Imlek Dinner, Mercure dan Ibis City Center Pontianak

Tukang jalan jajan kemarin mendapat undangan untuk menikmati hidangan imlek yang beraneka ragam di Ibis Kitchen, Ibis City Center Pontianak dan Mercure Pontianak City Center. Ada yang penasaran untuk tahu apa menu yang bisa dinikmati di tanggal 24-25 Januari 2020
Imlek sudah dekat. Banyak sekali tempat yang menawarkan paket Imlek dinner atau Imlek buffet yang meriah dan enak. Ketimbang harus menyiapkan sendiri, banyak yang suka mencari praktis, Untunglah sudah banyak tempat yang menawarkan menu makanan seru Bersama keluarga. Menghabiskan waktu “makan besar” dengan aneka hidangan otentik imlek di hotel salah satu pilihan menyenangkan. Tukang jalan jajan kemarin mendapat undangan untuk menikmati hidangan imlek yang beraneka ragam di Ibis Kitchen, Ibis City Center Pontianak dan Mercure Pontianak City Center. Ada yang penasaran untuk tahu apa menu yang bisa dinikmati di tanggal 24-25 Januari 2020?

Imlek Dinner, Mercure dan Ibis City Center Pontianak
Imlek Dinner, Mercure dan Ibis City Center Pontianak

Menu Imlek Hotel Mercure Pontianak City Center

Apa saja menu yang bisa dinikmati saat duduk bersama di dalam meja bundar?

💋 Makanan pembuka #yeesang

Yee sang atau yusheng  adalah masakan Tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya bisa sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica. Saus dibuat campuran minyak (minyak goreng dan minyak wijen) dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis. Di Ibis sepertinya pilihannya tanpa ikan, jadi hanya sayuran segar yang tersaji dalam piring. Sebagai makanan pembuka, tentu makanan ini diharapkan mampu menggugah selera.
 
Yee Sang Salad ala Ibis Kitchen Pontianak
Yee Sang Salad ala Ibis Kitchen Pontianak
Cara memakan Yee sang berbeda dari makan salad kebanyakan. Saus atau dressing dihidangkan terpisah dan dicampur sendiri dengan sumpit oleh orang yang memakannya. Menurut tradisi, ketika diaduk dengan saus, ikan dan sayuran harus diangkat tinggi-tinggi di atas piring. Semakin tinggi yee sang terangkat, maka semakin baik pula peruntungan pada tahun yang baru. Yee sang diaduk bersama-sama oleh orang yang duduk satu meja sambil saling mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Tradisi mengaduk yee sang dan mengangkatnya tinggi-tinggi disebut lo hei. Tentu ini jadi keseruan bersama, asal jangan dihambur-hamburkan ya.

💋 soup, crab meat & sweet corn


Crab Meat and Sweet Corn Ibis Kitchen Pontianak
Crab Meat and Sweet Corn Ibis Kitchen Pontianak

💋 Main course, Lo Han Chai Goreng, udang mabok dan Ayam goreng Hongkong.

Dulu saya sempat bertanya tanya, kenapa namanya udang mabuk? hidangan populer bernama 'drunken shrimp' atau udang mabuk. Meski namanya terdengar aneh, tapi hidangan yang satu ini masuk ke dalam makanan yang paling digemari di Suzhou. Drunken shrimp terdiri dari udang yang masih segar dan hidup, kemudian dicampur dengan saus berbahan dasar alkohol sebelum disajikan di atas meja. Udang yang digunakan juga jenis udang air tawar.

Udang Mabuk ala Ibis Kitchen Pontianak
💋 Dessert, Ce hun tiaw, mandarin orange & chinese tea
Penyajian teh Tionghoa memang sangat perlu dihadirkan untuk membilas lidah setelah makan dan mencicipi aneka cita rasa
 
Ce Hun Tiaw ala Ibis Kitchen Pontianak
Ce Hun Tiaw ala Ibis Kitchen Pontianak
Tak cuman menu di atas, ada pula menu alternatif yang bisa dipilih saat datang dan memesan menu favorit keluarga
Atau pilihan lain

💋 Main course, Lo Han Chai bawang Putih, udang sereal dan ayam zhethuan Tiaw

Buddha's Delight (Lo Han Chai) merupakan makanan klasik tahun baru Imlek berupa tumisan aneka jamur. Menu ini difavoritkan dikalangan vegetarian. Saya sendiri menyukai rasa dan tekstur aneka jamur didalamnya, pas untuk hidangan imlek di Pontianak

Atau

💋 Main course, Lo Han Chai Jamur Tiram, udang telur asin, dan ayam masak herbal

 
Ayam Masak Herbal ala Ibis Kitchen Pontianak
Ayam Masak Herbal ala Ibis Kitchen Pontianak
Semua menu ini bisa di dapat di Mercure City Center Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.91 Bangka Belitung Laut South Pontianak, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124.

Aneka menu pilihan Lunar New Year 2571
Aneka menu pilihan Lunar New Year 2571
250K untuk 2 pax dan tersedia tanggal 24 dan 25 januari 2020 mulai 18.00 – sampai selesai. Bagi yang tidak mau repot dan malas untuk memasak boleh memilih aneka menu pilihan Lunar New Year 2571 di ibis Kitchen Pontianak. Datang saja ke Mercure Hotel Pontianak dengan melakukan reservasi sebelumnya. Check dan reservasi ke 0561 - 577 888 yak

Menu Imlek Hotel Ibis Pontianak City Center

Selain di Mercure, ada tawaran menarik juga menu buffet untuk Imlek. Bertemakan Auspicious Dinner Buffet by Ibis Kitchen Pontianak City Center. Aneka menu khas imlek dapat dinikmati sepuasnya hanya dengan 100K saja, Apa saja pilihan menunya?

💋 Soup, kembang tahu jamur

Kembang tahu dan jamur memang perpaduan yang khas bagi lidah saya, tentu berkali kali menyeruput kah kaldu yang lezat dan menggoda.

💋 Appetizer, ye shang salad, duck salad, chicken dumpling

Duck salad juga jadi menu pembuka yang menarik untuk dicoba. Ada aroma ngohiong di potongan daging bebek yang siap disantap bersama aneka dressing yang bisa dipilih dan siap disiramkan ke aneka potongan sayur segar.

Duck Salad  ala Ibis Kitchen Pontianak
Duck Salad  ala Ibis Kitchen Pontianak


💋
Main course, steam rice, chow mein cabe merah kering, ikan fillet tim jahe merah, ayam lo ji zi, buncis ebi #szechuan , mapo tahu

Saya jadi terkenang saat menjelajah India, makanan yang sering saya temui adalah chow mien. Chow mein dan dalam Bahasa Mandarin dan Mandarin-Inggris adalah hidangan mi goreng yang merupakan romanisasi dari kata dalam Bahasa Taishan yaitu chāu-mèing. 

Chow Mien ala Ibis Kitchen Pontianak
Chow Mein ala Ibis Kitchen Pontianak
Hidangannya populer di seluruh diaspora Tionghoa dan muncul di menu restoran Tionghoa. Ini sangat populer di Amerika Serikat, Inggris, Nepal, dan India. Kali ini Ibis mengeksekusi dengan ciamik. Taburan kacang mede dan cabe kering membuat rasa nutty, tekstur yang kaya serta aroma yang menggugah selera.

💋 Dessert, ce hun tiaw, slice fruit, orange mandarin, baked chinese cake, Colette lola

Potongan aneka kue juga tersedia dengan hiasan yang cantik, terkadang keindahannya membuat tidak tega untuk menikmatinya. rasa manis dibalut keindahan sama dengan menyenangkan.

Chinese Cake ala Ibis Kitchen Pontianak
Chinese Cake ala Ibis Kitchen Pontianak
Saat melihat tulisan colette lola, saya jadi penasaran. Awalnya terpikir adalah nama toko koe ternyata colette lola ala Ibis adalah tampilan aneka makanan kecil yang disusun rapi dan cantik. Ada kue ku yang unik dan dibentuk menyerupai jambu air, ukurannya juga pas sekali suap. Senang sekali melihatnya, sungguh memanjakan mata.

Coletta Lola ala Ibis Kitchen Pontianak
Coletta Lola ala Ibis Kitchen Pontianak


💋
Carving stall, honey #pekingduck , roasted chicken plum sauce

Ini adalah makanan wajib coba, saus honey dan plum nya sangat nikmat disiramkan diatas kulit ayam yang krispi

Roasted Duck and honey sauce ala Ibis Kitchen Pontianak
Roasted Duck and honey sauce ala Ibis Kitchen Pontianak

💋 On the table buffet, onde onde, fried #wonton , kue ku, kue keranjang dan ekado.


Chinese Bake Cake ala Ibis Kitchen Pontianak
Chinese Bake Cake ala Ibis Kitchen Pontianak


💋
Live cooking, cakwe beef lada hitam, dimsum siomay, hainan chinese steamboat.

 
Chakwe ala Ibis Kitchen Pontianak
Chakwe ala Ibis Kitchen Pontianak
Cukup dengan 100K , maka kita bisa menyantap sampai tuntas. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk reservasi ya! Tukang Jalan Jajan sudah nyobain semuanya dan jadi bahagia!
Ada hadiah lucky angpao juga lhooo saat kamu reservasi imlek dinner disini.
Ibis Pontianak, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.81, Parit Tokaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124
Check dan reservasi ke 0561 - 577 888. Selamat Makan dan Salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.