28 September 2020

Harris Hotel Pontianak, Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian

Staycation kali ini saya ingin melihat Kota Pontianak dengan lebih luas dan lapang dari ketinggian. Melipirlah saya ke harris untuk melihat bagaimana indahnya Pontianak di pagi, sore dan malam hari. Salah satu akomodasi yang punya spot bagus adalah Harris Hotel. Cobalah untuk naik ke lantai 12 dan lihatlah panorama rupawan kota Pontianak 360 derajat hampir tanpa halangan. Seru banget liburan di Harris Hotel Pontianak, Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian. Yuk ikutan nongkrong

Harris Hotel Pontianak, Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian
Harris Hotel Pontianak, Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian

Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian

Hotel Harris Pontianak terletak di tengah kota jantung kota Pontianak di jalan Gajahmada, jalan hampir tiga kilometer yang dijuluki coffee street atau jalan kopi. Puluhan warung kopi berbagai gaya, hadir disini dan boleh dibilang jalan yang tidak pernah sepi dari keramaian. Banyak sekali pilihan makanan dari sarapan hingga makan tengah malam yang berada disepanjang jalan atau terselip didalam gang sempit. Eksplorasi jalan ini membuat traveler bisa memilih untuk menginap di Harris Kota Pontianak.


Lobi yang Luas

Resepsionisnya gerak cepat melayani saya yang datang santai. Tak perlu menunggu lama-lama, cukup memberikan data diri dan KTP dan kamar langsung siap. Kalaupun harus menunggu, lobi ini lumayan luas dan ada banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Kamu juga bisa foto dengan ikon boneka Harris segede orang dewasa disini.

Jika lelah berdiri, ada sofa sofa empuk yang bisa diduduki sembari menunggu proses check in. Kalau kepengen menikmati kuliner atau minuman hangat, ada cafe indoor dan outdoor yang menyenangkan untuk duduk berlama lama. Ada juga permainan boliar juga kalau mau mencoba kemampuan olah bola. 

Setelah memberikan KTP untuk difotokopi dan mengisi data diri singkat di dalam lembar formulir pengunjung. Tukang jalan jajan diberikan dua buah smart card yang diselipkan ke dalam sebuah wadah kertas lengkap dengan password wifi disana.. Kebagian kamar di lantai lima nomor 511, biasanya ada disiapkan welcome snack & drink yang bisa saja berbeda setiap waktu. Siap untuk liburan!


Kamar Hotel Harris yang Nyaman

Tinggal menempelkan smart card dan pintu langsung terbuka. Saat pertama kali masuk kedalam kamar, mata akan langsung dimanjakan dengan warna oranye dibeberapa sudut dan ornamen. Saat kamu berjalan melalui sebuah lorong pendek yang diapit oleh lemari penyimpanan di sebelah kanan dan kamar mandi di sebelah kiri. Banyak hotel yang juga berkonsep seperti ini. Pas banget yak, sebelum masuk kedalam kamar kudu bersih bersih dulu. 

Kasur dan bantal empuk di hotel Harris Pontianak
Kasur dan bantal empuk di hotel Harris Pontianak

Oh ya, mampir ke Toilet dulu ya!

Toiletnya lumayan luas buatku, american standart semuanya dan fasilitas lengkap dengan shower. Kamar mandinya luas, memiliki dinding kaca bening sebagai sekat antara toilet dan shower, . Tiga buah handuk sudah disiapkan di toilet: 2 untuk mandi, 1 untuk handuk alas kaki, ada 1 lap tangan yang tergantung dekat wastafel. Wastafelnya dilengkapi dengan cermin yang lebar dan 1 cermin kecil berbentuk lingkaran yang bisa diputar, dibalik, dan didekatkan ke wajah, bisa jadi ini cermin untuk membuat alis hehehe, masih kurang maksimal ngacanya? dibagian lorong luar ada kaca full body. Gantungan baju juga ada dibalik pintu dan jemuran baju dibagian dalam. Seperti biasa, air panas dan dingin tersedia plus shower yang bisa diatur curahan airnya. Tak lupa hair dryer untuk melengkapi senjata di toilet ini.

Toiletries Hotel HARRIS Pontianak lengkap: body wash, shampoo, odol, sikat gigi, sabun batang (soap bar), dan gelas untuk berkumur ada didekat wastafel. Sabun batangannya sudah ada "kaki" yang bida dipajang di tempat mandi sehingga tak gampang terpeleset jatuh. HArumnya juga kece..... aroma jeruk yang seger banget!

Pendukung Santai Dikamar

Sebuah meja berwarna oranye melayang dari sisi kanan tempat tidur sampai dinding depan kamar mandi. sudah ada mini bar. Ada teh, kopi, gula, krimer, air minum, pemanas air dan cangkir untuk minuman hangat. Bagian sudut lain terdapat lampu dan juga kursi yang nyaman untuk bekerja. Terdapat lemari besi untuk menyimpan barang penting dan terdapat beberapa colokan listrik yang bisa digunakan untuk laptop dan charger smartphone. Internet dikamar juga cukup kenang untuk sekedar berselancar atau menonton youtube.

Oh ya, selain safety box juga ada cooler box yang bisa digunakan untuk menyimpan oleh oleh atau sekedar menyimpan makanan dan minuman. Jadi ruangan ini enak untuk sekedar berlibur dan bersantai juga digunakan untuk mencari suasana baru saat bekerja

Leyeh Leyeh di Dalam Kamar

Tidur yang nyaman adalah hal utama yang wajib didapatkan saat menginap dihotel. Harus bisa merasakan kasur yang empuk, bantal yang nyaman dan juga alas yang lebut. Tidur paripurna seperti ini beneran bisa didapatkan di Hotel Harris Pontianak. Ini tempat tidurnya super nyaman, bikin males untuk bergerak. Magnet begitu kuat karena kasurnya beneran empuk dan lebut, seperti tidur diatas bulu angsa berlapis sutera. Ini merupakan salah satu kelebihan sebagai Hotel terbaik di Pontianak

Tukang Jalan Jajan merasakan sensasi "PELOR", nempel lalu molor. Beneran nyaman ditiduri dan lembut dikulit. Ranjangnya sendiri berjenis Single bed King size, 1 ranjang besar berkapasitas 2 orang. Uniknya, Hotel HARRIS Pontianak menyediakan sebuah guling berwarna oranye untuk menemani sepasang bantal yang terhampar di atas bed cover. ada yang dipeluk tiap malem meski nginep sendiri di sini. Warna orange ini senada dengan warna sandal HARRIS Hotels yang tergeletak di atas lantai kayu, dengan meja, tutup kap lampu dan beberapa aksesoris lagi yang ada di dalam kamar ini

Sunset at Hotel HARRIS Pontianak’s rooftop swimming pool

Sebuah ruangan kosong di samping kolam renang disiapkan untuk gym tapi kabarnya sekarang sedang ada pembaharuan menjadi ruang pertemuan. tapi kalian bisa tetep menikmati kolam renang dan berenang manja disini sembari santai sembari menikmati sinar matahari. Ini beneran liburan menyenangkan staycation hotel di Pontianak

Kolam renang di Hotel Harris Pontianak
Kolam renang di Hotel Harris Pontianak

Capek setelah seharian berenang-renang dan berjalan-jalan? Tinggal melipir ke Spa & Massage Center aja. Saat gue datang berkunjung, layanan spa belum beroperasi dan ruangan sedang dibersihkan. Biasanya spa beroperasi dari siang sampai malam hari, harganya kompetitif dengan ongkos spa umum di luar sana kok.

Berada di bawah kolam renang, Cielo Sky Lounge pun menawarkan pemandangan kota yang mempesona. Ini karena Cielo Sky Lounge memiliki indoor dan outdoor seating. Nongkrong di Cielo itu paling asyik saat matahari terbenam sampai nyaris larut malam — bahkan dini hari. Di hari-hari tertentu, ada barbeque night yang membuat suasana Cielo Sky Lounge makin meriah!

Nah dari sini, kalian juga bisa kok  menikmati Harris Hotel Pontianak, lalu Staycation disini Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian

BBQ Jumat dan Sabtu Malam di Lantai Lima Hotel Harris

Tidak Punya Agenda Malam Minggu dengan pasangan atau teman teman? mampir ke Harris aja yuk, dilantai lima Hotel Harris Pontianak ada All You Can Eat dan BBQ Night yang bikin kamu happy. Selain makanan enak, ada live music yang akan menemani makan malam.

Menu makanan di Harris Hotel Pontianak
Menu makanan di Harris Hotel Pontianak

Menunya banyak banget, aneka kue lezat, es buah, sup, nasi lengkap dan BBQ (Ayam, ikan, udang dan sosis) serta Sphagetti Bolognese yang jawara! BBQ bisa dinikmati dengan aneka sambal (colo colo, dabu dabu, kecap rawit, sambal terasi, sambal bajak) sampai saus lada hitam

Mau tahu kelezatan dan atmosfernya? kamu kudu cobain makan disini dengan 128K/net . Jangan khawatir, protokol kesehatan diterapkan banget ya!
Sampai jumpa di Harris Hotel!

Tukang Jalan Jajan menikmati di 
All You Can Eat, BBQ Hotel Harris
Setiap sabtu malam Pukul 18.00 - 23.00
Alamat Hotel Harris Pontianak
Jl. Gajah Mada No. 150 Pontianak

Jadi.... Kalian sudah siap ke Harris Hotel Pontianak, Staycation Sambil Menikmati Pontianak dari Ketinggian ?

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

42 comments

Harris Hotel emang kece ya. Yang di Batam, Bandung, semua kece. Malahan sebagai warga DKI aku beum nyoba Harris Jakarta. Dan gak tahu juga ada atau enggak yang di Jakarta, haha. Tapi kurang lebih sih kalau fasilitas sama, kan standart ya. Untuk protokol kesehatan juga masih ketat. Baguslah, jadi nyaman.

Benar-benar bisa buat betah ya Kak, lihat tempat tidurnya aja itu bawaannya ingin tidur mulu tuh apalagi ada guling segala.
View dari rooftop juga bagus ya, tapi kurang nih foto yang disuguhin Kak buat lihat view Pontianak dari ketinggian gini :)





Liburaaaannn.

Kamarnya kelihatan banget nyamannya. Kalau ke sana, enak nih sekalian bawa laptop buat numpang kerja. Ide ide jadi banyak mengalir.

Saya belum pernah berkunjung ke Pontianak. Smoga suatu saat bisa datang ke kota khatulistiwa ini, dan nginep di hotel Harris ini. Kamarnya luas dan nyaman ya

Strategis banget ya lokasinya di jantung kota. Terus kalau mau kulineran nongkrong di cafe atau kedai kopi juga dekat.

Waah tanggal 9 Oktober kemarin aku ke Pontianak. Soalnya sepupu nikah di Hotel Harris. Semua big family nginap di sana. Tapi aku pilih nginap di Hotel Orchad GajahMada sebelahnya.

Harris Hotel Pontianak ini keliatan nyaman ya, cocok untuk mereka yang senang leyeh-leyeh di kamar. Fasilitasnya lengkap, pula. Rekomended, deh!

Waaahhh HARRIS, tempat staycation paling menarik di Kota Pontianak ini, karena view nya bagus dan tepat di tengah kota pula. Btwe bang don udah berapa kali nginep disini? Hehe,

Mauuu omeletnya. Paling suka omelet yang dimasak pas sarapan di hotel. Nyam-nyam...Hotel Harris ada juga nih di Bandung. Mestinya sama ya servisnya Hotel Harris di Pontianak. Bisa deh staycation juga...

Penasaran sama kamar mandinya,,
Kalau tempat yang satu ini nyaman, yang lainnya terjamin nyaman dan bikin kita betah berlama-lama staycation di sini pastinya

Weyh bisa secakep itu pemandangannya dari atas. Jadi pengen bermalam di Harris Hotel Pontianak deh. View paginya aja sebagus itu, apalagi malamnya. Sambil nyeruput kopi, lihat indahnya kota pontianak dari atas, beuuhhhhh mantaapp!

Ahhh aku suka banget kalo ada pool di rooftop, kekinian dan kece banget buat foto. Jaringan hotel harris ini memang selalu kece

cakeeep! aku jg memang suka jadiin harris sebagai pilihan kalau budgetnya cukup. Kalau ke Pontianak, ini jadi pilihan pastinya

Sudah hampir 6 bulan ini aku tak berkunjung ke hotel, kangen dengan pelayanan dan menu makan paginya. Semoga segera berlalu dan akomodasi di daerah aku segera kembali aktif

Staycation memang seru banget. Apalagi di tengah kota. Liburan di atas hotel sambil menikmati pemandangan kota itu oke banget. Apalagi jika sajian kulinernya juga top banget kaya di Harris Hotel Pontianak.

luas banget ya tempatnya.. keliatannya nyaman.. apalagi pas liat view dari lantai 12 itu.. bagus banget buat foto-foto.. hehehe

Secara batin saya siap ke sana, Mas. Lahirnya yang belum.
Wah, menyenangkan sekali bisa staycation di hotel yangtinggi. Bisa melihat kota dengan cara berbeda.

Gak heran sih foto" yg ada di hotel harris keren" banget, dan juga rooftopnya ada kolam renang, ini yang makin betah orang" nginap di ptk karena ada kolam renang.. pokoknya waleee mantab

Sudah lama banget nih gak staycation, liat postingan tentang harris hotel ini aku jadi pengen staycation lagi.

Keren nih hotel Harris Pontianak. Sudah fasilitasnya nyaman, ada BBQ AUCE juga ya. Plus bisa lihat pemandangan kota Pontianak dari atas hotel, bikin mupeng aku pengen staycation deh. HUhu

Wah bisa jadi rekomendasi nih kalau tiba2 ada kesempatan liburan atau jalan2 ke Pontianak.

Daku nggak mau kak ikutan nongkrong, maunya staycation eaaa haha..

Asik ini bisa ke sky lounge nya sehingga menikmati suasana dari atas, bisa pepotoan, terus rehat di kamarnya nyaman banget

Aku suka dengan setting & fasiltas hotel Harris di beberapa tempat, di Pontianak belum pernah nih. Kamar & kolamnya luas biasanya ya

Saya belum pernah berkunjung ke Pontianak.Smoga suatu saat nanti bisa berkunjung ke kkota khatulistiwa ini, dan nginep di Harris yg fasilitas cukup keren ini

Aku pernah beberapa kali berada di rooftop hotel dan menikmati ketinggian baik di Indonesia maupun di KL aih menyenangkan memang. Jadi pengen nih yg di Pontianak juga sekalian eksplor kota Pontianak Semoga ada takdirnya nanti hehe...Aamiin...

Diman-mana Harris Hotel itu emang keren ya. Pertama kali main ke Harris Hotel itu di Malang. View sekitar hotel, interior bangunan, furniture dan rasa masakannya semua oke.

Diman-mana Harris Hotel itu emang keren ya. Pertama kali main ke Harris Hotel itu di Malang. View sekitar hotel, interior bangunan, furniture dan rasa masakannya semua oke.

Baca cerita pada staycation di hotel gini bikin saya kangen jalan-jalan juga. Tapi masih takut pergi jauh-jauh ke luar kota. Padahal udah bosan dirumah, pengin ganti dengan suasana hotel.

Langsung kebayang asyiknya nginap di hotel Harris Pontianak, setuju kak tempat tidur nyaman dan bobo panipurna penting banget untuk sebuah hotel. Aku paling suka dari hotel bagian ini wkwkwkwk

Duh baca ini jujur jadi kangen staycation juga. Apalagi kalau kamar hotelnya nyaman dan ada fasilitas pendukung selama staycation kaya bisa massage atau renang. Jadi maksima relaksasinya..

Cakep bener dah lokasinya, Buat yang pengen menikmati liburan ke Pontianak bisa direkomendasikan, Semoga dunia pariwisata di Indonesia segera pulih kembali keeadaannya aminnn

Wahhh ini solusi liburan cocok di saat pandemi. Berapaan yak satu malemnya? Seru banget kayanya ini!!! Relaxing sambil kulineran sounds very good:)

Harris Hotel di mana2 selalu asyik memang ya. Pernah berkunjung yang di Semarang dan Solo juga sama enaknya kaya yang diceritain.. jadi kangen staycation nih.

Hotel Harris ini banyak tersebar di kota-kota besar ya. Fasilitasnya juga berkualitas banget.

Aaah thanks for review kak. Aku juga suka banget sama Harris Hotel Group. Dimana mana tuh dia pelayanannya super ok, begitu jg dengan fasilitasnya. Kalau lagi liburan atau kunjungan ke kota pasti nyarinya Harris.

Menikmati pemandangan Pontianak dari ketinggian, itu asik banget pastinya. Terlebih lagi nginep di Harris Hotel yang super nyaman.

emang yang aku tau harris kayanannya ga pernah mengecewaka si di mana2 mba :) jadi kangen liburan jadinya hehe

Paling suka dari acar staycation itu sarapannya karena berasa jadi ratu. Biasanya kan kita yang melayani, kalau di hotel kan sarapan tinggal nyam nyam aja, hehe. Harris Hotel emang kece. Gak cuma sekali dua kali saya baca review positifnya.

nyaman banget lihatnya, apalagi ada kolam renang diatas gedung, aduu asyik banget, jadi pengen liburan, haha

Wah rekomended banget ya Harris Hotel Pontianak. Dewi kalau ke hotel pertama kali mesti kamar mandi yang dilihat hiihi... kalau cek kamar mandinya dari review kakak jadi jatuh hati deh!

Makasih ya kak referensinya,aku jadi semangat nih jalan2 lagi. Pontianak bisa nih jadi kunjungan ku selanjutnya.

Serunya staycation. Apalagi kalau ada kolam renangnya. Asik banget bisa bersantai dan menikmati pemandangan kota Pontianak. Wah kapan ya saya bisa jelajah bagian Indonesia yang lain.

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon