Camilan Penggetar Lidah, Choipan Dapurummi4n

Choipan atau chaikwe emang makanan yang berbahaya karena kudapan ini mampu menggetarkan lidah. Bagaimana tidak? “makan satu ngga berasa, makan sepuluh masih kurang”. Makanan yang masuk kategori comfort food ini selalu jadi kenikmatan yang susah untuk dihentikan.
Choipan atau chaikwe emang makanan yang berbahaya karena kudapan ini mampu menggetarkan lidah. Bagaimana tidak? “makan satu ngga berasa, makan sepuluh masih kurang”. Makanan yang masuk kategori comfort food ini selalu jadi kenikmatan yang susah untuk dihentikan. Makanan yang mirip dimsum ini punya penggemar fanatic, bahkan yang baru mencobapun bisa saja jatuh cinta. Bentuknya yang seperti pastel namun dikukus ini punya ukuran sekali makan yang membuat orang susah untuk berhenti memasukkan kedalam mulut. Tak hanya itu, isiannya yang beragam dan racikan saus cabenya yang sedap membuat perpaduannya susah dihentikan.

Camilan Penggetar Lidah, Choipan Dapurummi4n
Camilan Penggetar Lidah, Choipan Dapurummi4n 
Chaikwe ini makanan yang sangat popular dikalangan orang Pontianak dan Singkawang bahkan sampai keluar wilayah, mampu menggetarkan lidah banyak orang. Makanan yang masuk dalam kategori berbahaya karena membuat tidak bisa berhenti. Mekanisme jepit, celup ke sambal dan benamkan di mulut sunggh membuat makan tak berasa kenyang! Choipan atau chaikwe dapurummi4n ini bikin makan ngga berhenti. Cemilan sekali 'hap' ini bikin ngga berenti makan. Cemilan 1000 rupiah ini punya "candu".

Choipan Chaikwe isi bengkuang keladi dan kacang hijau dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi bengkuang keladi dan kacang hijau dapurummi4n
Chai kwe atau choi pan si penggetar lidah adalah makanan selingan tionghoa ini sudah melekat di lidah orang Pontianak. Kulit putih dan tipis terbuat dari tepung beras dan tapioka yang diuleni hingga merata kemudian di bentuk seperti pastel untuk yang di kukus. Bahkan versi Singkawang bentuknya mirip dengan dim sum. Sedangkan untuk yang di goreng, bentuknya seperti koin. Isiannya macam-macam, yang lazim di Pontianak ada kucai, bengkuang, kacang hijau kupas, rebung dan keladi. Bumbunya sederhana, ebi dan bawang putih goreng.

Apa rahasia Choipan Enak?

Dari beberapa pengalaman Tukang Jalan Jajan hunting makanan ini, lidah bergetar biasanya biasanya berawal dari penggunaan ebi pilihan, semakin baik kualitas ebi yang digunakan maka semakin gurih hasil tumisan isiannya. Penggunaan kulit yang tipis juga sanagt diminati oleh kebanyakan orang, walaupun sebenarnya tak semua kulit choipan tipis. Selain itu, bawang putih goreng yang digunakan juga haruslah renyah dan kering. Rasa gurih ini akan semakin menambah citarasa choipan.
Choipan Chaikwe isi kucai dan bengkoang dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi kucai dan bengkoang dapurummi4n
Ada lagi faktor yang sangat menunjang kelezatan choipan yaitu sambal yang digunakan untuk cocolan. Beberapa penjual choipan menyiapkan beberapa jenis sambal pilihan. Tapi pilihan yang paling diminati adalah sambal cair yang asam, super pedas dengan rasa bawang putih yang menggigit. Ini jadi pilihan nyata untuk membuat eksekusi choipan dimulut jadi sempurn

Chaikwe dapurummi4n disaat Stay aT Home

Sembari mendukung program pemerintah untuk berdiam diri dirumah. Saya menggerakkan perekonomian lokal dengan memesan choipan/chaikwe dapurummi4n yang memiliki karakter kulit tipis, bawang putih goreng yang gurih dan renyah serta sambal pedas yang mlekoh bawang putihnya.
Nah, jika ingin memesan, kamu harus melakukan preorder terlebih dahulu dengan memesan lewat whatsapp dengan cara mengunjungi profil di instagram dapurummi4n dan camilan lezat ini akan dikirim keesokan harinya.
Camilan choipan/chaikwe khas dapurummi4n ini beneran full isi yang gurih dan bisa di pilih dengan cara pesan pre ordek ke  0813-1491-2009
️ Bengkuang
Paling sweeeeedep karena gurih ebi dan renyah manisnya bengkuang adalah perpaduan yang membahagiakan.
Choipan Chaikwe isi bengkuang dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi bengkuang dapurummi4n
️ Kucai
Sedep banget begitu dicocolin ke sambelnya yang pedas, asem dan kenceng bawang putihnya. Passss buanget
Choipan Chaikwe isi kucai dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi kucai dapurummi4n
️ Kacang Hijau
Ini beneraaaan sobat ambyaaar begitu dikunyah. Kok ya enak!
Choipan Chaikwe isi kacang hijau dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi kacang hijau dapurummi4n
️ Keladi
Siapa yang bisa menolak paduan taro dengan ebi. Juaraaaa banget kan
Choipan Chaikwe isi taro keladi dapurummi4n
Choipan Chaikwe isi taro keladi dapurummi4n
Selain harganya yang 1000an perbuah, adapula paketan gegoleran dirumah, #workfromhome sepaketnya cuman 50ribuan. Puas banget dapet hasil hunting cemilan di @dapurummi4n. Hubungi nomor teleponnya ya untuk preorder. Kamu juga mesti pesan agar bisa menggerakkan perekonomian bangsa disaat menjalankan gerakan #dirumahaja
Sebagai dukungan ekonomi terhadap pedagang kuliner lokal agar terus bisa menggerakkan perekonomian. Semoga kasus ini cepet selesai yaaaa genksss. Kamu mau lidah ikut bergetar? Jangan lupa beli penggetar lidahnya di dapurummi4n. Yuk dukung gerakan #jajandarirumah Pesen cemilannya yak! Selamat bekerja dari rumah, selamat makan dan salam yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.