Adv

Serba Serbi Beef Steak Part 2

Nah, kita sudah tahu sejarah beef steak sekarang mari kita lihat bahan yang digunakan terlebih dahulu beef steak jelas dari daging sapi pilihan mulai dari T-Bone (bagian ekor), Beef Ribs, US Tenderloin, US Sirloin ato yang paling gampangnya adalah daging has dalem. Sedangkan bistik bisa menggunakan daging sapi, ayam, ikan ato lainnya.
pengolahannya,

Steak ayam dengan saus jamur
Steak ayam dengan saus jamur
lazim untuk beef steak pasti di grill atau di panggang dan terlebih dipukul-pukul dengan alat khusus supaya seratnya menjadi lebih lembut dan kemudian dimarinet (direndam dalem bumbu) terus dipanggang dan bisa ditentukan tingkat kematangannya (mulai dari setengah mateng, sehingga masih ada cairannya dibagian tengah ato biasa disebut juice nya yang terasa gurih atau matang penuh sampai dibagian tengah bahkan anda bisa memanggangnya sendiri menggunakan batu yang panas (hot stone steak) sedangkan bistik biasanya digoreng dengan tepung atau tampa tepung, atau dimasak dengan bumbu yang kaya (rich seasoning).

Steak ayam dengan saus jamur
Steak ayam dengan saus jamur
Cara penyajiannya,Nah biasanya yang namanya beef steak pasti disajikan di atas hot plate denga saus khusus beef steak, bisa yang original atau black pepper yang disiramkan pada saat akan disajikan dan tentu saja disajikan dengan kentang goreng atau kentang bakar atau puree kentang (kentang yang dilunakkan), dan sayuran yang direbus sebentar. Nah untuk bistik disajikan dengan lebih variatif. 

Juice Alpukat
Juice Alpukat
Ada bistik goreng tepung yang disajikan dengan saus asem manis khas Chinese food dan lengkap dengan sayurannya, atau penyajian seperti selat solo yang menggunakan kuah seperti semur dan cair, dimana pelengkapnya sayuran yang direbus plus acar, mayonnaise buatan sendiri (berfungsi sebagai pengental kuah) dan telur rebus ( yang ini terasa jawa sekali) dan tidak disajikan di atas hot plate…..

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.