Tukang Jalan Jajan

Makan Besar di Vigor Resto and Cafe



Hore! Saatnya makan besar di Vigor Resto dan Cafe. Siang ini dengan membawa perut lapar, tukang jalan jajan sudah bersiap untuk mengisi kantong lambung dengan makanan di Vigor Resto and Cafe di Jalan Sutoyo no 1 dengan no telepon 0561-817 6154. Tidak banyak restoran dan cafe yang sedap di Pontianak yang menyajikan makanan khas Khatulistiwa. Ternyata selain banyak menu spesial ala Pontianak tempatnya juga nyaman untuk bersantai karena berkonsep cafe. Jangan khawatir, makanan yang saya rekomendasikan disini semuanya halal. Aman untuk dikonsumsi siapa saja.

Menu di Vigor Resto and Cafe
Menu di Vigor Resto and Cafe
Vigor Resto and Cafe memiliki tempat yang luas, parkirnya juga luas. Unik dan romatis cocok untuk menikmati makan malam bersama dengan pasangan. Punya personal space yang luas sehingga berbincang lebih nyaman dan leluasa. Jika ingin melakukan pertemuan atau perbincangan yang lebih pribadi, ada ruangan tertutup yang bisa menampung hingga 100 orang dengan AC dan wastafel didalam ruangan tersebut. Puas dan luas. Aman untuk makan besar di Vigor Resto and Cafe.

Bebek Panggang  di Vigor Resto and Cafe
Bebek Panggang  di Vigor Resto and Cafe
Selain ruangan yang tertutup, ada pula ruangan dalam kaca yang juga nyaman untk bersantai bersama tamu atau keluarga, selain itu pula ada ruangan luas dengan sofa dan meja makan serta tempat bersantai untuk sekedar menikmati kopi atau menikmati makanan besar. Karena saya lapar makanya langsung saja makan besar dipesan untuk memuaskan nafsu dan menuntaskan keroncongan yang sudah bergemuruh sejak tadi.

Aneka juice  di Vigor Resto and Cafe
Aneka juice  di Vigor Resto and Cafe
Mari cek pesanan saya di Vigor Resto and Cafe. Maafkan jika terlampau banyak karena saya sedang kalap. Bebek Panggang ¼ ekor 70K, Tim Ikan Tilapia Bumbu Nyonya 98K, Sapo terung sapi cincang ikan asin 60K, Yam Pakis Hijau 28K, Udang telur asin 90K, Tahu Cabe Garam 28K Sapi Lada hitam 80K, Juice Tapai 10K, Jus wortel 15K, Es jeruk 15K dan Juice Alpukat 15K. Mari menunggu dengan bahagia dan melihat-lihat lokasi yang luas ini. Cukup menarik dan banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Tahu goreng cabe garam di Vigor Resto and Cafe
Tahu goreng cabe garam di Vigor Resto and Cafe
Wih! Ternyata porsi Tim ikan Tilapia besar, mungkin sekitar 800 – 1000gram. Ikan kukus ini disiram kuah kental yang asam dan gurih dengan tambahan terung, kacang lendir (ladies finger), kol, tomat dan bunga tahu. Bumbunya sederhana namun mampu mengangkat citarasa manis ikan tim ini. Tulangnya sedikit, dagingnya manis dan sangat berlemat terutama dibagian perut. Terung dan kacang lendirnya matang sempurna, menambah tekstur enak apalagi ada tambahan bunga tahu. Ukurannya besar dan puas, bisa untuk berlima.

Tim Ikan Tilapia bumbu Nyonya di Vigor Resto and Cafe
Tim Ikan Tilapia bumbu Nyonya di Vigor Resto and Cafe
Lain lagi dengan sapo terung sapi cincang ikan asin. Saya baru mencoba menu yang satu ini, selama ini hanya tahu yang pernah saya coba dengan teknik masak sapo. Mencoba rasa baru dari terung yang matang sempurna dengan kulit yang masih terasa sensasi kunyahannya, apalagi cacahan daging sapi yang lembut dan memberi tekstur kunyah. Saya sendiri agak susah mencari dimana ikan asinnya. Namun sensasi gurih ikan sin masih dapat dirasakan diseruputan kuah sapo. Cocok disiram diatas nasi putih.

Sapi Lada Hitam di Vigor Resto and Cafe
Sapi Lada Hitam di Vigor Resto and Cafe
Beralih ke sapi lada hitam, dengan potongan daging yang seukuran sekali “hap” dengan kuah hitam pekat dan aroma lada hitam yang menggoda. Potongan cabe dan bawang bombay juga berpadu dengan sedap dalam kunyahan. 


Udang Telur Asin di Vigor Resto and Cafe
Udang Telur Asin di Vigor Resto and Cafe
Saya juga mencoba mengunyah seekor udang yang berbalut dengan saus telur asin yang gurih dan sedikit manis. Aroma butter begitu kencang terasa dalam setiap kunyahan. Udang yang manis berselaput telur asin. Duh, sedap! Saya semakin bersemangat untuk mengunyah.

Sapo terung daging sapi cincang ikan asin di Vigor Resto and Cafe
Sapo terung daging sapi cincang ikan asin di Vigor Resto and Cafe
Tak lupa tahu bulat yang gurih dan disiram dengan potongan cabe dan bawang putih dan garam. Tahu yang renyah diluar plus sensasi asin pedas dan tekstur bawang putih goreng menambah citarasa. Menu terakhir yang saya cicipi adalah yam pakis pantai yang hijau, segar dan sangat menggoda mata. Ada potongan bawang merah dan ebi goreng renyah diatasnya tidak lupa siraman sari jeruk lemon. Duh! Ini benar-benar enak dan menyegarkan. Saya kesengsem dengan rasa yam pakis dari Vigor Cafe and Resto ini memang sedap, pakisnya masih kresnyes, asam dan manisnya cocok, rasa bawang merahnya membuat kaya rasa dan ebinya memberikan rasa dan tekstur. Ini boleh dibilang makanan khas peranakan ala Pontianak. Sedap! Sedap! DIE DIE MUST TRY!

Yam Pakis di Vigor Resto and Cafe
Yam Pakis di Vigor Resto and Cafe
Tempat makan ini unik dan cocok bagi pasangan yang ingin merasakan suasana romantis, cocok juga untuk meeting perusahaan atau rapat terbatas. Ruangan kacanya juga cocok untuk santai keluarga. Ada pula sudut untuk ngopi ngopi bahagia. Mengusung konsep cafe and resto, Vigor patut dikunjungi. Parkitnya luas dan lega, mau pakai motor atau mobil semuanya bisa dengan nyaman memarkirkan kendaraan. 8 dari 10 untuk makanan disini terutama yam pakisnya! Pokoknya saya benar-benar makan besar di Vigor Cafe and Resto. Selamat makan dan salam yumcez!

2 komentar:

  1. wih bebek panggangnya ya Tuhan
    aku fokus di situ saja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak nih. kulitnya krispi dan kepengen makan lagi sampe habis hehehe

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.