Mie Gosong tapi Enak di Makan

Jika pergi ke Kalimantan Barat, jangan lupa mencicipi mie gosong Sambas khas. Ini pasti akan membuat ketagihan. mie Gosong Ampera Jl. Ampera Pontianak
Ini serius? Makan mie gosong? Gosong dalam artian hangus yang literally tidak gosong seperti yang dibayangkan Salah satu makanan khas Kalimantan Barat yang harus dicoba adalah mie gosong. Ini memiliki rasa yang unik dan lezat dengan sentuhan pedas yang menggugah selera, dan cocok dimakan kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Mie Gosong tapi Enak di Makan
Mie Gosong tapi Enak di Makan

Jika pergi ke Kalimantan Barat, jangan lupa mencicipi mie gosong Sambas khas. Ini pasti akan membuat ketagihan. Tapi adakah orang Pontianak yang belum pernah mencoba kenikmatan mie gosong ini? Ikut Tukang Jalan Jajan dan akan kutunjukkan salah satu tempat yang bisa jadi rekomendasinya

Mie Gosong Sambas Khas Kalimantan Barat dengan Rasa Pedas dan Gurih

Kalimantan Barat memiliki banyak makanan khas yang lezat dan menggugah selera. Mie gosong Sambas adalah salah satu makanan yang harus Anda coba saat berada di sana.

Mie gosong adalah hidangan mie goreng yang terbuat dari mie telur yang dicampur kwetiau dan digoreng dengan api besar hingga ada sedikit gosong di beberapa bagiannya, yang menghasilkan aroma yang kuat dan tajam dari mie gosong.

Meskipun mie gosong biasanya dihiasi dengan telur orak-arik, daun katuk, dan kecambah, rasa gurih dan sedikit pahit daun katuk membuat mie menjadi lebih kaya.

Rasa mie gosong adalah pedas dan gurih karena dimasak dengan bumbu seperti kecap asin, kecap manis, garam, lada, dan cabai rawit. Mie gosong adalah hidangan yang cocok untuk dimakan kapan saja bersama keluarga atau teman.

Mie Gosong tapi Enak di Makan di Jalan Ampera

Definisi makan dipinggir jalan sesungguhnya! jangan ditanya deh excitednya melihat nyala api dalam wajan yes ... Jadi beneran menghadirkan aroma dan rasa smoky yang aduhai mak jaaaang Tukang Jalan Jajan

Mie Gosong Sambas ini beneran jadi sedep saat disajikan agak nyemek seperti ini, kombinasi mie telor basah dengan daun katuk dan diberi potongan udang dan cumi serta daging dan disebor air untuk membuatnya jadi rata rasa dan mateng sempurna. Sementara untuk mengikat semua elemen diberi telur yang diobrak abrik amburadul!

Oh ya! Nikmat lain tersaji dari sepiring kwetiaw goreng dan mie basah goreng dengan ciri khas daun katuk dan ditambahkan telur yang tersaji panas panas. Sedeeeep! aroma kecap dan saus, dipadu asin gurih manis serta smoky! Gawat kaaaan?

jangan lupa tambahkan dengan cabe, bubuk lada dan perasan jeruk kasturi diatas meja! Ampun dah! Bisa kelihatan wajahku yang ngga kontrol karena enak ama kepanasan. Sensasi makan dipinggir jalan yang menyenangkan Mie Gosong, , Mie Goreng semuanya bisa diandalkan!

Hayoooo ada yang tahu mengapa dinamakan Mie Gosong? Ada yang pernah cobain makan mie gosong Ampera Pontianak? Ceritain pengalaman kalian dong

Mie Gosong Sambas Ampera di Pontianak

Kembali menjawab rasa penasaran kalian genks! Mengapa nama mie ini disebut "mie gosong"?Sebenarnya, nama "mie gosong" berasal dari ciri khas mie gosong itu sendiri; lebih tepatnya, aroma yang keluar dari mie gosong mirip dengan makanan gosong penyebabnya, karena mie gosong dimasak di tungku api.

Mie Gosong, makanan populer di Kabupaten Sambas, memiliki aroma gosong yang menggugah selera. Meskipun aromanya tidak benar-benar gosong, makanan ini layak dimakan bahkan jika membuat Anda ketagihan. Kuliner khas Sambas ini memiliki banyak peminat, baik dari penduduk lokal maupun wisatawan.

Bahannya adalah mie kuning dengan sayur daun cangkok manis dan toge. Dimulai dengan menumis bawang putih cincang, kemudian menambah telur, daun cangkok manis, dan toge, lalu masukkan mie kuningnya. Karena banyaknya kecap yang digunakan, mie goreng ini disebut "mie gosong". Teksturnya yang berminyak dan rasa mie yang manis dari cangkoknya menjadikannya lebih kuat jika ditambahkan sambal. Mie gosong ini bisa dimakan kapan saja.

Tidak mengherankan bahwa mie gosong semakin populer dan menarik banyak wisatawan ke Kabupaten Sambas. Jika Anda ingin mencicipi rasa mie gosong yang lezat, Kabupaten Sambas adalah tempat yang tepat untuk pergi.

Alamat mie Gosong Ampera

Jl. Ampera, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Selamat makan dan salam Yumcez!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.