Tukang Jalan Jajan

Geprek Bensu, Geprek Kekinian Zaman Now

Antrian lumayan panjang begitu saya datang. Geprek Bensu di Jalan Sungai Raya Dalam A1 ini tidak terlalu besar, hanya menggunakan satu ruko dan tampilan ruangannya juga sederhana. Hanya ada meja dan bangku biasa dan beberapa foto produk di sepanjang dinding. Ada dua antrian kasir yang dibuka, satu untuk pelanggan umum dan yang lain khusus untuk Gojek. Dari beberapa data yang saya lihat ternyata Geprek Bensu  sudah beberapa kali menduduki posisi puncak penjuakan terbaik di Pontianak. Wajar saja jika memang ada kasir khusus, selain mengantisipasi antrian tentu permasalahan harga yang berbeda dengan yang normal. Yes! inilah Geprek Bensu, Geprek Kekinian Zaman Now
 
Geprek Bensu, Geprek Kekinian Zaman Now
Geprek Bensu, Geprek Kekinian Zaman Now
Setelah ikut mengantri seperti anak milenial lainnya, beberapa makanan pun saya pesan. Lumayan banyak menu yang saya nikmati, mulai dari Paket Indomie Ayam Geprek level 3 17K,Tahu Tempe Terong Geprek masing-masing 5K, Ayam Geprek Keju level 3 17K, Ayam Geprek Leleh level 3 22K, Pake Ayam Geprek Level 3 15K, Es teh Tawar 3K. Mari kita lihat, seberapa kuat perut menampung makanan. Memilih duduk didekat kipas angina untuk jaga-jaga kalau saya harus kepedasan. Oke mari kita siapkan diri untuk makan dan pedas!

Mie goreng dan Geprek Bensu level 3
Mie goreng dan Geprek Bensu level 3
Untuk ukuran ayam geprek, harganya lumayan murah dan porsinya lumayan besar. Cukup untuk mengenyangkan perut. dengan menggunakan piring anyaman, semua makanan tadi tersaji dimeja, Kejunya banyak memenuhi seluruh permukaan ayam dan cheddarnyapun menggunung. Saya sendiri pengemar keju namun jika mozzarella yang dilumerkan menggunakan torch, aroma gosongnya kurang nikmat. Saya juga mencicipi sambal korek dengan aroma cabe dan bawang putih yang tajam. Setelah digoreng dengan minyak, pedasnya semakin menjadi. Semuanya kembali kepada level yang dipesan.

Ayam Geprek Keju Geprek Bensu level 3
Ayam Geprek Keju Geprek Bensu level 3
Ayam goreng tepung yang disajikan geprek bensu sudah dibumbui terlebih dahulu baru kemudian di goreng dengan menggunakan tepung. Dipotong 12 bagian namun pada penyajiannya setiap potongnya akan ditambahi seperempat atau setengah potong ayam goreng baru kemudian digeprek dan diberikan sambal diatasnya. Citarasa ayamnya sendiri sudah enak baik dengan sambal ataupun tidak. Semua bumbu meresap dan disajikan dalam keadaan masih renyah.

Ayam Geprek leleh Geprek Bensu level 3
Ayam Geprek leleh Geprek Bensu level 3
Ada dua jenis keju yang saya pesan yaitu cheddar dan mozzarella. Memang beberapa orang agak asing engan makan ayam geprek sambal korek dan diberi keju. Tentu ada campuran rasa yang sangat Indonesia dipadu dengan rasa Italia. Tapi selama mulut dan lidah masih normal maka kenikmatan itu tetap bisa dirasakanseriap kunyahannya. Keju yang gurih dengan sambal yang pedas, membuat lidah semakin bergoyang. Mie goreng instant yang disajikan setengah bungkus bersama ayam juga sedap. Pada prinsipnya, mie instant selalu nyaman jika dibuatkan. iya tho?.

Tempe, Tahu, Terong Geprek Bensu
Tempe, Tahu, Terong Geprek Bensu 
Untuk ukuran waralaba, harga yang ditawarkan geprek Bensu cukup terjangkau untukpasangan muda mudi yang ingin makan diluar. walaupun menurut saya masih banyak geprek lain yang sedap mantap di Pontianak, ketenaran sang pemilik pasti jadi salah satu poin penting dalam menjual produk. Bisnis kuliner menjanjikan dan sudah banyak artis yang turun tahta untuk ikut berbisnis dan meraup keuntungan dari dunia kuliner. 

Mie goreng dan Geprek Bensu level 3
Mie goreng dan Geprek Bensu level 3
Geprek Bensu, Geprek Kekinian Zaman Now di Jalan Sungai Raya Dalam A1 cukup berhasil mengambil hati penikmat geprek pedas di Pontianak. Padahal sudah banyak geprek yang bermunculan dengan bermacam-macam signature dish nya yang punya rasa otentik. parkirnya cukup luas, berada dipinggir jalan walaupun tidak berada di pusat kota. nilai 7.5 dari 10 untuk Geprek Bensu. Makanan cepat saji lokal yang sangat kekinian. Selamat makan dan salam yumces

1 komentar:

  1. ayamnya enak, cuma porsinya bikin gemes dikit soalnya haha

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.