12 Desember 2022

Bersyukur, Menghargai Setiap Proses dan Hasil

Tahun 2022 sudah berada diujung waktu, banyak orang mulai berkutat dengan evaluasi dan resolusi hidup di tahun 2023. Kamu sudah sampai dititik mana?
Setiap orang pasti punya pencapaian yang diinginkan dalam hidupnya. Mulai dari yang remeh temeh sampai dengan pencapaian kasta tertinggi. Semuanya tetap harus disyukuri.


Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil
Bersyukur, Menghargai Setiap Proses dan Hasil 

Namun ada hal lain yang menurut Tukang Jalan Jajan perlu juga diapresiasi, yaitu proses bagaimana bisa sampai disana. Itu bukan perkara mudah lho! Walaupun pencapaiannya sederhana, bisa jadi prosesnya berliku serta penuh halangan dan rintangan sehingga walaupun pencapaiannya sederhana namun terasa sangat bermakna.


Menghargai Proses, Tak Hanya Hasil

Perlu diingat, tidak semua orang bisa sampai dititik tersebut. Ada doa dan perjuangan yang terus dilafazkan. Makanya, kita perlu bersyukur biar hidup bahagia dan tidak iri dengan kehidupan orang lain. Ada yang ngerasa sama ngga?

Menghargai proses berarti memiliki prinsip bahwa proses sama pentingnya dengan hasil akhir. Bukan berarti hasil akhir tidak terlalu penting, hanya saja harus disadari bahwa proses berperan penting dalam membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik dan lebih kuat

Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil
Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil

Dengan menghargai proses, Tukang Jalan Jajan menganggap serius pencapaian tujuan (hasil). Dengan memprioritaskan hasil, biasanya menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan kami, legal atau tidak. Jika berpikir jernih dan memilih jangka panjang, pasti dong memilih yang legal dan aman.


Proses dan Hasil, Saling Berkaitan

Proses dan hasil adalah dua hal yang sangat berkaitan. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, tentu harus melalui beberapa proses terlebih dahulu. Namun, ada banyak orang yang tidak sabar dan menginginkan hasil instan.

Mungkin bisa saja mencapai tujuan tanpa usaha apa pun dengan menggunakan hak istimewa. Mampu mencapai tujuan dan mendapatkan hasil yang diharapkan memang penting, namun tanpa melalui proses yang diupayakan sendiri, maka tidak akan mendapatkan inti dari kesuksesan tersebut.

Padahal, jika ingin lebih fokus pada proses daripada hasil, maka akan menuai banyak manfaat dalam hidup yang akan terus berlanjut. Kalau kamu sendiri bagaimana?


Bersyukur Atas Segala Pencapaian

Bersyukur adalah tindakan paling bijak yang harus dilakukan setiap orang jika ingin menjalani kehidupan yang lebih damai. Syukuri apa yang kita miliki saat ini, syukuri semua pencapaian, sekecil apapun.

Meskipun hidup tidak selalu berjalan mulus, tidak selalu dalam performa terbaik. Dengan bersyukur, setidaknya beban hidup terasa sedikit lebih ringan. Jika hidup jauh dari rasa syukur, maka apa yang dimiliki juga terasa kurang, semuanya terasa kurang dan tak pernah puas.

Bersyukur adalah mengucapkan atau mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat hidup yang telah diberikan-Nya kepada kita. Mereka yang bersyukur hidup tanpa stres. Karena berpikir tentang bagaimana menikmati apa yang ada di depan mata. Dengan begitu, seseorang yang bersyukur akan lebih mudah merasa bahagia.

Setuju? Apakah ada yang sedang berbahagia?


Presiden Direktur JNE hadiri Kompas 100 CEO Forum 

Nah adaaaaa yang samaaaaa..... pencapaian luar biasa hari hasil kerja keras yang nyata dan patut diapresiasi. Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara Jakarta yang di selenggarakan oleh @hariankompas yang dihadiri juga oleh CEO dari berbagai industri usaha Tanah Air.

Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto
Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto 

Pada penyelenggaraan acara tersebut juga dilakukan diskusi panel dengan tema “Membuat Terang di Tahun Menantang”, 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023 yang di hadiri oleh Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI serta Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI.

Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara Jakarta 

Dalam acara tersebut bapak Presiden @jokowi memberikan pidato arahan yang menyampaikan bahwa kedepan kita harus tetap menggelorakan optimisme dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk bersama - sama mendukung dan membangun perekonomian Indonesia. Sekedar mengigatkan untuk selalu simak informasi terbaru dari JNE di https://jnewsonline.com/ ya


Jangan Menyerah dengan Keadaan

Apakah menyerah itu wajar? Ingin menyerah memang manusiawi & wajar terjadi. Ketika perasaan itu timbul, segera luangkan saat buat beristirahat, makan yg cukup, & melakukan aktivitas yg kalian sukai misalnya membaca buku, menonton film, atau menulis jurnal harian buat mencurahkan perasaan sedihmu.

Sikap pantang menyerah dan bangkit kembali akan menciptakan semangat selalu berkobar pada dada, walaupun kehilangan arah & mau memperbaiki kesalahan supaya bisa mencapai hasil yang optimal.

Mengapa kita wajib pantang menyerah? Agar bisa kita bekerja keras sendiri tanpa orang lain & sikap pantang menyerah membantu kita supaya tujuan yang ingin kita capai atau gapai bisa teraih

Kalau kamu sudah sampai dititik mana saat ini?

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

53 comments

MasyaAllah, salut sama CEO JNE yang membuat JNE sukses sampai titik ini bahkan bisa melaksanakan berbagai program yang bermanfaat untuk masyarakat. Mantep ini yang bisa dipelajari dari kesuksesan JNE, memang dalam hal apa pun perlu menghargai setiap prosesnya. Terima kasih informasinya!

Keren perjuangan CEO JNE, lelah tapi menghasilkan. Intinya jangan lupakan proses, karena tanpa proses, nggak akan sampai tujuan yang ingin dicapai. Very nice sharing 👍

Benar sekali ini, Bang Dong. Segala keberhasilan itu pasti ada prosesnya yang penuh dengan pejuangan juga. Proses tidak menghianati hasil. makanya jangan menyerah dan terus berjuang.
Hanya terkadang, ada orang hanya melihat keberhasilan seseorang. Padahal justru yang harus dipelajari dan diikuti prose menuju keberhasilan itu.

Perjalanan Bapak Feriadi Soeprapto selama berada di JNE ini menginspirasi banyak orang. Meski anak pendiri JNE bukan berarti kisah hidupnya mulus tanpa perjuangan. Inilah yang membuat kita bersemangat untuk pantang menyerah menghadapi segala tantangan yang ada.

Bersyukur memang penting sekali. Mengingat bahwa mungkin ada banyak orang yang menginginkan posisi kita.
Tapi, kita juga harus ingat untuk terus berusaha lebih baik lagi. Kalau kita lelah. Maka istirahat sejenak lebih baik. Untuk kemudian melanjutkan langkah menuju keberhasilan diri.

Mari kita bersama untuk bersikap optimis dalam menghadapi segala macam masalah dan menyosong cita-cita. Untuk 2023, lebih sukses, Aaaamin!

Diri kita sendiri memang harus menghargai setiap prosesnya dan hasilnya. Kalau misalnya ada yang kurang bisa dievaluasi agar kedepannya lebih meningkat lagi

ikhlas dan bersyukur adalah kunci sukses kehidupan yang damai. Hidup penuh syukur menjadikan kita pribadi yang akan selalu menghargai setiap proses, hasil, dan usaha. Tidak hanya usaha kita, usaha orang lain pun sama

Sebagai pelanggan setia JNE, aku langsung bahagia baca ini. Berarti aku gak Salah pilih ekspedi dong ya. Pantesan aja layanan JNE selalu terbaik, bapak owernya hebat begini ya

hebat nih bapaknya, bersyukur memang kuncinya ya biar kita lebih menghargai apa yang hadir dalam hidup. Makin sukses ya JNE

Kalau selalu bersyukur, maka kita akan mudah menjalani semua proses ya kak
Usaha tak akan mengkhianati hasil y kak

kadang kita emang sibuk dan fokus mikirin tujuan akhir, padahal juga ada proses yang harus dimaksimalkan dengan sekuat tenaga supaya kita bisa cari jalan keluar untuk langkah-langkah selanjutnya.

Sukses terus JNE sebagai salah satu perusahaan logistik yang selalu saya gunakan untuk olshop saya. akhir-akhir JNE sedang mengalami degradasi ya, semoga bisa tetap bertahan mengikuti perkembangan jaman dan tetap hadir sebagai support bisnis olshop seperti saya. Baru tahu loh saya sosok CEO nya, inspiratif sekali ternyata kisahnya.

Semangat untuk menjalani setiap harinya ini menjadi sebuah kekuatan untuk melakukan hal yang lebih baik. Semoga semakin sering melakukannya, semakin baik hasil yang diperoleh.

Super duper setujuuuu
Kudu bersyukur dgn semua proses perjuangan dan perjalanan hidup ya.

Betul banget Kak kudu lihat prosesnya karena kita udah menempuh proses panjang menuju kesuksesan. Jangan hanya lihat hasil lalu kurang puas dan ngomel2.

JNE ekspedisi favoritku nih, cabangnya di mana-mana dan cek ongkir juga gampang. Saking demennya ama JNE kalau paket dalam kota aja aku kirim via JNE wkwkk.

Yap! Kata orang bijak, kita mesti menghargai tiap proses. Karena proses tidak perna mengkhianati hasil.

Proses dan hasil jadi kesatuan padu yang harus beriringan. Maka agar hasilnya bagus, prosesnya pun juga harus baik

Patut ditiru semangat perjuangannya hingga bisa sampai di titik ini. Setelah sukses pun nggak harus merasa tinggi hati, justru harus lebih banyak lagi bersyukur agar bisa sukses terus dan berkah selalu

Untuk berhasil memang butuh proses. Bahkan proses itu merupakan perjuangan panjang yang harus dihargai. Bila kita menghargai setiap perjuangan, niscaya ketika berhasil kita pun tak akan lupa dengan perjuangan meraih kesuksesan itu.

Tulisan sederhana tapi cukup mengena dan meninggalkan kesan buat saya. Harus terus bersyukur dan jangan menyerah ya. Semangat!

Benar, Mas. Saya juga bersyukur saja walau jujur tahun 2022 ini banyak ujian yang cukup menyita waktu, pikiran, dan fisik. Insyaallah proses yang dilalui nanti memberi kontribusi positif di akhirnya, semoga hasilnya baik juga. Tahun 2023 moga lebih baik, harapanku begitu. Seperti JNE yang selalu menomorsatukan kebutuhan pelanggan terutama UMKM, maka ga heran presdirnya diundang dalam Kompas 100 CEO Forum. Salut!

Iya bang, bener banget terkadang orang hanya fokus ke hasil tanpa menikmati proses dan hingga menghalalkan segala cara meski tidak baik.

Setuju kak
Kadang orang hanya melihat hasil tanpa peduli dengan proses yang ada dibelakangnya
Padahal, proses itu penting ya
Menentukan apakah kita bisa mendapatkan hasil terbaik atau tidak

Sangat menginspirasi sekali. Memang benar bersyukur adalah cara yang tepat untuk menikmati hasil. Dan tetap selalu berusaha yang terbaik untuk hasil yang baik kelak.

menghargai proses itu memang harus ya Bang, biar kita bisa terus berjuang dan pantang menyerah, kalau cuma lihat hasilnya doang tanpa ingat prosesnya pasti akan menggampangkan sesuatu.
kereen ya Pak Feri masuk dalam 100 CEO terbaik ini.
anyway moga tahun 2023 jauh lebih baik lagi ya nantinya.

Tulisan yang ciamik dan inspiratif nih. Saya pun lebih percaya proses. Dg menjalani proses, hasil juga akan lebih abadi katanya. Menikmati proses dengan segala pernak-perniknya membuat hidup lebih bermakna

bener banget kak, setidaknya dengan tidak menyerah kita udah cobain dan habiskan jatah kegagaln dalam hidup. Setidaknya ke depan jatah gagal itu akan habis dan hanya akan tersisa kesuksesan karena buah dari konsistensi

Perjuangan yang panjang banget. Keren deh kisah CEO JNE dalam mewujudkan impiannya

Bersyukur atas segala pencapaian bisa sangat menolong kita dalam menghandle perasaan diri. Jd bs lebih menghargai diri dan mau berkembang lebih baik lg. Itu jg yg dilakukan oleh JNE, semakin bertambahnya usia semakin refleksi diri dan semakin bagus ke depannya

Udah paham sih dengan kata syukur, emang akutu cuma tau teorinya aja, prakteknya yang susah hahaha.. harus bisa nih mendisiplinkan diri untuk bersyukur biar bisa kaya kisah CEO JNE

Hasil tak akan menghianati proses. Saya harap semua orang mau melakukannya agar mereka tidak "nyawang" kemudian berkata "ah, hidupmu nikmat ya?" padahal ada proses di belakang yang sampai gosong tak gak mateng.

Untuk mencapai suatu kesuksesan memang dibutuhkan sikap yang pantang menyerah ya seperti halnya kisah CEO JNE yang menginspirasi banyak orang

Untuk tidak menyerah pada keadaan memang memerlukan mental yg kuat ya mas, apalagi tahun2 ketika pandemi dan pasca pandemi memang rasanya berat banget dijalani

Setuju kak, ada kalanya kita mengalami kelelahan dan habis ide. Jangan lama-lama. Hayuk segera bangkit lagi agar bisa menjalani hidup kita to the fullest. Teladan dari Bp. Feri JNE ini patut dicontoh. Beliau pantang menyerah untuk terus mengembangkan perusahaannya meskipun kompetitor baru datang silih berganti.

Sepakat, menghargai proses sama pentingnya dalam menghargai hasil. Justru banyak pembelajaran yang bisa didapat selama proses berjalan. Para orang besar, para CEO telah mengalaminya. Jadi, tetap semangat dan optimis saat berproses harus selalu ada meskipun hasil kadang belum sesuai dengan yang diiinginkan.

Dengan selalu bersyukur maka akan bertambah nikmat dari Tuhan, makanya memang kudu enjoy dengan yang dimiliki ya kak

keren presidrnya JNE.. memang betul yaa bersyukur dan terus menghargai setiap proses bisa mengantarkan kita pada akhir yang kita dambakan serta tuju.

bersyukur adalah kunci jitu untuk kehidupan yang lebih baik yaa kak, jika hidup penuh syukur niscaya kelimpahan akan menghampiri

Kadang org merasa sedih karena gagal padahal udah dapat pelajaran berharga yakni proses yang dilaluinya itu ya.
Keren banget nih CEO JNE termasuk salah satu dari CEO2 perusahaan yang diajak memikirkan utk membuat perekonomian negara kembali bangkit yaa.

Ketika benar-benar menghargai suatu proses, maka akan lebih mengerti dan peka terhadap perubahan positif yg terjadi. Karena itulah yg akan membuat jadi selalu bersyukur dengan apa yg ada. Demikian jg dengan JNE ya..hingga saat ini telah berada di titik pencapaian luar biasa

Katanya orang yang pandai bersyukur insyaAllah tidak akan kekurangan.
JNE memang jadi jasa pelayanan yang paling rekomended

Selamat buat JNE, menghargai tiap proses yang sudah dilalui dan gak pantang menyerah kunci kesuksesan.

duluuu sempat mengalami hal ini waktu masih sekolah. tapi seiring waktu mental sudah kuat dan bisa berdamai dengan masalah serta gigih mencari solusinya, bukan malah lari dan putus asa

Proses dan hasil memang terkait. Walo terkadang banyak orang yg ga peduli gimana caranya, yg penting hasil ada. Jadi terkadang didapat dari cara ga bener.

Aku selalu ajarin anak2 utk jangan seperti itu. Aku lebih rela mereka dapat nilai jelek ujian, tp jujur drpd nyontek dan dapat 100. Jika terbiasa seperti itu makan susah utk berubah saat besar.

Bersyukur juga penting. Dengan begitu kita jadi lebih humanis dan empati juga terhadap orang lain yg lebih susah dari kita.

Tx remindernya mas dodon 👍

Proses memang nggak selalu mudah. Kadang suka bergelombang. Tapi aku pribadi lebih bisa menikmati prosesnya. Lalu hasilnya sebagai hadiah yang akan sangat berharga nantinya.

Nilai-nilai yang dipaparkan di atas layak dimiliki untuk menyongsong pergantian tahun. Menghargai proses terlebih dulu baru kemudian hasil ... dan tetap optimis. In syaa Allah masa depan akan dilewati dengan baik.

Bersyukur dan menikmati proses perlu bangt dilakukan supaya bisa berkembang dan melangkah lebih lanjut dalam hidup. kalau mau buru-buru bisa , tapi kurang mendalam dan dewasa karena proses itu penting sekali

Setuju banget kak Don, salahs atu kunci sukses memang tidak boleh menyerah. Sekali atau seribu kali jatuh wajib tetap bangkit itu adalah kuncinya. Semoga saya jadi next orang yang sukses, aamiin

Setuju banget kadang kita terlalu fokus pada tujuan kita sampai melupakan dan kurang menghargai proses kita mencapai tujuan padahal proses ini lah yang mendewasakan kita ya, bikin kita lebih baik

Proses ini yang sering gak dilihat orang lain. Ujug-ujug orang lain tahunya sukses, aja. Padahal kalau tau gimana prosesnya yang panjang dan mungkin jatuh bangunnya ini, moment paling berharga.

Bismillah 2023.

Keren ya JNE sekarang udah melanglangbuana, dan memudahkan kita para UMKM yang jual produk secara online, mudah dalam pengiriman, dan dipastikan sampai ke tempat tujuan

menghargai setiap proses, setuju, jadi semacam mengevaluasi kembali perjuangan kita dulu gimana jatuh bangunnya mencapai impian yang kita mau.
Dan pastinya bikin kita untuk lebih bersyukur dan tetep semangat lagi

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon