temen di cafetaria waktu sekolah SMK dulu.

Tapi Pontianak selalu bikin penasaran dengan kulinernya yaa seperti Cokelat Santuy ini

Wah.. enak nih, Mas. Perpaduan yang pas. Es cokelat dengan roti panggang. Apalagi rotinya sudah manis dan cokelat yang memang kalau cokelat asli itu ada pahitnya ya, Mas. Jadi pengin ini, apalagi pas baca blog ini, cuaca lagi panas hehehe...

Kalau ngobroril coklat, apalagi es coklat suka jadi rebutan sama-anak-anak di rumah. Es coklat ini menarik mas, tempat penyajiannya itu loh pake enamel yang benar-benar bikin kita bisa menikmati coklat sekaligus menikmati suasana

Waduh apa yang daku pikirkan ternyata tertuang dalam tulisannya kak Dodon 😁 roti keju 🤩. Dah kebayang tuh enaknya, roti keju ketemu es coklat. Mau dipanggang atau dibakar mah enak dah 🤤

samaaaa kohhhh! aku pun taunya karena viral di tiktok, dan ada wawancara sama ownernya hihi. tapi es coklat emang selalu menggodaaaa

Sekarang hal-hal yang jadul , bisa kembali viral ya, berkat medsos. Contohnya kayak latto-latto dan es coklat ini. Kayaknya bikin sendiri juga bisa ya? Enak tuh roti keju panggang plus coklat hangat

Coklatnya keliatan nampol banget, kentel, pasti yummy nih. Btw Es Coklat kayaknya lagi booming lg deh. Di sekitarku juga ada bbrp gerai es coklat yg baru dibuka. Beda2 sih, tapi menu utamanya sama-sama, Es Coklat

Wuiihhh segelas es coklat memang cocok banget dinikmatin di waktu santuyy. Coklat emang terkenal bisa buat badan jadi lebih rileks. Tapi jangan sampe kelebihan gula ya mas, ntar bisa kena diabet hihihi.

Aduuh jauh harus ke Pontianak utk menikmati es cokelat santuy, jabodetabek adanya dimana ya

wah minuman ini ternyata juga ada di sana ya mas, minuman coklat memang salah satu yang banyak peminatnya ya, apalagi dikonsumsi dalam keadaan dingin dan dilengkapi dengan roti panggang yang hangat

Es coklat dipadu dengan roti coklat, trus dinikmati pas hari lagi panas-panasnya, wah rasanya sedap banget nih pasti. Kalau ke Pontianak sepertinya wajib deh minum es cokelat ini.

Menariikk~
Mau makan Es Cokelat Santuy.. Dijamin kenyang dan sehat karena ada karbo sekaligus asupan manis dari si minuman cokelat yang menyegarkan.

OMG baca jam segini auto ngiler. Keknya seger minum es cokelat santuy apalagi ditambahin sepotong roti. Harganya murmer banget deh kak, masih 6-8 ribu rupiah. Terus kalau tambah roti cuma nambah 2000 aja ya. Sayangnya jauh nih di Pontianak

lagi happening kayanya nih es cokelat hehe.. aku malah belum pernah nyobainnya, tapi udh mulai penasaran juga karena udh banyak yang buka gerai es soklat :)

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon