Tukang Jalan Jajan

Makan Malam Imlek di Gardenia Resort and Spa

Menikmati makan malam imlek adalah sebuah keharusan sebagai bentuk perayaan dan sukacita atas segala berkah yang didapat ditahun lalu dan meminta berkah lagi untuk tahun berikutnya. Tukang jalan jajan beruntung bisa menikmati sajian IMLEK yang beragam di Gardenia Resort and Spa Kubu Raya. Bagi keluarga Tionghoa, Perayaan Tahun Baru Imlek tidak hanya diisi dengan melakukan ibadah di kelenteng atau wihara. Perayaan Imlek pun identik dengan makan malam Imlek bersama sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga. 

Menu-menu yang disajikan pun tidak sembarangan. Ada beberapa menu yang wajib disajikan saat Imlek tiba, seperti pindang bandeng dan kue keranjang. Pemilihan menu lainnya pun tidak boleh sembarangan. Semuanya harus memiliki filosofi sebagai bagian dari doa dan pengharapan untuk masa depan. Jadi ada cerita di balik makan besar imlek yang juga harus dipahami. Tapi bagaimana jika keluarga tak sempat menyiapkannya?

Makan Malam Imlek di Gardenia Resort and Spa
Makan Malam Imlek di Gardenia Resort and Spa
Ada solusi praktis. Makan Malam Imlek Bersama keluarga di Gardenia saja, Sudah ada chef professional yang mempersiapkan menu makanan siap santap Bersama keluarga besar. Kebetulan ada chef Ken Foo dari Malaysia di @gardeniapontianak khusus untuk family dinner imlek tanggal 24 - 25 Januari 2020. Menunya beragam banget! Yuk ngintip! .

Starter♥️ Salad #YeeSang


Saus dibuat campuran minyak (minyak nabati dan minyak wijen) dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis yang pas banget! Rasa manis dan asem seger, nyataaaaa! Paling suka dengan after tastenya... Nutty. Apalagi ada aneka potongan sayuran segar!

Yee Sang salad ala Gardenia Resort dan Spa

Soup♥️ Spicy and sour soup

"Spicy and sour soup" adalah sup Tionghoa yang diklaim beragam oleh masakan daerah Beijing dan Sichuan sebagai hidangan daerah. Spicy and sour soup yang saya makan kali ini berbahan dasar sayuran dan aneka jamur dengan menggunakan protein dari tahu. Biasanya dibuat panas (pedas) oleh paprika merah atau lada putih, namun dari minyak yang berwarna merah, sepertinya ada chili oil yang ditambahkan, terasa pula hangatnya jahe, dan asam yang kemungkinan berasal dari cuka beras. Potongan tahu dan aneka jamur yang membuat tekstur apik saat dikunyah.

Spicy and Sour Soup ala Gardenia Resort dan Spa

Main course♥️ Roasted BBQ chicken


Sebenarnya makanan ini tidak selalu ada di setiap meja makan etnis Tionghoa saat perayaan Imlek. Tapi, biasanya roasted duck atau roasted chicken dihidangkan pada momen-momen spesial dan hari besar, salah satunya Imlek. Daging ayamnya tender dan kulit ayamnya beneran menyenangkan. Begitu dihidangkan, aroma five spices langsung membuncah. Jika ingin rasa lebih, ada garam ngohiong!

Roasted Chicken with Five Spices (Ngo Hiong) ala Gardenia Resort dan Spa
Roasted Chicken with Five Spices (Ngo Hiong) ala Gardenia Resort dan Spa

♥️ Sweet and sour fish fillet


Boleh dibilang, makanan bergaya restoran klasik ala kanton ini sering sekali ditemui di gastronomi Tionghoa. Makanan yang tak terlalu susah dibuat namun harus tepat dalam mengeksekusinya. Dalam masakan Cina, ada banyak hidangan asam dan manis yang dibedakan berdasarkan daerah atau daerah di Cina di mana ini berasal, atau oleh klan dialek - misalnya, Kanton, Hainan, Szechuan, dan sebagainya. Saya selalu kagum pada bagaimana rasa ini berbeda satu sama lain, tetapi semuanya sangat lezat dan, pada dasarnya, rasa manis dan asam yang otentik. Hayoooo, gaya mana yang sudah pernah dicoba?

Sweet and Sour Fish ala Gardenia Resort dan Spa
Sweet and Sour Fish ala Gardenia Resort dan Spa
Ada yang menambahkan saus prem, dikombinasikan dengan dari jus lemon atau sunkist dan rasa manis dari gula merah atau simpel sirup, menambah rasa dan kedalaman rasa, mengimbangi rasa getir tomat dan saus cabai. Hasilnya adalah saus asam dan manis yang sangat seimbang. Di Gardenia, fillet ikan dieksekusi dengan baik, krispi diluar dengan siraman saus sunkist yang menggoda

♥️ Kung Pao Prawn

Kung pao merupakan salah satu menu masakan Cina populer yang bisa dengan mudah kita jumpai di resto-resto Chinese Food. Konon chicken kung pao ini berasal dari daerah Szechuan. Cita rasanya perpaduan gurih dan semburat pedas. Dibalur ke udang yang dimasak dengan cepat sehingga teksturnya bagus. Cobalah makan dengan sepotong udang yang diberi potongan bombai dan kacang mede sangrai. Rasa legit dan gurihnya patut diperhitungkan

Prawn Kung Pao ala Gardenia Resort dan Spa
Prawn Kung Pao ala Gardenia Resort dan Spa

♥️ Yang Chow Fried Rice

Menu rumahan Tioghoa klasik. nasi goreng Yangchow, atau nasi goreng Yeung Chow adalah hidangan nasi goreng dimasak dalam wok bergaya Cina klasik yang populer di banyak restoran Cina di seluruh dunia. Bisa dibilang cocok untuk dipairing dengan semua menu. Di Gardenia, di buat dengan tampilan yang menarik dengan sentuhan tangan chef.

Yang Chow Fried Rice ala Gardenia Resort dan Spa
Yang Chow Fried Rice ala Gardenia Resort dan Spa


♥️ Sapo Tofu

Biasanya disajikan dalam claypot. Hidangan klasik Tionghoa. Sapo tahu ini awalnya dikenal sebagai masakan bagi para vegetarian karena bahan-bahannya tidak menggunakan daging atau ikan, melainkan hanya sayur dan rempah-rempah. kali ini @gardeniapontianak kembali menghadirkan gaya aslinya.

Sapo Tahu ala Gardenia Resort dan Spa
Sapo Tahu ala Gardenia Resort dan Spa


Dessert
♥️ Sagoo melon


Sweger! Sagoonya sudah terasa manis, biasanya pacar cina disajikan hambar. Cara menyerut melonnya aku sukaaaa.... Lebar memanjang. Renyah!

Melon Sagoo ala Gardenia Resort dan Spa
Melon Sagoo ala Gardenia Resort dan Spa
Jadi dimanakah menghabiskan waktu menikmati makan malam IMLEK Bersama keluarga. Menu yang siap dinikmati dan disajikan dengan penuh kehangatan oleh chef Ken Foo dari Malaysia. Reservasi sekarang di Gardenia Resort and Spa. Jl. Ahmad Yani II, Arang Limbung, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat

Chinese New Year Dinner Family Style by Chef Ken Foo di @gardeniapontianak 24-25 Januari 2020. Start from 2.020.202 nett/table or 202.020/pax, min 3 pax. Ada persembahan live show lion dance di 24 Januari 2020 dan hadiah menarik berupa angpao!

Reservasi ke Firman 0811 5658 686 sekarang. Selamat makan dan salam Yumcez!

Tidak ada komentar

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.