Tukang Jalan Jajan

Unique Kafe, Tempat Makan Unik ala Koboy di Pontianak

Unique biasanya asik. Tukang Jalan Jajan sedang bersemangat untuk mencari makanan enak yang ada di Pontianak. Ini beneran akibat menengok kekiri dan kekanan di Jalan Penjara. Maka berbeloklah menuju tempat makan berlogo cowboy ini Setelah dicek menggunakan google maps ternyata lokasi tempat makan yang unik ini ada dijalan K.H.A. Dahlan No. 24 Pontianak (Jalan Penjara samping Gg Ruper 2). Pertama datang sudah disambut dengan bertopi koboi. Dibagian luar terdapat banyak kursi gantung yang bisa berayun, membuat duduk semakin nyaman sementara diatas meja ada kaktus yang memperkuat tema tempat ini. Bagian dalamnya ber AC dan sejuk serta ada beberapa sudut yang bisa digunakan untuk berfoto dan ada aksesoris koboi yang bisa digunakan. Yuk lah Makan dulu di Unique Kafe.
 
Unique Kafe, Tempat Makan Unik ala Koboy di Pontianak
Unique Kafe, Tempat Makan Unik ala Koboy di Pontianak
Unique Kafe buka setiap hari, Jam 10.00-23.00 WIB dan jika ingin memesan dapat menghubungi telpon 0561 – 8174433 sudah tersedia di GoFood dan Grab. Jika kamu membayangkan menu yang ada didalam tempat ini kebanyakan menu western, sungguh! Tebakan itu tak salah namun tak sepenuhnya benar. Masih ada menu ala Indonesia yang bisa dinikmati di Unique Kafe. Jika terjadi perdebatan pilihan menu antar teman sebangsa setanah air, tempat ini masih bisa mengakomodir semua selera sehingga semua bisa bahagia.

SteikAyam saus Hawai Ala unique Kafe
SteikAyam saus Hawai Ala unique Kafe

Tukang Jalan Jajan memesan beberapa menu seperti steak ayam dan jamur dengan dua pilihan saus, black pepper dan Hawaii, ayam unique, bermacam ragam minuman seperti Rainbow, Mojito Virgin serta Teh Mawar. Baik! Ada keberuntungan yang menghampiri, ada penawaran promo menarik beli 1 dapat dua untuk bistik ayam atau jamur. Cihuy! rejeki memang tidak kemana mana. Jadilah saya memesan bistik ayam dan jamur dengan saus lada hitam dan hawai. Duduk manis sembari menunggu makanan datang dan selama menunggu, tukang jalan jajan mendapat kacang polong renyah.

Steak Ayam dengan saus lada hitam ala unique kafe
Steak Ayam dengan saus lada hitam ala unique kafe
Bistik atau steik (steak) adalah sepotong besar daging, biasanya daging sapi. Daging merah, dada ayam dan ikan seringkali dipotong menjadi steik. Kebanyakan steik dipotong tegak lurus dengan serat otot, menambah kelegitan daging. Steik biasanya dimasak dengan dipanggang, meskipun dapat digoreng atau di-"broil". Bistik yang disajikan disini rupanya dengan cara digoreng dengan tepung yang super renyah. Disajikan dengan hotplate yang siap dituangkan saus. Efek mendidih saat saus dituangkan membuat aroma semakin membuncah, membuat nafsu makanber tambah
Jadilah Tukang Jalan Jajan memesan steak ayam saus lada hitam dan nyobain steak jamur saus Hawai spesial by @uniquekafe . Porsinya lumayan asik juga nih. Yang unik saus hawainya. Aku ngga pernah ngerasain asam manis gurih dengan aroma yang seperti ini. Rekomendasi tukang jalan jajan untuk pilihan steak dan sausnya. Saat disiram ke steaknya bikin rasanya jadi beda. Amazing nya sih gegara tepungnya yang tetep krispi dan renyah. Daaaan! Sayurannya juga masih krispi dan renyah. Ada kentang, buncis dan wortel untuk melengkapi bistik ayam khas Pontianak ini. 
Buy 1 get 2 dari unique Kafe untuk Steak ayam dan jamur dengan saus Hawai atau Lada Hitam
Buy 1 get 2 dari unique Kafe untuk Steak ayam dan jamur dengan saus Hawai atau Lada Hitam
Lain lagi dengan ayam Unique yang merupakan menu otentik dari racikan Unique café. Ayam yang mirip rendang yang kaya rempah dengan kelegitan gula aren dan bubuk cabe membuat Ayam ini cocok dinikmati dengan nasi hangat. Dilengkapi dengan tempe dan tahu goreng serta sambal tumis yang sedap membuat tukang jalan jajan tidak berhenti mencocol dengan bahagia. Semua bumbu terserap sempurna dalam serat daging. dan paduan rasa ini memang membuat lidah bergoyang. Bagi penggemar pedas, ini adalah menu wajib coba tanpa bisa kompromi lagi.
Ayam Unique by Unique Kafe
Ayam Unique by Unique Kafe
Menu lain adalah minuman spesial yang sungguh menyegarkan Rainbow in the West, minuman dengan 3 layer dengan dasar berwarna merah lalu orange dan biru membuat penampilannya sangat cantik menggoda. Ada rasa jeruk, cherry dan jeruk serta dipadu dengan soda. Makin segar dengan es batu yang pas banget dinikmati setelah makan steik ayam nan renyah ini. Jangan lupa, aduk rata sebelum diminum. Lalu, bagi yang suka dengan minuman hangat, coba saja teh mawar khas Unique Café yang harum dan nikmat saat diseruput bersama gula batu. 
Teh Mawar dari Unique Kafe
Teh Mawar dari Unique Kafe
Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni. Minum secangkir teh mawar setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Teh mawar bisa meningkatkan aktivitas sistem pencernaan dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat mendukung proses penurunan berat badan.
Rainbow in the west by unique kafe
Rainbow in the west by unique kafe
Ada hal lain yang menjadi daya tarik dari Unique Kafe, yakni nuansa dunia cowboy namun dengan menu makanan khas nusantara. Yup! Jika kamu berkunjung kesini kamu akan dimanjakan dengan suasana kafe ala cow boy. Supaya nuansanya makin terasa, pramusaji disini menggunakan topi khas koboy dan dihari tertentu ada penampilan musisi yang memainkan musik country. Ada beberapa spot instagramable jika kamu mengunjungi kafe ini, yakni kursi ayunan dan hiasan kaktus asli didepan kafe.
Steak Ayam dan Steak Jamur Ala Unique Kafe
Steak Ayam dan Steak Jamur Ala Unique Kafe
Selain itu makanan disini gak semuanya western kok sebaliknya rata-rata makanan disini mengusung rasa nusantara. Unique Kafe selalu mengeluarkan menu baru tiga bulan sekali agar pelanggan tidak bosan, biar tahu update dari unique kafe silakan follow instagramnya @uniquecafe untuk tahu promo dan info terbaru. Mampir ke Unique Kafe buka setiap hari, Jam 10.00-23.00 WIB dan jika ingin memesan dapat menghubungi telpon 0561 – 8174433 sudah tersedia di GoFood dan Grab. Selamat makan dan salam yumcez!




21 komentar:

  1. Wah keren banget ya pastinya tempatnya

    BalasHapus
  2. Habis lihat makanannya jadi laper heuheu

    BalasHapus
  3. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  4. Makanannya enak banget ya, cocok buat yang suka kulineran tuh hehe :D

    BalasHapus
  5. Kayaknya aku perlu beli teh mawar itu deh, dalam bayangan rasanya bakalan unik dan aromanya menggoda. Terus pas minum ngebayangin kalau sedang bertransformasi jadi seorang ratu eaaaaaaaaaaaa.....

    BalasHapus
  6. Steak jamur? Wah penasaran ey rasanya, teh mawar juga rasanya kek gimana dah wkwkw, jadi pengin tiap pagi nyoba buat rileksasi :)

    BalasHapus
  7. Ayamnya ada yang enggak pedes kah? Hehe. Steaknya mengingatkanku pada salah satu resto steak di Jogja, hmm yummy

    BalasHapus
  8. Pontianak adalah satu dari sedikit kota di Indonesia yang belum saya kunjungi. Semoga suatu saat bisa mampir ke sana dan menikmati sajian lezat di kafe unik ini..

    BalasHapus
  9. Waah...teh Dian yang ngerasain enaknya di Pontianak niih...bisa kulineran bareng mastaa...kak Dodon.

    Yang bikin ngiler itu karena fotonya kak Dodon kece bangeett~
    Mupeng sama steak jamuurr...

    BalasHapus
  10. Makan disini serasa kayak hidup di jaman koboy-koboy gitu enggak? Biar feel-nya lebih kerasa kesini naik kuda, deh, kayaknya. :D

    Setiap blogwalking kesini harus nahan iler yang jatuh dari mulut. HAHAHA. Enak banget itu makanannya keliatannya sama minumannya yang rainbow, penasaran. Mau nanya dong, teh mawar rasanya kayak teh biasa atau ada wangi-wangian mawarnya?

    BalasHapus
  11. Entah kenapa, aku sendiri belum begitu terpesona sih dengan restoran kayak gini. Karena, mungkin sebagai pejuang dompet juga kali ya, semoga makanannya terjangkau. Apalagi, restoran dengan konsep sendiri juga marak di kota-kota besar. Tapi, ayamnya menarik sih untuk dimakan (ya, saya pecinta daging ayam).

    BalasHapus
  12. Wohoooo stik ayamnya enak ya. Dilihat aja enak. Apalagi dimakan.

    Aku penasaran sama teh mawar. Pengen nyobain. Pengen tau sensasinya, hehe

    BalasHapus
  13. Aku nyerah dengan post ini. Bikin laper terus crunchy steak ayamnya keliatan enak banget juga tapi kok gak dikasih topi koboi sih wkwkwkwk biar serasa koboinya banget

    BalasHapus
  14. Pengen nyicip Rainbow in the West-nyaaaa :D
    Steak ayam dan jamurnya juga keliatan enak :D
    Penasaran sama rasa teh mawar kyk apaan? Gak dijual yang versi kemasannya juga mas di sana?

    BalasHapus
  15. mantap bro, jadi ada macam macam menu ya. steak jamur.. cocok banget buat yg vegan. bener unik seperti namanya

    BalasHapus
  16. aku mau steaknyaaaa, aduh itu ayam unique nya juga melambai-lambai minta dicocol.. pantesan disini ya yang katanya kak dodon bisa habis dua porsi steaknya sendirian haha

    BalasHapus
  17. Kalo jalan2 ke Pontianak wajib kesini dong yaa ramah dikantong lagi mana makanannya enak hhi

    BalasHapus
  18. wAHHH Sedep banget cuy makanannya, jadi ngiler ngeliatnyaa ;D

    BalasHapus
  19. sebagai penyuka steak banget2, aku biasanya ga terlalu suka kalo steak digoreng tepung gitu :D. krn level kematangan steak fav ku harus banget Medium Rare. kalo digoreng, pake tepung pula, udh pasti jd welldone. tp hrsnya ada menu yg steak dibakar kan ya mas :D?

    BalasHapus
  20. Website bg Dodon ini selalu menjadi referensi saya untuk informasi kepada setiap tamu yang saya bawa. Informasi nya jaminan mutu, paten lah pokoknye... Di unique kafe juga sdh dijajal berkali-kali. Makin ramai makin murahhh

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.