23 April 2020

Sup Buntut Chef Sidiq dan Paket Ramadhan Hotel Golden Tulip

Tukang jalan jajan percaya, Makanan enak itu dibuat bukan sekedar dijual kepada penikmatnya tapi dipersembahkan sebagai hasil buah pemikiran dan karya yang Panjang. Tidak heran kalau banyak orang yang rela antri, bukan sekedar 10 atau 15 menit bahkan 1 jam hanya untuk seporsi menu andalan. Salah satu menu legendaris yang ada di Pontianak adalah Sop Buntut. Bukan sembarangan sup buntut, makanan ini dibawa jauh dari Jakarta oleh Chef Sidiq ke hotel Golden Tulip Pontianak. Disajikan spesial oleh sang legenda, walaupun sepuh namun rasa yang disajikan tidak pernah berubah.

Sup Buntut Chef Sidiq dan Paket Ramadhan Hotel Golden Tulip
Sup Buntut Chef Sidiq dan Paket Ramadhan Hotel Golden Tulip
Sop Buntut Legendaris by Chef Sidiq! OH MAY WAWWW! Siapa yang suka makan sup buntut? Ini ukurannya ngga maen maen! Lebih besar dari setangkup nasi yang sudah ditaburi bawang goreng. Lebih menyenangkan lagi, sop buntut ini bisa langsung didapetin di golden tulip pontianak dan Tukang Jalan Jajan memilih layanan take awai dan menikmatinya di rumah saja.

Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq2
Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq
Kali ini saya memilih Sup Buntut Chef sidiq yang klasik dengan ekstra cabe ijo. Saya ingin melacak kembali kehebatan rasa sup buntut ex hotel borobudur Jakarta yang sudah terkenal nikmat ini. Membayangkan semangkuk sup buntut #goldentulippontianak membuat #TukangJalanJajan tak sabar untuk sampe kerumah

Anyway dalam paket 75K ini ada
️ Sepotong buntut sapi lebih gede daru kepalan tangan saya
️ Nasi putih bertabur bawang goreng
️ Semangkuk sup kaldu berisi potongan tomat
️ Acar (trio timun, nanas, wortel) lengkap dengan cabe dan bawang
️ Sambel ijo dan kecap
️ Emping melinjo

Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq
Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq
Segera sampai di rumah, saya langsung membongkar semua makanan ini, tak sabar menuangkan dalam mangkuk, sup buntut @goldentulippontianak Disajikan dalam mangkuk sedang sup buntut pun panas mengepul menebarkan aroma wangi kaldu. Di piring lain disertakan emping, acar, kecap dan sambel ijo sebagai pelengkap. Kuah sop bening kecokelatan tanpa genangan lemak berlebihan. Potongan buntutnya super besar, tanpa balutan lemak di kelilingnya. Daging empuknya dengan mudah melepaskan diri dari tulangnya.

Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq
Sup buntut Golden Tulip Chef Sidiq
Hirupan pertama langsung terasa tonjokan kuat rasa kaldu sapi. Ada aroma rempah (merica, pala, dan cengkih) tetapi tidak terlalu kuat, lamat-lamat dan tak sampai mengalahkan aroma kaldu yang gurih. Sedikit sayatan dengan sendok daging buntutpun terlepas mulus dan saat dikunyahpun sangat lembut gurih. . Sudah jelas terlacak kalau buntut ini dimasak perlahan dalam waktu berjam-jam sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan bumbu yang meresap sempurna! Sup ini tak menyertakan potongan kentang atau wortel, hanya ada potongan dadu kecil tomat segar. Menyiramkan sambal hijau dan kecap membuat rasa kaldu ini berubah 180 derajat. Ada nikmat lain yang tak bisa ditolak!

Yesss! sekalian juga mau memperkenalkan menu buka puasa ala hotel Golden Tulip Pontianak! Ini diberikan untuk memuaskan pelanggan yang bingung mau makan apa dan dimana untuk berbuka puasa. Pemenuhan gizi tercapai saat berbuka puasa dan lambung terisi bahagia sempurna!

Paket A Ramadhan Golden Tulip
Paket A Ramadhan Golden Tulip
Perkenalkan ini adalah paket BENTO RAMADHAN golden tulip pontianak 

PAKET A
sepaket kumplit kenyang bahagia ini adalah
️ satu blok nasi dengan taburan nori
️ salad sayuran yang segar, wortel dan kol dengan mayo
LAUK nya BUAAANYAK
️ Beef yakiniku
Saus yang Gurih, legit, manis membalut potongan daging tipis yang empuk plus potongan bombay dan taburan wijennya yang menambah rasa nikmat!
️ toriball
️ Shrimp Roll
️ Teh es
️ Buah
️ Takjil
Cukup 65K Plus ada paket lain lho

Paket A Ramadhan Golden Tulip
Paket A Ramadhan Golden Tulip
PAKET B
️ Nasi
️ Chicken steak (steak ayam)
️ Teh es
️ Takjil
Bayarnya 55K

Paket C
️ Nasi
️ Salad
️ Beef teriyaki
️ toriball
️ Shrimp Roll
️ Teh es
️ Buah
️ Takjil
Tukerin 65K

Kamu ngga perlu repot buat belanja di pasar dan masak sendiri, ngga perlu repot mikirin menu lengkap, dan jangan lupa genks! Mengatur menu makanan yang sehat dan seimbang untuk berbuka puasa adalah hal yang penting dilakukan. Sebab, setelah satu harian berpuasa, tubuh membutuhkan asupan gizi yang banyak agar dapat kembali menjalani puasa pada hari berikutnya.

Alih-alih makan sehat, waktu berbuka puasa seringnya diisi dengan deretan makanan yang banyak mengandung zat yang bisa memicu penyakit. Seperti makanan dengan kandungan gula, lemak, sampai garam yang bisa memicu naiknya tekanan darah.

Paket c Ramadhan Golden Tulip
Paket c Ramadhan Golden Tulip
Nah, supaya kondisi tubuh tetap terjaga, harus tahu menu makanan sehat yang wajib disantap saat berbuka puasa. kamu percayakan ama @goldentulippontianak aja sih. Udah pasti ngga repot dan dijamin enak!Golden tulip pntianak ada promo Drive Thru, 5 minutes Guarantee. Semua makanan siap dimobil yeeeees!Kamu tetap stay di mobil, pesen, bayar, 5 menit kemudian makanan siap dibawa pulang. Ga perlu keluar mobil. Sudah tahu kan mau buka puasa ama menu apa di BENTO RAMADHAN?

Tukang Jalan Jajan ingetin sekali lagi kalau bulan Puasa ini golden tulip pontianak ada promo Drive Thru "5 minutes Guarantee ".Jadi tetap stay di mobil, pesen, bayar, 5 menit! Selamat makan dan salam yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

32 comments

Aku sukakkkk banget ma sup buntut yang empuk. Dan chef sidiq nih memang mantap rasanya ya kak. Kapan ya bisa sampe sana icip sup nya

Kapan ya bisa cobain sop buntut Chef Sidiq ini. Dari fotonya aja aku udah yakin pasti enak, bikin ngiler juga. Harga 75k dapat sepaket sampe emping melinjo dengan rasa yang enak sih worth aja. Tapi sayangnya jauh di Pontianak hehe.

Hadehhh, sop buntut ini kesukaan akuhh, OH MY WAW!!! Wah btw beneran harus antri nih ya? Cita-cita ogut pengen bawa ortu makan disini, dan sekalian satu keluarga hehe. Aamiin!

dengan alas daun pisang pasti rasa masakan lebih bagaimana gitu, apa itu hanya perasaan aku saja ya. sangat menambah selera makan nih postingan

Sudah sering dengar nama menu ini, Sup Buntut, tetapi sampai sekarang belum pernah mencobanya. Liat gambarnya sih, kayaknya enak, nih.

Berat semua itu paket Ramadannya. Bisa-bisa nambah berat badan setelah puasa nanti. Tapi buntutnya emang tampak menggiurkan.

Liat foto makanan sambil membaca diskripnya langsung meleleh, pingin makan. Untungnya sudah waktu berbuka puasa jadi gak dosa

Paling suka menu berkuah gurihnya kak, enak juga ya banyak pilihan paket, bisa A B C yang mana kalian suka nih?

Gwede bener itu buntutnya, jadi ngiler nih apalagi aku belum pernah makan sup buntut. Paket bentonya komplit euy , ga kalah sama di tempat lain

Lagi puasa gini baca tentang sop buntut tuh rasanya... jadi kayak anak kecil yang nggak sabar nunggu azan Magrib :D

Wah, menu di Golden tulip pntianak selalu bikin mupeng yak. Sop buntut ya mana tahan, enak banget. Lezat tuh, apalagi pas buka puasa atau habis tarawih hihi. Kebayang baunya, pala ya biasanya, ditambah gurih melinjo emping....yummy!

Sop buntut memang nikmat banget sih. Aku sukanya yg banyak kentang & wortel di dalamnya, trus dikucurn jeruk nipis. Pake sambel dikit aja

Enak banget ini untuk berbuka puasa, terima kasih ya sudah share menu yang lezat hehehe

Wow....Sop buntut nih bikin nagih. Aroma rempahnya sangat khas. Apalagi lengkap dengan printilannya. Ada emping yang bikin selera makan lebih baik. Kalau paket bentonya pasti sangat recommended....dari menu yang ditawarkan tentunya sebanding dg harganya. Yang penting untuk berbuka puasa harus memilih menu yang sehat agar puasanya lancar sampai akhir.

Penasaran banget sama sop buntutnya, jadi pengen nyobain itu seenak apa sih buntutnya, pecinta sop buntut wajib nyoba nih. Makanan lainnya juga menarik, sudah sehat banget buat buka puasa

Paket Ramadannya cocok untuk keluarga yg sdh bosan di rumah aja. Meski ttp sih pas di hotel jgn berkerumun dh banyak org. Menunya menggiurkan sekali Kak Don.

Harga 75k kalo ala hotel apalagi golden tulip ya biasa sih ya. Tapi saya rela kalo memang seenak dan seasli itu kelezatannya. Duh jadi lapar, buka puasa masih 3 jam lagi

Setengah jam lagi waktunya buka puasa. Baca artikel ini jadi pengen makan sop buntut juga, deh!
Harga yang ditawarkan di sana lumayan ramah di kantong ya, Kak

Wah mantap nih paket-paketnya
Kalau dekat aku juga rasanya pengen ikutan mesan deh
Ngiler euy

Uwaaaah aku pengen nyobain lezatnya sup buntut.
Lumayan juga ya paket ramadhannya. Praktis cepat dan enak. Cocok buat orang2 yg gak bisa nyiapin buka puasa

WAh, menu Ramadannya mantap banget ini tah. Bisa makan puas masakan chef. melihat harganya dan paket yang ditawarkan, ini sih promo yang sangat menarik, ya.

Ngiler banget ini, kak...
Makanan paket dengan harga terjangkau dan bisa drive thru juga...

Duh bikin ngiler aja...
Siapa bisa nolak kelezatan sop buntut..
Klo aq sukanya sop buntut goreng

Yaampun, udah ah aku nyerah kalau digodain makanan enak kayak gini. Kan jadi kepingin, sekarang bica icip makanan enak ala restoran di rumah ya bang, lumayan nih buat buka puasa

Aku suka sop buntut, emang enak dan seger. Di sini ada sop buntut enak, kalo sebelum pandemi selalu bel sehabis belanja bulanan.

masyaallah... Meskipun enggak bisa kemana-mana tapi masih ada solusi aja ya buat makan enak di bulan puasa ini. Enggak ada orang jual takjil pun gak masalah karena bisa pesan online, hehehe. Sop buntutnya menggoda mbak, jadi bayangin deh aroma lezatnya

Pasti lezat ini... Cocok sebagai menu buka puasa maupun menu sahur kita...

Gede juga buntutnya ya kak. Duh jadi lapar lihat ini yaampun. Di sini nyari sup buntut kayak gitu di mana ya? Ehehe

Seger banget pasti ini duh sup buntutnya, kebayang sih enak dari kuah kaldunya. Dengan harga 75k selain dapet rasa yang puas bisa juga dapet perut yang kenyang ya kak

75 k udah dapat itu semua ya? Daebak, saya suka banget sup bu tut dan jadi pjngin nyobain niiih

Kumenyesal baca artikel ini jam makan siang di bulan Ramadhan. Enak banget keliatannya *drooling

jadi ngiler nih bulan puasa liat paket ramadhan A golden tulip. Pengen nyobain! tapi takut batal puasanya.haa. Klo gak nyobain malah penasaran, serba bingung,

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon