27 Desember 2020

kartuHalo, Akses Internet di Rumah Selama Pandemi

Memiliki pengalaman susah mendapatkan sinyal saat harus pindah kerja ke luar kota, saya akhirnya menjatuhkan pilihan mengganti provider ke Telkomsel. Sungguh, saya tidak betah jika harus kehilangan akses komunikasi digital, bukan hanya internetan tapi saya juga butuh berkomunikasi jarak jauh dengan keluarga dan teman. Dari sinilah akhirnya saya mengenal kartuHalo yang banyak memberikan benefit. Apalagi di situasi pandemi Covid-19 saat ini. kartuHalo, menjadi akses internet untuk di rumah aja selama pandemi.

Hari ini tepat 7 tahun saya pindah kerja ke Kecamatan Sungai Ambawang, Desa lingga, 40 kilometer dari ibu kota Kalimantan Barat, Pontianak. Tak terasa juga sudah lebih sewindu mengabdikan diri di tempat ini. Ingatan saya jadi kembali pada saat menjejakkan kaki ke sini. Benar benar mati gaya karena tidak ada sinyal, boro-boro mau berselancar di dunia maya, ingin sekadar telepon dan SMS pun susah. Saat itulah saya langsung memutuskan untuk menggunakan kartu baru. Ternyata yang memiliki sinyal paling bagus dan bisa internetan hanya di sini adalah Telkomsel. Begitulah awal mula saya berkenalan dengan kartu merah ini.


Saya ingat betul, bagaimana paket internet Telkomsel menyelamatkan kegabutan selama bertugas. Apalagi saat itu paket internet malam Telkomsel menjadi andalan saya untuk menikmati hiburan di handphone. Ini seperti menemukan oase di padang gurun saking senangnya bisa berinternetan lagi. Ya, walaupun bekerja di kampung, dengan adanya internet untuk di rumah ini membuat saya tetep update informasi dunia internasional. Malam hari jadi "me time" yang menyenangkan buat saya, tukang jalan jajan yang harus menunda traveling selama pandemi..

Migrasi dari Prepaid Telkomsel ke kartuHalo

Sebenarnya ini karena tidak sengaja awalnya. Saya mendapat penugasan ke daerah pedalaman yang jauh hingga kurang lebih 3 bulan untuk menggantikan sejawat yang sedang cuti melahirkan. Tapi kemudian, saya lupa lupa melakukan isi ulang hingga masa tenggang habis dan kartu hangus. Saya pun iseng ke GraPARI karena masih ingin menggunakan nomor yang sama. Apalagi, nomor ini sudah diketahui banyak teman dan relasi.

Saya disambut ramah oleh customer service (CS). Setiap pertanyaan saya dijawab dan dilayani dengan ramah oleh CS.  Setelah sharing dengan CS, saya ditawarkan kartuHalo sebagai solusi atas problem saya. Kartu ini adalah jawaban untukorang-orang yang sering lupa beli pulsa karena sibuk atau tak punya waktu karena jauh dari pusat kota.

Migrasi..... Iya, namanya migrasi, saya ingat sedikit penjelasan kakak CS yang menjelaskan perlahan-lahan dan menanyakan berulang apakah saya sudah memahaminya. Jika disimpulkan, maksud dari  layanan migrasi prabayar ke pascabayar merupakan perpindahan layanan dari prabayar, seperti saya yang menggunakan kartu prabayar Telkomsel (LOOP, simPATI, atau KARTU As) ke pascabayar (kartuHalo) dengan menggunakan nomor dan kartu SIM yang sama. Jika sebelumnya harus beli pulsa untuk menggunakan layanan Telkomsel dengan masa tenggang, dengan kartuHalo maka layanan dapat digunakan dengan sistem pembayaran tagihan setiap bulan dan bisa dibayarkan otomatis lewat layanan bank.

Sebenernya, ada 2 cara untuk bisa bermigrasi, kamu tinggal pilih lakukan mana yang paling dianggap mudah.

1. Pertama, melalui Website Telkomsel

Akses web pasang baru kartuHalo melalui link berikut untuk registrasi nomor baru secara online Telkomsel.com

Sementara untuk yang akan migrasi prabayar, bisa dengan link berikut untuk migrasi dari prabayar ke pascabayar secara online: my.Telkomsel.com

2. Kedua, datang langsung ke GraPARI seperti yang aku lakukan

Untuk pelanggan baru dan migrasi dapat memilih paket mulai dari varian Rp80.000. Untuk pelanggan setia/lama kartuHalo diwajibkan berpindah ke paket Halo Unlimited yang lebih tinggi.

Untuk pembayarannya juga sangat mudah, setelah menerima tagihan atau perincian harga terkait penggunaan kartuHalo setiap bulannya pada akhir periode tagihan kartuHalo, ada beberapa pilihan cara pembayaran melalui channel LinkAja, MyGraPARI, MyGraPARI Tunai, MyTelkomsel, ATM/Internet Banking, GraPARI, retail (Indomaret dan Alfamart), serta e-commerce yang bekerja sama dengan Telkomsel. Kalau saya pribadi memilih autodebet dari bank. Lebih mudah dan sudah pasti tidak akan lupa.


Kenapa harus pindah ke kartuHalo? Soalnya ada banyak kemudahan yang membuat saya menyetujui menggunakan kartuHalo, di antaranya:

  1. Bisa pindah ke pascabayar dari kartu prabayar tanpa harus mengganti nomor yang Anda miliki saat ini.

  2. Dengan pasang baru kartu pascabayar (kartuHalo) saya bisa mendapatkan berbagai keistimewaan, seperti tidak perlu takut kehabisan pulsa.

  3. Mendapat layanan terbaik dan jaringan prioritas Telkomsel di seluruh Indonesia.

  4. Layanan roaming di luar negeri.

  5. Dapat mengatur tagihan sendiri tanpa takut melebihi batas.

  6. Pembayaran bisa menggunakan LinkAja dan Mobile Banking.


Work From Home, Internet untuk di Rumah

Ini serius! kartuHalo, Akses Internet untuk di Rumah Selama Pandemi. Pekerjaan saya tidak sepenuhnya bisa dilakukan dari rumah, tapi saya mendapatkan waktu libur dan istirahat yang lebih panjang di rumah. Ini menyebabkan saya lebih banyak menggunakan internet untuk di rumah. Selain untuk hiburan juga untuk update informasi yang berhubungan dengan pekerjaan.

Dari sini, terbukalah perkenalan awal saya dengan Paket Unlimited Terbaik dari kartuHalo, yaitu Halo Unlimited. Paket Halo Unlimited merupakan paket data terbaru untuk pelanggan kartuHalo yang memberikan kuota data besar, paket berlangganan layanan video on-demand, hingga akses tanpa batas untuk berbagai aplikasi streaming video dan musik, game, pesan instan, serta e-commerce terpopuler. Paket ini benar-benar memberikan banyak kebahagiaan. Dengan Halo Unlimited saya bisa menikmati unlimited terlengkap ke berbagai aplikasi seperti WhatsApp, LINE, Tokopedia, Shopee, Lazda, MAXstream, GamesMAX, hingga MusicMAX mulai dari Rp100.000/bulan. Bagaimana? Pasti kamu juga tertarik kan?

Paket Halo Unlimited

Pengalaman menggunakan kartuHalo di Luar Negeri

Saya juga beberapa kali keluar negeri kebetulan bersama teman-teman sebelum pandemi dan mencoba menggunakan layanan roaming paket internet Telkomsel, dan ternyata sangat membantu untuk tetap terkoneksi dengan internet di beberapa negara Asia Tenggara dan Asia yang saya kunjungi; seperti Jepang, Korea, dan India. Paket internet Telkomsel masih bisa digunakan setelah mengaktifkan paket roaming. Beberapa teman saya yang menggunakan kartu kuning dan biru mengalami kesulitan mengakses internet terutama di India karena tak ada provider lokal yang bekerja sama.

Pake si Kuning

 

 

 

 

 

 

 

Paket si Biru

 

 

 

 Paket kartuHalo

Dari segi paket yang ditawarkan, harga paket internet kartuHalo bulanan masuk akal dan terjangkau untuk bepergian, sinyal tergolong stabil dan saya bisa tetap mengirim pesan, menelpon, hingga berbagi gambar dan video di jejaring sosial. kartuHalo dapat diandalkan di berbagai suasana. Untuk proses perpanjangan paket  juga bisa melewati aplikasi MyTelkomsel yang sudah diunduh di smartphone. Kalaupun ada masalah, semua bisa dibantu secara online lewat layanan Asisten Virtual dan tinggal diubah sedikit setelannya.

Biasanya Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui akun resmi Asisten Virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel.


Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, ketik “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan.

kartuHalo, Akses Internet di Rumah Selama Pandemi

Pandemi ini membuat Tukang Jalan Jajan jadi banyak belajar dan berselancar di dunia maya. Kebutuhan internet unlimited rumah tidak bisa ditawar lagi. Untung saya sudah menggunakan paket #HaloUnlimited, paket internet Telkomsel bulanan yang benar benar tangguh dan terpercaya walaupun di tempat susah sinyal. Pekerjaan lancar, me time juga lancar. Internet untuk di rumah bisa terpenuhi 24 jam sehari selama seminggu, dari pagi hingga malam semua aman berkat paket internet malam Telkomsel. Nikmat berselancar di dunia maya mana lagi yang engkau dustakan. Yuk beralih ke paket internet unlimited terbaik dari kartuHalo sekarang! Jangan lupa untuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

24 comments

Oh ya Mas, kira-kira lebih mahal mana pemakaian 1 bulan antara Kartu Hallo ama kartu Telkomsel biasa?

Kebutuhan internet pastinya terpenuhi dengan tepat ya bang. Bawaan happy terus deh kalo uda lancar internetan apalagi unlimited gitu

Kebutuhan internet emang penting banget ya kk kesal aja rasanya kalau gak ada sinyal

Kebutuhan internet emang penting banget ya kk kesal aja rasanya kalau gak ada sinyal

Info bagus nih kak. Kau share ya

Hidup jaman sekarang harus bgt ada koneksi internet yang mantap y

Iya banget deh, di masa pandemi kayak sekarang, internet itu jadi kebutuhan pokok. Jadinya wajib banget kuotanya unlimited. Dan unlimitednya Kartu Halo bisa diandalkan. Aku malah udah pake sejak 2 tahun lalu. Migrasi dari Simpati ke Kartu Halo. Biar bisa bebas akses tanpa batas. Apalagi buat yang suka drakoran kayak aku. Hehehehe...

Wah baru tau deh bisa migrasi ke kartu halo lewat website. Hmm udah sering ditawarin sih buat migrasi. Apa aku coba juga ya

Mantap nih kartu halo! cocok banget buat aku yang suka baca manga di mangafast.net hahaha

bener kak kalau udah berhubungan sama internet dan pas internetnya lagi eror, pasti bakalan sebel dan bikin kerjaan ga kelar kelar.
sekarang ini internet nggak bisa dipisahkan dari kita kita terutama pekerja juga yang harus kerja online
dulu aku sempet ditawari juga kak, cuman belum aku iyakan

Wah Kak Dodon bertugas di pelosok ya. Semangat! Tantangan yang sangat berat bagi pekerja digital untuk menemukan sinyal.

daku bertahun2 pakai HALO, dan puasss banget dgn provider ini.
(nyaris) ga pernah ada masalah sama sekali.
makanya kalo paket internet gini, dijamin cihuyyy!

Mudah ya cara daftar migrasinya.
Cuma biayanya gemana?
Apa sama juga dengan Telkomsel biasa, atau lebih murah.

di rumah juga istriku kadang "nyumbang" koneksi hotspot dari hp yang pake kartu halo kalau tiba2 jaringan wifi pake router mati. Jadi memang dari telkomsel ini bermanfaat, kencang dan walau aga mahal, bisa diandalkan saat darurat.

Saya juga pakai kartu Halo Kak, dulu saya ditelpon sama CS-nya ditawari untuk migrasi ke pascabayar. Dari segi kualitas jaringan memang lebih baik dan nggak usah bingung isi pulsa lagi.

ga kebayang kalau ga ada internet pas masa pandemi gini ya, Kak? Ini aja ada kalanya jenuh dan bosen di rumah, gimana kalau ga ada internet, makin mata gaya lagi aku tuh

Dengan internet Kartu Hallo jadi nggak mati gaya ya Kak, soalnya dijamin kencengnya. Apalagi lagi jaman kayak gini, semuanya dilakukan secara online

aku dulu pernah pake kartu halo , cuma udah hangus sih ,, lihat review ini ku ingin pakai halo lagi deh kayaknya , kebutuhan internet dirumah tinggi uy , ade ade buat sekolah , dan kuliah kayaknya support deh

eh itu seriusan bisa dipakai di Australia juga? asik kalau gitu ga perlu pusing mikirin cari sinyal internet kalau sedang di LN. Kadang agak susah kalau cari wifi gratisan terus

Di jaman yang serba digital, kartu Halo emang bisa jadi solusi dan andalan ya Kak. Banyak banget pilihannya tinggal sesuaikan dengna budget ya.

Tidak perlu takut kehabisan pulsa yaa.. soalnya aku pernah pakai yang onoh, tiba-tiba pulsa habis.. huhu.
Makasih infonya, Kak.. maybe next time berguna :)

Selamat memakai internet sepuasnya tanpa batas dan kendala sinyal, kak Don.
Semoga semua pekerjaan yang ada hubungannya dengan jaringan internet bisa diselesaikan dengan baik.

Telkomsel ini memang ya pasti dmana2 sinyalnya yg paling kuat hihi. Wah Kartu Halo makin eksis ternyata, kalau denger Kartu Halo ini sy pasti refer langsung ke kata "pascabayar" dan ternyata betul sampai sekarang masih ada. Sy juga kdg suka lupa isi pulsa sih, kl ga liat pemberitahuan bahaya jg ya kalau nomor hangus :')

Wah, menarik nih unlimited 100rb/bulan. Kemarin saya dikontak customer service Telkomsel yang menawari migrasi dr prabayar ke pascabayar.Iuran per bulan 125 ribu dengan keuntungan internet 30GB dan telpon 150 menit. Saya belum mengiyakan, masih menghitunf keuntungan dari biaya yg wajib saya bayar tiap bulan 😁

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon