Tukang Jalan Jajan

Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing


Paling senang kalau ada lokasi makan baru deket rumah. Saya ngga perlu repot jauh jauh mencari makanan. Chilies Wing, Jalan Surya, Nomor 31 Pontianak. No telepon 0857 5314 0435. Sekitar 7 menit dari rumah. Saya masih bisa menjangkau dengan mengayuh sepeda saja. Menggunakan sebuah rumah dengan desain urban dengan konsep warung. Beberapa ornament sederhana menambah kesan simpel. Ada beberapa foto dan lampu bernuansa Eropa dan sebuah meja bar untuk memesan. Saya memarkir kendaraan dan langsung masuk ketempat ini. Siap-siap untuk memesan makanan dan minuman disini. Chilies Wing, cara beda makan chicken wing.
 
Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing
Chilies Wing, Cara Beda Makan Chicken Wing
Sengaja duduk memilih lokasi disudut luar, mejanya berkonsep jadul. Jendela sekaligus meja buka tutup yang diperkuat dengan rantai. Ternyata untuk menikmati makanan disini saya harus self service seperti makanan cepat saji. pesan ke meja Bar, sebutkan pesanan dan bayar sesuai dengan makanan yang dipesan. lalu menunggu makanan selesai dibuatkan. Pesanan saya kali ini adalah 2pcs Chilies Wing saus chilli 8K,  6pcs Chilies Wing sausKeju pedas 25K, 2pcs Chilies Wing saus BBQ 10K, 2pcs Chilies Wing saus  Teriyaki 8K, plus minuman teh dalam kemasan. Tidak ada makanan lain hanya nasi atau kentang. itu saja.
Chilies Wing
Chilies Wing
Chilies Wing
Chilies Wing
Saya sengaja tidak memilih kedua karbohidrat tadi mengingat porsi makan saya sudah lumayan jumbo untuk makan sendirian. Tempat ini tidak memberikan nomor kepada pengunjung sehingga setelah makanan disiapkan pramusaji yang jumlahnya satu akan berteriak teriak memanggil pelanggan dengan warna baju yang dipakai. Saat belum ramai atau belum banyak baju yang sama mungkin belum terlalu repot. Bagaimana jika pengunjung sudah ramai? semuanya bisa menoleh bersamaan.

Chilies Wing, Saus Chili
Chilies Wing, Saus Chili
Menu chicken wing goreng tepung ini disajikan dengan salad sayuran segar dengan saus mayo. Sayap ayam ini dipotong menjadi dua bagian lalu kemudian digoreng dengan tepung hingga renyah baru kemudian dicelupkan kedalam berbagai macam saus. Saya mencoba saus yang disajikan disini, selain penasaran, harganya pun tak terlalu mahak sehingga masih ramah dikantong bagi lidah seperti saya yang hobi coba-coba manja.

Chilies Wing, Saus keju
Chilies Wing, Saus keju
Saus yang digunakan untuk chicken wing ini tidak pelit! sayap ayamnya benar benar dicelup kedalam saus bukan disiram. Rasa kejunya membuat saya bahagia. meresap dan menutupi semua kulit ayam, begitu digigit langsung rasa keju yang gurih dengan aroma khas meleleh dari sela sela kulit ayam. Jackpot double yang bikin bahagia! saya suka keju dengan sedikit sentuhan pedas! Unch unch saya mau lagi. lain lagi dengan saus chilinya yang lumayan pedas dan menendang disetiap kunyahannya. terasa sekali perbedaan antara yang ayam celup dengan siram.

Chilies Wing, Saus Teriyaki
Chilies Wing, Saus BBQ
Saus BBQ juga mantep dengan aroma yang menyenangkan dengan rasayang cukup membuat saya menikmatinya apalagi dengan taburan wijen. Saus teriyakinya juga oke, seandaynya lebih kental pasti lebih sedap lagi. Fresh saladnya juga sangat cocok menemani keju dan saus chili. Menikmati chilies Wing memang sedap saat cuaca hujan.

Chilies Wing, Saus Teriyaki
Chilies Wing, Saus Teriyaki
Saat makan maka kita akan diberi sarung tangan plastic. Saya sendiri kurang bisa menikmatinya, walaupun niatnya baik biar tangan tidak kotor tapi mungkin tangan saya seperti tidak “nyamleng”memegang sayap ayam dengan kokoh. Oh ya sampai saat ini saya juga ngga paham konsep makan nasi padang dengan sarung tangan plastik yang pernah saya lihat dibeberapa tempat makan, kenapa tidak sekalian sarung tangan karet. Menikmati makanan dengan sentuhan tangan langsung kekulit menurut saya lebih nikmat. 

Chilies Wing, Salad? anyone?
Chilies Wing, Salad? anyone?
Chilies Wing punya tempat parkir yang luas dan punya ruangan diluar dan didalam. Ada juga tempat yang sepertinya dalam proses dibagun. Mungkin berkonsep taman dibagian luar. Silakan saja untuk mencoba menikmati Chicken Wing dengan tampilan dan rasa berbeda. 8 dari 10 untuk kreasi dan rasa menu di Chilies Wing Jalan Surya, Nomor 31 Pontianak. No telepon 0857 5314 0435. Selamat makan dan Salam Yumcez!

17 komentar:

  1. Ini ayam wings pake wijen ala-ala korean gitu ya. Memang lagi hits sih yang begini kayaknya kalau makan itu imajinasinya mengecap kejunya yang lumer di mulut dan ditangan hehe

    BalasHapus
  2. lihat foto-fotonya begitu menggoda, lihat harganya pun masih terjangkau banget, cocok bangetlah kalau ajak anak-anak makan di sini,nggak akan bikin kantong jebol, etapi ongkosnya gede mesti ke Pontianak, hehehe

    BalasHapus
  3. Aku ngiler sama saus kejunya. Nyum nyum nyum.... Keju memang selalu bikin aku ngiler. Coba ini di Jakarta.

    BalasHapus
  4. Nyaaam rasanya kaya ikut ada yang meleleh di mulut, rasanya bisa macam2 lagi, aku kalo ke situ pengin nyoba yang pedas sama bbq, nikmat banget ih ngileeer :3

    BalasHapus
  5. sudah sudah sudah, sudah cukup. pepagi gini jadi lapar baca blognya mas, kayaknya semua jenis olahan ayam itu harus dimusnahkan segera dengan cara dilahap

    BalasHapus
  6. Saya penasaran deh sama yang saus keju dan saladnya. Harganya juga terjangkau. Sepertinya untuk penggemar keju seperti saya, ini recomended ya

    BalasHapus
  7. AKu suka makan ayam sama salad. Kalau di sini yg nyajiin gtu kyk lotteria sama soalaria kakak, mkirip2.
    Saya jg kalau lagi malas makan milihnya salad sama protein gtu aja, apalagi saus keju nyaaaaaam :D

    BalasHapus
  8. AKu suka makan ayam sama salad. Kalau di sini yg nyajiin gtu kyk lotteria sama soalaria kakak, mkirip2.
    Saya jg kalau lagi malas makan milihnya salad sama protein gtu aja, apalagi saus keju nyaaaaaam :D

    BalasHapus
  9. Mungkin karena tempat makan ini masih baru, jadi sistemnya belum pakai nomor antrian. Kebayang aja, kalau tempatnya udah ramai, masa sih, dipanggil satu-satu dengan warna baju yang dipakai pelanggan? hihihi...

    Saya juga sependapat dengan Mas Don, lebih enak makan langsung pakai tangan, bukan pakai sarung tangan plastik. Konon, ada enzim yang baik untuk pencernaan kalau makan langsung menggunakan tangan.

    BalasHapus
  10. YA AMPUUUUUUN! Aku seneng banget sama sayap ayam :((((((((((

    Liat ini jadi tambah kepengen, nanti balik kerja beli ah heheheh

    BalasHapus
  11. Aku naksir sama Chilies Wing, Saus Chili, yummy kelihatannya

    Aku baru tahu ada tempat makan yg ngasih sarung plastik. Kaya aneh. Setuju bahwa makan yang enak itu pakai tangan langsung

    BalasHapus
  12. Satu hal yang saya baru tahu dsri tulisan ini adalah makan pakai sarung tangan plastik. Jujur, itu mengurangi esensi makan pakai tangan itu. Ya, untuk wingnya ini sih terus terang aku tidak begitu peduli. Bukan orang yg begitu menggemari sayap ayam tapi entah kenapa sausnya bikin aku tertarik mencoba gitu.

    BalasHapus
  13. Membaca tulisan makanan di waktu setelah jam makan malam sungguh tidak dianjurkan, apalagi melihat foto foto yg begitu menggiurkan, begitu menggoda terpampang dalam tulisan, ingin rasanya aku memesannya juga, tapi ketika tahu bahwa itu dikota Pontianak, sungguh longsor rasanya lapar yang aku punya..

    Ah kapan ya di karawang ada kayak gni

    BalasHapus
  14. Saus kejunya menggoda. Aku pernah beberapa kali makan pakai plastik emang sih gk puas rasanya,tapi itu bukan krna tkut ktor tp lebih ke menu makanan yg aku makan pedes,jadi sensasi panas dr cabe nya itu luar biasa,makanya aku memilih pakai sarung plastik mas.

    BalasHapus
  15. Duh malam yang ditemani rintik hujan ini makin menggelisahkan karena baca artikel tentang sayap ayam bumbu keju n pedas😭😭

    Btw salam yumcez itu apa sih? Yummy sampe ngecez?

    BalasHapus
  16. Makannyq banyak jugaaaa ya om, hahaha. Asli ini bikin ngiler banget. Bikin frozennya sih terus kirim k Lampung. Btw aku baru tau ada yg makan nasi pacang pakai plastik. Hsha, nyampah aja. Kzl.

    BalasHapus
  17. Chily Wings ini pedas apa gimana???
    Enak yah kayanya temoat makannya jugaa bagusssss

    BalasHapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.