Selamat Ngopi Happy di Starbucks Pontianak

Ngopi Ngopi Starbucks sudah ngga perlu ke Jakarta atau Kuching atau Kuala Lumpur. Di Pontianak juga sudah ada juga. Sebagai Food Blogger di Pontianak, saya kebetulan diundang untuk melihat kesiapan sebelum Grand Launching. Yap, istilahnya soft launcing Starbucks di Pontianak. Lokasinya ada di Lokasi Tepatnya di Unit BG-06 dan BG-07 ground floor A ayani Mega Mall.

Ngopi Ngopi Starbucks sudah ngga perlu ke Jakarta atau Kuching atau Kuala Lumpur. Di Pontianak juga sudah ada juga. Sebagai Food Blogger di Pontianak, saya kebetulan di undang untuk melihat kesiapan sebelum Grand Launching. Yap, istilahnya soft launcing Starbucks di Pontianak. Lokasi Tepatnya di Unit BG-06 dan BG-07 ground floor A ayani Mega Mall.

Soft Launching Starbucks Pontianak
Soft Launching Starbucks Pontianak
Soft Launching Starbucks Pontianak
Soft Launching Starbucks Pontianak
Pontianak di pilih karena budaya minum kopi yang cukup kental. Sesuai dengan target Starbuck yang banyak di kunjungi eksekutif muda namun saat ini sudah mulai dikunjungi keluarga dan anak kuliahan. Jadi saat nongkrong di Strabucks tidak hanya pengalaman minum kopi tapi juga banyak menu lain seperti ice blended dan menu lainnya yang ramah dengan lidah semua orang. Starbucks tidak hanya menjual kopi tapi juga pengalaman yang menyenangkan. Selain tempat yang nyaman dan casual dengan fasilitas pelengkap seperti WiFi dan suasana yang homey.

Undangan Soft Launching Starbucks Pontianak
Undangan Soft Launching Starbucks Pontianak
Undangan Grand Launching Starbucks Pontianak
Undangan Grand Launching Starbucks Pontianak
Seperti konsep Starbucks kebanyakan, lokasinya menawarkan tempat yang nyaman dan cozy untuk bersantai dan menghabiskan waktu. Starbucks berharap gerai di Pontianak bisa dijadikan tempat menghabiskan waktu ke tiga setelah rumah dan kantor. Tempat santai yang tetap mempunyai ciri khas Kalimantan Barat dengan desai yang ada di dinding ruangannya. Ada sape', lukisan ikan Arwana dan berbagai jenis kopi yang di pajang apik. Memanjakan perasaan sembari menikmati lezatnya makanan dan minuman yang ada di sini.

Starbucks di Pontianak merupakan gerai ke 248 di Indonesia, Pontianak merupakan kota baru ke 20 akan mulai beroperasi tanggal 1 Juli 2016 – 16 Juli. Penawaran menarik sudah disiapkan salah satunya aktivasi member card Starbucks Rp 100.000,- bisa mendapat cappucino.

Mau beli kopi apa di Starbuck Pontianak?
Mau beli kopi apa di Starbuck Pontianak?
Sebagai cabang ke 248 tentu semua menu ada di sini. Jadi jangan khawatir, apa yang pernah di icip di Jakarta atau gerai lainnya pasti ada di Starbucks Pontianak. Saya juga sempat mencicipi frapucinno, green tea latte, dan passion tea serta beberapa kue yang lezat. Sedep banget deh, cocok banget buat nongki nongki ceria bahkan untuk rapat kantorpun Starbucks bisa jadi lokasi cocok untuk menghabiskan waktu. Kamu bakalan ngerasain bagaimana serunya minum kopi sambil ngobrol hangat atau rapat santai.

Dekorasi interior Starbucks Pontianak
Dekorasi interior Starbucks Pontianak
Sebenarnya ada banyak varian menu yang bisa di minta di Strabucks, bagi yang punya resep rahasia sendiri, dapat meminta di racik sesuai keinginan tanpa harus meminta menu yang terpampang di papan. Unik kan?. Bisa jadi 1000 racikan lho. Mau coba meracik sendiri?.

Kak Mei, Storage Manager Starbucks Pontianak
Kak Mei, Storage Manager Starbucks Pontianak
Tadi juga saya sempat mengikuti coffee tasting bersama dengan Kak Mei selaku Store manager Starbucks Pontianak yang dengan ramah memberikan informasi mengenai cara minum kopi. Beberapa cara minum seperti lihat, cium, seruput dan cecap rasa kopi jadi hal penting dalam merasakan nikmat kopi. Selain itu kopi yang disajikan dengan teknik french press ini menggunakan biji kopi sebanyak 10 gram/ 180 mililiter air dengan suhu 90 derajat. Sungguh beruntung bisa menikmati acara cupping dengan santai seperti ini.

Green Tea Latte Starbucks Pontianak
Green Tea Latte Starbucks Pontianak
Frapucinno Starbuck Pontianak Tukang Jalan Jajan
Frapucinno Starbuck Pontianak Tukang Jalan Jajan
Ngopi seru di temani kue Starbucks Pontianak
Ngopi seru di temani kue Starbucks Pontianak
Starbucks Pontianak sendiri akan beroperasi 1 Juli 2016 dan tentu jam bukanya mengikuti jam operasi A Yani Mega Mall, pukul 10.00 hingga 22.00

Kenapa kamu harus datang dan mencicipi kopi di Starbucks? Baca lagi tulisan saya ke dari atas ya :). Pontianak juga beruntung karena kota ini menjadi kota baru terakhir untuk gerai Starbucks di Indonesia.

Pernak Pernik yang bisa di beli di Starbuck Pontianak
Pernak Pernik yang bisa di beli di Starbuck Pontianak
Bocoran lagi dari saya , jangan lupa untuk memesan kopi Sumatera sebagai kopi dengan penjualan terbaik secara globaly. Jangan kelewatan untuk mencicipi Cappucino, Caffe latte, dan Americano sedangkan Ice blended nya jangan lupa mencoba Green tea latte. Selamat icip-icip dan salam yumces.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.