21 Desember 2022

Ponti Suki, Makan Suki All You Can Eat di Pontianak

Horeeee Tukang jalan jajan happy banget begitu tahu ada lokasi makan suki baru yang menyediakan 4 jenis sup buat memasak aneka daging dan sayuran. Apalagi sekarang musim hujan. Benar benar butuh kehangatan yang menyenangkan perut. Kabarnya disini menyediakan 4 jenis kuah yang ngebuat kita punya banyak pilihan seruput seruput nikmat dong. Apalagi masih sodaraan dengan Ponti Lok Lok, pasti semua barangnya premium dong!

Ponti Suki, Makan Suki All You Can Eat di Pontianak
Ponti Suki, Makan Suki All You Can Eat di Pontianak



Hayo, siapa yang doyan menikmati makanan berkuah, boleh banget untuk mampir kesini dan ngerasain langsung nikmat suki disini. Eh iya, ada yang tahu ngga bedanya suki, shabu dan steamboat. Sekalian icip icip, mari kita mencari tahu sembari menambah ilmu perkulineran ya


Suki, Shabu dan Steamboat

Serupa tapi tak sama, ini yang bisa menggambarkan ketiganya. ketiganya sama sama tersaji dalam panci atau pot yang berisi kuah berbumbu serta berkaldu dan kita bisa menambahkan sayuran dan daging sesuai selera. 

Cara penyajiannya pun tidak jauh berbeda, bahkan isinya hampir sama. Ketiga masakan ini sebenarnya memiliki cita rasa dari negara yang berbeda. Shabu Shabu dan Sukiyaki konon berasal dari Jepang sedangkan Steamboat berasal dari Tiongkok. Bedanya juga terdapat di kuahnya, biasanya terbuat dari kaldu yang berbeda dan rempah yang berbeda.

Shabu Shabu menggunakan kaldu kombu yang tidak memiliki rasa yang kuat. Sukiyaki menggunakan kuah yang dicampur dengan kecap manis dan asin yang membuat suki terasa manis dan asin. Untuk saus steamboat biasanya ada racikan minyak wijen yang bikin rasanya makin unik. Tapi biasanya masing masing koki dari restoran nya sudah memiliki racikan khas yang berbeda.


Suki! Pas Banget buat Ngadepin Musim Hujan

Musim hujan telah tiba kembali, tubuh sebagai sangat rentan sakit dan butuh sesuatu yang hangat. Dengan mengonsumsi kuliner hangat bisa membantu tubuh kita lebih terasa nyaman.

PontiSuki punya hidangan yg cocok banget untuk dimakan waktu ekspresi dominan hujan datang misalnya kini ini yaitu, Sukiyaki. Sukiyaki menggunakan daging dan sayuran yang fresh setiap harinya, kuah pilihan sup sawi asin, tomyum, kaldu ayam dan Mala szechuan serta side dish lainnya bisa sebagai hidangan pilihan.

Comfort food yang bisa jadi pilihan, cocok buat semua orang karena memiliki empat rasa yang berbeda sehingga cocok buat banyak lidah. Kira-kira kalian suka yang mana nih kalau ada didepan mata disajikan ngebul ngebul?


PontiSuki, Makan Suki All You Can Eat di Pontianak

Nah! Tukang Jalan jajan langsung berbinar begitu tahu ada empat macam kuah yang karakternya berbeda satu sama lainnya. disajikan Halal sehingga membuat semua orang bisa menikmatinya dengan bahagia.
Aneka macam Kuah Kaldu Ponti Suki
Aneka macam Kuah Kaldu Ponti Suki


Ponti suki menyediakan 
  • Sup Sawi Asin
Ini beneran style chinese Pontianak klasik, dengan rasa sawi asin yang khas olus jeruk sngkit yang asam dan segar ditambah kaldu ayam gurih dengan taburan bawang putih yang harum dan membuat karakternya semakin kuat.

  • Sup Kaldu Ayam
Duhhhhh, ini paling sedap karena sudah gurih dan nikmat apalagi ditambahkan dengan jamur dan kulit tahu! Duh! tinggal ditambah dedagingan seperti ayam dan sapi. Ini sempurna buat cuaca hujan seperti sekarang

  • Sup Tomyam 
Ini dibuat dari  bumbu segar seperti potongan tomat, lengkuas, serai dan cabai. Duhhh dicelupin aneka seafood seperti ikan, udang dan cumi udah paling pas dan sedep. Luntur semua amisnya dan berganti dengan nikmat

  • Mala Szechuan
Ini gong nya buat pecinta pedas. Duh! ini beneran pas banget buat yang doyan bumbu pedas. Terbuat dari biji lada sichuan, ditambah dengan cabai dan rempah lain. Keseluruhan bahan tersebut kemudian dicampur bersama minyak. Siap siap nikmat dengan lidah kebas!


Banyak Pilihan di PontiSuki Cuma 99K

Selain lok lok seperti hekeng, scallop, crab stick, fish cake, ada banyak yang bisa dinikmati mulai dari Daging, sayur, dan saus yang bisa kalian racik sendiri genks!

Untuk pilihan dagingnya banyak banget ada beef belly, tenderloin, ayam, ikan, udang, dan lain-lain. Aneka sayuran juga tersedia, seperti jamur enoki, selada, kol, brokoli, dan masih ada banyak lagi didalam lemari pendingin

Tersedia 3 jenis minuman dan aneka side dish seperti aneka roti, sushi, salad, pudding, dan snack juga. Pilihan pelengkap lainnya ada mie, sampai dengan goreng-gorengan dan juga ice cream!

Side dish Ponti Suki, Donat
Side dish Ponti Suki, Donat

Side dish Ponti Suki, Sushi
Side dish Ponti Suki, Sushi


Bener! kalian bisa makan sepuasnya sukiyaki dengan 99K aja! tapi ingat untuk ambil secukupnya ya. 


PontiSuki, All You Can Eat Suki di Pontianak

Semua bahan premium di Ponti Suki bisa didapatkan di Jl. Teuku Umar ; Ruko Pontianak Mall C21-C23 (Belakang Alfamart). buka dari pukul 10.00 - 24.00 setiap hari.
Jangan lupa, semua makanan yang diambil harus dihabiskan supaya ngga kena denda ya! Selamat makan dan salam yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

31 comments

belum nyobain steamboat nih, auto keinget pengen nyobain. tapi sayang gak bisa ke potianak aku nya, jauuhh. semoga di Bandung segera ada cabangnya ya Pontisuki. kalau ke aku ada rezeki ke Pontianak, aku pasti datang kesini

Waw Ponti Suki ini surga bagi pecinta suki ya ... bisa tiap hari nongkrong apalagi di musim hujan begini.

Wow... Aku paling familiar cuma sama Shabu-shabu doang lah. Sukiyaki sama steamboat mah belum kenalan. Makan di Ponti Suki jadi berasa surganya makanan berkuah gitu ya, Kak. Sedep.

tumbeen ga ada fotonya kak.. aku menanti foto2 makanannmu yang selalu sukses bikin aku terngiler2 karena kepengin hahah aapalagi ini bahas suki lagii

Wah kalau makanan all you can it begini saya ga kuat biasanya Kak Don, orangnya cepat kenyangan, sementara menunya banyak, suka penasaran pengen coba, tapi nyobain sebiji-sebiji aja udah kekenyangan. Tapi wajib coba niy kalau ke Ponti lagi

Ayce yg berkuah gini aku jauuuh lebih suka drpd yg grill. Karena yg berkuah biasa banyak sayurnya, dan ga cepet bikin begah.

Apalagi kalo kaldunya enak dan light. Dari segi harga aku juga prefer yg range segitu , Krn udh ga terlalu bisa makan banyak mas.. kalo makan ayce yg harganya dibatas 200k, aku udh males, rugiii, makannya cuma seuprit bayrnya mahal 😂. 99k udah pas lah.

Penasaran Ama rasa kuah Mala tapi takut kepedesan wkwkw. Jadinya ganti kuah kaldu ayam atau tomyam ajalah yg segar dan menggugah selera.

Makan Sukiyaki atau steamboat cocok banget ya di musim hujan kayak gini. Anget2 segerr.

BTW kak Donny ga kangen Malang kah heheheh. Sayang pas dulu mas di Malang kita blm kenal ya jadi ga bisa hunting kuliner bareng

Baru tau perbedaan ketiganya secara detail. Yang belum nyobain steambot euy. Jadi penasaran pengen nyicipin

Enak banget pas cuaca seperti ini, dihangatkan dengan suasana makan dan menu yang beragam di Ponti Suki AYCE. Harganya yang terjangkau dengan pilihan kuah yang enak-enak... Huhu.. keknya seru banget ya..

Pilihan supnya banyak ya, gak cuma tom yam dan sup kaldu, dan harganya murah banget. Bisa gak ya all you can eat maemnya sendirian. Kenyang bangeeet

Wih, mantep banget all you can eat. Bisa racik sesuka hati kita. Tapi kok tempatnya jauh huhuhu. Padahal udah ngiler ngebayangin enaknya.

All you can eatnya affordable sekali harganya kak Don di sana hanya 99k, wah kalau di sini di jakarta udah ga ada lagi 99k all you can eat. Makin penasaran pengen cobain, nanti kalau ke sana lagi tak cobain

Saya selalu mengikuti postingan Blog Bang Don. Dan di Pontianak banyak sekali tempat makan asyik ya, Bang. Termasuk Ponti Suki ini. Banyak ragam supnya lagi. Makin seru karena sistem all you can eat. Bisa makan sepuasnya.

Menurutku lumayan terjangkau ya 99k dengan banyak pilihan supnya. All you can eat lagi, bisa sepuasnya

Dengan 99K udah bisa makan puas ya Bang, banyak pilihan pula dan pastinya menghangatkan perut di kala hujan datang.

hujan-hujan begini jadi pengen banget deh makan yang hangat-hangat kayak soup atau hot pot gitu.. asapnya yang mengebul bikin selera makan makin mantap
apalagi harganya terjangkau yaaa, all you can eat lagi

Wah asyik ya 99k udah bisa makan apa aja sepuasnya. Pontianak ini memang surganya kuliner

Jadi yang satu pakai kecap, yang satu pakai kaldu. Suka kebolak-balik sih ya hehe.
Jadinya biar asik membedakan memang disantap sekalian sih, biar gak keder lagi namanya hihi

Pas banget nih Mba lagi musim hujan, enak banget pasti makan Suki. Apalagi dengan konsep All You Can Eat. Aku sudah lama gak makan di All You Can Eat, jadi mupeng.

Orang Pontianak yang suka makan all u can eat pasti hepi kalau ke Ponti Suki ini ya kak
Menunya lengkap dan lezat pastinya

Sup kaldu ayam, tomyam, dan segala jenis sup memang sobat banget di musim hujan begini. Hangatnya nggak cuma di perut tapi menjalar ke seluruh tubuh,

all you can eat yang seger-seger tuh emang asik dan nikmat banget yaa disantap di musim ujan gini

Pilihan kuah sup yang beragam bisa dibagi-bagi ketika makan bersama geng, heheh..soalnya makan rame-rame kan terasa lebih memorable ya..

Wuah makanan Al Suki gini tuh emang enak banget di kala musim penghujan, apalagi bersama keluarga/teman2
Menariknya di ponti Suki tuh all you can eat dgn bandrol harga cukup terjangkau dan pilihan sup nya pun beragam

Yang paling penting: makanannya halal semua (harus semua halal, biar beneran halal). Btw, ini mesti seneng atau sedih ya tulisan Mas Dodon kali ini nggak dilengkapi foto (setidaknya di laptopku nggak kelihatan).

Bentuknya all you can eat begini sih asik ya, bisa dipilih yang disuka yang penting habis makanannya dan berkah disantap

You cat all eat paling enak kalau dimakan sama sama. Bisa bareng keluarga atau teman. Btw fotonya mana kak. Udah terlanjur ngiler nih bayangin foto daging yang dimasak

Mampir di sini jadi tau bedanya suki, shabu dan steamboat. Ternyata di ramuan kuahnya yaaa... Aku suka banget nih makan suki sukian gini, apalagi klo pas kuahnya tom yum, segeeerrr...

Wah ini sih makanan favoritku. Aku penasaran sama kuah sawi asin dan mala szcecuannya. Tapi takut pedas jadi sawi asin aza deh.

Ahahah, jadi pingin makanan kaldu berkuah seperti suki ini. Apalagi cuaca sangat mendukung di Bulan Desember yang hujan selalu turun. Caria ah si Suki...

Shabu2, sukiyaki, steamboat udah cobain semua dan rasanya mantul kalo di jakarta ada namanya Shaburi paling enak banget shabu2nya

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon