Tukang Jalan Jajan

Melahap Hasil Laut di Rizqy Seafood



Sehabis bertandang ke matahari Mall tiba-tiba perut lapar, itu artinya tukang jalan jajan harus segera makan. Jika makan di Mall saya tak yakin bisa menemukan makanan enak. Berhubung ingin mencoba melahap aneka seafood saya meluncur ke tempat terdekat. Ada Rizqy Seafood yang menjual aneka olahan seafood dengan harga yang terjangkau. Rizqy seafood, Jalan Jenderal Urid di depan pintu kanan Matahari Mall dengan nomor telpon 081380211617. Sudah siap ikut saya melahap hasil laut di Rizqy seafood yang akan tersaji didepan meja makan?

Menu di Risqy Seafood yang bisa dinikmati
Menu di Risqy Seafood yang bisa dinikmati
Masuk kedalam rizqy seafood maka akan langsung disambut api yang menyambar dengan asap yang memenuhi ruangan ditambah dengan bunyi penggorengan panas yang penuh minyak kemudian terpercik air. Sepertinya banyak keseruan yang dihadirkan didapur terbuka ini. Semua keramaian ini akan saya buktikan rasanya. Apakah ada pertarungan dimulut yang akan memenangkan hati ini. Mari memesan makanan yang sudah dipilih dibuku menu.

Sapo Tahu seafood ala Risqy Seafood
Sapo Tahu seafood ala Risqy Seafood
Pesanan malam ini adalah udang saus mentega 20K, sapo tahu 25K, bihun goreng seafood 17K, gurame saus padang 120K , cap cay goreng 20K dan es jeruk murni 12K. Menunggu bukanlah jadi masalah disini karena makanan tersaji lumayan cepat walaupun ramai. Walaupun berurutan namun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sapo tahu sungguh menggoda, disajikan dalam mangkok dengan asap mengebul mengikat aroma sedap dan menghantam indera penciuman. Tahu sutra yang sudah digoreng kemudian diberi berbaga macam saus yang menghasilkan rasa gurih dan diberi pelengkap sayuran dan berbagai macam potongan seafood. Sungguh sedap dan cocok di “gado” begitu saja. Saus yang mengental seiring dengan sayur yang berangsur-angsur menghangat benar benar mengikat setiap elemen.

Capcay seafood ala Risqy Seafood
Udang saus mentega dan gurame saus padang rasanya hampir sama yang membedakan adalah bahan utamanya dan warnannya, namun masalah rasa hampir tidak ada bedanya. Udang yang sudah dikupas dimasak dengan saus htam dengan aroma mentega sedangkan gurame saus padang sedikit berwarna cerah dengan ada tambahan rasa sedkit asam dan pedas. Namun dari ketiga menu yang sudah saya icip kesemuanya memiliki karakter rasa manis seperti masakan orang Jawa.

Udang Saus Mentega  ala Risqy Seafood
Udang Saus Mentega  ala Risqy Seafood
Capcay goreng disajikan dengan sayur yang masih kresnyes dan seafood yang lumayan banyak berhamburan didalam potongan sawi, kol, brokoli dan wortel. Ada cumi dan udang yang menambah sensasi rasa gurih yang sudah diikat dengan berbagai macam saus dan aroma bawang putih, tidak lupa tambahan bubuk lada mampu membuat rasa gurih dan nikmatnya naik satu tangga lagi.

Ikan Gurame Saus Padang  ala Risqy Seafood
Ikan Gurame Saus Padang  ala Risqy Seafood
Berbicara mengenai bihun goreng, sebagai pecintanya saya tidak akan komplain dengan rasanya. Selama tidak terlalu asin atau manis, sajian bihun enak dinikmati kapan saja dan dijam makan apa saja. Bihun akan lebih sedap jika ditambahkaan sawi dan tauge baru kemudian ditumis atau disiram kuah kaldu. Namun kalau ada kesempatan, cobalah yam bihun yang juga tidak kalah sedap dan membuat tak mau berhenti makan. Lumayan juga makanan yang saya habiskan disini dan ternyata olahan makanan disini tak mengecewakan. Benang merah rasa manis hampir disemua makanan memang cocok untuk lidah jawa saya ini. Segelas es jeruk untuk menutup makan juga menambah sedap makan hari ini.

Bihun Goreng Seafood  ala Risqy Seafood
Bihun Goreng Seafood  ala Risqy Seafood
Parkir rizqy seafood yang tak terlalu ruas akan membuat kita kesulitan untuk mencari parkiran. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung kesini karena banyak lahan toko yang bisa digunakan. Ruangan juga lumayan perlu kipas yang cukup banyak agar tidak kepanasan dan mengusir asap yang terkadang terlalu banyak masuk. Nilai 8 dari 10 saya sematkan ditempat makan ini. Selamat menikmati dan salam yumcez!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.