Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak?

Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak? Tukang Jalan Jajan cukup kaget dengan Adanya ayam bakar dan ayam goreng tulang lunak
Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak? Tukang Jalan Jajan cukup kaget dengan Adanya ayam bakar dan ayam goreng tulang lunak yang super gurih dan menggoda selera. Cabenya juga pedes mengguncang dan meledak dimulut dengan balutan manis dan asam yang menggoda. Sebagai pelanggan pempek dini, sudah terbiasa banget dengan anek apempeknya yang menggoda selera, paling pas dimulutku ya adaan dan pempek kult serta cukonya yang lamak banaaaaa!

Ayam Bakar Ayam Goreng Ayam Pepes di Pempek Dini Pontianak
Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ayam Pepes di Pempek Dini Pontianak

Kali ini, saya akan mengajak teman jalan jajan untuk menikmati kuliner baru besuta pempek dini yang menjadi kenikmatan papan atas yang susah untuk dilewatkan. diluatr jalur makanan Palembang yang membuat banyak orang penasaran. Saya sendiri terkaget kaget awalnya, namun ini mungkin mensiasati orang orang yang tak suka dengan ikan dan udang. Jadi makan apa saya hari ini?

Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? di Pempek Dini Pontianak?


Ayam Tulang Lunak Pempek Dini

Ada dua varian jenis yang bisa dipilih saat penyajiannya, yaitu di bakar dan di goreng. Keduanya punya ciri khas berbeda. Ayam Pempek dini ini sudah terlebih dahulu diungkep dengan mesin presto sehingga lunaknya sampai ke tulang. Enaknya bikin lidah berdendang karena tak perlu harus susah payah lagi menggigit. Dibakar sudah enak, ternyata digoreng juga ngga kalah sedapnya! Begitu dicelup kedalam sambal maka rasanyanya langsung mengguncang dan menyerang saraf kenikmatan dilidah. Udah paling cocok dengan nasi hangat.

Ayam Goreng Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak

Ayam gorengnya beneran bikin jatuh hati, kulit ayamnya renyah, digoreng dengan minyak panas dan bikin ngga rela untuk bagi bagi, tak ada kesulitan sama sekali saat menyobek daging ayam ini. langsung tercerai berai. Begitu dimasukkan kedalam mulut, tak ada pertarungan bearti. mudah dikunyah dengan rasa dan aroma rempah yang beradu dengan rasa gurih. Saat dicelupkan kedalam sambel khasnya langsung beradu dengan rasa manis, asam, pedas dan gurih. Bisa dibayangkan kolaborasinya?

Bagaimana dengan ayam bakarnya? ada bumbu rempah yang dioleskan kembali keatas ayam saat dipanggang, Tak lupa tambahan kecap yang membuatnya termarinasi dengan baik, saat dipanggang ada lapisan karamel yang benar benar memperkaya rasa. Dicelupkan kedalam sambal terasi, langsung beradu menjadi satu, seperti tak mau terlepas lagi, rasa ini saling berpelukan. Apalagi ada taburan bawang goreng yang banyak, membuat aroma sedap dan gurihnya beneran terasa paripurna. Ini sedap! Satu lagi, kalau kamu makan pakai tangan, aroma terasinya ngga nempel ditangan. Cihuy!

Ayam Bakar Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak
Ayam Bakar Tulang Lunak Pempek Dini Pontianak

Nah kabar gembiranya, kamu juga bisa beli frozennya kok, ada 4 potong ayam (dua dada dan dua paha) dan sudah dilegkapi dengan bumbu bakaran yang tinggal ditambahin kecap dan juga sambal yang jadi signaturenya!

Pepes Ayam Die Die Must Try

Jangan remehkan juga pepes ayam yang mengguncang selera dan membuat deg degan! rasa bumbu yang berpadu dengan sempurna, keharuman rempah rempah memancing niat makan saat daun pisang dibuka. duh! ngga tahaaannn... liur ini beneran ingin menetes. Ini pepes ayam masuk kategori DIE DIE MUST TRY. Ini beneran enak buanget! Begitu dibuka, aromanya langsung menyeurak. Aroma bumbu lengkap, seperti aroma bumbu lengkap bali. Tukang Jalan Jajan kaget dengan arumanya, ternyata peramu pempek juga bisa membuat pepes ayam.

Pepes ayam berbungkus daun pisang ini terlihat sederhana, bumbu kuningnya super harum, rempahnya sungguh menggoda selera. Selain aroma kunyit, saya juga mencium aruma serai dan daun kunyit yang juga menyeruak. Tak ada tulang yang ditemukan dipotongan ayam ini, belum lagi tak ayam ini terlihat berwaran kuning cantik tanpa ada kuah dan rasa amis. Cabe bulat yang dimasukkan kedalam pepes juga juara! ini bikin sensasi pedas meledak saat dimasukkan kedalam mulut. Duhhh! nasi panas dengan taburan bawnag goreng sudah cukup membuat bahagia hingga nasi kandas didasar piring.

Lho? Ada Bakmie Jawa di Pempek Dini? Bakmie Godog Mbah Poer

Yes! Ada pake banget! Lain lagi dengan bakmi jawa goreng dan godog nya juga yang ngga kalah enak. Kuah kaldunya beneran CLING! Bakmi gorengnya yang legit membuat ngga tahan untuk segera menghabiskan seporsi dengan penuh bahagia! duh ngga tahan, asli ngences juga. Tukang jalan jajan awalnya agak bingung. Kok ada Bakmie Jawa di Pempek Palembang? Tapi itu buru buru dikesampingkan karena kedua mie ini harus dicoba. Tak bisa menunggu lama karena kalau dingin pastilah kurang sedap!

Bakmie Godog dan Bakmie Goreng Mbah Poer
Bakmie Godog dan Bakmie Goreng Mbah Poer

Mi Goreng Jawa ini menggunakan mie buatan sendiri dari pempek dini. Ukurannya besar dan semacam puas kalau dimakan. ini bumbu gorengannya beneran nyegrak didalam mulut. aduan bawang putih dan kemiri memang jahat kalau ketemu kecap.... wuenaaaakz!. apalagi ditambagin orak arik telor yang membuat semua bumbu terikut kuat! sayuran kubisnya nyata sekali membuat tekstur kunyahnya membara! DUh ini memang sedap sih! PATOET DIPOEDJIKAN. lidah jawa saya berontak meminta disuap terus.

BakMie Godog Mbah Poer nya juga ngga kalah kok membuat lidah berdendang. Seruputan pertamanya beneran bikin happy, kaldunya super gurih! hayoooo kalau kalian makan disini, coba tebak ini kaldu apa? Mie godog berendam kuah kaldu dengan telor mata sapi yang masih ada lava nya... duhhh kalau dipecahkan kedalam mie langsung menambah rasa gurih! Kamu juga bisa boleh minta ditambahkan telur bebek kalau mau tambah gurih. Nikmat mana lagi yang bisa kau dustakan. Huaaaah puas banget! selain Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ayam Pepes, masih ada yang spesial di Pempek Dini Pontianak lho... apa coba??

Sarikayo Makanan Penutupku

Ini salah satu menu khas palembang yang biasanya selalu ada di warung pempek. Akhirnya bisa merasakan kenikmatan ala Palembang yang super legit paripurna. Kue berwarna hijau beraroma daun pandan dengan tekstur sangat lembut dan hanya terbuat dari gula, telur dan santan kental, biasanya dimakan sama ketan lho. Pas... sehabis makan yang asin gurih langsung makan sarikayo Palembang yang manis dan legit!

Pempek Dini Tidak Melulu Makanan Palembang

Makanan yang beraneka jenis ini tentu membuat pengunjung bebas memikih makanan yang disukai, pilihannya juga banyak banget dan bisa memanjakan semua selera. Ada ikan, udang sampai ayam. Kudapan manisnya juga tersedia bahkan ada kerupuk palembangnya juga lho. CItarasanya juga beragam, ngga cuma citarasa Palembang, juga ada sentuhan rasa Jawa dan Sunda dimakanannya. Nahhhh...... Bisa memuaskan semua selera kan? Ayam Bakar? Ayam Goreng? Ayam Pepes? semua ada di Pempek Dini Pontianak
Ternyata di Pempek dini ngga melulu pempek! ada yang lain yang menggoda selera. Selamat makan dan samalam Yumcez!

Tukang Jalan Jajan menikmati di 
"Enak Pempeknya, Lamak Cukonya"
di Jalan Sejahtera 1, Telepon 0813-1895-4598  
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.