Tukang Jalan Jajan

Kafe Sosmed, Tempat Nongkrong dan Makan Enak di Pontianak


Kafe Sosmed, Tempat Nongkrong dan Makan Enak di Pontianak. Menikmati kuliner zaman sekarang harus sepaket dengan tampilan interior dan eksterior tempat makannya. Kafe Nongkrong wajib menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Makanan lezat dan minuman menyegarkan sepertinya kurang jika tak didukung dengan tempat yang instagramable. Kebanyakan tempat terkadang tidak menyajikan keduanya. Kalau makanannya enak maka tempatnya biasa saja, begitu sebaliknya sehingga pengunjung harus memilih, mau makan enak atau mau sekedar foto-foto. Sungguh dilema itu ada disetiap sendi kehidupan.

Kafe Sosmed, Tempat Nongkrong dan Makan Enak di Pontianak
Kafe Sosmed, Tempat Nongkrong dan Makan Enak di Pontianak

Dulu, Kafe Sosmed di Pontianak belum mampu memuaskan Tukang Jalan Jajan tapi dengan hadirnya banyak makanan baru di tempat ini mengusik citarasa tukang icip. Setelah mencicipi menu baru disini, semua telah berubah. Menunya pas sebagai rujukan Kafe Nongkrong yang dilengkapi WiFi di Pontianak. Kunjungan kali ini membuat penilaian berubah. Lokasi Sosmed Cafe, Jalan WR Supratman No 12 A, Pontianak Kalimantan Barat, No Telepon 08115702177. tempat ini juga cocok dijadikan untuk dinner romatis bersama pasangan lho! ada pula dua ruangan privat yang bisa di sewa untuk ulang yahn, ada dua tema, Arabian dan Tiongkok.

Fajita Quesadilla
Fajita Quesadilla ala Sosmed Cafe
Apa yang paling pas dipesan kalau nongkrong disini? Menu Sosmed Café yang direkomendasikan adalah, Menu pembuka Fajita Quesadilla dan Spring Roll lalu makanan utamanya, fish and chips, chicken basil dan chicken salted egg. Kalau mau yang lebih asik lagi buat rame rame bisa menambahkan chicken rolling cheese, dengan BBQ sauce atau Korean sauce. makanan penutupnya ada pancake. Minumannya juga segar dan bikin happy. Ada King Mango Tango, latte, honey wheat grass, The Sosmed dan Lyche Mint Coling. Sungguh memanjakan lidah dan perut bersamaan. Lalu mana yang membuat Tukang Jalan Jajan suka?

 chicken rolling cheese Sosmed Cafe
 chicken rolling cheese ala Sosmed Cafe
chicken salted egg ala Sosmed Cafe
chicken salted egg ala Sosmed Cafe
Dibuka dengan cemilan Fajita Quesadila a.k.a kesadiya yang rangup menggugah selera. Tortila yang diisi cacahan daging ayam dan bombay lengkap dengan keju dan saus Tex-Mex ala meksiko. Aroma paprika dan merica memberikan sentuhan berbeda saat sudah tercelup dalam saus sambal, tomat dan tartar. Ini memang makanan pembuka yang mampu memancing selera makan. Sama seperti Spring roll yang menghadirkan bunyi renyah saat digigit. Isiannya berupa sayuran dan ayam yang ditumis mampu membuat perbincangan tambah seru apalagi setelah dicelup dalam Thai Sauce. Nongkrong semakin berwarna.

fish and chips ala Sosmed Cafe
fish and chips ala Sosmed Cafe
Chicken Basil ala Sosmed Cafe
Chicken Basil ala Sosmed Cafe
Bagi anak nongki zaman sekarang, Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi

  • Tempatnya luas dan harus ada AC
  • Memiliki banyak spot foto, selfie, wefie yang instagramable
  • Mekanan dan minumannya enak dan bisa dijadikan bahan feed instagram


honey wheat grass ala Sosmed Cafe
honey wheat grass ala Sosmed Cafe
Chicken Basil jadi salah satu menu utama pembuka Sosmed Café Pontianak, memang penampakannya biasa saja, tapi siapa sangka rasa cacahan ayam yang gurih dipadu dengan rasa dan aroma daun pasil yang khas menjadikan rasanya sungguh menghentak. belum lagi potongan cabenya yang memberikan tendangan ala Asia membuat saya tak berhenti menyuapkannya kedalam mulut. Setelah diaduk dengan nasi hangat membuat tak terasa menghabiskan seporsi dengan cepat. Entah mengapa, rasa pedas dan aroma basil ini memang merangsang saraf makan. rasanya seporsi tak cukup.

King Mango Tango ala Sosmed Cafe
King Mango Tango ala Sosmed Cafe
Fish and Chips. Wih! saya langsung jatuh cinta dengan saus tartar nya yang benar benar manis, asam, gurih mempermainkan perasaan saya. Tinggal celupkan kentang dan ikan berbalut tepung krispi lalu kunyah perlahan. Rasakan tendangan saus yang memperkuat rasa makanan ini. Akhirnya semua makanan tukang jalan jajan celupkan kedalam saus tar tar ini. Cocok banget jadi cemilan buat nongkrong asik menikmati Pontianak. Sembari menikmati ini tak lupa mengaduk king mango tango yang super creamy, gurih dan legit. Kaya akan whip cream dan manga. Jangan lupa dicampur rata agar manis seger jadi satu dan terasa sempurna.

Latte Ala sosmed Cafe
Latte Ala sosmed Cafe
Lanjut dengan menu utama selanjutnya. Ini salah satu jagoan yang sayang untuk dilewatkan chicken salted egg yang super buttery dan creamy. Ayam oreng di goreng dengan lapisan tepung renyah dengan daging yang moist didalam lalu ditambah dengan siraman saus telur asin yang super gurih dan buttery ditambah dengan potongan cabe. Selera Indonesia banget! Jika merasa pedas, langsung teguk saja honey wheat grass untuk menenangkan rongga mulut. segar dengan warna hijau alami yang menyehatkan. Tidak hanya ayam dan saus telur asin yang jadi poin penting, telur orak ariknya pun tak bisa diremehkan. Coba saja campurkan dengan nasi putih. Duh! mertua lewatpun lupa kalau sudah nongkrong di café sosmed. Ini paduan oke yang wajib dipesan jika mampir kesini. 

Pancake Ala sosmed Cafe
Pancake Ala sosmed Cafe
Satu lagi makanan yang memang dikhususkan bagi anak nongkrong di Pontianak. chicken rolling cheese, dengan BBQ sauce atau Korean sauce menu pilihan yang bisa dinikmati hingga berempat. Ayam goreng sedap dengan saus BBQ yang gurih dan smokey atau Korean sauce yang pedas dengan rasa Gochujang yang khas. Kenikmatan ini semua akan dibalut dengan keju mozzarella yang langsung dilelehkan di hot plate bersama dengan sayap ayam dalam setiap penyajiannya. Aja pasta dan jagung yang juga bisa ditumis bersamaan diatas hot plate. Semuanya benar benar Fresh from the Hot Plate. Lebih pas lagi kalau sambil nongkrong bareng atau dinner romantis dengan pacar dilengkapi dengan Lyche Mint Coling. Minuman ini sungguh segar, dingin, menyegarkan. Ngobrol jadi makin seru dengan sehabat.

Spring Roll Ala sosmed Cafe
Spring Roll Ala sosmed Cafe
Makanan dan minuman penutup yang sekaligus bisa dijadikan teman santai di café ini adalah pancake dan latte. Pancake yang diisi penuh keju dan susu lumer lalu disiram dengan saus coklat, disajikan hangat diataas meja dengan segelas red velvet latte yang rasanya sayang untuk dicicipi. Sayang kalau tidak difoto karena instagramable banget.
Selain bisa dijadikan tempat ngumpul asik dilantai satu, tempat foto selfie dan wefie bareng teman dilantai dua, ada juga private room dilantai tiga yang memiliki beberapa tema. Mulai dari tema Arabian yang menghadirkan benda benda tematik yang menghiasa seluruh ruangan. alat makan dan minum dari perak. Piring piring keramik serta shisa menambah “rasa” disetiap ruangannya. Adalagi ruangan bertemakan Tiongkok yang pebuh dengan interior berwarna merah lengkap dengan keja kursi versi tiongkok zaman modern. Beberapa sudut terdapat hantaran dalam korak merah dan tersimpan apik disetiap sudut.

The sosmed Cafe
The sosmed Cafe
Kafe Sosmed, selain cocok untuk nonkrong, cocok pula untuk dinner romantis bahkan privat party di Pontianak. Pilihan tepat bagi teman, pasangan atau genk untuk kumpul bahagia. Selain ditunjuang dengan ruangan yang menarik dan tematik, makanan yang enak dan piihan yang banyak jadi alasan kenapa harus duduk manis di tempat ini. Lokasi Sosmed Cafe, Jalan WR Supratman No 12 A, Pontianak Kalimantan Barat, No Telepon 08115702177. Pengalaman lampau sudah membuat tempat ini merubah menu makanannya dan memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen. Nilai 8 dari 10 saya sematkan untuk lokasi makan di tengah Kota Pontianak ini. Selamat makan dan salam Yumces!


18 komentar:

  1. NAma kafenya lucu banget, itu menu chicken rolling cheese kayaknya enak banget, duuh jadi mupeng

    BalasHapus
  2. fotonya aja menggoda seleran, fajitanya penasaran nih, yummy banget

    BalasHapus
  3. Iya sih. Akupun kadang cari tempat nongkrong yg instagramable, makananya enak, harga terjangkau, hahahaa


    Enak2 tuh makanannya kayaknya. Aku pengen banget nyobain pancake. Hohooo

    BalasHapus
  4. *pas baca sambil nelen ludah*
    Tempat nongkrong emang kadang tempatnya asik tp makanan dan minumannya biasa aja. Cafe Sosmed ini penggabungan dr keduanya. Chicken rolling cheesenya menggoda banget!

    BalasHapus
  5. ada gitu ya cafe sosmed heheeheeehheeeeee
    tahu aja kalau sekarang orang maunya foto-foto
    aku juga kalau jalan cari tempat yang kalau foto-foto bagus heheheee

    BalasHapus
  6. Siang-siang, liat foto minuman di atas. Aduuuuuh segerrrrrrrnyaaaa~
    kafe memang sekarang lagi naik daun ya. Enak sih emang buat nongkrong, makan, atau foto-foto hahaha

    tapi iya sih penting juga kalau kafe memperhatikan juga rasa menu-menunya. Soalnya sayang aja kalau udah bagus tempatnya, eh tapi makanannya malah B aja.

    BalasHapus
  7. Ada juga di salatiga, tempatnya enak, makanannya biasa aja (cenderung salty). Harusnya bisa bertumbuh ya, kayak pengalamannya sosmed cafe.

    BalasHapus
  8. Tempatnya kekinian, cocok buat anak muda yg butuh update sosmed, hihihi. Menu2nya juga lumayan oke ya Mas Don

    BalasHapus
  9. Kuliner di sana juga banyak ya kak, sayang tiket pesawatnya lumayan kalo ke sana, jadi belum pernah kesampaian nih hehehhhe

    BalasHapus
  10. Wah, menunya enak-enakkkk semua kayaknya. Seperti biasa sih, Tukangjalanjajan sangat pandai mendeskripsikan rasa bersama foto-foto yang juga ciamik. Hihihi. Menggoda selera banget semua menunya!
    Btw, foto-foto tempatnya belum saya lihat, Kak :)

    BalasHapus
  11. Setujuu...! Menikmati kuliner, selain makanan dan minuman yang enak, tempatnya juga harus instagramable hihihi

    BalasHapus
  12. Mantab bang dodon, ini judul kafenya aja udah mantab eh liat foto2 makanannya juga cucok!

    BalasHapus
  13. Semua makanan dan minumannya sangat menggoda mas, semakin memantapkan diri untuk mengunjungi Pontianak.. kulineran disana bakal siap-siap banyak makan nih hehe

    BalasHapus
  14. Foto2nya bikin ngilerrr deh, btw untuk harga makanannya gimana ka? Bersahabatkah? Btw aku penasaran isi dari Fajita.

    BalasHapus
  15. Aisss... nongkromg itu emang perlu dua kombinasi. Trmpatnya asyik dan menunya enak. Kalau dua2nya udah ada yakin deh bisa lupa waktu.. apalagi menunya bilin ngiler semua begini... mau dong nongkrong di sana juga..

    BalasHapus
  16. Kalau pilih tempat nongkrong, aku pilih yang tempatnya nyaman dan makanannya enak. Dan foto makanan di atas memggiurkan banget.

    BalasHapus
  17. Nama restonya kekinian Sekali..pas banget karena sekarang orang2 klo ga bersosmed ga asyik

    BalasHapus
  18. Chicken rolling cheesenya menggoda banget. Btw, nama kafenya unik ya kak. Kekinian banget.

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.