Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua

Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua. Bisa dikirim seluruh Indonesia dengan harga terjangkau dan kemasan mewah. Cocok untuk hampers dan oleh oleh khas Pontianak
Lebaran kemarin menyisakan cerita buat saya sendiri. Mungkin saja kita punya cerita yang sama. Beberapa rumah temen saya memiliki kue lapis legit yang enak banget. Tapi ya kaaaaaleeee mau ambil bulak balik, apalagi yang punya rumah duduk ngobrol bersama sama. Kue yang selalu jadi primadona karena juga harganya ini membuat kue ini jadi sajian istimewa yang keluar tak sembarangan. Akh untuuuunglaaaah masih ada @dlyns_cakes yang siap sedia mengisi jiwa jiwa hampa kepengen kue lapis legit tapi malu untuk nambah lagi.

 Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua
 Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua

Sejarah Nikmatnya Lapis Lagit

Tapi tahukah kamu kalau lapis legit itu bukan asli Indonesia? Kue legit sajian hari raya ini merupakan akulturasi resep dari dua budaya berbeda. Resep kue asli bangsa Belanda dan tersebar saat menjajah Indonesia dimodifikasi oleh masyarakat Indonesia peranakan Tionghoa dan berkreasi mengubah citarasanya menjadi khas Indonesia, dengan tambahan rempah yang sampai saat ini masih terjaga. Resep yang telah dimodifikasi tadi akhirnya dibawa kembali ke negeri Belanda, tapi tetap berbeda rasa rempahnya. Meskipun resep tersebut dibawa ke negeri “kincir angin” tak ada yang mampu menduplikasi rasanya, citarasanya tetap berbeda dengan Lapis Legit asli Indonesia yang diracik olah warga peranakan. Lalu, apakah apa perbedaan dan apa yang membuatnya berbeda? Sedikit saya bercerita, dimana kaum peranakan ini dengan resep rahasia berupa rempah asli Indonesia, ini menjadi rahasia turun temurun masing masing keluarga. Inilah yang juga menjawab kenapa racikan inipun tak bisa ditiru warga Tionghoa di Tiongkok karena rempahnya tak ada disana

Cita rasa rempah-rempah khas Indonesia itulah yang sangat kuat menjadi ciri Lapis Legit. Selain rempah rahasia, berbagai produsen Lapis Legit ternama di Indonesia masih menggunakan cara home made satu per satu di tiap lapisannya. Mereka juga menggunakan roombuter yang lebih mahal dibanding mentega. Ada yang berspekulasi bahwa rempah ini bisa digantikan oleh bumbu spekkoek cap kupu-kupu tapi itu sih hanya tebakan saya. Pasti yang punya resep asli tetap akan merahasiakannya.

Lapis Legit Pontianak Memang Beda

Lalu pasti akan ada yang bertanya. "Apa sih bedanya Lapis Legit Pontianak dengan Lapis Legit biasa?"
Para pembuat lapis legit Pontianak pasti akan berseru "Kalau Lapis Legit Pontianak nggak pakai tepung sis ! 100% premium butter + kuning telur". Ada yang ingin menyanggah?
Apa lagi yang membuat lapis ini menjadi istimewa? Untuk pembuatan kue lapis legit menggunakan banyak telur yakni 30 hingga 40 butir yang menjadi ciri khasnya ( campuran rempah rahasia ini konon berisi campuran bahan kayu manis, bunga pala, cengkih, dan kapulaga). Lapis legit tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan kue-kue khas Kalimantan Barat lainnya karena bahan bakunya yang mahal dan proses pembuatannya yang super lama dan harus telaten.

Lapis Legit Dlyns Cake Pontianak Memang Beda
Lapis Legit  Pontianak Memang Beda
Lapis legit umumnya memiliki 18 lapisan atau lebih, Loyang yang digunakan biasanya berbentuk persegi dengan ukuran 18 cm x 18 cm atau 20 cm x 20 cm. Satu lapisan lapis legit dibuat dengan menuangkan sedikit adonan ke dalam loyang, kemudian loyang tersebut dimasukkan ke dalam oven dan dipanggang dengan pusat api yang berada di atas hingga keemasan. Loyang kemudian dikeluarkan dan proses diulang kembali hingga adonan telah habis. Lalu untuk modifikasi rasa, ada yang menambahkan keju cheddar, buah prun, pandan, atau cokelat. Bahkan banyak lagi modifikasi lain yang menggoda selera.

Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua

Ini lapis legit tersimpan rapi didalem kotak dengan embos emas yang bikin packagingnya jadi eksklusif. Buat dijadii hampers atau parcel pasti bagus banget. Didalamnya ada plastik pembungkus tambahan dan tatakan untuk menyimpan tiap potong lapis legit ini. Nah ini jadi satu kebahagaiaan saya, ngga perlu repot potong serong kiri kanan, menyamping, jajaran genjang atau miring 90 derajat. Semua sudah terpotong rapi sama sisi dan siap dihempaskan kedalam lambung.

Sudah pasti Dlyns Cake, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua
Dlyns Cake, Lapis Legit Pontianak Pilihan Kita Semua
Dalam kotak ini, sudah tersusun rapi seperti tentara yang berbaris dan siap memuaskan keinginan pembeli. Ada 30 potong lapis legit penggoda iman dan taqwa yang bisa dipilih sesuai selera. Paket dlyns_cakes yang saya dapat berisi 15 potong lapis legit coklat dan 15 potong lapis legit original. Bentuknya yang imut terasa pas dipegang tangan. Aroma butter menyeruak manja begitu kotak dibuka apalagi saat dikunyah, tekstur original dan oreo berbeda dimulut. Original bertekstur lebih lembut, smooth dan tak ada perlawanan saat dikunyah sementara yang oreo memberikan tekstur berbeda saat dikunyah.

Persamaan keduanya sama sama tak terlalu manis, dan tak terlalu berminyak. Mencoba makan hingga 5 potong dan masih bisa tersenyum manis. Saat dikunyah, semua rasa dan aroma pecah dimulut. Duhhh ini salah satu lapis legit yang patut diperhitungkan baik buat makan sendiri dan juga dijadikan hantaran.

Berikut pilihan yang bisa kamu pesan di Lapis Dlyns Cakes

🎀 Legit Mini Box isi 30's
      🛍️ 6 rasa : 250k
             🎈 legit ori
             🎈 legit pandan
             🎈 legit keju
             🎈 legit hujan
             🎈 legit coklat
             🎈 legit prunes
    🛍️ 1 rasa per box
             🎈 legit ori 200k
             🎈 legit keju 220k
             🎈 legit coklat 220k
             🎈 legit pandan220k
             🎈 legit plum 235k
             🎈 legit asam manis
                   220k
    🛍️ 2 rasa per box 250k
    🛍️ 3 rasa per box 250k

🎀 Legit percetak 20x20cm
    🎈Legit Original 360k
    🎈Legit Prunes 400k
    🎈Legit Hujan 380k
    🎈Legit AsamManis 380k
    🎈Legit Coklat 380k
    🎈Legit Keju 380k
    🎈Legit Pandan 380k
    🎈Legit Durian 420k

🎀 Lapis Surabaya uk 22x22
      340k
🎀 Lapis Filipin Ori uk22x22
      390k
🎀 Lapis Filipin Prune
      Uk. 22x22cm 420k
🎀 Lapis Filipine coklat
      Uk. 22x22cm 400k

Kotak Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak cakep banget
Kotak Dlyns cakes, Lapis Legit Pontianak cakep banget
Kalau kau suka lapis legit yang seperti apa?
Mau pesen?
Langsung cek IG @dlyns_cake atau
telpon di 0813 - 5015 - 1036


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.