16 Juni 2022

5 Spot Wajib Kunjung Saat Menonton Rainforest World Music Festival 2022

Menonton Rainforest World Music Festival tidak melulu  melihat pertunjukan musik tapi juga melihat lihat beberapa titik disekitar lokasi yang juga menarik untuk bisa berfoto atau sekedar menikmati suasananya. Beberapa titik terkadang terlewatkan karena terlepas dari pengawasan mata atau bahkan terlalu ramai saat even sehingga tak sempat untuk mengambil foto. Beberapa sifatnya wajib menurut Tukang Jalan Jajan

5 Spot Wajib Rainforest World Music Festival 2022
5 Spot Wajib Kunjung Saat Menonton Rainforest World Music Festival 2022

Mau tahu beberapa titik yang direkomendasikan oleh tukang jalan jajan? mari mencari tahu dan jangan lupa ambil gambar! Berikut 5 Spot Wajib Kunjung Saat Menonton Rainforest World Music Festival 2022


1. Tulisan #RWMF

adanya dibagian depan pintu masuk Kampung Budaya. letaknya disebelah kiri dan lumayan besar. Setiap tahun logonya selalu berubah dan ada tambahan tahun. Maka tahun ini tulisannya menjadi #RWMF2022 Tahun ini tuliannya berwarna pink, hijau dan orange dengan pattern Dayak di tulisan ini

Tulisan #RWMF
Tulisan #RWMF 

Seperti biasa, selain melompat, Tukang Jalan jajan mengambil pose duduk untuk tahun ini


2. Sape Kayu Rainforest World Music Festival

Letaknya bersebelahan dengan tulisan #RWMF2022, berada tepat disebelah kiri pintu masuk Kampung budaya. Prasasti yang dibuat dan simbol pertama kali Rainforest World Music Festival diadakan di kampung budaya.

Sape Kayu Rainforest World Music Festival
Sape Kayu Rainforest World Music Festival

Kalau sudah berfoto disini, langsung saja untuk mengambil gambar sekalian di pintu masuk kampung budaya walaupun belum open gate


3. Patung besi Enggang

Ikon dari Damai Beach Central ini berada di Pintu masuk menuju pantai. Jalan saja lurus dari parkiran menuju pantai. Nah dijalan lurus ini, jika saat menuju sunset akan cocok sekali berfoto disini. Terserah mau posisi apa tapi foto sileut dengan berbagai pose merupakan pilihan menyenangkan disini.

Patung besi Enggang
Patung besi Enggang


4. Damai Central

Kompleks serbaguna bergaya resor inovatif yang dibangun dengan desain berkonsep etnik Sarawak. Dibangun di atas tanah pantai yang menghadap ke Laut Cina Selatan yang indah dan memanfaatkan suasana alami matahari, pasir, dan laut, semuanya diatur dengan latar belakang tanaman hijau tropis yang rimbun di Gunung Santubong. Damai Central berfungsi sebagai oasis hiburan yang meningkatkan gaya hidup dan pengalaman liburan baik bagi lokal maupun turis.

Damai Central
Sunset dari Damai Central 


Ada lapangan luas dibagian tengah dan juga ada undak undakan bertingkat yang digunakan duduk bersantai untuk menikmati sunset. Jangan lewatkan untuk bersantai di food court yang ada disini. Tembat berjualan aneka makanan dan minuman.

ABC (Ais Batu Campur) dan Mee Goreng Sotong
ABC (Ais Batu Campur) dan Mee Goreng Sotong

Bagi tukang jalan jajan yang gampang kangen dengan ABC (Ais Batu Campur) atau dengan mee goreng sotong, disini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati semua makanan khas kuching. Masih banyak menu lain seperti mee jawa, laksa sarawak, mee kolok, mee tomat dan banyak lagi menu lain yang ngangenin


5. Pantai Damai

Bagi Tukang Jalan Jajan yang suka dengan sunset, pantai adalah sesuatu yang menyenangkan termasuk Pantai Damai Di Kuching Sarawak. Sunset disini terbilang bagus jika cuaca bersahabat. Langitnya biru dengan awan yang tak terlalu  banyak. Beberapa kali tukang jalan jajan mendapatkan matahari yang bulat sempurna.

Khusus Pantai ini masuknya gratis, namun ada pula pantai milik Damai Beach Resort yang tidak bisa dimasuki kecuali kita menginap disana. Kontor pasirnya sangat halus dengan warna putih bersih. Seperti laut pada umumnya, terkadang airnya kotor kadang jernih, kadang ombaknya tinggi terkadang landai saja
Pantai Damai, Santubong, Kuching
Pantai Damai, Santubong, Kuching


Ada baiknya kita memastikan waktu yang tepat untuk pergi ke Pantai Damai di Kuching Sarawak. Ini karena Pantai Damai di Kuching Sarawak terletak di semenanjung Malaysia.

Bagi yang doyan berjemur, silakan bawa perlatan lengkap untuk menikmati suasana disini atau sekalian saja menginap di Damai Beach Resort untuk dapat menikmati tempat ini


5 Spot Wajib Kunjung Saat Menonton Rainforest World Music Festival 2022

Ini bukan mandatori atau kewajiban tapi sayang kalau tidak dilakukan sembari menonton Rainforest World Music Festival, beberapa menjadi sangat ikonik dan jadi penanda kalau kamu sudah berkunjung kesini!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

This Is The Newest Post

26 comments

Ini festival musik yang di hutan kemarin, gila keren banget sih. Ternyata walaupun hutan juga bisa berkunjung ke tempat lainnya. Mantep nih terima kasih informasinya!

Bisa aja kak Dodon ini pose di foto yang ketiga hehe.
Kalau ditelaah memang suasana dengan backlight jadi keren, dan cocok jadi spot yang dimaksud

Nongkrong di tepi pantai sambil mendengar deburan ombak itu favorit aku banget sih kak. Apalagi lihat org berjalan/lihat burung2 beterbangan. Rasanya damaaai banget. Pas banget dengan nama pantainya deh.

Aihhh banyak banget spot fotonyaa. Jadi pengen cekrek2. Apalagia da Ais Batu Campur sama mee goremg sotong. Sama laksa serawak, apaan nih? Penisirin.

Setuju dengan foto pertama. Kalau datang ke suatu event, pastikan foto di depan tulisannya biar kenangannya selalu teringat sepanjang masa. *eeeaakk

Btw, aku suka banget sama sunsetnya, Mas. Berasa tenang. Sesuai namanya Pantai Damai.

Pas baca rainforest aku pikir Bandung, tapi ternyata di kalimantan. Unik juga ya adanya di kampung budaya dan pilihan wisatanya banyak nih!

Spot tulisan logonya colourfull juga gemes!
Bagus buat pepotoan pasti nih.

Btw, cakep banget pantainya. Jadi pengin menikmati sunset di pinggir pantai sambil minum es kelapa.

Dan always, foto makanan kak dodon selalu bikin ngilerūüôą

Sunsetnya sungguh membuat betah untuk turus duduk di sana kak, bikin damai dan akan selalu merindukan raiforrest Kalimantan.
Sambil ngemil camilan yang mie goreng plus minum ABC kayaknya makin males beranjak.

Spot nya keren banget nih. Bikin healing banget kayaknya kalau ke sana. Buat foto juga oke tuh kak.

Oh ini acaranya orang Serawak ya.. saya kira di Indo.. tapi budayanya ngga jauh beda ya karena sama2 ada dayaknya..

keren banget yaa festival musiknya diselenggarakan di hutan, adem dan banyak juga spot - spot menarik untuk foto-foto

Wah iya
Seru ya
Menonton Rainforest Music Festival ini nggak cuma menikmati musik saja
Tapi bisa juga menikmati tempat tempat disekitarnya

Bagus banget pemandangannya. Tapi harus cari waktu yang pas ya buat ke spot-spot tadi. Harus foto kalo ke sana

wuih pantai, seru banget spot-spot yang dipilihnya. apalagi kalau ada temen yg jago foto, foto dijamin keren

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Boleh juga nih rekomendasi jalan-jalannya. Berhubung sudah lama gak menyusuri pantai jadi pengen jalan-jalan ke Pantai Damai dan menikmati senja di sana

seru banget, jadi pengen ikutan kesana juga nih, spot-spotnya ituloh yg bikin makin seru dan menyenangkan. Semoga bisa kesana juga, paling mupeng spot sunsetnya sih cakep

Spot sunset yang keren-keren banget sih kak. Bikin pingin ikutan ke sana deh

Ya musik, ya pemandangannya, kudu menunjang biar semakin menghayati yaa, kak Don.
Naksir banget spot Damai Central. Selain memang di garis pantai, menambah keromantisan saat menonton Rainforest World Music Festival 2022.

spot fotonya emang cakep banget dan memorable, sayang aku gak ikutan. kebayang serunya bisa menikmati rainforest world music festival ini

Spotnya kece-kece nih Bang, coba dekat nih pengen juga doong bisa pose di 5 spot wajib ini, iiih cakep deh apalagi pas sunset itu :)

Sambil menikmati event budaya sekaligus mengabadikan moment di tempat2 yg bagus2 banget. Jadi sebuah kesan menyenangkan

Lokasinya keren amat, Kak. Awalnya ku pikir ini di Jawa, hhe. Ternyata aku salah. Keren amat apalagi di pantai itu. Semoga suatu saat bisa lah berkunjung ke tempat yang indah ini.

wah udah lama gak jalan nonton musik-musik gini :) senengnya ya sekarang konser musik udah bermunculan lagi

waaah cakeeep om. lagi pengin banget nonton konser musik, apalagi banyak spot-spot foto bagus gini.

cakep semuaa spot nyaa buat nonton rain forest fest.. btw itu mie sotongnya menggoda sekalii baru kulihat malam2 begini kak haha jadi laper mendadak liat mienya menul-menul

Kalau lagi menonton acara festival musik tuh emang nggak afdol kalau nggak sembari melihat spot untuk berfoto ya. Biar ada kenang-kenangannya gitu. Apalagi foto di depan tulisan acara berlangsung wajib banget sih.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon