Panduan Berobat ke Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura

Dari sekian banyak rumah sakit terbaik di Singapura, Mount Elizabeth Hospital merupakan rumah sakit favorit pasien Indonesia.

Singapura terkenal sebagai negara yang memiliki fasilitas kesehatan dan ilmu kedokteran nomor satu di Asia. Banyak rumah sakit di Asia memberi rujukan pasien untuk menjalani pengobatan di sana. Sejak tahun 2006 jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke Singapura tercatat lebih dari ratusan ribu orang. Banyak rumah sakit bertaraf Internasional dan memberi pelayanan prima untuk kesembuhan pasien. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia yang baru pertama kali berobat harus mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat.

didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional
Mount Elizabeth didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional
Dari sekian banyak rumah sakit terbaik di Singapura, Mount Elizabeth Hospital merupakan rumah sakit favorit pasien Indonesia. Mount Elizabeth (atau sering disebut Mount E) terletak di daerah Orchard. Rumah sakit ini didukung dengan alat medis tercanggih dan lebih dari 450 dokter spesialis yang profesional.

Panduan Berobat ke Mount Elizabeth  Singapura

Bagi anda yang ingin berobat ke Mount E, ikuti 4 langkah dari tukang jalan jajan berikut agar proses berobat Anda jadi gampang.

1. Mempersiapkan Surat Rujukan

Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan sebelum anda berangkat. Surat ini diberikan oleh dokter yang menangani dan merawat anda saat di Indonesia. Tujuannya agar proses pengobatan yang akan anda jalani di Singapura nanti menjadi lebih mudah dan cepat. Ada beberapa poin dalam surat rujukan yang dibuat oleh dokter Indonesia dan wajib ada, yaitu:
  • Menerangkan riwayat penyakit pasien
  • Keterangan kondisi kesehatan terbaru
  • Obat yang biasanya dikonsumsi oleh pasien
  • Catatan kesehatan lainnya
Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan
Surat rujukan disebut sebagai hal pertama yang wajib dipersiapkan

2. Membuat appointment dokter

Pastikan Anda sudah membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat. Anda bisa menelpon klinik dokter yang dituju atau minta bantuan dari kantor perwakilan yang ada di Indonesia.
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment, kemungkinan Anda akan ditolak. Jika begini, perjalanan Anda jadi sia-sia.

membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat
membuat appointment ketemu dokter sebelum berangkat

3. Mempersiapkan Dokumen Berobat dan Tiket Penerbangan

Setelah appointment beres, kini Anda tinggal mempersiapkan berbagai dokumen. Dokumen yang wajib anda bawa biasanya passport, surat rujukan, riwayat kesehatan, form asuransi (jika punya), dan dokumen pendukung lain.
  • Khusus untuk passport, pastikan masa berlaku passport Anda lebih dari 6 bulan.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan tiket penerbangan, disarankan untuk mengambil tiket pesawat PP karena lebih murah.
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment
Jangan tiba-tiba datang ke klinik dokter karena tanpa appointment

4. Mencari Penginapan

Saat berobat pasti anda memerlukan tempat untuk beristirahat yang nyaman dan dekat dengan rumah sakit. Oleh sebab itu, sebelum berangkat sebaiknya anda membooking penginapan terlebih dahulu.
Anda bisa pilih untuk tinggal di apartment yang disewakan harian atau hotel. Biasanya jika akan tinggal lebih dari 3 hari, sebaiknya tinggal di apartemen karena biayanya lebih murah.

Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia
Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia

Tips Praktis dan Hemat Berobat di Mount E Singapura

Mau perjalanan berobat ke Mount E di Singapura jadi lebih mudah? Gampang! Hubungi kantor perwakilan Mount E di Indonesia, yaitu Medisata Indonesia.
Medisata sebagai akan membantu Anda untuk:
  • Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
  • Membuat janji untuk konsultasi dengan dokter
  • Memberikan estimasi biaya rumah sakit dan dokter
  • Memesankan tiket PP Indonesia-Singapura
  • Membooking hotel
  • Menyediakan jasa penjemputan Bandara-Rumah Sakit (opsional)
Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
Merekomendasikan dokter terbaik berdasarkan keluhan yang dialami
Berbagai kemudahan dan detail diatas tidak akan anda dapatkan jika mengurus pengobatan sendiri. Semua bantuan dari Medisata tidak dikenakan biaya! Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi website Medisata di www.medisata.com.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.