9 Juni 2021

Perlukah Pria Merawat Wajah? Mari Mencoba Scarlett Face Care

Pasti teman tukang jalan jajan sudah membaca tulisan tempo hari tentang Body care Scarlett yang memang memberikan efek bagus buat kulit, Tukang Jalan Jajan merambah ke Face Care Scarlett dan kebetulannya juga ada produk barunya yang berbentuk cream. ini membuat penasaran untuk mencoba kembali. Apalagi wajahku ini sering terkena panas matahari dan debu karena sering di luar rumah. Seefektif apakah produk ini untuk cowok setelah kita melihat review yang berseliweran oleh beauty blogger dan youtuber.

Perlukah Pria Merawat Wajah? Mari Mencoba Scarlett Face Care


Sekali lagi, sebelum larut kedalam bahasan yang lebih dalam, saya akan menuliskan pengalaman pribadi dan mungkin saya tulis dengan bahasa yang lebih gampang dicerna cowok cowok. Latar belakang saya backpacker dan tukang makan, jadi jangan berharap saya membahas detail seperti expert make up artist atau dokter kulit ya. Nikmati saja sembari menimbang nimbang, apakah produk Face Care Scarlett cocok untuk kulit kamu juga.

Berkenalan dengan Cream Scarlett

Sebenarnya ini produk baru Scarlett, yang jelas ini jawaban pecinta produk scarlett yang menanyakan produk selain body care. Ngga perlu repot lagi untuk gonta ganti merek perawatan karena sekarang sudah ada perawatan wajahnya juga
Tukang Jalan Jajan yakin sebagian besar laki laki pasti bakal tidak terlalu memusingkan produk perawatan wajah. Tapi percayalah bahwa kulit bersih dan sehat itu hak segala gender. Perempuan mana sih yang tidak menyukai pria dengan kulit wajah bersih dan glowing? 

Beberapa komentar bertanya kepada saya mengenai tulisan kemarin, "Ini beneran bisa mencerahkan?", atau "yakin aman?". Mungkin sudah banyak orang yang terlalu skeptis atau tak percaya dengan kata "pencerah". Sebelumnya saya mau mengingatkan bahwa konotasi glowing atau bersinar sudah disalah artikan dengan beberapa standar tertentu. Dari beberapa referensi yang saya baca termasuk beberapa tulisan tentang dokter kulit, cerah atau glowing akan berbeda disetiap kulit manusia, tidak bisa disamaratakan seperti kulit model atau bintang iklan produknya. Selanjutnya untuk faktor keamanan, produk Scarlett ini sudah memiliki no BPOM yang terlihat dikemasan karton, serta teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Jadi, tak perlu khawatir, karna produk Scarlett sudah melewati proses pengujian dan dijamin aman dan tidak berbahaya untuk kulit. Produknya juga tidak diujicobakan ke hewan ya!

Face Care Scarlett Brightly Series

Penasaran dong dengan Face Care Scarlett yang diluncurkan Februari kemarin. Oke, demi kalian para cowok cowok yang ingin lebih percaya diri dengan kulit wajah yang sehat, Saya rela mencoba BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream) karena sesuai dengan keadaan kulit wajah yang baik baik saja. Tapi kalau misalnya kamu punya permasalahan dengan kulit berjerawat, silakan mencoba ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream) masing masing kemasannya berisi 20 ml. Untuk lebih mudah membedakannya dilihat dari warna kemasannya, Pink untuk Brightly dan Ungu untuk Acne.

BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Day & Night Cream)

Kemasan

Setelah melakukan pemesanan, barang yang diinginkan akhirnya datang, Tukang Jalan Jajan sudah menggunakan selama kurang lebih satu minggu baru kemudian menuliskan blog ini. Brightly Series adalah varian yang dicoba secara rutin selama semingguan ini secara rutin karna sesuai dengan kondisi kulit. Kemasan jar dibungkus kotak warna pink dan sewaktu dikirim dibungkus dengan bubble wrap dan dimasukkan kedalam kotak karton siap eksklusif yang bisa didaur ulang. Varian Brightly Ever After Cream kemasannya berwarna pink dan putih, lengkap dengan semua informasi mengenai produknya tercetak di kotak dan sekeliling jar

scarlett BRIGHTLY SERIES

Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream DAY

Glutathione - Antioksidan, Membuat kulit tampak lebih cerah, dan warna kulit lebih merata.
Niacinamide - Mencerahkan kulit wajah
Green Caviar - Membantu melawan dehidrasi, menghaluskan dan mengencangkan kulit
Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Scarlett Brightly Ever After Cream DAY

Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream NIGHT

Rainbow Algae - Meningkatkan kecerahan dan mengurangi .ketidaksempurnaan pigmen
Rosehip Oil - Kaya akan lemak esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk menyembuhkan luka
Glutathione, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow

Scarlett Brightly Ever After Cream NIGHT

Seperti pada perawatan kulit yang kubahas kemaren ada kandungan Glutathione dan Niacinamide yang terkenal untuk mencerahkan, ada Rosehip Oil dan Green Caviar juga. Menurutku bahan-bahan ini sering ditemukan pada produk skincare mahal, bahan bahan ini sedang digunakan banyak kosmetik luar dengan harga yang jauh lebih mahal, sementara Scarlett menjual dengah harga ramah dikantong dan masuk akal.

Secara keseluruhan produk ini berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, menyamarkan garis halus. mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, memperkecil tampilan pori-pori, serta mengencangkan kulit.

Tekstur Produk

Produk ini disimpan dalam kemasan jar bening dengan tekstur doff dengan kemasan 20 ml, terdapat juga label informasi dan ada lid pmbatas sehingga tak gampang tumpah. Tekstur Brightly Ever After Day dan Night berbeda. Varian day berwarna lebih putih dan sedikit lebih ringan dibandingkan Night. Untuk Night creamnya berwarna putih sedikit transparan dan sedikit lebih tebal. Dalam segi wangi, kedua tipe ini memiliki wangi seperti bunga yang menenangkan dan membuat good mood. 

Tekstur Cream Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream


Cara Pakai

Dari namanya sudah jelas kalau Scarlett Brightly Ever After Day Cream pada pagi hari dan Night Cream pada malam hari, tentu kamu harus mencuci wjah terlebih dahulu. setelah mencuci wajah / menggunakan serum. Pijat lembut hingga merata.Jujur, saya suka dengan konsistensinya enak dan membuat kulit wajah jadi lembab dengan untuk tekstur day creamnya memang lebih ringan dibanding night cream. tekstur ringan day cream ini membuat kita lebih nyaman untuk beraktifitas tanpa terasa berat atau terlalu lembab. Sementara yang Night Cream terasa menempel dengan baik dikulit wajah dan keesokan paginya terasa lebih kenyal dan lembab.

Setelah satu mingguan digunakan, terasa kulit jadi lembut dan terhidrasi dengan baik. Kulit jadi lebih nyaman walaupun berada diruangan ber AC atau setelah beraktifitas seharian dijalanan. Ini akibat bahan-bahannya yang diformulasikan memang berguna melembapkan dan mampu bertahan lama. Selama pemakaian produk ini tidak ada reaksi negatif untuk kulitku, jadi bener-bener aman.


Produk Pelengkap

Brightly Ever After Serum

Sebelumnya tukang jalan jajan di berikan dua pilihan yaitu Scarlett Brightly Ever After Serum (Pink) untuk kulit normal/kusam, dan Acne Serum (Ungu) untuk kulit berminyak/berjerawat. Tapi karena kebutuhan kulitku untuk mencerahkan akhirnya jatuh pada Scarlett Brightly Ever After Serum yang dikombinasikan dengan Brightly Series

Scarlett Serum Brightly Ever After Serum

Kemasannya botol kaca doff pipet mini yang berwarna pink untuk mencerahkan. Kemasannya praktis dan mini dan mudah dibawa kemana mana, bagi traveler aman dibawa tanpa takut pecah. gampang dimasukkan dalam penyimpanan skincare. Penggunaannya juga mudah karena dilengkapi dengan pipet yang memudahkan pengambilan dan meminimalisir kontaminasi.

Kandungan

Lavender Water, Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detosifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit. 
Phyto Whitening, Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
Niacinamide, Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
Glutathione, Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
Vitamin C, Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Tekstur Cream Scarlett Serum Brightly Ever After


Penggunaan

Cukup dengan dua sampai tiga tetes sesuai dengan luasan muka dan tinggal diratakan keseluruh wajah, sebelumnya tukang jalan jajan sudah mencoba di punggung tangan. teskturnya cepat menyerap dan langsung menempel, terasa ringan dan  setelah seminggu lebih, muka ku jadi lebih cerah. terasa lebih lembab dan setelah meresap bisa melanjutkan untuk penggunaan cream Brightly Series

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash yang fungsinya untuk mencerahkan juga digunakan sebelum menggunakan serum dan cream. Sabun pencuci mukanya terasa nyaman dan tidak membuat kulit kering dan kisut setelah menggunakan, sampai saat ini masih cocok dengan kulit. Tempat penyimpanannya menggunakann botol tabung plastik bertutup flip top yang slim, terlihat imut dan mewah. Cocok juga untuk dibawa bepergian. Tekstur facial wash-nya berupa gel bening dengan butiran berwarna merah serta ada kelopak bunga mawar, jika dipegang seperti gel yang kenyal.

Scarlett Whitening Facial Wash

Cara menggunakannya cukup membasahkan muka dan menggunakan gel secukupnya. Saat digunakan, butiran scrub-nya hampir tidak terasa sama. Busanya tidak terlalu banyak karena memang SLS free. Tapi jangan khawatir, walaupun busanya dikit tetap mampu membersihkan wajah, tidak membuat kulit kering atau terasa tertarik dengan aroma yang cukup wangi dan enak.

Cara Pembelian Face Care Scarlett

Untuk membeli bisa membeli semua produk Face Care dapat di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening) atau di Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop dengan harga Rp 75.000

Dengan membeli di official store, sudah pasti akan mendapatkan produk resmi dan original. Selain itu, produknya juga terjamin dalam pengemasan pengiriman. Tidak perlu takut rusak atau bocor selama pengiriman. sudah ada kotak, ditambah buble wrap dan juga kemasan kotak kardus dalam pengemasan. Produk dibungkus rapi dan aman ke tangan konsumen.

Hasil pemakaian setelah satu mingguan Scarlett BRIGHTLY SERIES

Kesimpulannya, pria masa kini harus merawat wajah supaya lebih percaya diri dan nyaman dilihat orang lain.

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

This Is The Newest Post

35 comments

Perlu dooonggg
Perlu banget dooongg

Favoritku brighly ever after serum sih
Kebetulan abis review juga

Udah habis
Mau beli lagi besok siang hihihi

Wuih hasilnya terasa banget ya bang? Jadi pengen beliin suami nih kalau hasilnya oke begini. Biar glowing kek oppa2 Korea hihi.

Wajah jadi lebih bright nih Mas, karena pakai scarlett. Menurut saya gender ga terlalu ngaruh kalau untuk skincare. Semua butuh kok.
Malah nyenengin istri dan bikin ia selalu jatuh cinta.
Kalau dekoratif seperti bedak dan lipstik... nanti dulu. Hihihihi

Waahh iyaaa yaa, kalau lihat review ini saya jadi sadar suami jg sebenernya wajahnya jg perlu perawatan nihh.

Perlu banget doong
Cowok maupun cewek kudu merawat wajah dan tubuh
Jangan sampai terjadi penuaan dini gegara kita malas merawat ye kan.
apalagi local product skincare banyak yg bagus, kayak Scarlett gini, makin hepi dah

Wah mantap ini, scarlett face care boleh dicoba. Sebab jaman sekrang perawatan gak hanya identik dengan perempuan. Tapi lelaki juga. Insha Allah kita coba.

Ternyata produk scarlett untuk cowok lengkap juga ya, aku tahunya selama ini produk untuk cewek

Perluuuuu laaah ;). Kan biar kulitnya ttp terawat. Ga peduli dia cowo ato cewe, semuanya pasti seneng kalo ngeliat orang dgn wajah terawat.

Aku bisa kasih testimoni juga kalo utk Scarlett face care, Krn aku udh pake serumnya dari akhir THN 2020, night creamnya udh ngabisin 2 botol dan daycreamnya baru aja bulan ini nyobain. Sukaaaaa banget. Krn cocok di kulitku. Yg paliiing kliatan hasil setelah lama pake serumnya, flek hitam serius memudaaaar koh!

Seneeeng, soalnya sebelum pake Scarlett , aku pengguna setia SK-II dan udh 2 thn pake seluruh produknya. Tapi flek hitamku ga ada perubahan :p. Cm ngaruh di mengencangkan kulit, melindungi dan menghaluskan. Kalo aku tau scrlett jauh LBH efektif utk mudarin flek, ngapain aku buang duit pake yg lama :p.

Perlu banget laki-laki merawat wajah, sudah bukan zamannya lagi menganggap sebelah mata perawatan wajah pria, karena wajah adalah aset dan bagian tubuh yang tetap harus dipelihara kesehatannya

Setiap orang memang perlu banget nih merawat diri, tidak hanya perempuan tapi laki-laki juga

Setuju banget, pria juga perlu merawat diri gak cuma wanita yakan. Aku udah cobain juga sih beberapa produk scarlett, paling suka sih sama bodycare dan serumnya.

Saya sih setuju lelaki juga perlu face care .. soalnya kan kebersihan wajah itu akan ngaruh ke kesehatan juga. nah Scarlett ini pas banget, soalnya sudah tahu kualitasnya.

Nah iya, Kak Don, memiliki kulit wajah yang bersih dan glowing itu bukan hanya keperluan perempuan saja. Pria juga perlu wajah yang bersih dan glowing, ya. Produk skincare dari Scarllet komplit juga ya, dari pembersih hingga serumnya juga ada.

Jadinya lebih glowing ya?
Kalau rajin merawat wajah, wajah jadi bersih dan sehat, in syaa Allahterhindar dari masalah2 kulit.

Hiks ak cowo n ak berjerawat ni coz kulit mukaku klo produksi minyak berlebihan bgt nih

Waahhh pantesan bang don glowing pas di kamera, kirain pake filter ternyata ini loh rahasianya.

Kyknya cowok sama cewek sama2 perlunya kan supaya kulit sehat hehe. Aku juga nyuruh2 suamiku merawat kulit minimal wajah :D
Btw aku jg pakai Scarlett saat ini namun blm nyobain yang rangkaian Brightly ever after baru nyobain yang acnenya hehe

Kalo dulu cowok yang merawat kulit dianggap belok..tapi jaman swkarang lumrah aja sih perlu, siapa sih yg gak mau kukit kinclong bersih terawat..

Udah banyak produk buat cowok..termasuk scarlet..

Menurutku penting sih, selain untuk penampilan, juga untuk kesehatan kulit. Terjaga hingga tua.

Di blogku sering juga tuh pada nanya, Scarlett bisa buat cowok nggak sih? Next time kalau ada yang nanya lagi, saya arahin ke web ini aja deh.

Aku udah pake Foamnya dong, dan ku bahagia bisa halusin komedo yg item" di hidung. meski ga keangkat tp krn ngehalusin pori-porinya, jadi komedo ga terlalu timbul, kayaknya klo pake varian lengkap bisa lebih maksimal

Keren perawatannya komplit ih Kamu Kak
aku aja belum coba ini loh hahahha, jadi pengen dicobain juga ke mas suami

Perlu, menurutku sih ngerawat wajah itu bukan cuma kewajiban buat perempuan. Karena hakikatnya kan ngerawat apa yang dikasih sama Pencipta

Harus tetap dirawat donk kulit kita, baik yang wajah maupun badan. Recomended nih Scarlett untuk mencerahkan wajah ya.

Semua manusia terwajib merawat wajaah ya kak
baik itu perempuan maupun pria.
dan produk Scarlett ini aselik, cocok banget utk kulit insan Asia.

Siapa pun tentu saja perlu perawatan. Baik perempuan dan laki-laki. Produk lengkap ya, perlu dicoba rangkaian produknya agar kulit terawat dengan baik.

Perlu dong. Kan aku pengen punya wajah yang glowing juga. Salah satunya ya dengan perawatan kulit

sungguh sangat diperlukan sekali pengetahuan tentang merawat wajah yang baik dan benar untuk pria. selain untuik menjaga kesehatan dan kebersihan wajah, juga agar menghindari dari jerawat

Aduh iri deh kak. Aku aja belum cobain scarlet nih. Aku suka sama cowok yang merawat dirinya, termasuk wajahnya. Bagiku itu artinya cowok tersebut juga akan merawat dan bertanggung jawab terhadap keluarganya

Mantap banget kak Don..
Abis kuliner dan travelling, seringnya kulit wajah yang paling terlihat perubahannya yaa.. Kudu banget setiap hari dengan rutin dirawat menggunakan Scarlett face care.

Cwok juga perlu merawat wajah kak.
Aku udh coba yg brightly after serumnya, lumayan cocok diwajah, pengen repurchase sih nanti klo udh abis.
-mude-

Penting banget sih kalo aku mendukung pria perawatan
karena pria kan cenderung suka keluar dan berpetualang wajib banget melakukan perawatan

Wah sama nih perawatan wajahnya pakai scarlett, saya paling suka serum brightly, bikin kulit lembut san cerah, jadi lebih pede deh

akhirnya ada juga pembahasan perawat wajah khusus untuk pria, face care ini aman untuk semua jenis kulit kn ms? kapan-kapan mo cobain ah,

Harus dong ya cowok juga merawat wajah. Cerminan diri yang rapi dan bersih. Suamiku pemalas. Aku yang pakeinnya. Biar bersih gak dekil. Btw, kepengen nyoba deh produk Scarlett yang ini. Banyak yang cocok ya.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon