Bersyukur, Menghargai Setiap Proses dan Hasil

yaitu proses bagaimana bisa sampai disana. Itu bukan perkara mudah lho! Walaupun hasil pencapaiannya sederhana, banyak usaha dan kerja keras
Tahun 2022 sudah berada diujung waktu, banyak orang mulai berkutat dengan evaluasi dan resolusi hidup di tahun 2023. Kamu sudah sampai dititik mana?
Setiap orang pasti punya pencapaian yang diinginkan dalam hidupnya. Mulai dari yang remeh temeh sampai dengan pencapaian kasta tertinggi. Semuanya tetap harus disyukuri.


Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil
Bersyukur, Menghargai Setiap Proses dan Hasil 

Namun ada hal lain yang menurut Tukang Jalan Jajan perlu juga diapresiasi, yaitu proses bagaimana bisa sampai disana. Itu bukan perkara mudah lho! Walaupun pencapaiannya sederhana, bisa jadi prosesnya berliku serta penuh halangan dan rintangan sehingga walaupun pencapaiannya sederhana namun terasa sangat bermakna.


Menghargai Proses, Tak Hanya Hasil

Perlu diingat, tidak semua orang bisa sampai dititik tersebut. Ada doa dan perjuangan yang terus dilafazkan. Makanya, kita perlu bersyukur biar hidup bahagia dan tidak iri dengan kehidupan orang lain. Ada yang ngerasa sama ngga?

Menghargai proses berarti memiliki prinsip bahwa proses sama pentingnya dengan hasil akhir. Bukan berarti hasil akhir tidak terlalu penting, hanya saja harus disadari bahwa proses berperan penting dalam membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik dan lebih kuat

Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil
Tukang Jalan Jajan menghargai proses dan hasil

Dengan menghargai proses, Tukang Jalan Jajan menganggap serius pencapaian tujuan (hasil). Dengan memprioritaskan hasil, biasanya menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan kami, legal atau tidak. Jika berpikir jernih dan memilih jangka panjang, pasti dong memilih yang legal dan aman.


Proses dan Hasil, Saling Berkaitan

Proses dan hasil adalah dua hal yang sangat berkaitan. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, tentu harus melalui beberapa proses terlebih dahulu. Namun, ada banyak orang yang tidak sabar dan menginginkan hasil instan.

Mungkin bisa saja mencapai tujuan tanpa usaha apa pun dengan menggunakan hak istimewa. Mampu mencapai tujuan dan mendapatkan hasil yang diharapkan memang penting, namun tanpa melalui proses yang diupayakan sendiri, maka tidak akan mendapatkan inti dari kesuksesan tersebut.

Padahal, jika ingin lebih fokus pada proses daripada hasil, maka akan menuai banyak manfaat dalam hidup yang akan terus berlanjut. Kalau kamu sendiri bagaimana?


Bersyukur Atas Segala Pencapaian

Bersyukur adalah tindakan paling bijak yang harus dilakukan setiap orang jika ingin menjalani kehidupan yang lebih damai. Syukuri apa yang kita miliki saat ini, syukuri semua pencapaian, sekecil apapun.

Meskipun hidup tidak selalu berjalan mulus, tidak selalu dalam performa terbaik. Dengan bersyukur, setidaknya beban hidup terasa sedikit lebih ringan. Jika hidup jauh dari rasa syukur, maka apa yang dimiliki juga terasa kurang, semuanya terasa kurang dan tak pernah puas.

Bersyukur adalah mengucapkan atau mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat hidup yang telah diberikan-Nya kepada kita. Mereka yang bersyukur hidup tanpa stres. Karena berpikir tentang bagaimana menikmati apa yang ada di depan mata. Dengan begitu, seseorang yang bersyukur akan lebih mudah merasa bahagia.

Setuju? Apakah ada yang sedang berbahagia?


Presiden Direktur JNE hadiri Kompas 100 CEO Forum 

Nah adaaaaa yang samaaaaa..... pencapaian luar biasa hari hasil kerja keras yang nyata dan patut diapresiasi. Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara Jakarta yang di selenggarakan oleh @hariankompas yang dihadiri juga oleh CEO dari berbagai industri usaha Tanah Air.

Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto
Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto 

Pada penyelenggaraan acara tersebut juga dilakukan diskusi panel dengan tema “Membuat Terang di Tahun Menantang”, 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023 yang di hadiri oleh Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI serta Ibu Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI.

Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara Jakarta 

Dalam acara tersebut bapak Presiden @jokowi memberikan pidato arahan yang menyampaikan bahwa kedepan kita harus tetap menggelorakan optimisme dan bekerjasama dengan seluruh pihak untuk bersama - sama mendukung dan membangun perekonomian Indonesia. Sekedar mengigatkan untuk selalu simak informasi terbaru dari JNE di https://jnewsonline.com/ ya


Jangan Menyerah dengan Keadaan

Apakah menyerah itu wajar? Ingin menyerah memang manusiawi & wajar terjadi. Ketika perasaan itu timbul, segera luangkan saat buat beristirahat, makan yg cukup, & melakukan aktivitas yg kalian sukai misalnya membaca buku, menonton film, atau menulis jurnal harian buat mencurahkan perasaan sedihmu.

Sikap pantang menyerah dan bangkit kembali akan menciptakan semangat selalu berkobar pada dada, walaupun kehilangan arah & mau memperbaiki kesalahan supaya bisa mencapai hasil yang optimal.

Mengapa kita wajib pantang menyerah? Agar bisa kita bekerja keras sendiri tanpa orang lain & sikap pantang menyerah membantu kita supaya tujuan yang ingin kita capai atau gapai bisa teraih

Kalau kamu sudah sampai dititik mana saat ini?
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.