Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Es Cokelat Santuy lagi jadi tempat nongkrong kawula muda kota Pontianak. Bisa pesan ukuran small, medium dan large. Coba juga roti cokelat santuy nya
Hai genks! ikutan tukang jalan jajan nikmatin es coklat santuy yang lagi viral dengan roti jadul yuks. Awalnya ngga kepikiran buat terjerumus dalam fenomena menikmati minuman es coklat seperti ini. Yaaaa.... kepikiran bisa buat sendiri lah dirumah. Bahkan kemungkin bisa lebih sedep mantep kalau racikan sendiri. Iya kan?

Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai
Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Jadi jauh sebelum viral seperti sekarang, Tukang Jalan Jajan sudah berkenalan dengan es celup roti ini. Tapi bukan coklat melainkan dengan es santan sirup pink yang kental dengan tambahan ketan hitam. Aromanya super harum dan rasanya manis dan legit. Nanti akan dapat sepotong roti bantal yang akan ditutup dibagian atas gelasnya dan saat mau diminum, rotinya akan dicelup kedalam es sirup. Duh! ini kok enak banget ya! semacam ada sensasi nagihnya.


Es Coklat Jadul yang Mendadak Viral

Entah siapa yang mempopulerkan (lagi) es coklat ini pada awalnya, tapi tukang jalan jajan tahunya dari tik tok. Pada awal boomingnya orang harus rela mengantri untuk mendapatkan segelas es coklat dan roti. Seperti namanya, minuman ini fokus pada minuman coklat dan pelengkap roti. Tapi jangan salah, antriannya cukup panjang dan selalu penuh. Apalagi saat akhir pekan di malam hari, pengunjung harus bersiap-siap mengantre hingga ke pinggir jalan aspal.

Minuman ini sangat terkesan sederhana, kualitas es cokelat yang disajikan tidak bisa dianggap remeh. Rasanya begitu menyegarkan, terutama ketika disantap siang hari dan cuaca panas. Kamu akan merasakan perpaduan manis dan sedikit pahit yang tertinggal di mulut.

Selain rasanya yang autentik, Es Coklat menawarkan harga yang relatif terjangkau, ada yang menjual mulai dari 6000 rupiah sampai 8000 rupiah saja. Kalau ingin lebih nikmat, kamu bisa tambah roti seharga 2.000 rupiah. Bahkan ada yang menyediakan aneka cemilan lainnya hingga nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Jadi es cokelat jadi alternatif tongkrongan anak muda yang ngga begitu doyan dengan kopi atau minuman kekinian yang tengah marak dan menjamur diberbagai kota.


Es Cokelat Santuy. Pas Buat Santai

Es Cokelat Santuy lagi jadi tempat nongkrong kawula muda kota Pontianak. Bisa pesan ukuran small, medium dan large. Berasa jadul banget karena gelas lurik warna ijo ini

Es Cokelat Santuy
Es Cokelat Santuy

Selain itu bisa pesen rotinya mau panggang atau biasa aja dengan isian yang macam macam yes> Aku suka kejuuuuuuu dong, udah paling pas ama coklat dengan sensasi manis legit dengan pahit coklat yang bikin good mood

Roti Panggang Es Coklat Santuy
Roti Panggang Es Coklat Santuy

Bisa pesen yang pake es atau anget! kalau mau lebih nyoklat bisa pilih isian roti coklat juga kok. Kalian bisa santai sembari menikmati live musik juga disini. Bisa nulis berbagai pesan dan kesan juga euy!


Menu Es Coklat Santuy

Selain aneka ukuran gelas es cokelat yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, disini juga tersedia roti dengan berbagai isian yang bisa dipilih, ada isian cokelat biasa, keju, susu, cokelat keju, keju susu, dan coco crunch. Bisa request dipanggang juga lho!

Pojok Pesan Es Coklat Santuy
Pojok Pesan Es Coklat Santuy

Kalau datangnya ramai ramai, kalian bisa pilih paket santuy rame rame untuk 5 orang, sudah termasuk es cokelat dan rotinya. Tenang, kalian tetep bisa pilih mau yang dipanggang atau ngga. 
Selain menjual rasa, biar good mood kalian juga bisa nikmatin suasana banget di es coklat santuy! Ada live music di hari tertentu dan beberapa sudut yang IGable. Ada taman dan kolam ikan serta gazebo serta pojok pesan untuk menuliskesan dan pesan di kertas yang disediakan dan tinggal tempel!


Lokasi Es Cokelat Santuy

Es Coklat Santuy, beralamat di Rumah Mode Q. Jl Prof. M. Yamin, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota. Anak nongkrong Pontianak yang penasaran skhuy!!! gaskeun ke @escoklatsantuy. Selamat makan dan Salam Yumcez


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.