Tukang Jalan Jajan

Hostel dan Guest House di Jaipur



Jika sudah sampai ke Jaipur kira kira kemana Hostel dan Guest House yang bisa dikunjungi? Tukang jalan Jajan punya beberapa rekomendasi yang bisa digunakan. Semoga berguna bagi Teman Jalan Jajan yang ingin berpetualang ke India

Salam dari Tukang Jalan Jajan and Gank
Salam dari Tukang Jalan Jajan and Gank

1. Jaipur Inn
Ini adalah hotel yang di kelola secara kekeluargaan. Pemilik sekaligus manager hotel memberikan pelayanan langsung kepada tamu. Di tata apik dan berada di pusat kota, terdapat beberapa taman hijau sehingga tamu menjadi betah. Tempat ini juga memberikan kemudahan informasi untuk tamu yang hendak menjelajahi Jaipur, stafnya ramah dan bisa berkomunikasi bahasa Inggris dengan baik.

Fasilitas seperti restoran dan ruang rekreasi untuk bermain juga tersedia. Ada board game yang bisa digunakan sembari menunggu pesanan makanan datang. Selain itu masalah kebersihan juga menjadi nilai penting kenapa hotel ini direkomendasikan. Dengan tarif Rp 200.000,- untuk kamar deluxe dengan 2 ranjang terpisah, AC, peralatan mandi, dan kamar mandi di dalam kamar. Tamu sudah mendapatkan pemandangan kota dari jendela kamar tidurnya. Terdapat juga perpustakaan dan roof-top untuk melihat kota Jaipur dari lantai paling atas.

Cek fasilitas di http://www.jaipurinn.com dan dapat dihubungi
Email                   : info@jaipurinn.com
Address                : Jaipur Inn, B-17, Shiv Marg, Bani Park, Jaipur-302016
Telephones           : +91-141-2201121,+91-141-2204796,
mobile (call/SMS) : +91-9829013660

Hiruk Pikuk di Jaipur, India
Hiruk Pikuk di Jaipur, India

2. Royal Aashiyana Palace
Hotel ini tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api, cukup berjalan 10 menit untuk sampai di sini. Lokasi nya cukup tenang walaupun berada di jalan utama. Kamarnya lumayan bersih walau hanya menyediakan fasilitas yang sangat standar. Saran saya sebelum memilih kamar tanyakan apakah ada jendela atau tidak karena tidak semua ruangan memiliki jendela. Staf yang ramah dan bisa berbahasa inggris juga memudahkan tamu untuk bertanya.

Salam dari Tukang Jalan Jajan and Gank
Salam dari Tukang Jalan Jajan and Gank
Fasilitas kamar standar dengan harga Rp 115.000,- dengan twin bad dan kipas angin serta kamar mandi yang berada di dalam ruangan. Lokasi Royal Aashiyana Palace juga dekat dengan tempat bersejarah, Jantar Mantar dan City Palace. Terdapat juga restoran roof-top untuk dapat menikmati hidangan makan malam sambil memandang kota. Silakan cek informasi lengkap di http://www.royalaashiyana.com . Royal Aashiyana Palace Hotel berlamat di 3-A, ”Anand-Kunj”, Barodia, Kabir Marg (Just behind Shops), Bani Park, Jaipur - 302 016, Rajasthan, India

Phone                  : +91-0141-2202499 Fax : +91-0141-2202499
Mobile                  : +91-98280-14107 / 76654-08908
Email          : raphjpr@hotmail.com/ info@royalaashiyana.com
Masih ada hostel dan guest house lainnya yang bias didapatkan di Jaipur

Bangunan Gereja di Jaipur, India
Bangunan Gereja di Jaipur, India
3. Hotel Shiva’s Royal
Ini adalah hotel yang saya gunakan selama di Jaipur. Tepat berada di seberang jalan pintu masuk terminal bus dan sekitar 1,4 kilometer dari stasiun kereta api. Cukup strategis dan tenang. Untuk ke kota saya cukup naik rickshaw/tuk tuk seharga Rs 40 saja untuk sekali jalan. Sehingga kita bisa mudah mengunjungi City Palace, Jantar Mantar, Albert Hall Museum, Pasar serta taman-taman kota yang sangat indah dan bangunan-bangunan dengan arsitektur yang mengagumkan.

Kamar deluxe room nya seharga Rp 150.000,- lumayan luas dengan dengan twin bad, fasilitas lemari, AC, TV kabel, Handuk dan Kamar mandi di dalam ruangan dengan air hangat dan air dingin. Saya juga sempat beberapa kali menikmati makan siang dan malam di restoran lantai dasar yang menyajikan makanan vegetarian. Lumayan enak dan cukup bersaing harganya. Tempat ini juga menyediakan live music dan bar dilantai 5.

Silakan cek di http://hotelshivasroyal.com untuk tarif kamar dan fasilitas yang disediakan. Beralamat di Opp. Central Bus Stand, Sindhi Camp, Station Road, Jaipur(Rajasthan)

PhoneNo.
:
+ 0141-2373787
MobileNo.
:
+ 91-9829114326
E-mail
:
info@hotelshivasroyal.com
shivkripa09@gmail.com

Hiruk Pikuk di Jaipur, India
Hiruk Pikuk di Jaipur, India
Tukang Jalan Jajan hanya ingin mengingatkan bahwa kebanyakan Hotel di Jaipur dengan tarif sekelas lebih mirip hostel dan guest house. jangan terlalu berharap fasilitas lebih dan bagus ya.




6 komentar:

  1. ya tuhan aku semakin mupeng ke India, tapi yang India timur aja hehe
    PS : bukunya udah aku beli mas, keren....

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya mas... matur suwun. posting di IG po ooooo

      Hapus
  2. Asiik bangett jalan" ke Jaipuur mas. Semogaa bisa explore jugaa kesanaa. ..aamiin 😁😁😁 Tfs yaak, salam kenal 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin... semoga bisa ikutan ke Jaiour juga ya, jangan lupa pilih tempat menginap yang udah direkomendasikan heheh

      Hapus
  3. Wih boleh ne Mas, hotelnya murah meriahya, mana tau ada kesempatan ke india hehe, walaupun entah kapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga punya panduan saat menikmati Jaipur ya. selamat bahagia

      Hapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.