Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo

Paket berbuka buasa ini berkonsep “All You Can Eat” Buffet dengan harga Rp 110.000,- Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Hotel Neo Pontianak
Sebentar lagi akan berkumandang teriakan “SAHUUUUUUUR…… SAHURRRRR……!”, setiap subuh selama sebulan penuh. Itu artinya, teman-teman muslim akan menjalankan Ibadah puasa. Ramadhan tiba, iya…. Selama satu bulan, akan berkumandang lagu Opick menghias hari hari, baik didunia nyata maupun didunia maya. Sebuah perjalanan penuh makna menyambut hari kemenangan, Idulfitri.

Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo
Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo

Bagi umat Muslim, selain memperbanyak ibadah sunnah dan ibadah lain, tentu banyak hal seru lainnya yang sudah ditunggu. Ngabuburit, hunting bukaan puasa sampai mempersiapkan diri untuk pulang kampung. Tidak hanya bagi yang menjalani, teman teman lain yang tidak berpuasa juga merasakan keseruannya. Ini adalah momen seru dan kesempatan untuk berkumpul, reuni dan bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat, teman sekolah bahkan sampai temannya teman. Bagi saya pribadi, filosofi “mangan ora mangan asal kumpul” sangat melekat di jiwa warga +62 tapi apalah artinya kalau tidak ditemani makanan enak!

Satukan Ajang Reuni dan Kumpul Bersama dengan Makan!

Nah, ini baru betul. Kumpul ngobrol emang serunya nyambi makan, oleh sebab itu perhelatan buka puasa bersama jadi momentum pas untuk makan sambal bercerita sembari menunggu bedug berbuka puasa. 

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa dilepaskan dari kelompoknya, makanya kegiatan berbuka puasa sudah pasti jadi acara yang paling ditunggu. Tidak jarang ada yang menawarkan diri untuk menjadi panitianya, yang lain tinggal memberikan biaya yang dibutuhkan sesuai kesepakatan agar bisa menikmati makanan enak ditempat yang nyaman.

Sudah ada yang jadi tim sukses untuk buka puasa Bersama? Minta mereka untuk membaca tulisan ini karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya bisa menyenangkan semua orang
  1. Pilih tempat yang nyaman dan mudah dijangkau oleh semua, Sudah seharusnya kalau mencari tempat buka puasa yang mudah dijangkau dan kalau bisa memang ditengah kota dan tk jah dari pinggir jalan utama, biar ampang dan mudah ditemukan. Lebih baik lagi kalau tempatnya memiliki spot kece buat berfoto Bersama dan memiliki view kota yang cantik! 
  2. Hidangan yang lezat dan beragam, Ini sih kewajiban, kalau buka puasa Bersama, makanan harus enak dan memiliki banyak pilihan. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup serta aneka takjil dan minuman manis harus tersaji dan selalu terisi dengan cepat. Lebih cakep lagi kalau ada live cooking sehingga makanan tersedia selalu hangat dan menggelora.
  3. Buat suasana yang hangat dan akrab, Ada baiknya, grup buka puasa Bersama adalah sesama yang saling kenal dan berada dalam satu satu kelompok. Berharap agar semua orang bisa membaur dan saling bercengkrama. Sudah pasti obrolannya juga akan nyambung, lebih hangat dan akrab
  4. Ada tempat untuk Sholat Magrib. Sudah seharusnya tempat buka puasa bersama menyediakan tempat untuk sholat magrib berjamaah agar pahala ibadahnya tak terlewati. 
  5. Siapkan hadiah atau doorprize. Siapa yang menolak hadiah doorprize kan? Semua pasti makin Bahagia kalau diberi kejutan seperti ini! Ngga perlu mahal yang penting berguna.

Kumpul Blogger dan Kenalan Menu Buka Puasa Istimewa di Hotel NEO Pontianak

Wihhhh baru sadar kalau sudah lama tidak kumpul bareng dengan komunitas blogger Pontianak. Selain temu kangen dengan para awak blogger Pontianak di kepengurusan blogger yang baru, Tukang Jalan Jajan juga penasaran dengan menu buka puasa yang akan disajikan di Hotel Neo Pontianak. Anggap saja saya sudah simulasi duluan berbuka puasa bersama dengan teman teman blogger.


Seperti biasa, saya sudah berkeliling dan mengintip beberapa stall yang sepertinya wajib dicoba. Ada Chef Hambali beserta asisten chef yang bersiap melayani semua pemenuhan kebutuhan perut. Mari kita mulai mengecek satu satu.
 

Live Cooking

Ada stall nasi goreng Thailand alias Khao Pad Sapparod dengan potongan nanas yang membuat selera untuk mencoba semakin meronta. Nasi goreng dimasak langsung oleh asisten chef dan disajikan fresh dari atas namseng. Tak lupa saya menambahkan potongan ayam panggang yang disiapkan oleh chef Hambali langsung dari atas meja. 

Nasi Goreng Ala Thai Hotel Neo Pontianak By Aston
Nasi Goreng Ala Thai Hotel Neo Pontianak By Aston

Tak hanya itu, Tukang Jalan Jajan mengeksekusi semangkuk mie ayam yang lagi lagi disajikan langsung saat diminta. Tak sampai disana, masih ada rujak buah bumbu kacang yang langsung diulek diatas meja. Ini baru satu stall, ramenya sudah membuat bahagia.

Jajan Pasar dan Aneka Gorengan

Sepertinya ini jadi menu wajib buka puasa, apalah artinya iftar tanpa gorengan, trio bakwan, pisang goreng dan tahu isi jadi menu wajib untuk membuka selera. Masih banyak jenis gorengan lain dan aneka jajan pasar yang manis legit dengan warna yang ciamik.

Makanan Utama

Perpaduan Nasi, mie goreng jawa, capcay, pad kra pao gai, ikan pesmol dan sup kimlo benar benar perfect combination untuk memanjakan lambung. Aneka kerupuk dan sambal juga jadi pendamping yang pas untuk makan dengan bahagia di Hotel Neo Pontianak.

Ayam Panggang Hotel Neo Pontianak By Aston
Ayam Panggang Hotel Neo Pontianak By Aston

Dessert

Kurma, aneka potongan buah segar dan pudding juga jadi penutup sempurna. Oh ya, potongan buah segarnya bisa dicelupkan dalam cokelat, ini menyegarkan dan teksturnya unik saat dikunyah. Aneka bubur manis dan es campur juga bisa jadi pilihan makanan penutup yang menyenangkan. Kita bebas meracik isian dan campuran yang diinginkan

Minuman

Selain aneka minuman seperti infuse water dan juice, masih ada kopi dan teh panas yang tersedia. Bisa dijadikan pairing untuk aneka jajanan pasar dan gorengan! Mantap kan?

Paket berbuka buasa ini berkonsep “All You Can Eat” Buffet dengan harga Rp 110.000,- net/pax

Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo

Jadi tema besar untuk berbuka puasa tahun ini. Menikmati momen buka puasa yang istimewa bersama keluarga, teman, atau rekan bisnis di Hotel NEO Pontianak by ASTON. Hotel ini menawarkan pengalaman berbuka puasa yang tak terlupakan dengan pilihan venue menarik dan menu yang menggugah selera.

Venue Buka Puasa yang Menarik

Noodles Now Rooftop & Bar 

Berbuka puasa sambil menikmati pemandangan eksotis Kota Pontianak yang menawan di sore hari. Suasana rooftop yang nyaman dan udara yang segar membuat momen buka puasa semakin istimewa. 
Ada Indoor dan Outdoor area yang bisa dijadikan titik melihat sunset tanpa penghalang. Banyak spot ciamik yang bisa digunakan untuk berfoto dengan background kota Pontianak yang berbeda dari berbagai sudut.

Apostroffee Coffee

Bagi yang mencari suasana yang lebih santai dan cozy, Apostroffee Coffee bisa menjadi pilihan. Lokasinya yang berada di lobby hotel menawarkan kenyamanan dan kemudahan akses.

Menu Buka Puasa yang Beragam, Hotel NEO Pontianak menawarkan menu buka puasa All You Can Eat (makan sepuasnya) dengan harga yang terjangkau. Menu yang disajikan juga bervariasi


Beberapa keunggulan Berbuka Puasa di Hotel NEO Pontianak:
* Menu yang bervariasi dan selalu berganti setiap hari
* Harga yang terjangkau dengan konsep All You Can Eat
* Suasana yang nyaman dan bersih
* Lokasi yang strategis di pusat Kota Pontianak
* Pelayanan yang ramah dan profesional

Telepon: 0561-817-2020
Instagram: @neogajahmada

Pertemuan Seru dan Menyenangkan

Terima kasih untuk Pak Exsan, Director of Sales yang sudah mentraktir makan dan menjelaskan semua cerita tentang berbuka puasa lewat cerita dan rasa. Terima kasih Siti Mustiani dan pengurus Blogger Pontianak yang sudah membuat acara gathering di tanggal cantik, 29 Februari 2024 ini. Saya hadir karena mendukung kepengurusan sekarang untuk membawa blogger Pontianak lebih baik lagi kedepannya.
Perut kenyang dan Jalinan silaturahmi terus terjaga, nikmat mana lagi yang Tukang Jalan Jajan dustakan. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan ya! 

Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo
Ngabuburit Point “Iftar, Sunset & View” Blogger Pontianak di Hotel Neo

Jadikan momen buka puasa Anda bersama orang terdekat semakin spesial di Hotel NEO Pontianak
Selamat makan dan Salam Yumcez

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.