Goela Gelato, Restoran Italia Tak Sekedar Gelato dan Pizza

Goela Gelato, Restoran Italia Tak Sekedar Gelato dan Pizza. Goela Gelato, ada di Jl. Letjen Suprapto VI, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak
Hai genks! Weekend pada kemana nih? Daripada gabut! Yuk ikutan nyobain makanan enak di Goela Gelato bareng Tukang Jalan Jajan yuk! Kabarnya disini menyediakan makanan Barat khususnya Italia. Ada banyak menu spesifik italiano dengan citarasa yang tentu sudah disesuaikan dengan lidah Indonesiano.

Seperti biasa, karena penasaran, tukang jalan jajan mencoba mengeksplorasi rasa di Goela Gelato. Dari namanya sudah "terasa" manis. Ternyata mereka mengkhususkan diri pada gelato dan pizzeria. Akh, sepertinya tak ada makanan berat disini. Membayangkan tempatnya pasti nyaman untuk bersantai karena berkonsep tempat nyemal nyemil. Kalau penasaran semakin berat artinya harus OTW!

Goela Gelato, Restoran Italia Tak Sekedar Gelato dan Pizza
Goela Gelato, Restoran Italia Tak Sekedar Gelato dan Pizza

Makanan Italia di Indonesia


Tukang Jalan Jajan tertarik dengan sebuah penelitian dimana Milenial sekarang lebih menyukai makanan Italia daripada generasi lainnya. Bukan soal selera, ternyata mereka suka makanan Italia karena beberapa hal!
 
1. Menurut penelitian terhadap 2.000 orang dewasa, ditemukan bahwa hampir tiga perempat orang dewasa berusia 22-35 tahun menggambarkan masakan Italia sebagai makanan favorit mereka. 
 
2. Sementara itu, usia 63 tahun memilih makanan Italia karena  enak. Dan 1 dari 10 peserta setuju bahwa makanan Italia adalah "Instagramable". 
 
3. Hampir 1 dari 20 peserta juga menyukai makanan Italia karena bisa mengesankan dengan teman dan keluarga dengan masakan Italia dari dapurnya. Sementara 15% mempertimbangkan memasak makanan Italia tampaknya lebih mewah tanpa perlu banyak bahan.

Dari studi Multi generasi ini didapat mengungkapkan bahwa pizza adalah makanan yang paling banyak diunggah ke media sosial. Makanan lain seperti bruschetta, lasagna, dan spaghetti bolognese. Calzone, prawn linguine dan pasta pesto juga termasuk ke dalam daftar makanan yang paling banyak diunggah ke media sosial.
 
Rata-rata generasi milenium telah mengunggah foto-foto makanan Italia ke Instagram  3 kali dan 45% dari mereka menggunakan media sosial untuk mendapatkan inspirasi saat memasak makanan Italia. 
 

Makanan Italia Favorit di Indonesia


Makanan Italia mengalami kebangkitan di kalangan millennial, topping pizza seperti pepperoni, ham, nanas, dan jamur sekarang ini kurang populer dibandingkan 10 tahun lalu. Penggantinya yang lebih diminati untuk menggantikannya adalah ayam barbecue, tomat, keju mozarella, dan presciutto. Pilihan lain seperti goat cheese, seafood, dan halloumi juga banyak dipilih 

Mungkin kita sudah tidak asing dengan pizza, bruschetta, lasagna, spaghetti bolognese, caprese salad, spaghetti carbonara, calzone, prawn linguine, tagliatelle, dan pasta pesto. Semua makanan ini masuk ke dalam daftar 10 makanan Italia paling menarik di media sosial menurut generasi millenial dan termasuk makanan yang paling sering diunggah ke sosial media.

Kira kira kalian penasaran ngga genks? Apakah makanan ini ada semuanya di Goela Gelato? Tukang Jalan Jajan merasa beruntung karena masih ada restoran berkonsep Italia di Pontianak. Pasti susah bukan mencarinya?



Goela Gelato, Restoran Italia Tak Sekedar Gelato dan Pizza


Begitu sampai kepelatarannya, sudah ada oven besar berbentuk kubah seperti rumah igloo untuk membakar pizza. Wah kece nih! Setahu saya tak banyak tempat jualan pizza yang menggunakan oven raksasa seperti ini. Kalau tak salah, saya hanya melihat di Hotel Harris Pontianak.

Dengan oven seperti ini, kualitas roti dan tingkat kematangan topping pasti sangat bagus! By the way, roti pizza disini tipe tipis, renyah diluar namun masih empuk didalam. Toppingnya macam macam, ada all fungi, margherita, keju, pepperoni, tuna, meat lover sampai pesto

Makanan Berat


Tukang Jalan Jajan memilih makanan Pembuka Berupa Caesar Ebi Salad dengan makanan utamanya Pesto squid ditambah dengan raspberry mojito.

Caesar Ebi Salad Goela Gelato
Caesar Ebi Salad Goela Gelato

Makanan pembukanya yang cukup mengejutkan lidah saya adalah Ceasar Ebi Salad. Perpaduan Daun selada,Telur, Chicken rasher, dan keju parmesan dengan Dressing Ebi membuat campuran rasa yang unik. Paduan rasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan gurih ebi yang pas membuat citarasa eropa ini terasa lebih Pontianak. Oh ya, saya juga menemukan tendangan tomat bakar yang asoy!

Squid Pesto Goela Gelato
Squid Pesto Goela Gelato

Lain lagi dengan menu utama yang saya pesan, Pesto Squid. Awalnya agak ragu karena kemangi yang berbau langu dipadukan cumi yang amis. Aman ngga ya? Bagi yang belum tahu, Saus Pesto adalah saus Kemangi dipadupadankan dengan sphagetti, Squid dan keju parmesan. Tak ada bau langu sama sekali bahkan amis. Tingkat kematangan cumi yang pas dan kualitas bahan yang masih segar membuat teksturnya sangat bagus waktu dikunyah. Rasa bawang putih,daun basil, dan pine nuts yang dihaluskan bersama olive oil terasa bold dilidah. Sphagettinya yang al dente menambahkan kenikmatan paripurna.

Makanan Selingan


Pesanan pertama Tukang Jalan Jajan jatuh pada pizza meat lover dengan Saus Tomat,Chicken dan Beef Sosis dan Keju mozzarella yang menyelimuti permukaan pizza. Rasa asam, gurih dan sedikit manis dari saus tomat, berbalur manja dengan ayam dan sapi baru kemudian diikat dengan keju. Taburan italian herbs diatasnya dan rotinya yang tipis membuat pizza ini semakin terasa Italia.

Pizza Meat Lover di Goela Gelato
Pizza Meat Lover di Goela Gelato

Pesanan berikutnya yang membuat penasaran adalah Pizza Burger Beef dengan Roti Burger yang sudah ditoast dan diisi dengan Beef patty, Keju mozzarella, red chedar dan disajikan dengan French Fries. Tak dapat dipungkiri, patty ini benar benar menggunakan daging premium yang cukup tebal. Namun french fries dan saus mayonya lah yang membuat lidah bahagia. French fries ini benar benar renyah diluar dan tak berminyak banyak. Sangat pas dicocol dengan saus mayu yang khas dengan rasa asam dan aroma lemon yang menggoda! Ini perpaduan sempurna

Beef Burger Goela Gelato
Beef Burger Goela Gelato

Menu terakhir adalah Nachos Beef dengan Keripik Tortilla dengan bolognese, tomato salsa, jalapeno, sour cream, Red chedar. Porsinya yang paling mengejutkan begitu tiba. Porsi besar nachos ini cocok untuk teman ngobrol dan bisa dihabiskan 3-4 orang. Selain saus bolognese yang padu, rasa tomato salsa dan jalapeno nya membuat semuanya terasa segar. teksturnya kaya, rasanya juga kaya. Semua rasa sudah dipastikan ada disetiap kunyahan. ini Seru!

Nachos Beef Goela Gelato
Nachos Beef Goela Gelato

Makanan Penutup


Gelato adalah penutup yang sempurna dan membahagiakan. Ada cone dan basket untuk menampung gelato pilihan. Tukang jalan jajan sampai lupa rasa apa saja yang sudah ditunjuk. terlihat cone yang sudah ditumpuk masing masing dua skup gelato.

Gelato Goela
Gelato Goela

Terbuat dari susu, krim, dan gula, baru kemudian diberi tambahan variasi rasa mulai dari buah-buahan, kacang, dan bahan perasa lainnya. Teksturnya lebih padat dari eskrim yang memiliki banyak udara namun gelato lebih cepat cair karena kalorinya yang rendah.

Trio Minuman di Goela Gelato
Trio Minuman di Goela Gelato

Kalau ragu dengan kombinasi yang ingin dipilih. sebaiknya pilih satu rasa yang legit atau gurih dan satu yang segar. Seperti saya yang memilih pistachio dan strawberry untuk gelato Tukang Jalan Jajan


Santai Seru sembari Makan Enak di Goela Gelato


Memang agak sulit menemukan lokasinya, namun dengan bantuan gmaps bisa dengan mudah ditemukan. Tempatnya memang IGable dan terdiri dari beberapa sudut. Ada yang cocok untuk makan bareng keluarga, atau meja yang bisa digunakan untuk ngobrol seru atau ingin makan malam romantis bersama pasangan.

Ada tempat yang berada dibagian dalam ruangan atau ditempat terbuka. Beberapa sudut juga dihiasi dengan beberapa interior bertemakan rustic, cocok untuk mengabadikan momen seru bersama teman dan keluarga bahkan pasangan.

Goela Gelato, ada di Jl. Letjen Suprapto VI, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78122

Menunya enak enak dan lokasinya juga nyaman! Kalian pasti bakalan bisa nikmatin keseruan weekend. Mau bareng yayang! Keluarga! Temen segenks! Ato temen kantor semuanya bisaaa! Pas buat nikmatin Kuliner Pontianak. Selamat makan dan salam yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.