27 Juli 2020

Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal

Bagaimana rencana traveling di new normal nih? Beberapa mungkin harus di reschedule ulang dan tentu banyak hal yang harus menyesuaikan. Cara traveling juga berubah di tatanan baru ini, semua harus memenuhi protokol kesehatan. Ada banyak hal yang harus dibawa untuk menjaga diri dari Covid 19.

Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal
Tips Packing Praktis Untuk Liburan New Normal
Supaya memudahkan, Tukang Jalan Jajan mengingatkan masalah packaging supaya lebih mudah dan ringkes. Dari pengalaman, masalah mempersiapkan barang membuat kita malas untuk traveling, bahkan sudah pusing duluan sebelum berangkat. Ada yang merasakan hal yang sama? Ada beberapa tips yang bisa dilakukan dan mudah sekali dilakukan

1. Buat Daftar Barang yang Akan Kamu Bawa

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya tidak terlalu banyak membawa pakaian untuk traveling

Teliti Barang yang akan dibawa

Harus ada daftar barang yang mau dibawa. Pastikan semua barang tersebut disesuaikan dengan musim. Jika memang harus membawa jaket tebal, sweater, kaus kaki atau kaus tangan, pastikan kalian memang mau berkunjung pada saat musim dingin. Pakaian simpel seperti T-shirt, kaos kaki, celana panjang untuk musim panas. Bawa juga pakaian dalam sebagai sesuatu yang wajib.

Alat mandi, power-bank, paspor, buku, dan seterusnya disimpan dalam tempat tempat terpisah dan ini akan memudahkan saat harus melakukan packing cepat dan bisa dibuat fleksibel menyesuaikan kemana dan berapa lama kamu akan traveling.

2. Gunakan Tas yang Sesuai dengan Bagasi

Tukang Jalan Jajan memiliki beberapa koleksi tas yang sesuai dengan perkiraan barang yang mau dibawa. Siapkan tas khusus dengan berbagai ukuran, untuk menyusun semua barang yang akan kamu bawa sesuai dengan ukurannya masing-masing. Selain akan memudahkan saat mengambil barang yang kamu perlukan, tas ini juga akan membuat isi kopermu jadi terlihat lebih rapi.

Timbang Sebelum Gunakan

Bagi traveler dengan budget terbatas atau memang sudah melakukan pembelian bagasi diawal, jumlah barang bawaan menjadi sangat penting diperhatikan sebelum berangkat. Saya terbiasa menimbang dengan teliti barang bawaan, mengkalkulasi serta menyesuaikan dengan bagasi yang diijinkan dibawa oleh maskapai.

Saya biasanya menggunakan timbangan koper dari GOTO Hardware karena emang ringkes dan punya keunggulan yang nyata, ini ada beberapa, seperti :
Akurat dalam menghitung bobot koper tanpa tunggu lama
Membantu menghitung biaya bagasi pesawat
Dapat juga digunakan untuk mengetahui suhu ruangan
Dilengkapi tali dan pengait yang kuat saat menimbang

Produk-Timbangan-Koper-GOTO-Hardware
Produk Timbangan Koper GOTO Hardware
Tampilannya juga trendi dan mudah banget dibawa kemana mana, jadi selama traveling tetep dibawa untuk jaga jaga supaya ngga over bagasi. Lalu apa aja yang bisa kamu dapatkan dari timbangan koper mungil dan mumpuni ini?
Tampilan suhu: Celcius & Fahrenheit
Layar LCD: 0.44” (11,3mm)
Kapasitas Maximal: 50kg /110 lb
Baterai: 1 x 3V Lithium Cell(CR2032)
Terdapat ndikator Baterai Lemah atau Penuh
Praktis dan simpel banget karena ukuran cuman segenggaman tangan dan ringan banget!

3. Gulung, Jangan Lipat Pakaian

Masalah ruangan pada tas dan koper selalu jadi masalah semua orang. barangnya ringan tapi kok sudah penuh saja? Padahal masih banyak yang mau dimasukkan. Tukang jalan jajan punya cara untuk mendapatkan ruang lebih banyak di ransel atau koper yang kamu bawa, gulung semua pakaian yang sudah disiapkan. Trik ini akan menghemat ruang di dalam koper, sehingga bisa kamu pakai untuk menyimpan perlengkapan yang lain. Pakaian yang digulung juga bisa disisipkan di sela-sela koper sehingga bisa lebih banyak lagi barang masuk.

Gunakan Vacuum Bag Untuk Hasil Maksimal

Tapi bagaimana jika memang barang tersebut tebal karena harus membawa jaket musim dingin atau tubuh yang ekstra lebar seperti saya sehingga pakaiannya juga berukuran jumbo? Saya menggunakan vacuum bag dari GOTO Hardware yang di beli online. ini juga membantu sekali karena sudah ada pompa yang bisa digunakan untuk menyedot udara. Nah apa saja spesifikasi Produk Vacuum Bag ini?
Material: Plastik
Warna: Transparan bermotif
1 set isi 8 bag:
2 pcs size L: 80 X 110cm
3 pcs size M: 60 X 80cm
3 pcs size S: 50 X 70 cm
Ukuran Pompa Vacuum Bag:
Lingkar pompa: 10.7 cm
Panjang pompa: 26 cm

Produk-Vacuum-Bag-GOTO-Hardware
Produk Vacuum Bag GOTO Hardware
masih ada keunggulan lain yang bisa diperoleh jika menggunakan vacuum bag yang kece ini, lho! Siapa tahu pas dengan kebutuhan kamu, antara lain :
Kantong untuk menyimpan bermacam pakaian saat berpergian.
Menghindari debu yang dapat mengotori pakaian saat melakukan travelling
Memuat isi koper atau tas untuk travelling menjadi lebih banyak setelah pakaian yang dibawa divacuum menggunakan vacuum bag
Anti air, seluruh pakaian yang dibawa travelling akan aman jika air tiba-tiba membasahi

4. Menyimpan cairan dibotol terpisah

Jika memang traveling dengan membawa  perlengkapan mandi seperti sabun dan sampo, ke dalam botol ukuran tak lebih dari 100 ml supaya aman dari pemeriksaan, lalu simpan di dalam kantong khusus toiletries. Sehingga kalau tumpah, masih ada perlindungan ekstra. Saya juga menyimpan alat cukur dan obat-obatan yang sering digunakan, seperti obat sakit kepala, flu dan pilek serta obat diare. Dalam satu kantong supaya Lebih memudahkan dan gampang di cari.

5. Bawa Peralatan Tambahan yang diperlukan

Selain melihat dengan mata, saya juga doyang mengabadikan momen dengan kamera digital atau smartphone.

Bawa Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Berhubung kita tidak punya kantung Doraemon, maka perlu membawa barang tambahan yang efektif dan efisien. Untuk memudahkan pengambilan gambar peralatan tambahan yang biasa dibawa adalah tripod.
Prepare sih gorilla pod karena lebih gampang di bawa karena banyak keuntungan
ukurannya kecil, bobot ringan dan mudah diselipkan dimana mana
fleksibel dan bisa mengambil foto dengan berbagai angle dan tanpa harus meminta bantuan orang lain
meminimalisir guncangan sehingga gambar lebih stabil.
Alat ini jadi teman paling baik selama perjalanan dan selalu ada dalam tas atau koper. Selain itu ada juga teropong untuk memudahkan saya melihat objek dari jauh selama liburan. Teropong monocular nya beli di GOTO Hardware beberapa waktu lalu. Ini dia spesifikasinya, siapa tahu sesuai dengan kebutuhan kamu.
Optical Zoom: 16x
Dimensi produk: 15 X 5.5 X 5.5 cm
Focus and Zoom Lens: 16x52
Sudah termasuk:
1 pcs Tas Teropong
1 pcs Kain Microfiber
1 pcs Lanyard

Teropong-Monocular-GOTO-Hardware
Teropong Monocular GOTO Hardware
 Selain spesifikasi diatas. ada beberapa hal yang bikin langsung suka menggunakannya karena ada beberapa keunggulan yang sudah dirasakan sih!
Terdapat Fitur Focus pada teropong yang membuat dapat melihat lebih jelas pada suatu benda yang berjarak jauh
Lensa berkualitas untuk meneropong lebih jernih
Durable Construction yang cocok digunakan ini ketika sedang beraktivitas di luar ruangan seperti jelajah alam untuk melihat pemandangan
Disertai tas untuk mempermudah kala dibawa bepergian, sekaligus melindungi teropong
Jadi untuk menonton konser dari jauh, atau melihat burung diatas pohon atau penasaran dengan sesuatu bisa melihat menggunakan teropong ini.

Nah untuk beberapa kebutuhan traveling, Tukang Jalan Jajan berbelanja di GOTO Hardware, Produknya lengkap banget dan sangat beragam jenisnya mulai dari Homeware, Kitchen & Home, Sport, Otomotif, dan masih banyak produk lainnya yang bisa kamu didapatkan. Pelayanan yang baik dan kakmin yang ramah. Siap membantu dan mengatasi segala pertanyaan. Pengirimannya juga cepat dan packingnya rapi, dua hari barang sudah sampai dari Jakarta ke Pontianak dan terbungkus buble wrap. Hal lainnya yang membuat suka berbelanja di GOTO Hardware adalah Produknya  berkualitas dan harganya buatku terjangkau.
Cara-Berbelanja-GOTO-Hardware-di-Shopee
Cara Berbelanja GOTO Hardware di Shopee
Cara belanjanya mudah banget, tingga ke e-commerce dan langsung berselancar ke Shopee yak. Langkahnya simpel banget!
1. Kunjungi GOTO Hardware di marketplace Shopee, yang merupakan Shopee Mall.
2. Cari Timbangan Koper, Vacuum Bag dan Teropong Monocular, lalu lanjutkan ke proses pembayaran.

Nah, Sekarang udah gak pusing lagi mikirin packing, kan? Siapkan diri dan barang-barang sebaik mungkin saat kamu mau pergi liburan, ya! Selamat berpetualang! enjoy your vacation

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

35 comments

ini teropongnya bisa disambung ke ponsel ga ya hehehe biar jepretannya lebih oke

Berguna banget tipsnya Kak Don. Jadi mau beli vacuum bag biar tasnya bisa muat banyak.

Aku belum kepikiran buat bepergian, tapi tips ini kudu banget dicatat ya. Btw, boleh juga tuh vacuum bagnya

Tips packingnya bermanfaat sekali, Kak. Yang belum saya lakukan yaitu menggunakan vacum bag. Next time saya coba pakai tipsnya.

Jadi pen piknik lagi kak,
tpi masa pandemi ini banyak wisata yg ditutup...
Jadi hrus bersabar dulu, tpi tips bermanfaat banget kak.

Saya sebenarnya lebih suka membawa barang2 yang ringkas untuk bepergian, namun karena ini adaptasi kebiasaan baru tentu saja berubah, lebih banyak dan perlu trick. Trims kak lain kali saya jadi coba utk gulung baju sama sm coba vacum bag

Nah aku menerapkan yang gulung menggulung itu
gak dilipet-lipet lagi
ternyata bikin ruang koper lebih luas ya

Dari semua ini kayanya cuma timbangan yg aku gak punya lagi, dulu sempat kebantu banget karena punya timbangan habis itu dia henk

Nuhun, kak Dony tipsnya.
Aku yang baru tau tentang vacuum bag sih..biasanya mau travelling, baju ya dimasukin gitu aja ke koper.
Jadi tau manfaat packing dengan digulung dan dimasukkan ke vacuum bag dahulu, agar lebih bersih.

Penting banget nih vacum bag, biar barang bawaan lebih ringkes dan terlapisi plastik juga, jadi aman dan nyamannya dobel saat bepergian. Thanks tipsnya Mas

Biasanya aku bikin list dulu, mana yang penting. Biar nggak ngawur pas masukin barang. Apalagi aku pakInya ransel kalau bepergian. Jadi kudu dipikirin bener biar bisa masuk semua.

Ini semua sudah yang dibutuhkan ketika bepergian di masa sekarang. Timbangannya itu saya naksir.

Berarti Kalo Misalnya pengen naik pesawat sedangkan aku juga Bawa cairan Macam hand sanitizer itu ukuran nya harus sekecil mungkin yaa

Sempat kepikiran gini bang, beli vakum supaya menghemt tempat saat berpergian, ide bagus

Kalau timbangan kek gitu daku nggak punya kak, jadinya mengira-ngira aja haha. Eh iyak, daku banget itu suka menggulung pakaian, kadang daku selipkan kertas di bajunya biar nggak lecek

Duh jadi kangen pengen traveling tapi masih ragu soalnya aku sekarang punya bocah 3 tahun. Penasaran tingkat tinggi dan suka pegang ini itu, masih agak susah dikasih tau tentang protokol kesehatan di tempat umum.

Tips packingnya bermanfaat nih Kak. Meskipun sekarang belum bisa bepergian jauh, tapi adanya barang yang mendukung saat akan bepergian perlu juga dipersiapkan supaya nantinya sudah ready saat akan digunakan. Tertarik sama vacuum bagnya.

Saya juga kalau packing baju/pakaian sekarang lebih suka digulung. Beneran bisa lebih banyak muatnya. Kendalanya kadang di baju kemeja yang mudah kusut, makanya suka bawa setrikaan juga.

Makasih kak tipsnya, nanti musti aku gulung bajunya biar lebih efisien nyimpen di koper ya

Mungkin karena faktor umur aku sekarang kalau bepergian prefer pake koper hehehe. Dan suka banget nggulung baju di dalam koper

Traveling uda kaya survival kit ya, tp gapapa sih kan biar aman juga. Bener skrg kl mau traveling harus lebih serba persiapan biar tetep bahagia dan sehat :D

Saya rasa sih aman-aman aja ya melakukan traveling di new normal, yang penting patuh jalanin protokol kesehatan.

Wah harus diganti nih cara melipat pakaian ke dalam koper, ternyata sebaiknya dengan cara digulung ya, biar lebih ringkes.

GOTO Hardware cocok banget untuk memenuhi kebutuhan para traveler juga ya... Selain kebutuhan homeware, kitchen dan otomotif.

Nice info kakak

makasih bang atas tipsnya, berkat abg jadi saya harus cek dulu atau timbang dulu sebelum masuk di bagasi takutnya kena charge juga aduhhh ngerii

Penasaran ama teropongnya nih. Bisa ngga ya disambungin ke lensa kamera ponsel? Jadi bisa ngezoooom lebih jauh. Kalau bisa kan jadi lebih keren hasil foto kita. Btw tipsnya sangat bermanfaat sih terutama yang gulung pakaian. Selama ini kita terbiasa lipat pakaian. Emg lbih praktis dan hemat tempat di tas/koper.

Selama ini kalo bepergian aq cuma asal aja pas ngisi koper, bawaan dikit tapi udah penuh aja ternyata banyak tips yang aq skip termasuk di vakum bag ini

Saya baru tau nih tentang goto hardware... Produknya lengkap ya, membantu banget memenuhi kebutuhan para traveler...

Baca judulnya saja, saya auto langsung pengin jalan-jalan, Mas hehehe. hanya belum berani keluar Kebumen, jadi jalan-jalan sekitar Kebumen dulu. Tapi emmang saat packing, saya juga menggulung baju, bukan dilipat, jadi lebih ringkas.
Dan keren ini ya, dari GOTO super lengkap. Travelling jdi lebih menyenangkan.

Timbang dulu itu bener, biar gak nambah biaya yang bakal bikin terkaget-kaget, serta bawa barang yang memang butuh dan digunakan aja ya

Soal pakaian yang digulung ini, saya baru tahu pas nikah. Jadi pas bepergian, istri yang packing, saya yang kaget. Kok bajunya digulung, bukan dilipat? Ternyata memang beneran muat lebih banyak ya. Haha.

Metode gulung pakaian itu terbukti menghemat ruang di koper. Lebih rapi juga. Dua tahun terakhir aku selalu make cara itu.

Wah ada timbangan koper praktis begini ya kak. Jadi kalo pergi ke mana-mana gak ada cerita kelebihan bagasi ya kan kak..
Sayang duitnya kalo mesti bayar kelebihan bagasi.. wkwkwk

wahh mantap banget tips packing nya
lengkap pisan euy..
aku klo packing, pakai metode konmari yg baju digulung kak.
ternyata emang yg bnr di gulung ya

Parah, ini lagi aku cari banget. Trimsss bang Dodon tipsnya. Btw otw shopee perlu banget GOTO hardware. Aku anxiety banget sama berat koper kalo lagi travel hiksss.

Minggu lalu kami sekeluarga batu aja selesai travelling ke Jogya.. Danmemang banyak oeralatan tempur yang dibawa. Karena wajib menerapkan protokol kesehatan.

Insyaallah aman kalau kita travelling sesuai protokol kak.
Penting buat menjaga imun juga kan wkwkw

Tips di atas kece beud sih. Aku belum pernah piknik jauh2 sih selama pandemi. Paling mlipir ke kota sebelah. Jadi ya persiapannya nggak terlalu ribet :)

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon