25 Februari 2020

Makan Malam Romantis di Hotel Golden Tulip

Menikmati Valentine bersama orang terkasih pastilah jadi salah satu kebahagiaan yang sejati. Menikmati kebersamaan pasangan dan membuktikan cinta di atas meja makan jadi sesuatu yang spesial. Selain hadiah coklat dan makan enak, candle light dinner adalah satu yang spesial, Tak harus dengan pasangan, valentine dapat dirayakan bersama orang yang dianggap dekat dan spesial.
 
Makan Malam Romantis di Hotel Golden Tulip
Makan Malam Romantis di Hotel Golden Tulip
Jika ada perdebatan, tak perlu khawatir karena tidak ada aturan baku mengenai valentine. Arti hari valentine adalah hari kasih sayang jadi semua tergantung pada pengertian Anda soal kasih sayang. Namun, beberapa orang menyukai Hari Valentine dan beberapa orang membencinya. Banyak yang mengatakan ini adalah perayaan agama atau ritual kuno tapi dengan semua perkembangan waktu diartikan sebagai kasih sayang secara umum dan luas. Beberapa memanfaatkan sebagai momen komersial. Valentine dapat dimaknai apa saja, boleh dilewatkan atau dijadikan momen untuk memberi coklat atau bunga untuk diri sendiri, atau mengungkapkan cinta dan penghargaan Anda kepada orang-orang tercinta dalam hidup Anda.

Makan Malam Romantis di Hotel Golden Tulip
Makan Malam Romantis di Hotel Golden Tulip
Era baru yang modern seperti sekarang, banyak yang merayakan valentine melalui self-love. Candle-lite dinner, pergi ke bioskop sendiri, memasak makanan favorit sendiri di rumah, atau mengadakan pesta Hari Valentine besar-besaran, atau bahkan tidur lebih awal untuk menyenangkan diri, semuanya terserah Anda. Tak salah juga jika ingin merayakannya setiap hari, karena setiap hari adalah hari kasih sayang. Tapi Tukang Jalan Jajan lebih memilih untuk menikmatinya di Goleden Tulip Hotel, menikmati aneka hidangan yang lezat dengan suasana romantis di candle light dinner di tepi kolam renang Copacobana
Menu spesial dihantarkan oleh Branche Reataurant, Bar and Lounge dari tangan Seorang chef kelas internasional, Chef Tama. Siapa yang bisa melewatkan kenikmatannya? Saya tak sanggup menolaknya.

Meja dengan lilin menyala lengkap dengan set peralatan makan, membuat Tukang jalan Jajan penasaran dengan menu fine dining yang sudah disiapkan.

Menu Pembuka

Mantau plus Chicken

Sudah terbukti DIE DIE MUST TRY banget! Mantau renyah dengan rasa manis dan teksturnya yang renyah diluar serta lembut didalam. Juaraaaa! Disempurnakan dengan isian ayam sezchuan yang khas. 
Mantau and chickcen teriyaki
Mantau and chickcen teriyaki
Asam manis dan pedas serta aroma cabe kering pilihan dengan saus kental menggoda membuat burger ala Tionghoa ini jadi pembuka selera yang menyenangkan. Mari kita hempaskan ke lambung dengan jepitan sumpit.

Beetroot & candied walnut salad

Awalnya saya pikir akan menemukan rasa aneh saat mencoba menu ini, tapi ekspektasi saya salah total. Sensasi segar aneka sayuran, plum, tomat, wortel, fresh herbs, permesan croutons alias garlic breads dengan permesan dibalut dengan balsamic dressing. 

Beetroot & candied walnut salad
Beetroot & candied walnut salad
Ini beneran kaya rasa, manis, asin, asem, gurih dengan tekstur permen walnut yang memberikan tendangan berbeda. Walnut yang dibuat seperti ting ting kacang benar benar memberikan sensasi kunyah yang menggelora.

Soup

Creamy spinach soup with crispy permesan & spicy toast.

Sup kental super creamy tanpa ada rasa pahit dari bayam. Gurihnya sup kental dengan aroma butter yang menggoda dan krim gurih membuat saya menyendok hingga tuntas 

Creamy spinach soup with crispy permesan & spicy toast.
Creamy spinach soup with crispy permesan & spicy toast.
Apalagi dicelupkan menggunakan roti renyah bawang putih, makin sedep dan mantep!

Main course

Chargrilled chicken

Served with slow roasted tomatoes, sauteed wild mushrooms, tempura onion ring dan mash potatoes.

Chargrilled chicken
Chargrilled chicken
Ayam panggangnya tender banget dengan aroma thyme yang menggoda ditambah dengan saus jamur yang gurih dan smokey! Duhhh mantap!. Jamur nya juga enaaak, mash potatoes beneran buttery dan dengan tekstur kentang yang masih terasa. Onion ring memperkaya tekstur kunyah dan rasa bawang yang menambah rasa. Untuk memberikan kesegaran, tomat panggangnya juga menambah selera.

Dessert

Coffee tiramisu with macaroon

Huaaaa setiap sendok semua elemennya terasa. Keju, coklat, kopi..... Dan macaroons dengan selai kacang!

Chargrilled chicken
Chargrilled chicken
Coffee and tea serta coklat praline yang bisa dibawa pulang sebagai hadiah

Coffee and Milk
Coffee and Milk
Semua paket makan malam tadi dihargai 400k/couple atau 700k/couple dengan tambahan sababay black velvet. 

sababay black velvet
sababay black velvet
Untuk informasi paket dinner lainnya, silakan menghubungi di 0811 566 0078
Dimana dinner valentinemu?

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.

13 comments

Kalau aku dari dulu gak terlalu ribut soal valentine. Tapi enggak tahu ya kalau nanti punya pasangan. Mungkin bakal sesekali melakukan hal romantis kaya makan di hotel gini biar sekalian staycation

Wah,, dinner ala full course gitu yah, ditambah dengan minuman yang enak, tapi mungkin untuk alkohol/wine lewat dulu kali ya, hehehe

Menunya keliatan enak-enak ya, Kak. Sebanding dengan harga satu paketnya.
Rekomendasi yang bagus bagi yang ingin mengadakan makan malam yang romantis

Widih, ini mah nggak cuma makan romantis, melainkan makan romantis yang berkelas

Wuaaaaah aku mau lah diajak dinner valentine. Sesekali ya yang agak berkelas gitu. Biasanya kan ke abang2 nasgor, hehe
Pengenlah ngerasain desert enak kayak yg di hotel golden ini, haha

Huwaa makanannya enak2 keknyaaa lapeeer.Kalau gak salah ada Golden Tulip juga di Jkt di area Pasar Baru. Moga2 pas wabah kelar bisa staycation di sana trus ajak anak lihat situasi kota Jakarta sekitar Pasar Baru :D

Kalo saya, yang salah satu bikin excited di full course menu itu biasanya sup pas appetizer, dari sini biasaya terlihat khasnya restonya dimana.

Aku suka bingung kalo di hotel atau resto mewah itu porsinya kecil2. Apa kenyang gitu ya seuprit. Wkwkwk

Cie,, ini review saat bulan madu ya Mas
pasti suasana romantisnya dapat banget kalau berdua di sini :)
Saya valentine berdua aja sama anak soalnya, ga kemana2

Pengalaman tak terlupakan bersama pasangan yaa..bila makan di Hotel Golden.
Yang masaknya aja chef ternama. Pasti semuanya tampak indaah...

Pengalaman tak terlupakan bersama pasangan yaa..bila makan di Hotel Golden.
Yang masaknya aja chef ternama. Pasti semuanya tampak indaah...

Yang paling saya suka dari hidangan di hotel adalah penyajiannya. Tertata rapi, estetik, dan cantik. Makannya pun jadi ikutan rapi.hehehe..

Aaa cocok banget ini dan hargany juga nggak selangit, appetizernya aja udah ksnyang sepertinya kalau ke sini puasa dulu seharian biar enak nikmatinnya atau abis semua hahahah

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

EmoticonEmoticon