23 Maret 2021

Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas

Siapa yang susah bangun? Tidak harus bangun pagi, jika tidur siangpun terkadang kita harus bangun tepat waktu karena sudah ada jadwal pekerjaan yang menunggu. Pengalaman pribadi, saya pernah ketinggalan pesawat beberapa kali dan juga kereta api karena terlambat bangun. Padahal sudah menggunakan alarm, tetap saja terlambat. Ada beberapa kesalahan yang dibuat sendiri seperti tidur kemalaman karena asik menonton youtube atau lainnya. Ini jadi masalah kalau tidak ada alarm yang mengingatkan dengan penuh kasih sayang. Eh...... 

Tidur Berkualitas

Tidur berkualitas adalah kunci bangun yang membahagiakan dan sangat penting bagi kesehatan. Tapi karena sibuk atau lupa waktu karena mengerjakan sesuatu hal membuat tidur jadi terbengkalai. Tidur berfungsi untuk membuat tubuh kita menjadi rileks, otot yang lelah bekerja sepanjang hari bisa beristirahat dengan nyaman. Semua racun yang ada didalam tubuh juga dibuang. Semua fungsi tubuh, mulai dari metabolik, tubuh dan otak semuanya bekerja. Secara psikologis, tidur yang cukup juga baik untuk mengatur emosi. 

Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas
Bardi Smart Wake Up Light, Untuk Tidur Berkualitas

Sebaiknya untuk mendapatkan tidur berkualitas, selalu tidurengan pola yang sama untuk mencegah bangun terlambat dan baan terasa lelah. Tidur cukup akan membuat perubahan kadar hormon yang disebut dengan leptin dan ghrelin. Leptin adalah hormon yang berasal dari sel lemak yang bersifat mengurangi nafsu makan. Sedangkan ghrelin adalah peptida yang berasal dari lambung yang justru meningkatkan nafsu makan. Jika kamu kurang tidur saat malam hari, leptin akan menurun sekitar 15,5 persen dan ghrelin meningkat sebanyak 14,9 persen. Bila kadar leptin berkurang bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan dan memicu obesitas.

Waktu tidur sebaiknya memang diprioritaskan pada malam hari. Lalu, berapa jam sih waktu tidur yang ideal buat kamu? Jumlah waktu tidur yang cukup akan berbeda bagi setiap orang dan tergantung dari umurnya. Ini informasi yang mungkin berguna, Yuk cobain!

Bayi baru lahir (0-3 bulan): 14-17 jam.
Bayi (4-11 bulan): 12-15 jam.
Balita (1-2 tahun): 11-14 jam.
Anak-anak prasekolah (3-5 tahun): 10-13 jam.
Anak sekolah (6-13 tahun): 9-11 jam.
Remaja (14-17 tahun): 8-10 jam.
Dewasa (18-64 tahun): 7-9 jam.
Orang dewasa yang lebih tua (65+): 7-8 jam.

Selain waktu tidur yang cukup, kamu juga perlu memiliki tidur yang berkualitas.

Alasan terlambat Bangun

Faktanya, ini semua bukan semata-mata karena Anda tidur terlambat. Ada beberapa faktor yang membuat Anda selalu bangun kesiangan. Kalau kamu berpikir bahwa pola tidur akan sangat mempengaruhi, ini juga benar. Tapi ada faktor lain yang secara tidak disadari juga berpengaruh. Apa saja?

Tidur lama saat libur

Terlalu lama tidur saat liburan juga tidak baik karena akan mengganggu pola tidur yang sudah ada. Tidur panjang saat waktu libur justru akan mengganggu jam biologis Anda. Usahakan  memiliki kualitas tidur yang baik walaupun di hari kerja atau hari libur sekalipun. Jangan karena libur, justru sengaja bangun siang, ini tentu akan mempengaruhi saat keesokan harinya adalah waktu kerja

Tidur sebentar

Jangan remehkan bunyi alarm. Atur jam alarm Anda ke waktu tertentu dan bangun saat alarm itu berdering. Itu adalah praktik yang benar. Jangan pernah menekan tombol "menunda" karena justru ini akan membuat tubuh menjadi bingung dan justru lelah saat bangun tidur. ATubuh kita perlu menjalani berbagai fase untuk bisa tidur nyenyak. Tidak bijaksana untuk bangun, tidur lagi, dan bangun kemudian. Lebih baik langsung bangun dan jika ada waktu, sebaiknya berolahraga.

Makan tidak teratur

Masalah makan juga menjadi masalah besar, makan yang tidak teratur akan mempengaruhi jam biologis tubuh. Jadwal makan yang terlalu malam, akan membuat tidur ridak nyaman karena proses mengolah makanan juga membutuhkan waktu dan enzim sehingga mengganggu jam tidur. Ini juga berlaku jika memiliki hobi ngemil sebelum tidur. Konsumsi makanan mengandung tepung dan gula serta mengandung glikemik tinggi dapat meningkatkan kortisol. Disarankan untuk mencoba membiasakan diri sarapan supaya bangun tidak kesiangan. Sarapan akan memungkinkan tubuh untuk memperoleh semangat lebih besar untuk memulai hari. Sarapan juag terbukti mampu mencegah tubuh melepaskan hormon stres kortisol.

Kamar berantakan

Disadari atau tidak, kamar tidur yang tidak rapi juga mempengaruhi  bangun telat. Kamar yang berantakan, debu, dan pakaian di mana-mana dapat merusak pola tidur Anda.Jadi rajin rajinlah untuk  menjaga kerapian dan kebersihan kamar tidur supaya tidur teratur, nyenyak, berkualitas dan bangun tepat waktu.

Cahaya

Saat Anda tidur, jika mata Anda terasa ringan, tubuh Anda akan memperlambat produksi produksi melatonin. Itu merupakan sebuah hormon yang membantu Anda tertidur. Ada baiknya untuk tidak memasang lampu terang untuk tidur apalagi menghidupkan televisi, menggunakan laptop dan smartphone di kamar. Gunakan pencahayaan redup dan cukup agar tidur menjadi nyaman dan bangun tidak kesiangan

Sebenarnya ada cara bagus yang bisa menghindari kita dari kesiangan yaitu dengan lampu yang tak terlalu terang dan alarm yang dapat membangunkan dengan tepat. Sebenarnya sudah ada teknologi tepat guna yang bisa diintegrasikan dengan Smart Home System for Smart Living

Bardi Smart Wake Up Light, Lampu Tidur Aneka Fungsi

Bardi Smart Wake Up Light adalah solusi cerdas untuk bisa tidur nyaman sekaligus bangun tepat waktu. Sebagai bagian dari perangkat pendukung smart home yang bisa dikendalikan hanya lewat smartphone saja.Bukan hanya sebagai lampu tidur saja, alat pintar yang satu ini mempunyai 7 fungsi utama. Jadi tak hanya sekedar lampu tidur biasa namun ini adalah kumpulan 7 alat pintar dalam satu benda. Di buat oleh BARDI, produsen alat pintar untuk mendukung Smart Home System for Smart Living

Bardi Smart Wake Up Light


Lalu apa saja fungsi dari Bardi Smart Wake Up Light ini? Tukang Jalan Jajan akan coba mengupasnya satu persatu agar tak ragu lagi membelinya.

1. Sesuai dengan namanya, tentu saja alat ini sebagai lampu tidur, yang paling menyenangkan, lampunya bisa diubah sesuai keinginan, jika dipakai tidur maka bisa disetel menjadi redup dan hangat sedangkan jika dijadikan weker pagi hari bisa diubah menjadi warna warm white yang dikondisikan seperti matahari terbit.

2. Fungsi lain yang juga penting menurutku adalah sebagai Jam meja, bardi smart wake up light dilengkapi dengan jam digital di bagian depan bawah yang bisa terlihat dengan jelas. Tak perlu lagi kebingungan mencari tahu jam berapa sekarang?.

3. Ini yang paling penting! sebagai Alarm, dari aplikasi Smartlife yang sudah diundah di smartphone, saya dapat menentukan 4 alarm dengan nada dan cahaya yang dapat kita tentukan. Bahkan bisa juga merekam suara sehingga kita bisa memasukkan suara istri atau suara yang mengingatkan jadwal janji hari ini. Ini keren banget!

Langkah Mudah Set Wake Up Light dan Smart Light BARDI Untuk Membangunkan dan Menyala Sesuai Jadwal

4. Menjadi alat yang memberikan hiburan juga bisa dilakukan Bardi Smart Wake Up Light, dengan berubah menjadi  Radio FM, selain Lampu, jam dan alarm. Alat ini juga dilengkapi dengan radio FM. Kita juga dapat menjadikan radio FM sebagai nada alarm. Dan satu hal yang luar biasa bagus adalah kita dapat menyalakan dan mematikan radio melalui perintah suara Google Assistant. Cukup dengan suara, maka semua akan terkendali.

5. Bardi Smart Wake Up Light juga bisa menjadi memo pengingat. Saya dapat memasang pengingat acara dari aplikasi smartlife dan bardi smart wake up light alan mengingatkan kita pada saat waktu yang kita tentukan. Tak akan ada lagi terlewat acara acara penting on schedule 

6. Alat canggih ini juga bisa meninabobokan pengguna. Saya dapat menyalakan Bardi Smart Wake Up Light sebagai pengantar tidur dengan memainkan suara penghantar tidur dan menyalakan lampu saat di aktifkan. Ada beberapa jenis suara penghantar tidur yaitu forest, sea, lulaby dan lain sebagainya. Jadi terbuai dan lebih gampang untuk tertidur nyenyak.

7. Fungsi terakhir sebagai lampu ambient light dengan warna yang dapat kita tentukan. Jika di aktifkan, Lampu akan berubah warna secara perlahan dari warna redup keterang dengan sangat indah. Aman buat mata dan pas jika dinyalakan pada saat kita ingin lebih bersemangat lagi saat bangun tidur. Terasa punya matahari pagi sendiri didalam kamar ya.

Cara memasang Bardi Smart Wake Up Light

BARDI Smart Home System for Smart Living

Bardi dikembangkan oleh Tuya yang merupakan platform pintar global. Perusahaan ini merupakan platform pengembangan ‘AI+IoT’ dan platform interaksi suara AI terkemuka. Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud, dan kapabilitas pengembangan aplikasi. Salah satu produk yang sudah kita kenal saat ini adalah Bardi. Teknologi Bardi juga sudah mendukung trknologi paling baru seperti Google Nest Mini. Alat ini merupakan speaker pintar yang dirancang untuk mengontrol smart home yang bisa disambungkan kesemua alat pintar dari Bardi. Sama seperti lainnya, pengguna cukup mengaktifkannya dan dengan Nest Mini menggunakan bantuan hands-free dari Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Tinggal meminta dengan perintah suara maka semua alat pintar yang sudah terhubung akan bereaksi sesuai instruksi. Ini baru Smart Home System for Smart Living

Pelayanan Purna Jual yang mengutamakan Konsumen

Bardi Smart Home selalu memastikan alat pintarnya selalu tersedia dipasar dan bersertifikasi Indonesia. Produk Bardi Smart Home juga hadir dengan pelayanan purna jual dengan memberikan garansi 1 tahun dan diklaim di kota-kota besar di Indonesia. Pelanggan bisa menghubungi pusat bantuan melalui whatsapp dan panggilan di 628111797911.

Untuk mendapatkan garansi tidak susah, cukup dengan beberapa kondisi dan persyaratan yang harus dipenuhi
Produk yang akan diklaim garansi nya dikirimkan atau dikumpulkan ke collection point terdekat.
Bilamana ditemukan kerusakan pada produk Bardi sesuai dengan keluhan pengguna, maka akan diusahakan reparasi terlebih dahulu. Bila reparasi tidak berhasil maka akan di kirim produk yang baru.
Ongkir pengembalian di tanggung konsumen dan ongkir produk pengganti di tanggung pihak BARDI.
Cek lokasi claim terdekat sebelum mengisi formulir dibawah dengan benar dan lengkap.
Bardi sendiri sudah memiliki banyak banyak collection point yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Ngga bikin repot!  

Teknologi BARDI untuk Hidup yang Lebih Baik

Tidur yang berkualitas dan baik sangat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan yang lebih baik. Jangan meremehkan masalah tidur karena bisa jadi ini adalah sumber untuk penyakit. Selain itu, bangun tepat waktu dan menepati semua janji kerja akan berhubungan dengan disiplin dan integritas untuk masa depan yang lebih cerah. Teknologi bardi memberikan solusi hidup lebih mudah dengan teknologi pintar. Sebagai manusia milenial, kenapa tidak memanfaat teknologi untuk mempermudah hidup. Cukup dengan BARDI, Smart Home System for Smart Living.

Produk-produk Bardi, dapat dibeli di berbagai e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Buka Lapak, Tokopedia, blibli.com, dan JD.ID dengan harga yang terjangkau, sering sering saja berkunjung ke e-commerce , siapa tahu sedang ada promo atau diskon. Untuk produk Bardi Smart Wake Up Light ini sendiri, di website resmi Bardi, dihargai Rp495.000. Selamat berbelanja

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

42 comments

Mupeng banget liat bardi. Teknologi keren. Buatan lokal lagi kan. Semoga nanti kesampean beli lampu tidur juga.

Bardi ini udah jadi favorit banget dah, terutama yang Bardi Smart Wake Up Light ini.

Berguna banget bantuin anak-anak bisa mudah bangun pagi, dan juga bikin si adik jadi tidur dengan tenang, nggak becanda Mulu di ranjang, karena dia suka dengar suara jangkriknya 😀

Inovasi Bardi memang luar biasa :)

Selain pas bangun tidur jadi lebih segar, pakai bardi smart ini ternyata bisa sekaligus dijadikan alarm ya. Praktis berarti

Bardi Smart Wake Up Light atau Lampu Bangun bukanlah lampu biasa. Ada sejumlah fitur canggih pada lampu yang membuat kita bebas memilih dengan apa kita hendak dibangunkan. Kita bisa mengaturnya lewat smartphone tanpa perlu menyentuh lampu.
Super duper kece ini yaaa

wuah kan aku jadi pengen punya bardi

ntar ada percakapan
"tumben gak telat. biasanya telat masuk kuliah"
"iya dong. kan bangun pagi. ada yang bangunin soalnya"
"siapa"
"bardi"
"lah siapa itu?"
hahahaha

Keren bener ini lampu jaman now
Bisa merekam dengan suara kita alarmnya ya, lucu itu pasti. Anak anak bakal suka ya...

Wah ada produk baru lagi neh dari Bardi, cocok banget buat yang susah bangun tidur. Trus fungsinya bukan hanya sebagai alarm sehingga layak untuk dimiliki.

Wah keren bgt nih 😍 jadi pengen punya juga

Dulu aku pernah dalam kondisi susah tidur dan susah bangun. Sangat mungkin disebabkan oleh cahaya yang tidak sesuai di ruangan ya. Sekarang alhamdulillah sudah normal tidurku.

Daku waktu tidurnya sepertinya gak sampai 7 jam, palingan 6 jam. Harus memperbaiki jam tidur agar kualitas tidur yang baik bisa berdampak positif juga buat kesehatan tubuh

Dengan bardi smart wake up light jadi berasa nggak butuh alarm lagi ya... Sudah ada alarm lain. Penerangan. Keren.

bardi skrg makin banyak produk untuk melengkapi kebutuhan elektronik di rumah ya. Desainnya juga bagus dan ga norak

Tidur berkualitas sangat penting. Pencahayaan saat tidur juga penting. Saya terbiasa tidur dalam keadaan lampu mati tapi tidak gelap gulita karena ada cahaya dari ruangan lain (dapur). Tapi belum dapat tidru berkualitas juga....

Galfok sama bangun terlambat dan ketinggalan pesawat/kereta... Duhhh :D
Teknologi Bardi Smart Wake Up Light ini luar biasa dong ya, bisa ngerekam suara juga biar alarmnya sesuai yang kita inginkan.
Btw, makasih info waktu tidur sesuai usianya, Mas. Baru tahu bahwa makin tua waktu tidur justru makin berkurang.

Bardi favorit banget ya. Pingin deh punya bardy di rumah. Ntar kalo dah punya mau kupasang di kamar anak lanang biar gak suka telat lagi bangunnya

Durasi dan kualitas tidur hal yang penting, tetapi sering kali terlupakan. Menarik sekali untuk mencoba Bardi demi kualitas tidur lebih baik.

Bardi Wake Up Light ini keren ya. Bisa buat bikin anak bangun pagi ya. Wkwkwk
Soale anakku kalau pagi suka sulit bangun subuh, kudu di oprek dulu. Apalah kalau pakai Bardi ini dia akan semangat bangun pagi? Let see wkwkkw

Produk bardi ini keren banget ya kak
Jadi kepengen beli juga nih buat rumah mama, trims infonya

Waini. Aku belum punya bardi smart wake up light nih. Bisa nyetel lampu nyala otomatis ini bisa bikin kesan kayak kita dibangunin oleh sinar matahari alami ya kak.. keren!

Wah harganya lumanyun deh ya, tapi wajar banget itu sesuai dengan fungsinya yang super lengkap. Kita membayar yang sepadan dengan kualitasnya

duh lamou tidur Bardi nggak cuma kece ya, tapi fitur fiturnya juga bermanfaat
ah jadi pengen punya lampu pintar dari Bardi nihh

Subhanallah... Bener-bener kerrn sih lampu tidur ini. Bikin mupeng ya ��

Tapi harganya lumayan loh. Nabung dulu ah biar kebeli

Iya lho Bang. Kamar yang berantakan malah bikin tidur nggak nyenyak. Kalaupun luasnya nggak luas luas amat tapi barangnya tertata rapi sih masih nyaman ya.

Penasaran aku sama produk produk Bardi, salah satunya ya Light Alarm ini. Etapi aku lebih penasaran sama kamera portable-nya itu lho.

Bardi smart wake up light ini lengkap banget ya kak. Bisa mengganti warna menjadi lebih hangat atau redup. Bisa dipakai pula untuk hiburan mendengarkan radio.

bardi sebagai ini salah satu kemudahan untuk manusia di masa kini dengan serba internet dan canggih

Iiihhh gemes sama di Bardi eh Bardi Smart Wake Up Light ini. Asyik banget ya kayaknya kalo punya. Bisa ninaboboin lagi. Bikin betah di rumah, dan bikin rumah makin smart aja :)

Bardi semakin banyak produk canggihnya membantu kehidupan manusia.
Smart Home Smart living ini sudah bukan impian lagi.
Menggunaka Smart Wake Up Light, selain tidur nyaman dan berkualitas, bangun pun gak kaget.

Produk Bardi bikin rumah jadi pinter ya ya, hehehe membantu banget penghuni rumah dalam menjalankan aktivitasn harian seperti tidur dan bangun tepat waktu

Mupeng cakep banget lampu bardi ini ya Kak
kapan-kapan pengen ah beli hehehe. Soalnya direkomin banget

Lagi hype banget ya lampu bardi ini banyak yang sudah riview dan bilang bagus dan berasa smart home living gitu ga sih kalau punya lampu ini hehe.

Kak, ya ampuun produkya BARDI ini super cihuyy ya
Sekarang ada terobosan Smart Wake Up Light, makin kece badaaaiii
aku mupeng nihhh

Seruuu banget nih smart home ala BARDI beneran yak
Eikeh juga mupeng, buat tidur makin berkualitas yha

Pas banget untuk aku yang selalu ngerasa kurang tidur :((( harus di coba banget.

Wah asyik ada lampu pintar seperti ini ya.Bisa disetting buat membangunkan kita dari tidur lelap hehe, selain juga krn cahaya lampunya bisa disetting gonta ganti sesuai kebutuhan :D

aku juga pengen punya 1 bardi di rumah
nabung deh
kalau cuma ngomong pengen tapi gak aksi kan ya percuma

Wah, ada aja nih ya inovasi dari Bardi. Bermanfaat banget pastinya buat yang susah tidur dan susah dibangunin. Hihi.
Tapi yang jelas kalau punya Bardi Smart Wake Up Light ini senenggg yaaa.. banyak keunggulannya soalnya :)

Memang bikin mupeng nih produk2 Bardi. Full IoT yang membuat nyaman di jaman chigeum! Pengen banget1

KAlau pakai Bardi serasa tinggal di smart home ya, canggih banget dan membantu aktivitas harian

Alhamdulillah ya Kak di rumah ada Bardi jadi aman dan kualitas tidurnya jadi makin baik. Salah satu incaranku juga sih Bardi soalnya banyak yang review kece dan nyaman

Bardi makin keren aja neh produk-produknya, sangat membantu kehidupan kita di era yang serba digital ini. Ini produk terbaru ya Mas, kalo saya punyanya ip camera dan smart light.

Multifungsi ini ya bisa untuk lampu, alarm, sama melihat jam. Aku merasa akhir2 ini kualitas tidurku jelek sekali, benar2 ingin dirubah. Pengin sih pastinya punya bardi smart wake up gini

Bangun jadi teratur kalau pakai wake up light gini. Smart sekali, ya. Bisa gantiin fungsi alarm yang kadang berisik.
Saya jadi ingat kalau ada acara ekspedisi dan alarm teman bunyi bermenit-menit bahkan nyaris 1 jam. Mau ketok pintu kamar juga sungkan karena cowok.
Pakai lampu gini lebih baik

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon