Merayakan penerbangan perdana Air Asia dari Pontianak ke Kuching

Tukang Jalan Jajan mendapatkan keempatan untuk ikut serta merayakan penerbangan perdana dari Pontianak menuju Kuching, Malaysia. Suatu kebanggan bisa merasakan perjalanan inagurasi Air Asia.

Tukang Jalan Jajan mendapatkan kesempatan untuk ikut serta merayakan penerbangan perdana Air Asia dari Pontianak menuju Kuching, Malaysia. Suatu kebanggan bisa merasakan perjalanan inagurasi Air Asia. Perjalanan yang menyenangkan dengan hanya menempuh waktu kurang lebih 50 menit saja. Dipandu dengan pilot dan kopilot berpengalaman dan Anak-anak kapal yang sangat trendi dan gaul. Pramugara dan pramugari Air Asia memang nyaman dilihat mata.

Siaran Pers penerbangan perdana Air Asia Pontianak Kuching
Siaran Pers penerbangan perdana Air Asia Pontianak Kuching
Air Asia sudah dikenal sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, Tukang Jalan Jajan merayakan penerbangan perdana dari Pontianak ke Kuching, Sarawak, Malaysia. Rute penerbangan langsung Pontianak-Kuching ini beroperasi 7 kali dalam seminggu sehingga para petualang seperti saya tidak perlu repot menggunakan perjalanan darat berjam-jam. Apalagi saat ini penawaran harganya yang menggoda. Mulai dari Rp 249.000,- Hemat dan cepat. 

Sambutan untuk penumpang Air Asia di Kuching International Airport
Sambutan untuk penumpang Air Asia di Kuching International Airport
Cari informasi lebih lanjut di airasia.com mulai hari ini hingga 18 Juni 2017, untuk perjalanan dari tanggal 5 Juni 2017 hingga 14 Januari 2018. Harga promosi ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia dan situs mobile.airasia.com. Segera daftar jika belum mendaftar dan jangan lupa menjadi anggota terlebih dahulu ya.

Selamat datang dalam penerbangan perdana Air Asia Pontianak Kuching
Selamat datang dalam penerbangan perdana Air Asia Pontianak Kuching
Selama di Kuching, saya menikmati banyak hal menarik saat bulan puasa ini berlangsung. Mengunjungi pasar ramadhan Setutong juga menjadi hal menarik. Penjual makanan berlimpah ruah, semuanya menjual aneka juadah dan makanan khas. Tidak ada yang tdak enak. Tukang jalan jajan mencoba untuk menghabiskan RM 10 untuk berbelanja dan mendapatkan macam-macam makanan, mulai dari roti John, Martabak Manis, jorong-jorong, hingga karipap. Masih ada kembalian RM2.

Pasar Ramadhan Setutong di Kuching
Pasar Ramadhan Setutong di Kuching
Sebagai kota terbesar di Kalimantan dan ibu kota Sarawak, Kuching sudah sejak lama menarik wisatawan yang menginginkan kombinasi keindahan alam dan sentuhan perkotaan. Kota berjuluk ‘Kota Kucing’ ini juga merupakan tempat berbaurnya beragam suku dan budaya. Selama perjalanan bersama dengan pemandu wisata Robert yang ditunjuk oleh Sarawak Tourism Board (STB), nama kuching kabarnya berasal dari nama pohon Mata Kuching (sejenis leci hutan) yang banyak tumbuh disini. Ada pula yang mengatakan mengambil nama sungai yang mengalir di kota ini.
Menu berbuka yang dijual Pasar Ramadhan Setutong di Kuching
Menu berbuka yang dijual Pasar Ramadhan Setutong di Kuching
Budaya berbagai suku yang mewarnai Kuching, seperti suku Iban, Melanau, Bidayuh, Orang Ulu, dan Dayak, dapat dengan mudah ditemukan di Sarawak Cultural Village. Bagi yang menyukai petualangan di alam bebas, terdapat berbagai wahana pendakian, panjat tebing, dan lintas alam di Bako National Park, Gunung Santubong, Fairy Caves, dan Semenggoh Nature Reserve. Semua tempat ini memiliki banyak kekhasan dan tentu saja menarik bagi backpacker yang suka budaya dan alam.

Bagi pecinta binatang terdapat beberapa obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi, di antaranya the Kuching Cat Museum, The Great Orangutan Project, Matang Wildlife Centre dan Jong's Crocodile Farm, di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan. Kota Kuching juga terkenal dengan kehidupan malamnya yang menawarkan berbagai tempat bersantai dengan pertunjukan musik sepanjang malam. Semua bisa dikunjungi dalam waktu tiga sampai empat hari.

Now Everyone can fly with Air Asia
Now Everyone can fly with Air Asia
Teman jalan jajan mungkin sudah merasakan penerbangan sebelumnya dari Pontianak ke Kuala Lumpur. AirAsia telah beroperasi di Pontianak sejak tahun 2015 dan kini tidak hanya menghubungkan Kota Khatulistiwa dengan penerbangan langsung ke Kuala Lumpur tapi juga ke Kuching.

Now Everyone can fly with Air Asia
Now Everyone can fly with Air Asia
Jangan lupa untuk mengetahui informasi terbaru dan promosi dari AirAsia, silakan ikuti akun AirAsia di Twitter dan Facebook. Jumpa dipenerbangan Air Asia Berikutnya dan terimakasih Air Asia terutama Qasturi Jawani dan Joshua Sanjan, see you in Sabah!


Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.