Tukang Jalan Jajan

Nasi Dap Pontianak, Konsisten Pedas Dalam Kenikmatan.

Mudah, praktis dan murah, ini adalah salah satu ciri gaya makan kekinian. semua disajikan dalam satu kotak dan gampang dibawa kemana – mana. Tren ini akhirnya banyak disukai semua kalangan. tidak hanya millenial namun rata-rata pekerja kantoran. Kalau dulu makanan cepat saji didominasi oleh nama nama dari luar negeri dan bertemakan ayam atau burger saat ini, di Indonesia sudah banyak menu tradisional rumahan yang juga mulai tumbuh berkembang. Salah satunya adalah rice box, di Pontianak, yang punya citarasa handal adalah Nasi Dap. Nasi dap adalah rice box atau nasi kotak dengan tiga pilihan rasa. Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang.

nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Lalu tahukah kamu asal mula nasi kotak atau nasi box? Nasi box adalah nasi beserta lauk pauk dikemas dalam kotak dari karton, atau plastik atau kotak yang ramah untuk makanan dan biasanya dikemas terpisah antara lauk pauk berkuah dan kering. Namun untuk standar kepraktisan biasanya makanan berkuah yang membuat nasi basah dihindari karena dapat merusak citarasa dan makanan jadi cepat basi. Dulu, nasi kotak atau nasi box disajikan dengan kotak persegi dengan ttidak terlalu tinggi, sekarang bentuknya kubus sehingga lebih gampang dibawa kemana mana
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Di Pontianak, Nasi Dap Pontianak jadi salah satu nasi kotak dengan citarasa yang patut diperhitungkan, terutama bagi pecinta pedas. Pedasnya memang menggigit tapi nagih, tukang jalan jajan tak mampu menolak untuk menyuapkan nasi pulen berulang ulang kedalam mulut. Pedas memang salah satu cara makan enak. Semakin berkeringat, semakin bersemangat dan semakin lahap. Gerobak Nasi dap Pontianak, Pedeasnya bikin Nagih!!! ada di Teras Indomaret, Jln Akhmad Yani dengan nomor telepon 0896 7048 8778 dengan tiga pilihan rasa Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang. Ada yang niat buat menjadikannya catering harian ngga ya?
nasi dap sambal teri
nasi dap sambal teri
Nasi terinya memang sedap, saya ketagihan dengan rasa teri yang gurih dan dipadukan sambal yang pedes gurih. Nasi hangatnya yang cukupan porsinya diberi topping sambel teri yang mengigit dan telur mata sapi ini hanya dihargai 13K. Siapkan air putih sebelum makan dan kalau kepedesan, jangan lupa untuk mengunyah potongan timun yang disediakan dalam paket pembelian hehehehe. Kemalasan dimusim hujan memang membuat kita malas bergerak namun ingin selalu makan enak, untunglah Nasi Dap Pontianak sudah bbisa didapatkan di Go Food. Walaupun mager dan males tingkat dewa, Nasi dap masih bisa hadir di hadapan mata. Kalau doyan, bisa juga dijadikan paket untuk catering murah di Pontianak

nasi dap bakso sambal matah
nasi dap bakso sambal matah
Menu berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah nasi bakso sapi sambal matah! cihuy banget nih, Sambal dari bali hadir di Pontianak. Sambal matah sendiri adalah adalah salah satu sambal khas Indonesia yang berasal dari Bali. Sambal ini tidak mengalami proses masak dengan api. Hanya iris-mengiris semua bahan lalu campur dan beri sedikit minyak kelapa yang sudah dipanaskan terlebih dahulu serta di bumbui dengan sedikit garam dan di beri perasan jeruk nipis. Tapi apa iya mau repot menyiapkan semuanya?
nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap ayam goreng sambal bawang
Nasi Dap Pontianak menyiramkan sambal matah ini diatas nasi hangat dan bakso sapi goreng dengan irisan timun yang segar. Dinikmati selagi hangat dan pas untuk segala suasana apalagi saat lapar disiang hari yang sedang hujan. Nasi bakso sambal matah! Pedes merata ya genks! Dengan 19K aja maka citarasa pedes dan aromatik ala bali langsung meledak dimulut. Sensasinya selalu membuat kita harus cepet cepet nyuapin lagi dan lagi. Cabe dan bawang berpadu dengan aroma sereh! Sedap sekali. Siapa yang berani catering ini setiap hari di Pontianak?
Nasi Dap Pontianak @nasidap_ptk
Nasi Dap Pontianak @nasidap_ptk
Jangan lupakan Nasi ayam sambal bawang Nasi Dap Pontianak yang juga sadis sedapnya! Sambal bawang adalah sambal yang menggunakan bawang sebagai campuran cabai. Sambal bawang memiliki berbagai macam jenis, ada yang hanya menggunakan bawang merah saja dan cabai atau ada yang menggunakan bawang merah dan putih serta cabai. Pedesnya konsisten, ayamnya sudah gurih berbumbu, dipotong potong lalu digoreng, ukurannya pas setiap kali nyuapin ke mulut. Sambal bawang ini ngangenin saya. Keinget citarasa lampau, melayu jaman tempo dulu. Cukup dengan 19K saja maka kenikmatan ini ada dalam setiap suapan. Pedesnya lebih nikmat dari ayam geprek.

nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang
Level kepedasan ketiganya sungguh teratur, menghasilkan citarasa yang ngangenin. Coba tengok IG nya @nasidap_ptk siapa tahu ada diskon atau promo menarik. Gerobak Nasi dap Pontianak, Pedeasnya bikin Nagih!!! ada di Teras Indomaret, Jln Akhmad Yani dengan nomor telepon 0896 7048 8778 dengan tiga pilihan rasa Ada nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang. Sudah tersedia juga di Go Food untuk memudahkan penikmat pedas. Selamat makan dan salam Yumcez!





14 komentar:

  1. Dap itu berasal dari Sedap kali ya, seperti orang Malaysia menyingkat-nyingkat kata. Dan aku ngiler banget lihat Nasi Dap Baso Sambal Matah. Itu sepertinya chinese lagi main-main di Bali :)

    BalasHapus
  2. Dap Sadap yah mas hahaha, sebagai pecinta bakso mata saya langsung fokus nasi bakso sambal matah ituuuuuuu cabenya plus bawang ngiler ih

    BalasHapus
  3. Mudah, praktis dan murah, jaman sekarang mah urusan makan orang maunya yang mudah didapat, praktis bisa makan dimana aja dan pastinya harganya murah alias bisa dijangkau kantong sendiri.. ini ilmu berguna banget yang hendak menjalani bisnis kuliner

    BalasHapus
  4. Enak ini, Waduh lihat cabai nya, daku kek nya nggak bakal sanggup deh, kecuali minta yang level nya nggak pedas nih bisa disantap dengan indah, hehe

    BalasHapus
  5. Nasi dap yang terlihat syadappp. Jadi pingin tahu seperti apa rasa nasi dap Pontianak yang kelihatannya menggoda ini. Lagi top memang penyajian nasi dengan kotak nasi seperti ini.

    BalasHapus
  6. Wah penampakannya mengundang selera banget saya suka banget sambal matah apalagi menemani baso hahaha...

    BalasHapus
  7. Duh aku Lapar jadinya siang gini pengen makan. Sambalnya menggunggah selera banget kak... porsinya juga pas banget sama aku

    BalasHapus
  8. Duuuh saya yang lagi lapar karena belum makan malam jadi mupeng bangat lihat nasi Nasi Dap Pontianak ini. Semua menggiurkan itu nasi dap sambal teri, nasi dap bakso sambal matah dan nasi dap ayam goreng sambal bawang. asli bikin saya jadi makin lapar. Hahaha

    BalasHapus
  9. Nyam enak kyknya. Kalau aku dulu taunya nasi kyk gini tu ala2 makanan chinese food. Trus ternyata salah satu brand ayam goreng punya. Skrng udah biasa jg ya box kyk gini :D
    Aku suka makanan pedas kyk gini :D

    BalasHapus
  10. aduh..kalau lihat yang pedes2 nggak bisa nahan..apalagi sebox cuma 13K,,coba deh kalau di solo ada..macam ricebox gini biasanya 25K paling nggak

    BalasHapus
  11. Wudih menggoda sekali sambalnya. Iya sekarang kian banyak kukliner yang mengemasnya dengan cukup praktis, lumayan fleksibel ya..tp itu harganya juga lumayan banget terjangkau

    BalasHapus
  12. Duh aku liatnya malem-malem, bikin mupeng kan. Haha. Malem-malem mana ada yang jual, mau bikin tapi lagi gak ada stok bahan.

    BalasHapus
  13. Pelengkap nasinya aku suka semua karena gak ada lauk udang. hahaha..

    Semoga aku bisa icip kuliner ini asal level pedasnya bisa diatur yaa*

    BalasHapus
  14. Asik nih makanan boxnya mas... Jadi lapar nih dijam malam begini.

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.