Mie 8 Dewa, Citarasa Klasik dengan Sentuhan Modern

Mie 8 Dewa, Citarasa Klasik dengan Sentuhan Modern. Mie Karet dan Mie Keriting kecil, dengan kaldu daging sapi, kaldu ayam dan kaldu ebi dan topping
Kembali lagi dunia per "emi" an di Pontianak gonjang ganjing. Ini karena ada lokasi makan bakmie enak yang baru saja di launching. Mie 8 dewa ini juga jadi rekomendasi Tukang Jalan Jajan bagi sahabat emih yang Die Die Must Try cuy!

Mie 8 Dewa, Citarasa Klasik dengan Sentuhan Modern

Mie 8 Dewa, Citarasa Klasik dengan Sentuhan Modern


Pasti penisirin, kenapa ini jadi salah satu pilihan. Jelas nomor 1 yang tak bisa dilupakan adalah saat seruputan pertama kaldu mie yang terasa hangat, gurih dan menggoda. Sentuhan kaya rasa yang pertama dilidah serta aroma kenikmatan yang terkena saraf indra penciuman menjadi indikator nyata kalau mi enak ada didepan mata dan siap untuk disantap

Mie, Makanan Sejuta Umat

Ada salah satu makanan yang membuat kita selalu ketagihan dan tidak pernah bosan tiap waktu untuk mencicipinya, makanan tersebut adalah mie.
Mie merupakan termasuk makanan yang paling banyak digemari orang dan menjadikan mie sebagai salah satu makanan favorit mereka diantara banyak makanan yang lain.

Ada yang menyebut satu jenis makanan bisa disantap berkali-kali dalam satu hari misalnya telur dan ayam. Diolah jadi apapun tapi bahan dasar makanan ini tetaplah sama. Jenis Mie juga macam macam banget, tergantung dari jenis bahan pembuatannya termasuk bentuk jadinya. Masing masing punya nama tersendiri, karena bumbu racikan dalam semangkuk mie juga berpengaruh. Style masing masing daerah juga membuat penyajian mie menjadi unik.



Apapun jenisnya, mie memiliki ciri khas tersendiri. Bahan makanan ini dapat diolah menjadi bermacam macam menu, mau kering atau berkuah, sama sama enak. Toppingnya bisa menyesuaikan selera. Bahkan, beberapa jenis mie merupakan produk asli Indonesia. Apapun itu, mie terbukti menjadi comfort food dan tak pernah bosan untuk dinikmati.


Mie 8 Dewa, Menghadirkan Masa Lampau Dalam Mangkok

Membaca menu yang ada, membuat saya mengernyitkan kening, mengingat nama-nama tokoh dalam film Mandarin tempo dulu. Mungkin beberapa masih ingat dengan sinetron klasik "Pedang Pembunuh Naga" atau artis artis Tionghoa yang fotonya kerap menghiasi cover buku atau kertas surat.

Old but Gold, klasik dengan sentuhan modern. Kalian pasti penasaran dengan nama menu yang ada. Tukang Jalan Jajan sajikan lengkap dengan apa saja yang didapat dalam mangkoknya. Sengaja tidak beserta harga karena sewaktu-waktu tentu dapat berubah. Voila.... Ini dia!

Menu Biasa

  • Mie Kuah Daging Asap Lau (Mie karet, daging asap, pangsit goreng)
  • Mie Kuah Iga Jackie (Mie karet, iga, pangsit goreng)
  • Mie Kuah Xiamie Daging Cincang Akong (Mie karet, daging tumis, pangsit goreng)
  • Mie Kuah Daging Cincang Che Lin (Mie karet, daging tumis, pangsit goreng)
  • Mie Kering Ayam Wu (Mie kecil, ayam jamur, pangsit goreng)
  • Mie Kuah Xiamie Ayam Kampung Pao (Mie karet, ayam kampung suwir, telur, pangsit goreng)
  • Mie Kering Ayam Kampung Yen  (Mie kecil, ayam kampung suwir, telur, pangsit goreng)
Mie Kuah Xiamie Iga Goreng Zhao
Mie Kuah Xiamie Iga Goreng Zhao

Menu Spesial

  • Mie Kuah Iga Guru Lie (Mie Karet, iga, telur, bakso, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kuah Daging Asap Paman Hong (Mie Karet, daging asap, telur, bakso, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kuah Daging Cincang Bibi Lung (Mie Karet, daging tumis, bakso, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kering Ayam Kakak Kwok (Mie Kecil, ayam jamur, telur, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kering Ayam Adik Chueng (Mie Kecil, katsu, telur, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kuah Xiamie Iga Goreng Zhao (Mie Karet, iga goreng, telur, pangsit basah dan pangsit goreng)
  • Mie Kuah Xiamie Daging Cincang Ama (Mie Karet, daging tumis, telur, pangsit basah dan pangsit goreng)
Nasi Sop Iga Guru Lie
Nasi Sop Iga Guru Lie

Nasi

  • Nasi Ayam Adek Chueng (Nasi, ayam katsu BBQ, telur ceplok dan selada)
  • Nasi Ayam Kakak Kwok (Nasi, ayam jamur, telur ceplok dan selada)
  • Nasi Sop Iga Guru Lie (Nasi, Sop Iga, Bombai, Daun Bawang)


Mie 8 Dewa, Citarasa Klasik dengan Sentuhan Modern

Sebelum mulai membahas, mie yang dihadirkan disini Halal semuanya. Sahabat Emih kudu merapat ke mie 8 dewa ini. Menunya super beragam dengan nama yang unik tapi yang perlu digarisbawahi ada

Mie Kering Ayam Kakak Kwok
Mie Kering Ayam Kakak Kwok

3 jenis kaldu yang boleh diacungi jempol!

Mulai dari kaldu daging sapi, kaldu ayam dan kaldu ebi. Semuanya punya karakter yang berbeda. Kaldu sapi yang bold kaya rasa dan kaya rempah berpadu dengan aneka topping. Beradu dengan mie yang memiliki karakter berbeda Kaldu ayamnya juga tipis dan lite dengan garlicy yang menggigit. Belum lagi karakter gurih yang berminyak, melilit mesra dengan tiap lapisan mie Lain lagi kaldu ebinya yang asoy geboy. Menggoda selera dengan gelitikan rasa gurih yang tipis dalam setiap seruputan.

Mie Kering Ayam Adik Chueng
Mie Kering Ayam Adik Chueng

Mungkin yang paling menarik adalah kuah kaldu sapinya yang mirip bak kut teh dengan aroma rempah dan jamu yang menggoda selera. Ini solusi buat yang penasaran dengan rasa bak kut teh yes... Tapi halal dong soalnya pake iga sapi

2 jenis mie yang patut dicoba

Ada dua karakter mie yang seru untuk dicoba. mie keriting yang ukurannya super kecil dan sangat cocok dengan tipe sajian yammie. Mie yang kecil kecil dengan tekstur kenyal berpadu nyata minyak gurih dan aromatik

Mie Kuah Daging Asap Paman Hong
Mie Kuah Daging Asap Paman Hong

Sedangkan mie karetnya berukuran besar. Cocok dengan kuah kaldu yang disiramkan dibagian atasnya. Aldente.... Kenyal, menggeliat disetiap kunyahan. Tapi jangan dibiarkan terlalu lama terendam dalam kuah kaldu ya

2 jenis topping pilihan. 

Daging sapi asap nya yang beneran smokey dan juicy atau pilihan tumis daging sapi yang gurih menggoda, juga daging iga empuk berempah yang auto lepas ketika digigit. Daging ayam tumis dengan jamur yang ditumis dengan bumbu sederhana, menghadirkan rasa gurih dan manis alami. Pas jadi topping mie kering. Pilihan lainnya adalah chicken katsu berdaging tebal dengan tingkat kematangan yang pas dan juicy

Mie Kuah Iga Guru Lie
Mie Kuah Iga Guru Lie

Aneka topping tambahan yang menggoda. 

Mulai dari pangsit ayam kepiting yang menambah sensasi tekstur kunyah, baso sapi kenyal membal sempurna serta pangsit basah yang menyempurnakan tekstur Semuanya kumplit tersedia bagi pecinta mie. Bisa dipilih sesuai selera dan keinginan lidah.


Nikmati Suasana Klasik di Mie 8 Dewa

Silakan mampir ke mie 8 dewa dan nikmati mie karet atau mie keriting dengan sepenuh hati. Warung mie yang mengusung gaya klasik oriental ini berlokasi di Jalan Kutilang, Pontianak, Kalimantan Barat. Di sini pengunjung dapat mencicipi makanan chinese food halal autentik khas Tiongkok, yakni bakmie yang disajikan kering maupun kuah. 

Begitu masuk ke tempat ini, berbagai ornamen atau dekorasi khas Tiongkok tahun 90-a terpampang di dalam sana. flows Hongkong tahun 90an makin terasa saat lagu-lagu Mandarin dan Hongkong. Di sini pengunjung melakukan self assistance atau pelayanan sendiri mulai dari memesan makanan, mengambil makanan di kasir, serta perabotan makan. 

Buka setiap hari 15.00 - 22.00 WIB
Jalan Kutilang No. 65 Pontianak Kota, 78112.
Selamat makan dan salam Yumcez!

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.