Rainforest World Music Festival ke 27, Saatnya Evolusi!

Rainforest World Music Festival edisi ke-27 tahun ini, RWMF akan benar menjadi tempat meleburnya budaya, ideologi, kepedulian terhadap lingkungan
Festival Musik Dunia Hutan Hujan, sering disebut sebagai RWMF, adalah festival musik internasional yang diselenggarakan setiap tahun di Kuching, Sarawak, Malaysia. Pada hari-hari awal , ada workshop musik, acara budaya dan seni , gerai makanan , dan acara utama pada malam hari hari di atas panggung di dalam hutan hujan, dengan pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Santubong . 

Rainforest World Music Festival ke 27, Saatnya Evolusi!
Rainforest World Music Festival ke 27, Saatnya Evolusi!

Dimulai dengan hanya beberapa ratus orang pada tahun 1998, Festival ini telah berkembang menjadi festival yang dihadiri puluhan ribu orang dengan artis terkenal dari seluruh dunia. Ini menampilkan berbagai gaya dan genre pertunjukan, dari musik tradisional hingga musik dunia fusion dan kontemporer.

Rainforest World Music Festival ke 27, Saatnya Evolusi!

Dalam Rainforest World Music Festival edisi ke-27 tahun ini, RWMF akan benar-benar menjadi tempat meleburnya budaya, ideologi, dan kepedulian terhadap lingkungan. Lebih dari sekadar peran tradisionalnya dalam menampilkan beragam tradisi musik dunia, RWMF juga akan berfungsi sebagai platform dinamis yang mengadvokasi praktik berkelanjutan dalam pariwisata dan konservasi. Acara ini siap menjadi perayaan pariwisata dan budaya yang bertanggung jawab dengan tema "Evolusi".

Salah satu deskripsi yang paling cocok untuk Sarawak adalah suatu kaleidoskop dari budaya , petualangan , alam , makanan , dan festival. Lebih dari 34 suku etnis tinggal di Sarawak, masing-masing memiliki tradisi khusus, cara hidup, musik, dan makanan, sambil berbagi keramahtamahan mereka. 

Sarawak, negara bagian terbesar di Malaysia, memiliki beberapa hutan hujan tertua di dunia. Pulau ini memiliki bentang alam seluas lebih dari 120.000 km persegi , dengan pegunungan yang menjulang tinggi dan dataran tinggi yang sejuk, formasi batu kapur yang bergerigi, sistem gua yang misterius, sungai yang berkelok-kelok, dan pantai yang damai, tempat petualangan menanti. Sepanjang tahun, festival diadakan untuk merayakan perpaduan unik antara budaya modern dan tradisional, makanan, musik, dan praktik keagamaan. Sarawak selalu memiliki "Lebih Banyak untuk Ditemukan".

Beli Tiket di Awal dengan Harga Murah dan Dapat Hadiahnya

Rainforest World Music Festival (RWMF) 2024 bersiap untuk acara luar biasa tahun ini, dengan tiket akan mulai dijual mulai 12 April pukul 12.00 siang! Festival yang sangat ditunggu-tunggu ini akan berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2024, menawarkan perayaan penuh semangat dari musisi dan artis internasional kelas dunia termasuk The Best Of Kitaro Live, Havana Social Club, Dato' Zainalabidin , dan power-pack Sarawak multi-talenta artis, Belle Sisoski .

Pengunjung festival akan mempunyai pilihan untuk memilih dari berbagai kategori tiket, memastikan pengalaman yang disesuaikan dengan preferensi mereka. Bagi mereka yang ingin menyelami festival selama satu hari, Tiket Masuk 1 Hari tersedia dengan harga pemesanan awal khusus yang tersedia mulai 12 April hingga 5 Mei, dengan harga RM235 untuk dewasa. Membeli tiket early bird berarti penghematan hingga 40%. Periode pra-penjualan dari 6 Mei hingga 27 Juni menawarkan tiket seharga RM283, dan harga door sale seharga RM333.

Bagi penggemar musik yang ingin menikmati perayaan penuh di akhir pekan, Tiket Masuk 3 Hari yang didambakan memberikan akses ke semua yang ditawarkan RWMF 2024. Dengan harga RM635 untuk dewasa, tiket masuk ini menarik dan memastikan perayaan musik, budaya, dan komunitas tanpa gangguan. Membeli Tiket Masuk 3 Hari tidak hanya menjamin pengalaman yang memperkaya tetapi juga menawarkan kesempatan kepada pengunjung festival untuk memenangkan hadiah senilai lebih dari RM100,000. Ini adalah kesempatan untuk menciptakan kenangan abadi dan membawa pulang hadiah luar biasa!

21 Artis Termasuk Kitaro akan Hadir Tahun ini!

Tahun ini, Rainforest World Music Festival 2024 mengusung tema 'Evolusi'. Saat festival ini terus mengambil langkah berani menuju keberlanjutan dan pariwisata yang bertanggung jawab, festival ini mengundang peserta untuk bergabung dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih sadar lingkungan. Dari inisiatif ramah lingkungan hingga advokasi praktik yang lebih ramah lingkungan, RWMF 2024 bertujuan untuk menginspirasi perubahan positif.

Menampilkan total 21 artis yang beragam, festival ini mempertemukan 68 musisi internasional dari 14 negara di 6 benua, bersama 63 artis lokal berbakat. Secara kolektif, aksi-aksi ini memiliki basis penggemar global yang sangat besar sebanyak 12 juta, yang terdiri dari pengikut dari platform seperti Spotify, YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook.

The Best Of Kitaro Live akan hadir di Rainforest World Music Festival
The Best Of Kitaro Live akan hadir di Rainforest World Music Festival

Di antara pertunjukan utama festival ini adalah artis rekaman Jepang pemenang penghargaan Grammy dan Golden Globe yang terkenal dengan musik instrumental elektroniknya yang inovatif. The Best Of Kitaro Live akan hadir di Rainforest World Music Festival untuk pertama kalinya untuk memikat dan memikat penonton dengan komposisi halusnya dan membawa mereka dalam perjalanan musik yang tiada duanya.

Dato' Zainalabidin dan Belle Sisoski akan Tampil

Di samping The Best Of Kitaro Live, yang menjadi headliner di RWMF tahun ini dari Malaysia Barat tidak lain adalah artis pemenang penghargaan Dato' Zainalabidin , yang dikenal dengan lagu hitnya 'Hijau' yang selalu hijau selama lebih dari tiga dekade. Itu adalah salah satu dari beberapa lagu pertama di negara ini yang dikategorikan dalam genre 'Musik Dunia' ketika konsep tersebut masih relatif baru di Malaysia. Mewakili Malaysia Timur adalah Belle Sisoski dari Sarawak , yang terkenal karena menggunakan platform kreatifnya untuk meningkatkan kesadaran tentang hak-hak masyarakat adat, konservasi lingkungan dan musik di Sarawak.

Dapatkan tiket pemesanan awal Anda untuk Rainforest World Music Festival 2024 mulai sekarang 12 April hingga 5 Mei 2024. Semua harga yang disebutkan di atas belum termasuk biaya tiket. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket Anda dengan harga diskon dan menangkan hadiah menarik sebelum masa berlakunya habis!

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket, silakan kunjungi situs resmi Rainforest World Music Festival 2024 di www.rwmf.net.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.