Cerita Koffie Pontianak, Sambil Ngopi Sambil Cerita

Jadi apapun seleramu, mau kopi, non kopi, aneka racikan sirup segar, semuanya ada dan siap dinikmati di kolasi baru cerita koffie Pontianak di Jl. DR.
Tatanan baru membuat kita mulai melakukan pergerakan diluar rumah, mulai dari bekerja sampai kegiatan memanjakan diri dan ngumpul bareng teman teman. Hal penting lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah selalu mentaati protokol kesehatan. Tukang Jalan Jajan sudah mulai menikmati kuliner tipis tipis tapi tetap dengan perlindungan diri. Pilih pilih juga lokasi aman yang bisa dikunjungi. 

Asal tahu aja, minuman favorit juga jadi masalah saat ngumpul, selain tempatnya kudu cozy dan mengakomodir kenyamanan bercengkrama dan gibah tipis tipis. Coba angkat tangan, siapa yang suka ngopi? Siapa yang suka minuman kekinian? Siapa yang suka minuman seger seger manja? Pasti pada sulit ya, menyatukan lidah dalam satu citarasa. Nah, sekarang ku mau kasi tahu kalian, ada @ceritakoffie.ptk yang baru aja buka di Pontianak! Mari mencoba ikutan nongkrong di sini yuk, cerita koffie Pontianak, sambil ngopi sambil cerita

Cerita Koffie Pontianak, Sambil Ngopi Sambil Cerita
Cerita Koffie Pontianak, Sambil Ngopi Sambil Cerita

Pecinta kopi kekinian pasti tidak akan mau melewatkan aneka racikan yang membuat penasaran untuk dicoba. Racikan koi dengan tambahan ajaib yang diracik dengan ukuran tertentu bisa menghasilkan signature drink yang menjadi ciri khas. Mau dingin, mau hangat semua disesuaikan dengan selera. Kamu suka yang mana?

Pilihan Nikmat di Cerita Koffie Pontianak

Bagi yang ngga suka ngopi atau minuman berat. Kudu banget coba Electric Blue yang diracik ciamik dengan soda dan lemon yang menggelora. Sirup birunya berpendar cantik dan membuat mata dimanjakan dengan warna, aroma dan rasa yang asem, manis dan segar!. Cocok untuk menceriakan suasana gerah kota Pontianak yang terkadang panasnya bikin ampun ampun. 

Electric-Blue-Cerita-Koffie
Electric Blue Cerita Koffie

Next adalah Butter scotch Biscoff Frappe, sensasi baru di Pontianak. Penasaran? Pasti! Home made Butter scotch Syrup yang bikin sensasi berbeda, gurih dan creamy, lalu apakah Butter scrotch? ini berupa brown sugar (gula pasir yang dalam proses pembuatannya ditambahkan molases sehingga berwarna kecokelatan) dan mentega tawar dengan perbandingan 1:1, yang dimasak bersama hingga meleleh. Saus ini juga bisa dibuat dengan mencampur karamel dan mentega dengan perbandingan yang sama (1:1). Sebagai variasi, terkadang ditambahkan sirop jagung, susu, telur, krim, vanilla, dan garam ke dalam adonannya. 

Butter-scotch-Biscoff-Frappe-cerita-koffie
Butter scotch Biscoff Frappe cerita koffie

sedangkan Lotus Biscoff nya juga bikin happy, ini adalah adalah produk selai berbahan biskuit Biscoff yang dihaluskan. Biskuit ini populer di Belgia dengan sebutan sebutan speculoos. Bentuknya tipis dan teksturnya renyah. Selai Lotus Biscoff menghadirkan rasa karamel yang manis legit dengan paduan biskuit gingerbread, aromanya serasa ada di musim gugur di eropa, Vanilla Ice Cream nya juga bikin good mood dan tendangan espressonya tipis tipis untuk dapat sensasi kopinya.

Black-Charcoal-cerita-koffie
Black Charcoal cerita koffie

Ini salah satu minuman yang bikin saya penasaran dari awal. Warnanya campuran item. Dan putih yang sama sama tegas. Namanya Black Charcoal. Sensasi arang dengan rasa milky dan tendangan espresso tipis tipis. IG able banget sih buat di foto dan bagi yang ngga terlalu doyan kopi, ini juga jadi minuman wajib buat dipesan di cerita koffie pontianak

Iced-Pandan-Latte-cerita-koffie
Iced Pandan Latte cerita koffie

Terakhir, yang saya coba adalah Iced Pandan Latte. Sebagai tukang ngopi, saya lebih suka dengan tendangan Espresso nya. Terasa lebih tebal dengan balutan rasa Susu Segar dan Homemade Pandan Syrup yang juga kuat. Uniknya antara rasa pandan dan kopi, masih sama sama bisa terasa. Ngga ada yang jahat dan ingin menang sendiri. Keseimbangan ini bikin Tukang Jalan Jajan happy mengguncang gelas kopi dan segera menyeruputnya hingga tuntas.

Beberapa Menu Lain di Cerita Koffie Pontianak

  • Iced Latte
Espresso dan Susu Segar
  •  Koffie Brown Sugar
Espresso, Gula Aren, dan Air Mineral
  • Iced Latte Brown Sugar
Espresso, Susu Segar, dan Gula Aren
  • Iced Latte Jelly
Espresso, Susu Segar, Susu Kental Manis, dan Homemade Jelly
  • Iced Mocha
Espresso, Susu Segar, dan Dark Chocolate
  • Iced Hazelnut Latte
Hazelnut Syrup, Espresso, Susu Segar
  • Iced Americano (Black Koffie)
Espresso dan Air Mineral
  • Mocha Milo
Milo, Espresso, Susu Kental Manis , Susu Segar

Buktikan Sendiri di Cerita Koffie Pontianak

Untungnya bagi yang masih ingin menikmatinya namun males untuk datang atau masih sibuk dengan urusan pekerjaan bisa langsung memesan di GrabFood dan GoFood. Sebenarnya Tukang Jalan Jajan juga menunggu kehadiran camilan yang bisa dinikmati saat ngopi atau santai di sini. Jadi ngga sabar, kira kira apa yang baru dan akan segera hadir ya?

Jadi apapun seleramu, mau kopi, non kopi, aneka racikan sirup segar, semuanya ada dan siap dinikmati di kolasi baru cerita koffie Pontianak di Jl. DR. Setia Budi No.76e, Pontianak. See you at #ceritakoffie , every cup tell a story. Selamat Minum dan Salam Yumcez

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.