Tukang Jalan Jajan

Sedapnya Makan Enak ala Bebakaran

Makan dulu lah siang ini! Jangan terlalu lelah dengan segala macam pekerjaan. Siang ini saya mau mencoba menikmati tempat makan baru, Bebakaran. Lokasi Resto Bebakaran ada di Jalan Sulawesi no 57 dengan nomor telepon 08115664648 / 082150082178. Masuknya dari Aneka Paviliun lalu 100 meter kedalam. Sebenarnya banyak juga jalan lain yang bisa digunakan untuk sampai disini. Saya? Lebih gampang dari gang sederhana didekat Volare FM Saya aja penasaran buat mencoba, pasti kamu juga.

Selamat datang dan menikmati menu di Bebakaran
Selamat datang dan menikmati menu di Bebakaran

Tempatnya terbuka sehingga udara sepoi sepoi langsung berasa melepaskan rasa gerah dikulit, ditambah dengan kipas angin yang bikin makannya tambah lahap. Selain meja kursi adapula bale bale yang bisa dinikmati bersama keluarga. Duduk bersantai menikmati menu bakar bakar sembari tertawa bercanda bahagia. Tukang Jalan Jajan langsung duduk dan memesan Ikan Bakar, Ayam bakar, Ikan Nila bakar dan goreng, Chicken Wings, Udang galah saus Padang, Cap Cay, Tumis Tauge, Nasi goreng Teri, cumi goreng tepungdan Es Tape. Duh, semuanya enak! Perut ini sudah berdentang manja mnta diisi dengan yang enak-enak!

Ayam Panggang Bebakaran yang sedep
Ayam Panggang Bebakaran yang sedep
Duduk di atas meja menunggu dengan was-was apakah sesuai dengan selera. Semua datang dalam keadaan panas dan hangat. Begitu dipesan baru dibuat. Aroma bakarannya menggoda untuk dicoba. Warna bakaran yang begitu khas dengan sapuan bumbu merah oranye merada di Ayam dan Ikan. Taburan cabe bubuk dan sambal petir benar-benar membuat geram untk menyobek dan mencelupkan kedalam sambal. Ayamnya empuk dan gampang disobek. Begitu dicocol kesambal maka perpaduan rasa langsung terasa dilidah, gurih dan pedas dengan balutan rasa manis. Ini sambal yang mampu mengusik saya untuk melakukan kegiatan berulang.

Udang Galah saus padang ala Bebakaran
Udang Galah saus padang ala Bebakaran
Mata saya tidak bisa lepas dari udang galah jantan yang dimasak dengan saus padang. Warna kuah yang terlihat pedas dan gurih dengan dua buah udang ukuran besar memanggil minta disantap. Begitu dilepas kepala dari badan langsung terlihat daging putih kenyal yang langsung dicocol kedalam saus padang. Daging udang yang manis gurih berpadu dengan rasa pedas manja menyempurnakan rasa. Makanan yang terbilang langka ada di Bebakaran. Dengan hanya 70K saya sudah bisa menikmati salah satu raja sungai yang lezat ini. PATOET DIPOEDJIKAN.

Chicken Wings special ala Bebakaran
Chicken Wings special ala Bebakaran
Selamat menjamu rasa di bebakaran
Selamat menjamu rasa di bebakaran
Saya kembali melahap tumis tauge dan cap cay dengan nasi hangat yang boleh diambil sepuas hati, sembari mencocolkan cumi goreng tepung kedalam sambal petir. Tinggal diaduk bersama nasi dan langsung disuapkan ke mulut. Perpaduannya sungguh membuat hati bahagia. Sekalian menyobek daging ikan bakar yang gurih dan sudah ditaburkan dengan cabe bubuk yang menambah rasa menggigit, dipadu dengan lalapan sudah pas dan sedap.

Cumi goreng ala Bebakaran
Cumi goreng ala Bebakaran
Ikan Bakar ala Bebakaran
Ikan Bakar ala Bebakaran
Makan ini masih berlanjut dengan nasi goreng teri yang porsinya buanyak buanget. Ini yang saya bilang porsi jumbo makan puas. Ikan terinya juga besar besar dan banyak, nasi berpadu saus dan kecap dengan tambahan kerupuk. Rasanya gurih dengan sensasi kunyah krispi karena teri goreng dan kerupuk yang bertaburan dimana-mana dalam setiap suapan.

Nasi goreng ikan teri ala bebakaran
Nasi goreng ikan teri ala bebakaran
Makan kali ini ditutup dengan es tape singkong yang jadi favorit saya. Tapi yang kuning, lembut dan manis lalu disiram dengan susu dan diberi es batu terasa sangat menyempurnakan rasa. Ini adalah makanan penutup yang wajib dipesan disini. Walaupun sederhana, makanan penutup ini menegaskan saya untuk kangen dan kembali kesini.

Selamat menjamu selera di bebakaran
Selamat menjamu selera di bebakaran
Tempat yang cukup luas dengan beberapa meja kursi dan gasebo berkonsep lesehan membuat tempat ini nyaman. Lokasinyapun tidak dijalan utama sehingga tidak terlalu ramai dan merepotkan parkir. Ada tempat parkir kendaran roda dua dan empat serta tempat terbuka dengan kipas angin sehingga makan semakin nyaman. Saya melekatkan 8 dari 10 untuk Bebakaran di Jalan Sulawesi no 57 dengan nomor telepon 08115664648 / 082150082178. Selamat makan dan salam Yumces!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.