30 September 2020

Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak?

Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak? Tukang Jalan Jajan cukup kaget dengan Adanya ayam bakar dan ayam goreng tulang lunak yang super gurih dan menggoda selera. Cabenya juga pedes mengguncang dan meledak dimulut dengan balutan manis dan asam yang menggoda. Sebagai pelanggan pempek dini, sudah terbiasa banget dengan anek apempeknya yang menggoda selera, paling pas dimulutku ya adaan dan pempek kult serta cukonya yang lamak banaaaaa!

Ayam Bakar Ayam Goreng Ayam Pepes di Pempek Dini Pontianak
Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ayam Pepes di Pempek Dini Pontianak

Kali ini, saya akan mengajak teman jalan jajan untuk menikmati kuliner baru besuta pempek dini yang menjadi kenikmatan papan atas yang susah untuk dilewatkan. diluatr jalur makanan Palembang yang membuat banyak orang penasaran. Saya sendiri terkaget kaget awalnya, namun ini mungkin mensiasati orang orang yang tak suka dengan ikan dan udang. Jadi makan apa saya hari ini?

Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak?


Ayam Tulang Lunak Pempek Dini

Ada dua varian jenis yang bisa dipilih saat penyajiannya, yaitu di bakar dan di goreng. Keduanya punya ciri khas berbeda. Ayam Pempek dini ini sudah terlebih dahulu diungkep dengan mesin presto sehingga lunaknya sampai ke tulang. Enaknya bikin lidah berdendang karena tak perlu harus susah payah lagi menggigit. Dibakar sudah enak, ternyata digoreng juga ngga kalah sedapnya! Begitu dicelup kedalam sambal maka rasanyanya langsung mengguncang dan menyerang saraf kenikmatan dilidah. Udah paling cocok dengan nasi hangat.

Ayam Goreng Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak

Ayam gorengnya beneran bikin jatuh hati, kulit ayamnya renyah, digoreng dengan minyak panas dan bikin ngga rela untuk bagi bagi, tak ada kesulitan sama sekali saat menyobek daging ayam ini. langsung tercerai berai. Begitu dimasukkan kedalam mulut, tak ada pertarungan bearti. mudah dikunyah dengan rasa dan aroma rempah yang beradu dengan rasa gurih. Saat dicelupkan kedalam sambel khasnya langsung beradu dengan rasa manis, asam, pedas dan gurih. Bisa dibayangkan kolaborasinya?

Bagaimana dengan ayam bakarnya? ada bumbu rempah yang dioleskan kembali keatas ayam saat dipanggang, Tak lupa tambahan kecap yang membuatnya termarinasi dengan baik, saat dipanggang ada lapisan karamel yang benar benar memperkaya rasa. Dicelupkan kedalam sambal terasi, langsung beradu menjadi satu, seperti tak mau terlepas lagi, rasa ini saling berpelukan. Apalagi ada taburan bawang goreng yang banyak, membuat aroma sedap dan gurihnya beneran terasa paripurna. Ini sedap! Satu lagi, kalau kamu makan pakai tangan, aroma terasinya ngga nempel ditangan. Cihuy!

Ayam Bakar Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak
Ayam Bakar Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak

Nah kabar gembiranya, kamu juga bisa beli frozennya kok, ada 4 potong ayam (dua dada dan dua paha) dan sudah dilegkapi dengan bumbu bakaran yang tinggal ditambahin kecap dan juga sambal yang jadi signaturenya!

Pepes Ayam Die Die Must Try

Jangan remehkan juga pepes ayam yang mengguncang selera dan membuat deg degan! rasa bumbu yang berpadu dengan sempurna, keharuman rempah rempah memancing niat makan saat daun pisang dibuka. duh! ngga tahaaannn... liur ini beneran ingin menetes. Ini pepes ayam masuk kategori DIE DIE MUST TRY. Ini beneran enak buanget! Begitu dibuka, aromanya langsung menyeurak. Aroma bumbu lengkap, seperti aroma bumbu lengkap bali. Tukang Jalan Jajan kaget dengan arumanya, ternyata peramu pempek juga bisa membuat pepes ayam.

Pepes ayam berbungkus daun pisang ini terlihat sederhana, bumbu kuningnya super harum, rempahnya sungguh menggoda selera. Selain aroma kunyit, saya juga mencium aruma serai dan daun kunyit yang juga menyeruak. Tak ada tulang yang ditemukan dipotongan ayam ini, belum lagi tak ayam ini terlihat berwaran kuning cantik tanpa ada kuah dan rasa amis. Cabe bulat yang dimasukkan kedalam pepes juga juara! ini bikin sensasi pedas meledak saat dimasukkan kedalam mulut. Duhhh! nasi panas dengan taburan bawnag goreng sudah cukup membuat bahagia hingga nasi kandas didasar piring.

Lho? Ada Bakmie Jawa di Pempek Dini? Bakmie Godog Mbah Poer

Yes! Ada pake banget! Lain lagi dengan bakmi jawa goreng dan godog nya juga yang ngga kalah enak. Kuah kaldunya beneran CLING! Bakmi gorengnya yang legit membuat ngga tahan untuk segera menghabiskan seporsi dengan penuh bahagia! duh ngga tahan, asli ngences juga. Tukang jalan jajan awalnya agak bingung. Kok ada Bakmie Jawa di Pempek Palembang? Tapi itu buru buru dikesampingkan karena kedua mie ini harus dicoba. Tak bisa menunggu lama karena kalau dingin pastilah kurang sedap!

Bakmie Godog dan Bakmie Goreng Mbah Poer
Bakmie Godog dan Bakmie Goreng Mbah Poer

Mi Goreng Jawa ini menggunakan mie buatan sendiri dari pempek dini. Ukurannya besar dan semacam puas kalau dimakan. ini bumbu gorengannya beneran nyegrak didalam mulut. aduan bawang putih dan kemiri memang jahat kalau ketemu kecap.... wuenaaaakz!. apalagi ditambagin orak arik telor yang membuat semua bumbu terikut kuat! sayuran kubisnya nyata sekali membuat tekstur kunyahnya membara! DUh ini memang sedap sih! PATOET DIPOEDJIKAN. lidah jawa saya berontak meminta disuap terus.

BakMie Godog Mbah Poer nya juga ngga kalah kok membuat lidah berdendang. Seruputan pertamanya beneran bikin happy, kaldunya super gurih! hayoooo kalau kalian makan disini, coba tebak ini kaldu apa? Mie godog berendam kuah kaldu dengan telor mata sapi yang masih ada lava nya... duhhh kalau dipecahkan kedalam mie langsung menambah rasa gurih! Kamu juga bisa boleh minta ditambahkan telur bebek kalau mau tambah gurih. Nikmat mana lagi yang bisa kau dustakan. Huaaaah puas banget! selain Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ayam Pepes, masih ada yang spesial di Pempek Dini Pontianak lho... apa coba??

Sarikayo Makanan Penutupku

Ini salah satu menu khas palembang yang biasanya selalu ada di warung pempek. Akhirnya bisa merasakan kenikmatan ala Palembang yang super legit paripurna. Kue berwarna hijau beraroma daun pandan dengan tekstur sangat lembut dan hanya terbuat dari gula, telur dan santan kental, biasanya dimakan sama ketan lho. Pas... sehabis makan yang asin gurih langsung makan sarikayo Palembang yang manis dan legit!

Pempek Dini Tidak Melulu Makanan Palembang

Makanan yang beraneka jenis ini tentu membuat pengunjung bebas memikih makanan yang disukai, pilihannya juga banyak banget dan bisa memanjakan semua selera. Ada ikan, udang sampai ayam. Kudapan manisnya juga tersedia bahkan ada kerupuk palembangnya juga lho. CItarasanya juga beragam, ngga cuma citarasa Palembang, juga ada sentuhan rasa Jawa dan Sunda dimakanannya. Nahhhh...... Bisa memuaskan semua selera kan? Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? semua ada di Pempek Dini Pontianak
Ternyata di Pempek dini ngga melulu pempek! ada yang lain yang menggoda selera. Selamat makan dan samalam Yumcez!

Tukang Jalan Jajan menikmati di 
"Enak Pempeknya, Lamak Cukonya"
di Jalan Sejahtera 1, Telepon 0813-1895-4598  

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

33 comments

Segala bumbu ... rempah-rempah ... memang kunci pengolahan makanan. Dan yang tak kalah pentingnya, dipresto dulu sebelum diolah ... wow.
Jangan-jangan makannya sampai ke tulang-tulangnya? ^__^

Senangnya jadi bangsa Indonesia itu setiap daerah memiliki makanan khas dan kita bisa menikmati tidak harus ke daerah tersebut. Karena hampir di seluruh penjuru tanah air, kita bisa menemukan, bahkan membuat sendiri ya...

Termasuk pempek ini. Saya orang Sunda, tapi sering juga bikin pempek sendiri. Modalnya lihat di internet, hehehe

Kemarin sudah full nonton di youtubenya, sekarang baca tulisannya. Saya suka karena bawang gorengnya melimpah ruah. No pelit-pelit club

Favorit aku semua nih masakan ayam semua aku sukaa, apalagi ayam tulang lunaknya enak banget kalo sampai tulangnya bisa dimakan.

Kirain khusus menyediakan pempek. Ternyata ada macem-macem ya. Sarikayo itu.....aku suka banget. Pernah nyoba bikin sendiri, tapi ternyata aku kurang sabar :D

Duh ya Allah ngiler bangettt lihat segala macam olahan ayamnya. Ayam bakar jg enak, ayam pepes belum pernah rasain sihh, hihi. Jadi laper euy

Udah lama banget saya gak makan pepes ayam. Padahal segala jenis pepes juga biasanya saya suka. Bumbunya banyak dan menyerap

Aku pecinta ayam goreng liat ayam goreng tulang lunak ini asli kepikiran banget pengen cobain.

Banyak ya pilihannya.. aku sih penasaran sama ayam tulang lunak dan mi godoknya. Praktis lagi ya ada frozen food nya

Ayam bakar udah biasa ayam goreng apa lagi nah ayam pepes nih aku baru denger biasanya yang di pepes itu ikan atau tahu..

Ayam bakar itu enak tapi kurang sehat jadi ga boleh terlalu sering ya Ka hehe..nah kalau ayam pepes itu enak tapi sehat jadi mending milih pepes deh kalau saya, tapi sesekali ayam bakar juga suka deng. Liat penampakannya bikin laper nih hehe...

Kalau saya mampir ke Palembang, pastinya harus mampir ke sini. Owner-nya sudah malang melintang nyicipin kuliner dan memang suka makan. Jadi citarasanya pasti sangat lezat. Ragam makanannya juga pasti beragam.

Lengkap sekali semua menu masakan ayam ada di pempek dini, wah ngiler pengen coba

Aku doyan olahan ayam apalagi dibuat secara tradisional..kuliner dr daerah pontianak juga dikenal dengan rasa yang pedas..pas donk dilidah saya yg asalnya dr pulau sulawesi hihihi

wuaah bakmi godognya bikin ngileer duh pengen banget haha. kirain cuma ada pempek doang, ternyata menunya lengkap. ah jadi mau mampir juga tapi jauuh haha.

Makanan khas pontianak ini beneran Enak Enak semua, ngga pelit bumbu, dan pastinya bikin kangen deh

ayamnya menggugah selera banget loh, asli sukses bikin laper deh bang, apalagi sambelnya kayanya sedap mantap

enak banget satu tempat bisa pesan banyak makanan yang enak kayak gini, kesukaan keluarga saya semua

Penasaran sama ayam tulang lunakya. Kyanya sedep bgt sambelnya

Wah jualannya campur2 ya kak. Mestinya namanya jangan empek2 dini kalau yg dijual bukan cuma empek2

Duh nengok postingan makanan seperti ini, aku jadi pengen segera makan siang.. itu ayam2nya menggoda banget, sambalnya jg. Sayang jauh nih lokasinya dari aku.

kebayang pepes ayam, kayaknya enak ya mas. Kami di sini belum pernah ketemu dengan pepes ayam soalnya, biasanya ya digoreng, opor, santan kalio, sup gitu

Pedes banget gak sambelnya ini Mas?
Aku mah enaknya makan ayam kalau sambelnya pedes.
Nanceppp gitu makannya. Wajib dicoba kayaknya ayam bakarnya.

Wah, kalo saya di Pontianak, tiap ke Pempek Dini, pasti saya bakal pesan ayam pedas ditambah pempeknya. Makin banyak pilihan dan yang dipesannya juga makin banyak. hehehe

Ini berarti di Pontianak ya? Toplah 1 resto ada beragam menu. Kalau saya kesini bakal pesen pempeknya. Buat anak-anak pesan ayam bakar, dan suami pasti pilih mi jowo nya

Inovasi yang sangat wadidaw ya ada menu ayam di warung Pempek. Wkwkw. Untung enak ya rasanya, biasanya yang keluar jalur gini rasanya ga seenak menu utama atau andalannya.

Aku penasaran sama Mi Jawa-nya, apakah seenak buatan mas2 asli Jawa atau ada bedanya. Xixixi.

Ya Allah cobaan apalagi ini liat makanannya aja uda bikin ngiler, gimana kalo aku ada kesempatan kesana nanti kita makan bareng yg ini

Pas banget aku bacanya jelang makan siang gini, huhu bikin ngiler banget sih ini. Serba ayam dan lengkap. Paling suka kalau ada ayam pepes yang bumbunya pedes banget hehe
Penasaran potonya Sarikayo kyk apa yaa

Ngiler sama semua olahan masakan ayam yang ada deh,, kapan ya bisa jalan-jalan ke Pontianak :) nanti anter keliling untuk kulineran ya Mas Dodon

Menunya lengkap niaan..
Dan yakin ayam goreng tulang lunaknya maknyuuss~
Sambelnya ituuu...bikin ngiler.

Enyaaak bgt ini kl aromanya rempah dan tulang lunak huhu aku sll suka yg tipe2 daging ayam gini krn empuk dan nyaman d makan, palagi kl kulitnya renyah uh

Itu menunya menggoda selera semua ya Allah
Jadi pengen ke Pontianak sekalian jalan jalan ketemu teman blogger

Duuh, pengen ayam pepesnya. Sama nasi hangat, sepertinya bakal nambah terus, lalu diet kapan2 aja wkwk.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon